ADVAN G3 Pro Si Super Speed Smartphone Terbaik 2019

gaseum sirige saranghaesseotdeon nal isseosseo
neon naege maeil cheossarang

bomnuni odeut geureoke naneun gidaryeo
seolleideon geunaldo chwihaesseotdeon geu bamdo

Penggalan lirik lagu OST Extraordinary You yang berjudul Sondia - First Love ini sering banget saya dengarkan akhir-akhir ini di smartphone melalui aplikasi Spotify. Apalagi setelah serialnya sudah tamat, rasanya belum move on dari Haru (nama tokoh dalam serial tersebut).



Sambil dengar musik, biasanya saya melakukan aktivitas lainnya melalui smartphone seperti chat, blogwalking, atau mencatat apapun di aplikasi Quip. Untuk melakukan multitasking pada smartphone pastinya dibutuhkan RAM dan sistem operasi yang mumpuni.


Baca juga : Advan Nasa Buat Si Pecinta Sosmed

Paling sebel kan kalau lagi buka satu aplikasi, lalu buka aplikasi lainnya ponsel jadi lambat. Saat ini hadir ADVAN G3 Pro yang memberikan pengalaman yang lebih memuaskan untuk menunjang berbagai aktivitas tanpa takut smartphone menjadi lambat kerjanya. 


Waktu mencari tahu lebih dekat spek dari ADVAN G3 Pro saya membaca informasi kalau smartphone ini mendapatkan pernghargaan sebagai Smartphone Terbaik 2019 di PULSA Editors' Choice 2019 untuk kategori smartphone dengan harga kurang dari 2 juta.





Spesifikasi ADVAN G3 PRO


Saatnya mencari tahu spesifikasi lengkap dari ADVAN G3 Pro yang memiliki super speed sehingga dapat mendukung multitasking penggunanya.


Kapasitas RAM dan ROM

Dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB membuat ADVAN G3 Pro membuat performa multitasking smartphone lebih maksimal dan lebih lancar. Bagi mereka yang suka bermain game online atau menjelajahi konten video, menggunakan smartphone ini dapat diandalkan.


Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9 Pie dengan user interface IDOS 9S.12 dan di dalamnya memiliki prosesor 8 inti ARM Cortex-A55 yang terdiri dari 4 ini kecepatan 1,6GHz dan 4 ini kecepatan 1,2GHz dari chipset New CPU SC9863A serta ditandem dengan kartu grafis PowerVR Rogue IMG8322.

Apa jadinya kalau kapasitas RAM besar tanpa didukung sistem operasi terbaru, sama saja anrtinya tidak mendukung kegiatan multitasking.


Kapasitas Baterai dan Layar Ponsel


ADVAN G3 Pro memiliki ukuran layar 6.3 inci HD+ dengan resolusi 1520x720 pixel dan rasio aspek 18:9. Smartphone dengan ukuran body 161.3 x 76.7 x 8.5 mm ini cocok buat penggunanya yang menyukai ponsel dengan layar lebar karena akan merasa puas melihat tampilannya.

Nah, untuk aktivitas multitasking pastinya harus didukung dengan kapasitas baterai yang besar pula. Pada smartphone ADVAN G3 Pro mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh.


Kemampuan Kamera

Sebuah smartphone tidak didukung dengan kamera yang bagus rasanya percuma ya, karena banyak orang saat ini malas membawa kamera sehingga mengandalkan kamera ponsel saja untuk kebutuhan yang cepat. ADVAN G3 Pro memiliki kamera belakang ganda yaitu dengan resolusi 12MP dengan diafragma F/2.2 dan kamera resolusi 2MP. Sementara itu untuk kebutuhan swafoto, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP dengan aperture F/2.2.

Sedangkan untuk fitur kameranya sendiri memiliki beberapa fitur antara lain geographical tagging, autofocus, beauty, bokeh, expanded focus, dan face id detection.


Konektivitas

Smartphone tipe ini memiliki dual nano sim card, jadi dalam satu ponsel kita bisa memasukkan dua nomor sekaligus, cocok buat saya yang terbiasa menggunakan satu ponsel saja. Untuk konektivitas lainnya standard ada 4G LTE, GPS, Bluetooth, WIFI, dan USB. hanya saja ADVAN G3 Pro mempunyai OTG (On-The-Go) MicroUSB 2.0 sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan smartphone dengan perangkat lainnya baik pada tablet, laptop, dekstop maupun perangkat lainnya. Mau transfer foto-foto atau file dari ponsel ke laptop, menyambung card reader atau lainnya bisa dengan mudah menggunakan fitur ini.

Promo ADVAN G3 Pro

Penasaran kan dengan harga jual ADVAN G3 Pro? Dibanderol dengan harga Rp1.499.000 saat ini konsumen bisa mendapatkan Eksklusif Headset JBL jika membelinya di official online store ADVAN di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Wah pas banget kan, siapa tahu kamu pecinta musik bisa sambil mendengarkan lagu kesayangan sambil melakukan aktivitas lainnya di ADVAN G3 Pro. 

Kalau saya juga warna Peacock Blue, kamu suka yang mana buat mendukung aktivitas multitasking di smartphone?




Post a Comment

22 Comments

  1. Lidya bisa makin rajin nonton drakor nih kalau pakai ADVAN. Fiturnya udah mumpuni. Gak ada halangan, ya hehehe

    ReplyDelete
  2. Whoaaa Advan lovable banget ya Mak Lid.
    Bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu.
    Super recommended!
    --Nurul BukanBocahBiasa--

    ReplyDelete
  3. Ternyata yang warna ijo cantik juga ya advan g3 pro ini. Asyik deh hp murce tapi tangguh

    ReplyDelete
  4. wew, baru nih yaa Advan g3 pro?
    spesifikasinya boleh juga, harganya juga terjangkau yaaa..

    ReplyDelete
  5. Sama,aku juga suka warna peacock blue. Keren banget Advan G3 Pro ini ya, harganya juga cocok di kantong emak2 yang suka berhemat :D

    ReplyDelete
  6. mantap ya handphone ini karena harganya tidak mahal tapi fiturnya dan kemampuannya banyak

    ReplyDelete
  7. Untuk HP di bawah 2 juta ... Kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB membuat ADVAN G3 Pro ini jagoaan. Eh yang inikah yang harganya di bawah 2 juta? Ataukah ada info harga yang ter-skip olehku yah?

    ReplyDelete
  8. Kyaaa Haru!
    Neon naege, maeil cheossarang
    Aku sejak masa sulit kemarin jadi belum dengar musik atau nyelesein EY ini. Btw, Advan makin menarik ya smartphonenya ini. Tampilannya kece. Dan soal harga memang terjangkau

    ReplyDelete
  9. Wah murce tapi Spec nya ok juga y mba.. dan warnanya cantiiik..

    ReplyDelete
  10. Pokoknya kalau ada handphone memori 4G puas banget deh mau ngapain aja. Download aplikasi ok, download mainan bikin happy, atau mau narsis, ayuk.

    Advan g3 pro manjain banget

    ReplyDelete
  11. Asyik nih, kita bisa buka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu tanpa mengalami ponsel yang jadi lambat. Advan cocok untuk yang multitasking ya...

    ReplyDelete
  12. Advan meluncurkan smartphone kece banget. Aku juga suka warna peacocok blue warnanya cantik dan elegan banget mbak

    ReplyDelete
  13. Nah ini cocok banget dimiliki blogger sepertiku mbak yang budgetnya pas-pasan tapi pengen punya henpon dengan fitur lengkap. Menunjang banget kalau ada job trus diminta isi data....jadi bisa ngerjain job sekaligus laporannya dalam satu henpon. Dulu aku juga pernah punya tablet Advan...lengkap dan terjangkau...sayang tabletku sudah berpindah tangan hiks....jadi termotivasi pengen nabung buat beli gantinya hehehe....

    ReplyDelete
  14. Hpnya mantap bener mba, dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB bisa didapat dengan harga yg sangat bersahabat itu gila benerr, saya jadi mupeng deh pengen beli :D

    ReplyDelete
  15. Recommended banget nih buat aku yang suka cari gawai budget tapi performa mantep

    ReplyDelete
  16. Harga terjangkau dengan spesifikasi yang keren. Tampilannya juga oke jadi pengen deh cobain smarthpone advan G3 Pro ini

    ReplyDelete
  17. salfok sama screen lock nya bun hahaha foto siapatuuh? hihihi. Keren banget ya Advan dengan sepct yang ciamik dan harga yang terjangkau bisa lah ya nyaingin brand brand sebelah hihihi

    ReplyDelete
  18. Harganya terjangkau banget dengan spec yang mumpuni. aku suka juga dengan warna peacock bluenya mbak

    ReplyDelete
  19. Spesifikasi mumpuni trus harga di bawah 2 juta bahkan lebih murah dari uang masuk sekolah anakku, jadi pengen beli rasanya biar multitasking

    ReplyDelete
  20. Advan membanderol harga Rp1,4 jutaan dan mendapatkan spesifikasi yang mumpuni gini mbak, jadi pengen beli hape ini buat Ibu. Thanks buat review nya mbak.

    ReplyDelete
  21. Naksir warna peacock blue juga Mbak, heheh.
    ROM dan RAMnya udah incaran banget nih, bisa multitasking dan kapasitas penyimpanan gede, keren deh ya.

    ReplyDelete
  22. advan skrg banyak belajar ya, makin memperbaiki produknya dan mulai berlomba teknologi skrg

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya