Perlindungan Jiwa Untuk Bebaskan Rasa Khawatir Masa Depan Keluarga

Thursday, September 10, 2020
Perlindungan Jiwa Untuk Bebaskan Rasa Khawatir Masa Depan Keluarga. Tidak terasa si bungsu ini usianya 10 tahun dan sudah duduk di kelas 5 SD. Meskipun sudah mulai besar kami masih saja suka memanggilnya dengan sebutan ade bayi sesekali, walaupun kadang diprotes katanya sudah besar. Saya masih suka memeluk dan mencium, soalnya gemes sih melihatnya, namanya juga anak sendiri wajar aja.

perlindungan jiwa



Sementara itu, si sulung saat ini duduk di kelas 9 SMP dan sudah makin besar. Kami ingin tetap selalu bersama-sama hingga melihat mereka besar dan berhasil dengan cita-citanya masing-masing. Sambil berdoa agar diberikan kesempatan bersama dalam kondisi yang sehat dan tercukupi terutama untuk masa depan mereka dan masa tua kami nantinya.

Hidup dalam kondisi saat ini pastinya selalu ada rasa khawatir, apa bisa kami tetap menyiapkan masa depan dan menjalani hidup tetap bahagia selama mungkin. Lalu gimana caranya supaya bisa merayakan hidup tanpa khawatir?

Menyiapkan Hidup Tanpa Khawatir


Untuk pasangan yang sudah menikah dan mempunyai anak ada perbedaan tingkat kenyamanan dengan orang yang belum menikah atau belum mempunyai anak. Untuk kami yang sudah menikah dan mempunyai dua anak fokusnya pada biaya sekolah anak-anak, biaya kesehatan keluarga, dan biaya hiburan serta liburan bersama keluarga.

Untuk Mewujudkan kenyamanan tersebut ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sedini mungkin diantaranya yaitu:

Tabungan dan Investasi


Biaya hidup dan pendidikan menempati urutan pertama hampir di semua keluarga. Sebagai orangtua kami juga bekerja untuk mencukupi semua kebutuhan keluarga terutama anak-anak. Melalui tabungan dan investasi kita bisa memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan.

Gaya Hidup Sehat


Di situasi seperti saat ini kita dituntut agar senantiasa hidup sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat untuk menurunkan risiko terkena berbagai penyakit yang bahkan bisa merengut hidup kita. Gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dengan baik dan berolahraga dengan teratur.

Dengan gaya hidup sehat setidaknya kita bisa menjaga tetap sehat agar bisa terus bekerja dan mencukupi semua kebutuhan keluarga dan menemani anak-anak hingga dewasa nanti.

Baca juga :

Memiliki Asuransi Berjangka


Meskipun sudah menyiapkan tabungan dan investasi serta menerapkan gaya hidup sehat, kita juga perlu menyiapkan perlindungan keluarga di masa depan dengan memiliki asuransi jiwa. Hidup seseorang tidak ada yang tahu karena semua itu adalah rahasia Ilahi.

Kehilangan orang tua bagi anak-anak akan menjadi pukulan yang berat. Mereka bukan hanya sedih karena kehilangan tapi bagaimana dengan masa depan mereka nantinya apalagi kalau masih di usia sekolah.

Salah satu asuransi yang bisa membebaskan kita dari rasa khawatir akan masa depan keluarga adalah perlindungan jiwa melalui asuransi berjangka. Pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka sejak dini untuk memberikan perlindungan bagi masa depan keluarga. Cocok banget nih dengan dua produk term life yang dikeluarkan oleh FWD Life.

Asuransi jiwa berjangka ini adalah jenis asuransi jiwa yang memberikan jaminan pada nasabahnya dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan. Ketika pemegang polis mengalami musibah dan menyebabkan meninggal dunia maka akan diberikan pertanggungan yaitu klaim uang tunai. Pada jenis asuransi ini tidak ada manfaat tabungan atau investasi.

Dua Produk Term Life dari FWD Life


PT FWD Life Indonesia (FWD Life) saat ini punya dua produk term life yang baru saja diluncurkan yaitu Asuransi Bebas Rencana Optimal & FWD Legacy Protection.

Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki jaringan usaha luas di Hong Kong & Macau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia selalu menghadirkan produk yang mudah dipahami dan didukung teknologi terdepan sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

1. Asuransi Bebas Rencana Optimal


Produk term life yang pertama adalah Asuransi Bebas Rencana Optimal yang memberikan perlindungan jiwa komprehensif untuk masa depan melalui perencanaan keuangan optimal. Keunggulan dari Asuransi Bebas Rencana Optimal ini adalah:
  • Asuransi jiwa berjangka yang memiliki pengembalian hingga 120% dari total Premi Dasar yang dibayarkan di akhir Masa Asuransi.
  • Memberikan tambahan Manfaat Meninggal / Cacat Total hingga 10x dari Uang Pertanggungan
  • Memberikan manfaat meninggal akibat kecelakaan untuk Pemegang Polis dan Ahli Waris

Sedangkan fitur yang bisa didapatkan oleh nasabah di sini adalah adanya Pilihan Masa Asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial seperti 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun. Begitu juga dengan Pilihan Masa Pembayaran Premi yang singkat dan sesuai kebutuhan juga yaitu 5 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun. Premi yang dibayarkan juga akan berlaku flat atau tidak mengalami perubahan selama jangka waktu yang sudah dipilih.

2. FWD Legacy Protection


Sedangkan FWD Legacy Protection yang ditawarkan adalah fleksibilitas dalam menentukan uang pertanggungan berjumlah besar dan pilihan masa asuransi yaitu 10 tahun, 15 tahun atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi singkat sesuai pilihan yaitu 5 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun dengan premi tetap atau flat.

Keunggulan dari FWD Legacy Protection ini adalah proses pengajuan yang mudah karena nasabah tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu jika memilih uang pertanggungan hingga Rp10 miliar. Jika uang pertanggungan hingga Rp12 miliar maka tidak ada financial underwriting atau proses identifikasi dan seleksi risiko yang dimiliki oleh calon nasabah.

Dari kedua produk term life yang ditawarkan oleh FWD kita bisa bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa. Sebelum memilih salah satu dari produk tersebut sebaiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan dalam hal ini uang pertanggungan yang diinginkan dan kemampuan ekonomi yang kita miliki. Ada baiknya kita juga berkonsultasi dan bertanya lebih detail lagi pada saluran distribusi keagenan FWD untuk membantu menentukan produk mana yang paling sesuai.

Keluarga adalah prioritas utama kami, untuk itu harus tetap melindungi mereka di masa depan sehingga bisa tetap menjalankan mimpi dan hidup tanpa rasa khawatir melalui perlindungan jiwa.



18 comments

  1. memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga sebagai bentuk kasih sayang, supaya semua anggota keluarga bisa mewujudkan mimpi tanpa khawatir

    ReplyDelete
  2. Semoga Allah menjaga kita dan anak-anak kita ya Mbak. Kita orang tuanya bisa mendampingi anak-anak hibgga mereka bisa mandiri semuanya. Pengen nangis ih bacanya.

    ReplyDelete
  3. Hidup tanpa mimpi itu memang kurang bergairah ya mbak, dan agar kita bisa nyaman dan tetap semangat mewujudkan mimpi, harus mempersiapkan diri, salah satunya perlindungan jiwa baik diri sendiri maupun keluarga kita ya mbak

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang tua memang sebaiknya bila mampu menyiapkan bekal buat anak2nya, karena sebagai pencari nafkah pasti beresiko tinggi. Asuransi dan investasi memang penting.

    ReplyDelete
  5. Produknya menarik semua mba. Bener harus dicek dulu sesuai budget.

    Bener deh kalo udah punya anak yg dipikir juga beda ya, pendidikan sama dana2 darurat yg ga kekumpul2 😅

    Asuransi jiwa gini penting buat pencari nafkah memang

    ReplyDelete
  6. Lumayan juga pelayanan asuransinya, apalagi bebas cek up, jadi agak mudah proses pengurusan SPJ nya.

    ReplyDelete
  7. Kalau ngomongin FWD ini selalu up to date deh program2nya ya mbak. Dia selalu jadi asuransi terdepan dalam tekhnologi, sehingga memudahkan semua kliennya dalam bertransaksi.

    Apalagi pilihan program asuransinya bisa berjangka yg pastinya memberikan banyak alternatif yg disesuaikan dgn kondisi kliennya. Semoga sehat selalu sekeluarga..umur anaknya beda 1 tahun sm anakku mbak

    ReplyDelete
  8. MEnarik bagian ini
    FWD Legacy Protection yang ditawarkan adalah fleksibilitas dalam menentukan uang pertanggungan berjumlah besar dan pilihan masa asuransi yaitu 10 tahun, 15 tahun atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi singkat sesuai pilihan yaitu 5 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun dengan premi tetap atau flat.

    Sepertinya tak banyak yang sefleksibel itu ya.

    ReplyDelete
  9. wah iya nih kalo berkeluarga memang sebaiknya menyiapkan asuransi dan investasi sejak dini ya mbak.

    ReplyDelete
  10. saya termasuk orang yg pro asuransi. Soalnya bbrp kali anak opname, wiiuuh entah deh kalo ga pake asuransi meski itu asuransi fasilitas kantor. Sayangnya bbrp kasus dlm asuransi bikin orang malas berasuransi ya..seperti kasus jiwasraya yg masih bergulir.

    ReplyDelete
  11. Kalau sudah punya asuransi rasanya sedikit agak plong ya mbk. Sedia payung sebelum hujan.. Semoga kita selalu diberi kesehatan, aamiin

    ReplyDelete
  12. Aku jadi keingetan anak tetangga. Masih kuliah semester 3, tapi sudah ditinggal ibu bapaknya dalam waktu berdekatan. Di Bandung ga ada satupun saudara. Semua saudaranya tinggal di Kuningan. Ga kebayag dia hidup sendiri di Bandung bakal gimana.

    Aku jadi pengen bikin asuransi juga biar anak-anakku bisa merasakan manfaatnya nanti. Tertarik juga sama premi dari FWD yang flat

    ReplyDelete
  13. ooo..jadi dua produk baru yang kemarin diluncurkan oleh PT FWD Life Indonesia tuh Asuransi Bebas Rencana Optimal & FWD Legacy Protection ini yaa~

    makin keren aja ih FWD Life ini~

    ReplyDelete
  14. Asuransi emang penting bgt sih, terutama asji ya, apalagi kalau sudah berkeluarga.

    ReplyDelete
  15. Mengingat sekarang sudah jadi orangtua, jadi mimpi-mimpi bertumpu pada impian anak-anak yaa, kak...
    Terpusat dan fokus memberikan yang terbaik untuk anak-anak sampai dewasa nanti...

    ReplyDelete
  16. Asuransi itu adalah bentuk kita mengelola risiko memastikan yang tertinggal tetap ada yang menjaga dengan memenuhi kebutuhannnya seperti seharusnya ya Mba...

    ReplyDelete
  17. Melindungi diri dan keluarga emang penting. Tapi semua kita serahkan pada Allah semoga semua keluarga kita dijaga

    ReplyDelete
  18. udah pada gede ya mba Lid anak-anaknya, aku juga merasakan ga terasa lalu muncul ketakutan2 hehehe semoga sehat selalu semuanya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...