FIlm Double Dad - Kisah Pencarian Seorang Ayah

Refreshing saya di rumah yang paling sering dilakukan adalah nonton film. Belakangan ini saya sering nonton film seri, tapi minggu lalu lagi mau nonton film sekali habis aja supaya gak bosan. Searching di Netflix, eh nemu trailer film Double Dad yang bikin saya tertarik untuk menonton kelanjutan filmnya. 

film double dad


Tentang Film Double Dad


Judul Film : Double Dad (Pai em Dobro)
Genre : Family & Drama Comedy
Negara : Brazil
Bahasa : Portugis
Usia : 7+

Awalnya saya gak tahu film Double Dad ini berasal dari mana, karena bahasanya bukan bahasa Inggris. Setelah diperhatikan dengan seksama barulah saya ngeh dengan bahasanya dari Portugal. Film ini merupakan salah satu film terbaru dari Brazil yang disutradarai oleh Cris D'Amato. Sedangkan penulis skenarionya Renato Fagundes dan Thalita Reboucas.

Oh ya, film Double baru aja di rilis di Netflix 15 Januari 2021 dan sekaligus Original movie by Netflix. Masih baru banget ya filmnya.

Di awal saya sudah suka dengan setting lokasi dan pemerannya yang lincah dan cantik. Setting-nya itu ada di kaki gunung sepertinya dengan pemandangan yang cantik. Mereka menamakan desanya dengan Semesta Cosmis atau Universo Cosmis. Ternyata di desa ini hidup sekelompok orang Hippie dengan pakaian warna-warni dan hidup sederhana. Lokasi lain yang digunakan adalah kota Rio De Janeiro, Brazil.


Baca juga :

Pemeran dan Sinopsis Film

Wanita cantik khas yang ada pada cover film ini adalah Maisa da Silva Andrade, seorang gadis kelahiran Sao Paulo, Brazil berusia 18 tahun yang berperan sebagai Vicenza Shakti Pravananda Oxala Sarahala Zalala da Silva. Hahaha panjang sekali namanya ya. Kalau keluarganya sih panggil dia dengan sebutan Vicenza. Tapi, orang lain yang baru bertemu, setelah tahu sepanjang itu namanya, pasti akan menyebutnya Silva.




Di ulang tahunnya yang ke-18 ini Vicenza cuma mau hadiah diberitahukan identitas ayahnya. Sampai saat ini ibunya yang bernama Raion selalu mengelak dan bilang belum waktunya Vicenza tahu siapa ayahnya. Sebagai seorang anak yang selalu penasaran pastinya Vicenza selalu berusaha keras untuk mencari tahu keberadaan ayahnya, sampai-sampai dia meminta bantuan Ibu Bulan untuk merayu ibunya agar luluh.

Singkat cerita, ibunya Vicenza sedang melakukan perjalanan ke India dan meninggalkannya di rumah sendiri. Waktu sedang beres-beres rumah dia menemukan sebuah foto ibunya dengan seorang laki-laki di sebuah parade di Rio. Nah, berbekal dari foto itulah Vicenza pergi ke Rio untuk mencari tahu mengenai Paco, pria yang ada di foto yang ditemukan tersebut. 

Vicenza rela melakukan perjalanan menggunakan bis selama 10 jam untuk memastikan siapa ayahnya. Setelah bertemu dengan Paco yang berprofesi sebagai pelukis dia pun senang dan punya feeling kalau itu ayahnya.

Eits jangan senang dulu, gak lama kemudian Vicenza menemukan foto ibunya dengan laki-laki lain yang bernama Giovanne. Dia pun gak menyia-nyiakan kesempatan langsung mencari tahu keberadaan Giovanne ditemani oleh  Cadu, temannya Vicenza sekaligus cucu dari tempat Vicenza menginap.

Di sini kelucuan-kelucuan terjadi, Vicenza masih belum yakin yang mana ayahnya dan dia gak mau kehilangan keduanya. Belum lagi keluguan Vicenza yang datang di kota besar suka buat tertawa. Yang lucu dia belum pernah naik lift sehingga belum tahu caranya menuju ke lantai 10. Dengan pedenya dia teriak menyebutkan angka 10.

Cerita gak hanya pencarian ayah Vicenza aja kok, masih ada hal lain yang menarik. Mulai dari mengembalikan kembali kejayaan Naked Amoeba yang terkenal dengan karnavalnya dengan samba dan marchinha. Ada musik-musik khas Brazil yang menarik dengan tariannya yang gak kalah bagusnya.

Trus, penasaran gak siapa sih ayahnya Vicenza? apakah Paco atau Giovanne? Lalu apakah ibunya Vicenza tau kalau dia sedang mencari ayahnya? Dikasih tau gak sih akhirnya ayahnya siapa?

Tonton aja deh kelanjutan filmnya ya, biar gak jadi spoiler:)


Pentingnya Kejujuran


Buat saya yang jarang menonton film dari Brazil, ini jadi tontonan yang berbeda. Mulai dari bahasanya yang digunakan, alamnya sampai dengan tarian, musik, dan lagu-lagu khas dari sana bisa saya dengarkan. Suka dengan keceriaan musiknya apalagi pembawaan Vicenza yang juga tak kalah cerianya meskipun ada adegan yang dia merasa sedih juga.

Ketika Vicenza menemukan dua orang pria sekaligus yang diperkirakan salah satunya sebagai ayahnya harusnya dia juga jujur dan tidak menutupi keberadaannya satu sama lain.

Ibunya Vicenza punya alasan kenapa menyembunyikan identitas ayahnya. Tapi, dari sini kita juga tahu akan pentingnya sebuah kejujuran walaupun nantinya akan menyakitkan. Setidaknya dengan tahu apa yang terjadi, anak juga bisa belajar mengerti dengan keadaan.

Menurut saya film ini bagus ditonton dan bisa memaknai kehidupan sebuah keluarga yang hangat. Bisa ditonton bersama keluarga.

Gimana tertarik nonton juga gak filmnya?

Post a Comment

18 Comments

  1. saya suka tema film seperti ini, masuk list saya hahaa weekend ini mau nonton ah :) makasih mba

    ReplyDelete
  2. Aku baca namanya Vicenza Shakti Pravananda Oxala Sarahala Zalala da Silva langsung pening. Ahaha. Kalau di Indonesia udh kena bully niy pas absen di sekolah. 😁

    ReplyDelete
  3. Sekarang weekend saya sering menonton tv. Apalagi di Netflix. Me time banget deh berjam-jam di depan tv hehehe. Saya mau cari filmnya

    ReplyDelete
  4. Mau nonton ah, saya suka film yang settingnya desa gitu, serasa kembali ke alam.
    Sudah bosan dengan setting perkotaan yang bising.

    ReplyDelete
  5. Huhuu, jadi teringat aku waktu SD kelas 5 apa 6, mencari sendiri siapa ayahku, dan yang mana ko ada dua, hahaa.
    Bener banget Mba Lid, sebuah kejujuran akan lebih baik dan ga bikin luka seorang anak, yang kadang terbawa sampe dewasa.
    Huhuu, seruu keknya pelemnya, jadi kek kehidupan sendiri dah..

    ReplyDelete
  6. Sebagai hiburan sepertinya film ini menarik ya, lucu dan menghibur. Saya sudah lama tidak nonton jadi penasaran dgn film ini jadinya hehel....

    ReplyDelete
  7. Menarik juga ya nonton film luar selain Hollywood, gara-gara pandemi dan kelamaan mager, akhirnya pengganti ke bioskop buat hiburan di rumah jadi berlangganan juga nih portal fil. Padahal udah pake tivi kabel tetep aja film-film yang bisa diputer kapan pun kita mau jadi menarik. Oke sinopsisnya bikin aku penasaran juga nih mba. hehehe

    ReplyDelete
  8. mba ah kamu bikin penasaran, jadi siapa dong itu bapaknya sebenarnya paco or giovanne? kasih tau dulu sih aku mah tim spoiler kok baru nonton sendiri deh hahahha

    ReplyDelete
  9. waah yang satu ini aku belum tonton... oke jug anih. Coba Self-Made yang ceritanya terinspirasi Madam CJ Walker.. keren juga Liaaa

    ReplyDelete
  10. Wah seru nih kayaknya. kepengen nonton deh. Siaplah semoga nanti malam bisa. Mumpung wikeeeen. bebas dari PJJ :D

    ReplyDelete
  11. wuhhuuu serial original netflix dan film original netfliix emang engga ada habis nya cakep cakep semua engga ngerti akuuuh, bener bener solusi banget selama engga bisa ke bioskoop huhu

    ReplyDelete
  12. Film tentang keluarga yang seru ya mbak. Kadang kejujuran itu memang tidak menyenangkan tapi lama kelamaan akan berbuah baik. Jadi pengen nonton film ini mbak.

    ReplyDelete
  13. Duh jadi penasaran apa alasan dari ibunya Vicenza menyembunyikan identitas ayahnya ya? Kebetulan di rumah ada Netflix, coba cari tau, deh!

    ReplyDelete
  14. Untuk yang suka nonton kayak aku , tertarik banget mau lihatnya apalagi kalau ada lucu-lucunya

    ReplyDelete
  15. Tema tema keluarga kaya gini ni selalu bikin Saya mewek, tapi pengen Norton, penasaran siapa bapak nya, gimana dong, wkwkwk

    ReplyDelete
  16. Mirip drama Korea A Gentleman's Dignity yaa, kak.
    Mencari siapa ayahnya berdasarkan foto. Tapi unik banget siih...pasti bakalan penuh luka dan haru.

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran banget nih siapa ayah si Vicenza. Kok ya nekat banget loh si cewek ini sampai mencari ayahnya sendiri ke luar kota gitu. Harusnya si ibu jujur aja ya ngasih tau gitu. Ntar kalau Vicenza jatuh cinta pada laki-laki yang ternyata bapaknya gimana coba?

    ReplyDelete
  18. Wah, aku sampai 2 kali baca nama lengkapnya :D Dari sinopsisnya sepertinya menarik. Di Netflix aku jarang banget nonton series, seringnya film (dan sekarang aku lagi nonton Affliction). Tapi boleh nih yang ini dicoba :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya