Bebaskan Langkah, Berani Menjadi Everyday Heroes

Bebaskan Langkah, Berani Menjadi Everyday Heroes - Siapa pun bisa menjadi heroes. Jangan bayangkan super heroes seperti di film-film lho. Heroes di sini berarti kita menjadi pahlawan untuk hidup kita sendiri juga keluarga, misalnya dengan mempunyai perlindungan. Perlindungan seperti apa yang harus kita miliki di masa sekarang dan ke depannya nanti?




Untuk melindungi diri dari berbagai serangan penyakit pastinya teman-teman juga sudah tahu bukan, bahwa kita harus menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 melalui 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Di masa pandemi seperti saat ini, selain menjaga kesehatan kita juga harus tetap menjaga kesehatan finansial supaya tetap bisa bertahan hidup ke depannya nanti karena tidak tahu pandemi kapan akan berakhir.

Ngomongin soal kesehatan finansial beberapa waktu lalu saya menghadiri webinar bersama FWD Insurance mengenai Bebaskan Langkah, Berani melalui aplikasi zoom pada hari Senin (25/1) lalu.

Pada kesempatan itu mbak Rista Zwestika sebagai  Financial Planner dari Finansialku.com berbagi cara bagaimana mengatur keuangan di masa pandemi. Di tahun 2021 apakah kita sudah siap menghadapi tahun baru ini? Dengan mengambil langkah berani memulai finansial yang sehat merupakan salah satu everyday heroes yang bisa kita jalankan.





Masa pandemik kali ini benar-benar mengajarkan bahwa mengatur keuangan itu sangat penting. Banyaknya angka nol pada rekening kita kata mbak Rista akan berpengaruh pada kesehatan kita. Maka dari itu perlu banget membuat perencanaan keuangan yang baik.  Lalu bagaimana sih seharusnya mengelola atau mengatur keuangan itu?

Menurut mbak Rista jangan cuma kesehatan tubuh saja yang dicek, tapi keuangan pun harus dicek melalui finansial cek-up. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa sehat keuangan kita akibat tahun 2020 yang tidak terduga akibat datangnya pandemi. Karena di tahun lalu banyak orang berkurang pendapatannya, simpanannya bahkan harus kehilangan aset.

Dari finansial cek-up ini kita bisa mengetahui di mana letak tidak sehatnya, apakah ada pos pengeluaran yang tidak penting bisa dialihkan ke pos lainnya misalnya dana darurat atau perlindungan asuransi.

Nah, dari sini kita juga bisa membuat rambu-rambu penting apa saja yang harus dijalankan supaya finansial kita tetap sehat antara lain :
  • Membuat cashflow dan budgeting sesuai skala prioritas
  • Mengalokasikan dana darurat. Tiap orang mempunyai persentase dana yang berbeda antara yang single, menikah, dan berkeluarga.
  • Atur kembali hutang. Jika di tahun 2020 mempunyai hutang sebisa mungkin tahun ini dilunasi atau dikurangi dan sebisa mungkin tidak ada hutang lagi
  • Mempunyai perlindungan atau proteksi melalui asuransi

Pentingnya Asuransi Lewat Kampanye Everyday Heroes


Selain punya tabungan, dana darurat, dan investasi kita juga membutuhkan perlindungan lewat asuransi. Tiap orang punya tujuan yang berbeda ke depannya, tapi haruslah bebas melangkah. Buat kamu yang suka traveling, melakukan kegiatan extreme dan lainnya jadi gak perlu khawatir lagi jika memiliki proteksi.

Asuransi bukan untuk dibeli tapi adalah kebutuhan buat kita

Banyak yang berpendapat bahwa asuransi itu repot, rumit, dan cuma buang uang untuk membelinya. 

Untuk itulah FWD melalui kampanye Everyday Heroes ingin menyemangati masyarakat Indonesia untuk bebaskan langkah, berani untuk tetap maju dan menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan orang lain terutama keluarga agar dapat menghadapi hidup dalam situasi apapun.

FDW ingin memberikan edukasi dan mengubah persepsi banyak orang mengenai asuransi yang ribet tadi dimulai dari diri sendiri. Kita harus berani menghadapi masa depan dengan memiliki perlindungan sesuai dengan filosofi FWD Insurance.

Bebaskan Langkah, Berani


Oh ya, menurut Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD) beliau mengatakan bahwa kita harus berani menghadapi perubahan dan tantangan agar bisa tetap melangkah menjalani passion masing-masing di masa pandemi.




Seperti tagline nya FWD Insurance "Bebaskan Langkah, Berani" yang mengajak kita terus bebaskan langkah meraih impian dan menaklukkan segala rintangan dan menjadi pahlawan bagi diri sendiri.

Bicara soal pahlawan pada webinar tersebut juga menghadirkan para heroes membagikan pengalamannya yang menginspirasi.

Ada Mas Fedi Fianto founder Indo Climbing yang tetap semangat berolahraga di tengah pandemi. Mas Fedi bilang di masa Work From Home (WFH) ini dia malah lebih sering olahraganya bisa setiap hari. Dengan olahraga bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai virus. Mas FEdi ini adalah orang Indonesia yang pernah mengikuti FWD North Pole Marathon  2018

Sedangkan Mbak Fenny Evrita sebagai Head of Product Development ThisAble Beauty Care yang masih produktif di masa pandemi bersama komunitasnya secara online. Keterbatasan yang ada pada dirinya dan teman-teman komunitasnya tidak menghalangi untuk tetap berkarya.

Dari dua orang narasumber ini bisa dijadikan penyemangat bagi kita agar tidak pantang menyerah dalam kondisi apapun karena kita adalah pahlawan setidaknya bagi diri sendiri baru orang-orang di sekitarnya.


Penggabungan PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia




Di hari yang sama juga diumumkan penggabungan PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia yang selanjutnya disebut PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Pada pengumuman merger tersebut hadir melalui aplikasi daring Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group dan Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance.

Menurut penuturannya pada acara tersebut FWD membangun brand asuransi yang fresh dan dinamis serta dengan penggabungan tersebut sebagai bukti memiliki potensi pasar asuransi yang kuat dalam jangka panjang dan ingin mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi di Indonesia. Selain itu dengan dukungan teknologi digital dan jaringan layanan yang luas siap melayani nasabah dengan pengalaman asuransi yang mudah dan mendobrak persepsi asuransi itu rumit.

Perlu diketahui bahwa polis FWD Life dan FWD Insurance ini mempunyai syarat, ketentuan, dan manfaat yang tetap sama meskipun sudah dilakukan penggabungan

Gimana, kalian bisa juga kan menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang di sekitar? Dengan memiliki proteksi menjadikan kita lebih kuat dan bisa menjadi heroes sesuai dengan kampanye Everyday Heroes di Indonesia.

Yuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, mari melangkah merayakan hidup tanpa khawatir dengan Bebaskan Langkah, Berani!






Post a Comment

14 Comments

  1. menjadi pahlawan buat keluarga sendiri mungkin masih sanggup dilakukan, buat orang lain di luar keluarga belum tau nih, tapi mungkin masih bisa ya diwujudkan

    ReplyDelete
  2. Berani melangkah untuk maju memang harus ya Mbak, apapun harus dijalani meski itu beresiko. Ehh tapi kalau ikutan asuransi FWD ini, bisa juga membantu dalam keseharian kita. Noted buat dana daruratnya, apalah diriku yang ga pernah mikir dana darurat hahaha

    ReplyDelete
  3. Thank you atas informasinya tentang menjadi everyday heroes. Untuk nambah wawasan nih terkait jaminan asuransi.

    ReplyDelete
  4. Reminder ini, jangan cuma kesehatan tubuh saja yang dicek saat pandemi ini, tapi keuangan pun harus dicek melalui finansial cek-up. Karena kita enggak tahu kapan situasi tak menentu ini akan berakhir. Dan memiliki proteksi dengan menjadi heroes sesuai dengan kampanye Everyday Heroes di Indonesia bisa jadi solusi

    ReplyDelete
  5. Dana pensiun dan investasi memang penting banget, apalagi di zaman sekarang. Pandemi pula

    ReplyDelete
  6. Klo udah ada asuransi, melangkahkan kaki ke masa sepan rasanya jauh lebih tenang ya mba. Krn hidupmudah terproteksi. Makanya wajib banget deh punya asuransi. Sebagai tanda sayang juga kaann untu keluarga kita.

    ReplyDelete
  7. Hemm kalau ngomongin asuransi FWD ini emang selalu salut sama programnya. Nah skrg sudah waktunya kita menjadi pahlawan buat diri sndiri apalagi org lain ya mbak. Setuju banget kalau namanya passion harus dikejar dan dilakukan sepenuh hati tentunya dengan berani seperti tagline FWD

    ReplyDelete
  8. hihi ... bener Mbak Rista, banyaknya angka nol berefek ke kesehatan diri terutama jiwa. Kalau nolnya banyak di belakang sepertinya bisa meningkatkan imun tubuh.
    pandemi yang hampir setahun ini banyak berdampak ke perekonomian, ya. Semoga ya segera berlalu dan keuangan sehat kembali.

    ReplyDelete
  9. Di masa kayak sekarang memang kita harus berani ke luar dari zona nyaman ya. Biar bisa survive. Tapi tetep, mesti teliti dulu sebelom memutuskan. Dan FWD ini bisa diandalkan untuk kita bisa mewujudkan impian untuk orang-orang tercinta. Keren deh program Everyday Heroes dari FWD ini.

    ReplyDelete
  10. oke ya pilihannya ya Lia. Dan memang saat sekarang kita perlu punya asuransi yang baik dan pas dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  11. Solusi banget yah tentunya dengan adanya FWD insurance ini dan sangat berguna banget buat bekal nanti

    ReplyDelete
  12. Jadi hero itu ga harus kayak di film dengan seragam khusus gitu ya mbLid hahaha. Jadi ibu yang selalu peduli dengan kebutuhan keluarga aja udah hero tuh

    ReplyDelete
  13. Nah iya mind set ini yang sangat perlu dipedomani bahwa Asuransi bukan untuk dibeli tapi adalah kebutuhan buat kita. Karena masih banyak yg menafsirkan "terbebani" saat membuat asuransi, padahal asuransi pada dasarnya adalah salah satu kebutuhan dasar kita saat ini dan selanjuutnya

    ReplyDelete
  14. Proteksi ini penting banget.
    Dan ini memang investasi jangka panjang yang paling terencana untuk keluarga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya