Capek Bersih-bersih Setelah Renovasi? Pakai Jasa OKHOME Aja

Capek Bersih-bersih Setelah Renovasi? Pakai Jasa OKHOME aja - Sebulan sudah lamanya ada tukang di rumah untuk renovasi atap dan plafon. Mereka selesai bekerja, pemilik rumah justru baru mulai bekerja untuk merapikan dan membersihkan rumah yang berantakan dan kotor karena debu

Jasa OKHOME





Perlahan saya membenahi barang-barang yang ada di rumah sambil mengelap debu yang menempel di semua benda. Tapi, lama-lama kok capek juga ya, apalagi disambi dengan pekerjaan lain dan anak-anak sudah mulai sekolah online lagi. Mau cari tenaga bersih-bersih dari sekitar, saya tidak tahu harus cari di mana. 

Saya pernah menggunakan jasa cleaning dari Go Clean tapi ternyata sudah tutup saat ini. Sebenarnya masih ada juga yang lain seperti tukangbersih, klikNClean. Tapi Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan jasa bersih-bersih online dari OKHOME aja kebetulan sudah mendapatkan rekomendasi dari teman-teman. Waktu lihat di Instagramnya OKHOME banyak artis dan selebgram yang pakai jasa cleaning dari OKHOME juga dan puas dengan layanannya.


Mengenal OKHome


Sebelum cerita pengalaman saya menggunakan OKHOME, yuk kita kenalan dulu dengan OKHOME.

OKHOME merupakan penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih profesional, berkualitas tinggi dan harga terjangkau. OKHOME selalu memberikan solusi kebersihan berstandar tinggi agar kita merasa nyaman tinggal di suatu tempat.


Cara Menggunakan Layanan OKHome


OKHOME memiliki area layanan di Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Khusus di Bekasi kita perlu cek dulu ke customer service untuk mengecek jangkauan area. Ternyata area rumah saya masih masuk area jangkauan service, jadi bisa lanjut pemesanan. 

cara pesan OKHOME

Layanan OKHOME


💗 3 Layanan Utama 

OKHOME mempunyai 3 layanan utama yaitu :
  • Basic Care. Paket layanan pembersihan ruangan di dalam rumah dengan durasi 3-5 jam
  • Special Care. Untuk pembersihan detail area spesifik seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur dan lainnya dengan durasi minimal 3 jam
  • Move-in. Paket untuk layanan rumah kosong sebelum ditempati atau setelah renovasi dengan durasi 4-5 jam.

Khusus pengguna baru, OKHOME memberikan DISKON 30% dengan kode promo DISKON30FRA.

💗 Layanan Disinfection Service

Di masa pandemi seperti saat ini, OKHOME juga memberikan layanan disinfection service. Ada potongan diskon 50% untuk layanan disinfection service yang diorder berbarengan dengan layanan cleaning.

💗 Layanan Service AC

Untuk membersihkan dan service AC pelanggan pun dapat menggunakan OKHOME yang terdiri dari cuci AC dan reparasi AC dengan harga terjangkau.

💗 Layanan Favorit New Subscription

Buat yang sering menggunakan layanan OKHOME lebih hemat menggunakan layanan New Subscription yaitu layanan cleaning berlangganan bulanan. Layanan ini terdiri dari 3 paket yaitu Silver, Gold, dan Platinum.

New Subscription


Pengalaman Menggunakan Layanan Cleaning OKHOME


Pada aplikasi OKHOME layanan cleaning home OKHOME dipesan untuk jam 12.00 hingga jam 15.00. Ternyata petugas cleaning sudah datang sebelum jam yang ditentukan. Namanya Mbak Suryati, datang dengan dua tas besar berisi peralatan bersih-bersih dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker lengkap dengan face shield. Sebelum memulai bersih-bersih, beliau minta izin untuk menyiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan terlebih dahulu dan tidak lupa menggunakan sarung tangan.

Hari itu saya meminta mbak Suryati untuk membersihkan kamar Pascal dan kamar saya. Sebetulnya sudah dirapikan hanya saja saya belum sempat membersihkan debu yang menempel pada barang-barang secara detail.


OKHOME



Beberapa poin penting yang dibersihkan oleh layanan cleaning home di kamar meliputi :

  • Membersihkan barang-barang dari debu dan mengatur ulang pada tempatnya kembali.
  • Membersihkan dinding menggunakan kain lap microfiber.
  • Membersihkan debu di lantai menggunakan vacum cleaner dan dilap menggunakan kain pel.
  • Membersihkan debu pada jendela, kaca, dan teralis yang ada di tiap jendela kamar.
  • Mengganti seprai lama dengan seprai bersih.
  • Membersihkan tempat tidur menggunakan vakum untuk menghilangkan tungau
  • Mengelap tempat tidur, meja, dan lemari.

Kurang lebih 1.5 jam lamanya membersihkan kamar Pascal secara mendetail sebelum beralih ke kamar selanjutnya. Mbak Suryati juga membersihkan satu persatu barang termasuk buku yang ada di rak kamar. Wah lumayan juga menghemat tenaga kami yang belum sempat menghilangkan debu dari buku-buku yang ada di rak buku.

Saya pikir jasa pembersihan ini gak termasuk membersihkan kasur dari tungau lho, ternyata di OKHOME sudah termasuk. Begitu pula dengan mengganti seprai bersih dilakukan oleh mbak Suryati. Memasang seprai dan sarung bantal itu bikin berkeringat lho, makasih sudah dibantu mbak. Dan takjubnya lagi ada kettlebell di kamar juga ikut dilap oleh mbak Suryati. Jadi apapun yang ada di dalam kamar tersebut tidak luput dibersihkan.

OKHOME jasa bersih-bersih



Untuk membersihkan lantai, pihak OKHOME sudah menyediakan vacum cleaner sendiri, jadi gak menggunakan sapu lagi. Menurut saya lebih praktis sih jadi debunya gak kemana-mana langsung disedot dan bersih. Sedangkan untuk pel lantai, mbak Suryati pinjam ember untuk diisi air.

Karena waktu belum sampai jam 15.00 maka mbak Suryati pun memberikan saran untuk membersihkan lantai di ruangan lain hingga ke teras. Wah, asyik juga ya walaupun saya minta dibersihkan dua kamar saja tapi waktunya masih ada malah dapat bonus membersihkan ruangan lain.

Saya jadi ingin order untuk deep cleaning kamar mandi dan dapur nih kalau begini, karena puas dengan hasil kerjanya. Maklumlah membersihkan kamar mandi ini butuh tenaga yang besar apalagi air di rumah tidak terlalu jernih jadi harus sering-sering dibersihkan. Selain itu OKHOME juga menyediakan deep cleaning lemari es lho.

Pilih Staf Favorit & Hitung Jasa Layanan OKHOME


Nah, itu pengalaman saya menggunakan jasa cleaning Basic Care dari OKHOME selama tiga jam. Kalau nanti butuh membersihkan rumah lagi dan mau pakai staf pembersih yang sama bisa kok. Pada aplikasi tinggal pilih aja fitur "Pilih Staf Favorit". Biasanya kalau sudah nyaman dengan satu orang kita akan menggunakan jasanya terus.

Untuk menghitung jasa layanan OKHOME menggunakan luas bangunan yang akan dibersihkan, meskipun bisa juga memakai layanan per jam. Kamu dapat melakukan simulai perhitungan pada website OKHOME atau konsultasi langsung melalui customer service sehingga bisa tau perkiraan waktu pembersihan dan harga yang harus dibayarkan.

Buat teman-teman yang mau melakukan desinfektan rumah bisa dapetin promo cleaning tuh, lumayan juga kan.

Kalau Rumah bersih kita punya jadi lebih nyaman tinggal di rumah. Gak ada waktu bersih-bersih serahkan aja ke OKHOME Cleaning.

Website : www.okhome.id | Mobile Apps: Play Store/App Store
Customer Service : cs@okhome.id | Instagram: @okhome_cleaning

Post a Comment

40 Comments

  1. Inovatif ya layanan bebersih ini, pintar manfaatin celah selama pandemi. Aku ingat pernah pindahan dan capek pol harus beres dan bebersih. Belum tahu OK Home sih, Mbak. Padahal punya fitur Move-In ya, praktis dan hemat malahan. Bisa pesan online dan kita bisa fokus ma yang penting-penting aja. capeknya berminggu-minggu hehe. Keren juga masuk jasa bersih tungau di kasur. Top!

    ReplyDelete
  2. Oke banget pelayanan jasa bersih-bersih rumah ini ya. Apalagi seperti saya yang pagi-pagi sudah berangkat kerja, pulang malam, weekend mesti kuliah dan melakukan kegiatan lainnya. Yang lebih kerennya lagi sudah ada aplikasinya juga nih. Mau download dulu ah, buat tau fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
  3. wah keren nih, semoga segera hadir di Bali, sangat besar manfaatnya, apalagi bagi pemilik Home Stay disaat tamu sepi bisa kita general cleaning

    ReplyDelete
  4. Telaten banget si mbaknya ya... senang jadinya.

    ReplyDelete
  5. Saat kesibukan kita makin meningkat, memang kadang kita jadi abai untuk menbersihkan rumah. Mau ngerjain di akhir pekan, kadang juga masih malas. Nah layanan Okhome ini sangat membantu kita yg nggak sempat membersihkan rumah karena kesibukan sehari-hari. Perlu banget utk dicoba nih

    ReplyDelete
  6. Kayaknya kalau bersihin rumah sendiri, gak kepikiran untuk membersihkan dinding menggunakan kain lap microfiber, deh! Kalau pakai jasa OKHome jadi bisa lebih membantu ya...

    ReplyDelete
  7. Coba ada di Bandung, aku mau deh booking OKHome ini. Teliti ya celah-celah dibersihkan semua, terus kasur juga disedot debu/tungaunya. Sip...Tidur makin nyenyak deh...

    ReplyDelete
  8. Pengen banget menikmati layanan dari OKEHOME gini. Karena perlu membersihkan seluruh ruangan itu capek. 😃

    Semoga makin meluas deh layanannya sampai ke kota-kota kecil.

    ReplyDelete
  9. Wah, bisa jadi solusi waktu ditinggal mbak mudik nih kak.

    Eh tapi, kasa bersih-bersih k home ini sudah ada di kota mana saja ya kak?

    ReplyDelete
  10. Kalau lihat foto-fotonya, OKHome ini memperhatikan protokole kesehatan ya, Mbak. Minimal petugasnya pakai masker, face shield, sarung tangan. Kalau pakai tenaga bersih-bersih yang biasa (biasanya dari kampung sekitar), boro-boro pakai masker :(

    ReplyDelete
  11. Lengkap ya mba layanan OK HOME ini, sampai seprai diganti dengan yang bersih, kaca juga dibersihkan dan kasurnya disedot debu. Detail banget pelayanan OK HOME. Dah gitu menerapkan protokol kesehatan juga petugasnya. Keren

    ReplyDelete
  12. Kalau ada layanan seperti ini bakalan ngebantu ibu ibu milenial yang sibuk dan tak ada waktu bisa memanfaatkan layanan ini. Rumah kembali bersih

    ReplyDelete
  13. Recommended dong ya OKHome, layanannya lengkap cocok buat ibu pekerja Kantor yang sekiranya butuh bantuan membersihkan rumah

    ReplyDelete
  14. Pas bener ya, habis renovasi panggil OKHOME aja buat bantu bersih-bersihnya...Sudah pernah coba juga saya, ketagihan nih jadinya..bersihinnya total, deep cleaning, pun kita bisa pilih paket yang dibutuhkan..Pokoknya juwara layanannya

    ReplyDelete
  15. asyik banget Mbak, semua bisa beres dengan OKHome dong ini.
    sayang nih, disini belum ada layanan OKHome sih, huhuhuh.
    moga secepatnya bisa tersedia di seluruh Indonesia ya.

    ReplyDelete
  16. Asyik nih, ada okhome. Di semarang udah ada belum, ya?

    ReplyDelete
  17. Seandainya pas pindahan kemarin sudah pakai OKHOme pasti ga capek lagi deh..Semoga aja, layanan seperti OKHome ini semakin banyak di kota lainnya

    ReplyDelete
  18. Ini tuh aku banget deh, pas setelah renovasi kemarin itu berasa banget gak kelar-kelar beberesnya terutama untuk urusan bersih-bersih rumah. Waktu itu gak kepikiran order OK Home, sekarang kalau mager tinggal order aja nih

    ReplyDelete
  19. Keren banget nih zaman now udah nggak usah repot tinggal usap2 smartphone aja hooo.. sayangnya didaerahku Majalengka belum ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama donk disini juga belum ada..apa kita bikin aja okehome cabang gitu..hehe...Semangatt...

      Delete
  20. Layanan jasa yang sangat menarik nih, karena kadang kalo bersihin sendiri ada bagian-bagian yang terlewat.

    ReplyDelete
  21. Waaah, ini solusi jitu bener buat para ibu :) Bebersih, berbenah segalanya di rumah dengan bantuan OKHome sungguh membantu pekerjaan kita sehari2 ya. Ga bakalan kecapean dan pegal2 nih. Jadi kepengen coba. Bersihin kamar2, kamar mandi dan dapur boleh juga nih :D

    ReplyDelete
  22. Pas nih lagi butuh karena rumah lagi mau aku beresin mba. Dengan adanya Ok Home jadi memudahkan sekali ya dan rumah pun bersih :)

    ReplyDelete
  23. mungkin nih mba, kalo OKHome bisa ke area rumahku, setelah pindahan kemarin bisa memakai jasa mereka untuk bantu bebenah rumah pasca pindahan hehehe

    ReplyDelete
  24. Wah ini sangat membantu sekali terutama pasca renovasi.

    Semoga pelayanannya segera mencakup di pelosok negeri.

    ReplyDelete
  25. Layanannya lengkap juga ya, Mba. Mulai dari bersih-bersih rumah yang sudah ditempati sampai bebersih rumah kosong yang mau ditempati. Pengalaman 3x pindahan rumah itu emang bersih-bersih rumah kosong lebih capeeeek. Kalau ada OKHome gini pasti terbantu banget.

    ReplyDelete
  26. duh enakkk bangettt ada layanan kaya gini, kalo pas mager dan pengen santai bisa pake ini aja ya mbak. udah ada belum ya di banjarmasin?

    ReplyDelete
  27. Harga paketnya lebih murah dari sewa ART, mbak. Bisa jadi solusi yang butuh beberes tapi ga perlu setiap hari. Eh kalau harga paketnya ini bisa juga pakai diskon 30%?

    ReplyDelete
  28. Hwa asyik banget, pelayanannya memuaskan ya... Pengen deh coba buat bersih-bersih kulkas...

    ReplyDelete
  29. Sekarang semua dipermudah ya, termasuk untuk urusan bersih bersih rumah. Tinggal nutul hp, OKHOME datang siap membersihkan.

    ReplyDelete
  30. Wahh enak ni...
    Rumah bisa bersih tanpa harus repot beberes, y. Kan mbak?

    ReplyDelete
  31. Hasilnya emang oke banget ya sesuailah sama namanya OKHOME. Aku kemarin fokus bersihin kamar mandi. Hasilya kinclong dan ketagihan.

    ReplyDelete
  32. Inget dulu abis renovasi rumah n punya bayi. Ya ampun capeknya. Mana pas renovasi semua kue n makan siang dibikinin juga. Punya bayi pula. Kalau tau ada jasa begini harusnya pake aja dr dulu. Haa

    ReplyDelete
  33. Ayo doonk...OKHOME hadir di kota-kota besar lain di Indonesia.
    Biar kita semua bisa menikmati layanan yang asik begini...tanpa repot dan bisa banyak hal sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  34. Ternyata gak cuma beberes rumah ya tapi juga ada yang khusus bersihin AC atau melakukan disinfeksi. Sayangnya belum ada di Bogor. Moga sebentar lagi layanannya masuk. Lumayan membantu menjaga kebersihan rumah, apalagi kalau kita tengah kerepotan sendirian ngerjain kerjaan rumah tanpa asisten yg mbantuin hehe

    ReplyDelete
  35. Ini banget deh, yang paling nyebelin abis renovasi itu memang beberesnya ya. Capeeek banget. Tapi iya, kalo pake jasa OKHome ini, pasti jadi nyenengin. Kita dibantu. Beberes bisa total. Kudu dicatet nih. Aku jug ada rencana renov dapur nih. Pasti butuh tenaga seperti OKHome ini.

    ReplyDelete
  36. Bisa nih pakai layanan ini paling tidak sebulan sekali. Biar kebersihan rumah bisa maksimal. Kalau yang ringan-ringan, bisa dikerjakan sendiri. Di jogja tapi belum ada ya ini...

    ReplyDelete

  37. Yes, you have Okhome's services. very helpful especially if the condition is tired

    ReplyDelete
  38. Wah ada OKHome ya sekarang, urusan bersihin rumah bakal terbantu banget nih. Bakal lebih cepat dan praktis dengan biaya terjangkau pastinya. Kalau nunggu aku yang bersih-bersih biasanya lama banget... suka ribet sendiri sama barang-barang printilannya.

    ReplyDelete
  39. wah layanannya beraneka ragam jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya