Belajar Menyenangkan di Rumah Dengan Advan Tab Belajar

Thursday, August 27, 2020
Belajar Menyenangkan di Rumah Dengan Advan Tab Belajar perlu diterapkan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).  Enam bulan sudah lamanya anak-anak belajar di rumah sejak pandemi, banyak cerita suka dan duka selama pelaksanaannya.

advan tab 8



Bulan pertama belajar online di rumah masih agak santai, tapi sejak memasuki tahun ajaran baru jadwal belajar pun sudah mulai padat.

Suka Duka Belajar di Rumah


Komentar anak-anak selama belajar di rumah pun beragam. Si sulung suka belajar di rumah secara online karena memang sudah terbiasa belajar mandiri. Tapi beda halnya dengan si bungsu yang lebih suka belajar di sekolah karena bisa bertemu dengan teman-teman dan guru. 

Entah sampai kapan kegiatan Belajar Dari Rumah ini dilaksanakan, masih menunggu keputusan banyak pihak termasuk melihat kondisi yang ada di semua daerah karena tingkat penularan virus masih tinggi dan mengkhawatirkan kalau anak-anak harus bersekolah tatap muka.

Anak-anak juga rentan kena stress saat belajar di rumah terus menerus dalam waktu lama apalagi tidak ada interaksi dengan teman-temannya. Untuk itu sebagai orang tua harus bisa membantu anak-anak untuk mengurangi stres dan rasa bosan tersebut meskipun kita juga jenuh dengan keadaan seperti ini. Tapi setidaknya bisa memperkuat hubungan antara orang tua dan anak. Di sini bukan hanya anak yang belajar, orang tua pun ikut belajar baik belajar materi sekolahan maupun belajar lebih sabar dan disiplin.


Cara Belajar Menyenangkan di Rumah


Supaya kegiatan belajar di rumah bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan sehingga anak-anak gak bosan kita bisa menerapkan beberapa hal berikut. Tapi semua ini bisa disesuaikan dengan kondisi orang tua di rumah lho. Ini versi saya karena gak semua mama bisa menemani anak-anaknya belajar di rumah karena harus bekerja di kantor.

📚Taat Pada Jadwal

Alvin mengikuti jadwal sekolah online yang diberikan oleh pihak sekolah mulai dari jam 7.00 hingga jam 11.30. Jadi setiap hari ada jadwal pelajaran yang harus diikuti baik melalui Google Class Room, Zoom, Video Call melalui aplikasi Whatsapp maupun kuis-kuis online.

Uniknya walaupun belajarnya di rumah tapi siswa-siswi harus menggunakan seragam sekolah supaya lebih semangat lagi belajarnya. Guru-guru selalu mengingat sebelum pelajaran dimulai harus sudah siap semua sebagaimana akan berangkat sekolah yaitu mandi dan sarapan.

📚 Izinkan Untuk Tetap Bermain


Namanya juga anak-anak pastinya gak jauh dengan bermain meskipun gak bisa bertemu dengan teman-temannya. Cara mereka bermain melalui permainan pada gadget. Gak perlu dilarang yang penting diawasi dan dikasih waktu aja jangan sampai seharian juga mainnya.

Jangan lupa juga waktunya istirahat digunakan dengan baik kalau perlu tidur siang gak masalah kok. Biasanya setelah tidur badan menjadi fresh dan anak-anak pun bisa mengerjakan tugas yang belum selesai.


📚 Membantu Anak Belajar

Gaya anak dalam belajar berbeda-beda, ada yang senang belajar melalui video, buku, atau dijelaskan langsung oleh gurunya. Enaknya di sekolah Alvin itu gurunya kadang video call per berapa anak untuk dijelaskan secara private.

Dengan mengenali cara belajar anak, orang tua jadi lebih mudah membantu mereka belajar. Membantu di sini bukan berarti mengerjakan tugas anak tapi membantu menjelaskan jika ada kesulitan. Saya juga kadang minta penjelasan dari guru kalau ada kesulitan.

📚 Sediakan Device Pendukung

Belajar daring dari rumah mau tidak mau harus menggunakan device pendukung agar bisa mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru. Device tersebut dapat berupa laptop, ponsel, maupun tab yang semuanya bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Alhamdulillah selama belajar di rumah dan bekerja di rumah tidak ada kendala mengenai device. Nah, sedihnya kalau di rumah device harus bergantian karena anaknya banyak atau sedang digunakan oleh orang tua untuk bekerja. Di sini kita bisa belajar sabar dan berbagi terhadap anggota keluarga. Buat skala prioritas tugas siapa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Tapi kebanyakan sekolah punya aturan yang fleksibel kok untuk pengumpulan tugas karena tidak semua orang punya perangkat yang cukup.

Buat teman-teman yang punya dana lebih bisa membelikan gadget tambahan untuk sarana belajar daring anak di rumah seperti tab. Menggunakan tab selain harganya terjangkau dibandingkan dengan laptop tapi mempunyai layar lebih luas dibandingkan dengan ponsel.

Saya juga sempat terpikir ingin membelikan tab supaya bisa zoom dari sini saja karena lebih praktis dan untuk variasi saja supaya tidak bosan. Cuma kan harus lihat dulu harganya, maunya yang speknya oke tapi dapat tab murah yang gak bikin kantong jebol. Suami sempat kasih info kalau sekarang ada Advan Tab Belajar yang direkomendasikan untuk kegiatan belajar online di rumah. 

Baca juga :



Advan Tab 8

Advan Tab Belajar ini sebetulnya nama lain dari Advan Tab 8 yang dikeluarkan oleh Advan beberapa waktu lalu. Kehadirannya cocok digunakan untuk mendukung pembelajaran online di rumah.  

Berikut ini spesifikasi Advan Tab Belajar dengan keunggulannya yang bisa dijadikan rekomendasi orang tua dalam memilih tab untuk belajar anaknya di rumah.

advan tab belajar



📱Layar Luas Yang Nyaman


Advan Tab 8 ini mempunyai layar besar 8 inch dan resolusi HD. Layar lebar bantu banget anak-anak mengikuti pembelajaran online karena bisa melihat gambar, video maupun text pelajaran lebih jelas dan tajam sehingga gak membuat mata cepat lelah. Kalau anaknya sudah selesai belajar, bisa saya pakai juga  untuk nonton drakor di viu nih hihihi modus mamanya.

📱Kapasitas Baterai Besar

Saat Tab dipakai untuk belajar gak khawatir kehabisan baterai karena Advan Tab 8 didukung dengan kapasitas baterai 4.300mAH sehingga membuat aktivitas belajar lebih lancar.


📱Suara Jernih

Guru kadang memberikan pembelajaran melalui audio, untuk itu diperlukan tab yang mempunyai audio speaker berkualitas tinggi supaya bisa mendengarkan suara yang lebih jernih dan jelas.

Sedangkan untuk konektivitas perangkat sudah mendukung jaringan 5G dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi baru serta Bluetooth 4.2


📱Performa Lebih Cepat

Sebelum memutuskan untuk membeli gadget biasanya saya akan melihat performa kecepatannya terlebih dahulu dengan melihat besarnya RAM. Advan Tab Belajar ini sudah dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 16GB serta menggunakan CPU Octa-Core sehingga bisa membantu anak-anak dalam belajar ketika menggunakan tab dan gak ada keluhan gadgetnya lemot.

Untuk mengirimkan tugas-tugas yang menggunakan foto, Advan Tab 8 ini juga mempunyai kamera tunggal di depan dan belakang dengan resolusi 5 MP serta dilengkapi mode pemotretan malam.

📱Harga Terjangkau

Tab dengan spesifikasi seperti ini harganya terjangkau banget cuma Rp1.499.000.  Kalau belinya di Tokopedia ada extra cashback sebesar Rp100.000 untuk 100 pembeli pertama dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-75. Selain itu Advan Tab 8 juga menyediakan free access Kelas Pintar Regular dan Soal selama 1 bulan senilai Rp825.000 dan bonus kuota paket data 360GB dari Smartfren.

advan tab 8



Gimana, tertarik membeli Advan Tab Belajar gak setelah melihat spesifikasinya? Tetap semangat belajar di rumah dengan menyenangkan ya, sambil berdoa agar kondisi cepat pulih kembali sehingga bisa sekolah tatap muka lagi.

17 comments

  1. Riweh ya mbk kalo anak 2 hp satu, nggak kebayang kl zoom waktunya bareng. Advan Tab Belajar ini komplit banget ya, plus udah ada layanan kelas pintarnya pula. Harganya lumayan terjangkau.. Aku mupeng banget iki

    ReplyDelete
  2. Belajar dari rumah emang harus dibuat semenyenangkan mungkin yah kak biar anak anak betah nih. Untung ada advan deh jadinya proses belajar makin seru dan asik, semangat ya bang belajarnya

    ReplyDelete
  3. aku juga ngerasain mbak riweuhnya :( soalnya anakku aku bawa ke kantor tapi puji Tuhan sih bosnya baik masih ngijinin bawa anak ke kantor :)

    ReplyDelete
  4. Nah bener banget tips nyaman belajar salah satunya menyediakan device pendukung untuk kegiatan PJJ. Solusi banget nih buat BDR yaa , kehadiran advan tab belajar dengan segala kelebihannya, semoga membantu aktivitas belajar jadi tambah nyaman meski di rumah aja.

    Btw, PAscal sama deh dengan kk Olip, maunya sekolah di rumah aja, bisa santuy sambil tiduran hahahaa.

    ReplyDelete
  5. Memadai banget ya buat dipake belajar. Pas pula ukurannya buat anak.

    ReplyDelete
  6. Salah satu kelebihan tab itu, layarnya yang lebih besar dari ponsel ya, Mbak. Sehingga anak-anak bisa belajar secara online dengan lebih nyaman. Apalagi spesifikasinya komplit! Rekomended, ya.

    ReplyDelete
  7. Wah bagus nih ada kelas pintarnya segala jadinya sangat membantu proses pembelajaran jarak jauh ya...

    ReplyDelete
  8. Advan..eh Alvin...belajarnya jadi lebih semangat yaa kalau udah punya Advan Tab Belajar sendiri gini. Terus bisa makin semangat tuh kalau belajarnya ditemani Aa Pascal wkwkwk eh gimana? komplit dengan susu dan camilannya yaa dek~

    ReplyDelete
  9. Emang ya mba pasti ada suka duka belajar dari rumah ini. Anakku sama juga tuh si bungsu lebih suka belajar di sekolah soale ketemu temen dan gampang masuk pelajarannya kalau sama guru, kalau di rumah ada aja dramanya huhu. Btw suka deh sama Advan Tab Belajar ini harganya terjangkau banget ya dan dapat benefit banyak juga.

    ReplyDelete
  10. Boleh juga nih rekomendasinya mbak, selama ini aku kepikiran ada nggak ya tab yg harganya terjangkau tapi kualitas oke terutama urusan baterai. Walau anakku belom sekolah tapi aku lebih pilih tab sih daripada handphone kalo si kecil nanti mulai explore gadget

    ReplyDelete
  11. aku megangin noofa hp yang ada malah tiktokan, emang kudune pake tab aja deh biar layar lebar dan kalo bisa gak usah dikasih akses internet

    ReplyDelete
  12. Bagus ya Tabnya. Dan aku lihat, harganya affordable juga. Pas nih buat anak BDR. Keseringan pake hape kecil bisa membuat mata anak sakit. Kalo pake tab gini kan mata lebih nyaman. Ngajuin proposal ke bapaknya anak-anak ah buat ngadain tab ini sebagai alat belajar anak saat BDR. Mayan kan ya, BDR ini bakalan lama. Biar anak bisa nyaman BDR-nya.

    ReplyDelete
  13. Gaya belajar anak memang berbeda-beda yaa... kita ortunya yang paling tau harus pilih yang metode mana. Tetap belajar tapi fun juga yaaa...

    ReplyDelete
  14. nah bener banget mba, kasian anak-anak kurnag nyaman kalo belajar pake handphone dengan layar kecil, serba terbatas ya.

    ReplyDelete
  15. BDR selain psikologis anak yg dipersiapkan emaknya, jg mesti didukung alat teknis gini ya mbak. Advan bisa jadi pilihan masyaaAllah

    ReplyDelete
  16. Kemarin aku uda intipin di Tokopedia, kak Lia.
    Semoga ACC yaa...anak-anak bisa belajar menggunakan Tablet Advan yang super lengkap.

    ReplyDelete
  17. Daripada menggunakan smarthphone kayaknya pakai ini lebih nyaman untuk belajar ya karena layarnya lebih luas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...