Hilangkan Noda Sejak Pertama Kali Cuci Itu Mudah

Hilangkan Noda Sejak Pertama Kali Cuci Itu Mudah - Kalau sudah tau triknya. Suka ngomel gak kalau pakaian anak-anak kena noda saat mereka bermain atau makan? Dulu sih iya saya suka ngomel, tau sendiri mencuci pakaian itu kadang membutuhkan waktu kalau ada noda, karena harus mengucek atau menyikat nodanya terlebih dahulu, itu aja belum tentu nodanya bisa langsung hilang dengan cepat. 


Hilangkan Noda Sejak Pertama Kali Cuci



Pilih Warna Pakaian Terang Atau Gelap?


Warna-warna cerah adalah warna favorit saya dalam segala hal termasuk pemilihan warna pada pakaian. Saya menghindari warna putih dan hitam kalau tidak terpaksa. Pakaian warna putih juga saya hindari banget saya berikan pada anak-anak waktu masih kecil, soalnya kalau kena noda nanti sudah membersihkannya.

Seiring waktu berjalan, si sulung malah suka sekali menggunakan pakaian berwarna putih, hitam, dan biru dongker. Sedangkan si bungsu dia sih ikut aja warna apapun suka.  Akhirnya saya bebaskan deh mereka mau pilih warna pakaian apa pun boleh ketika membeli pakaian baru, karena makin besar anak juga punya selera sendiri, saya harus menghormati keinginannya.


Permasalahan Mencuci Yang Sering Terjadi


Apapun warna pakaiannya dan siapa pun yang memakainya kalau sudah kena noda ya gak bisa dihindari lagi. Meskipun anak-anak sudah besar sesekali pakaian mereka juga suka kena noda, wajar aja kok sebab orang dewasa sekali pun juga pernah mengalaminya kalau tidak sengaja.

Dari noda tersebut, muncul permasalahan mencuci yang sering kita temui antara lain noda yang membandel sulit dibersihkan, luntur pada pakaian dan pakaian menjadi rusak jika proses mencuci dan detergen tidak sesuai. 


Detergen Aja Gak Cukup Untuk Mencuci Pakaian


Mencuci pakaian itu gak cukup hanya menghilangkan noda yang terlihat aja, tapi juga harus bisa mengatasi kuman yang tidak terlihat. Apakah dua hal itu saja sudah cukup? Ternyata kita maunya baju tetap lembut dan warna pakaian tidak pudar.

Pernah suatu waktu saya mencuci dengan deterjen, bersih sih nodanya, tapi kok pakaian terasa kasar gitu di kulit. Makanya saya butuh sekali penghilang noda yang bisa mengatasi permasalahan mencuci yang sering dihadapi. Akhirnya saya mencoba Vanish untuk mencuci dan menghilangkan noda membandel. 



Vanish Bantu Hilangkan Noda Sejak Pertama Kali Mencuci


Bicara soal Vanish, perusahaan yang mengeluarkannya yaitu Reckitt Benckiser baru saja meluncurkan Vanish Oxi Action Multi Power. Lewat event virtualnya selain mengenalkan produk terbarunya juga mengajak para mom berdiskusi tentang "Higienitas di Tengah Lingkungan Sekitar".




Vanish Oxi Action dengan formula baru Multi Power hilangkan noda sejak 1x cuci tanpa dikucek

Waktu diinfo kalau Vanish Oxi Action Multi Power ini dapat mencuci baju menjadi bersih dan higienis sejak 1 kali cuci dan tanpa dikucek, saya girang banget soalnya agak malas kalau harus mengucek noda terlebih dahulu.

💗 Kok Bisa sih baju bersih sejak pertama kali cuci dan tanpa kucek? 


Itu karena Vanish Oxi Action adalah solusi all in one buat para mom yang ingin menjaga pakaian keluarganya tetap bersih dan jauh dari kuman serta bakteri. Hal ini disebabkan banyaknya gelembung oxy yang keluar lebih banyak sehingga dapat membersihkan pakaian dengan cepat dan menjaga serat pakaian agar tidak cepat rusak.


Selain itu Vanish tidak mengandung klorin jadi aman digunakan sehar-hari. Nah, kandungan sodium percarbonate dan enzyme ampuh menghilangkan noda minyak yang dapat mengikat lapisan enzim dan membantu mengangkat noda sampai serat kain terdalam.

Dari ini dapat disimpulkan, ada 4 keunggulan Vanish Oxi Action formula baru yang disempurnakan yaitu:

  • Menghilangkan Noda 1x Cuci
  • Mencerahkan Warna
  • Menghilangkan Bau 
  • Bunuh Kuman dan Bakteri yang didukung oleh Dettol

💗 Cara Menghilangkan Noda Bandel Dengan Vanish


Perlu diingat ya Vanish ini adalah pelengkap dalam mencuci, jadi digunakan bersama dengan deterjen.

Ada tiga cara penggunaan Vanish untuk mencuci :

1. Digunakan sebelum mencuci

Melarutkan 10 gr bubuk Vanish Oxy Action ke dalam air, kemudian menuangkannya pada noda sambil dikucek perlahan. Lalu tunggu sekitar 10 menit tapi jangan sampai Vanish mengering pada pakaian, cuci pakaian seperti biasanya.

2. Digunakan sebagai perendaman dan membunuh kuman

Pada air 4L tuangkan bubuk Vanish kira-kira 60gr, rendam pakaian paling lama 1 jam untuk pakaian berwarna, dan 6 jam untuk pakaian putih. 

Sedangkan untuk membunuh kuman yang ada pada pakaian cukup direndam selama 15 menit sebelum dilakukan proses pencucian.

3. Mencuci dengan mesin cuci

Untuk mencuci dengan mesin cuci cukup mencampurkan bubuk Vanish Oxy Action bersama dengan deterjen pada mesin cuci, lalu cuci dengan waktu dan cara biasanya.


💗 Butuh Biaya Berapa Untuk Mencuci Menggunakan Vanish Oxy Action?


Vanish Powder Oxy Action Multi Power ini tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari 30gr (sachet), 105gr, 210gr, 400gr (pouch), dan 400gr (Tub). Harganya masih terjangkau kok mulai dari 4 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah sesuai dengan ukuran.




Sejak tau vanish Oxy Action dengan formula baru Multi Power yang dapat hilangkan noda sejak pertama kali cuci, kegiatan mencuci pun gak berat lagi dong, apalagi kalau mencucinya pakai mesin cuci macam saya, bisa sambil nonton drama Korea:). Apapun deterjennya collabs aja sama Vanish.

Post a Comment

42 Comments

  1. Aku juga menghindari banget pakai baju warna putih, mbak. Susah bersihinnya kalau kena noda. Alasan lainnya air pam di rumah saya juga agak keruh, takut bikin baju putih jadi kekuning-kuningan. Tapi kalau terpaksa pakai putih ya udah, nyucinya pakai direndam dulu

    ReplyDelete
  2. Buibu pasti cintaaaa banget dengan vanish Oxy Action formula baru Multi Power ini ya Mbaaa

    Soalnya, ampuh bangeett hilangkan noda sejak pertama kali cuci,

    ReplyDelete
  3. Reckitt Benckiser paham banget kebutuhan warga +62 ya mba.
    Makanya, meluncurkan Vanish Oxi Action Multi Power ini.
    Duh, makin semangat nyuci dah, dengan varian produk terbaru iniii

    ReplyDelete
  4. Aku pakai vanish juga mba. Dan terbukti sih noda-noda membandelnya bisa ilang. Selain itu aku juga suka wanginya

    ReplyDelete
  5. Di tangan juga gak terlalu keras ya.. aku sempet pake anti noda lain tapi tanganku berasa perih. Ini nggak.

    ReplyDelete
  6. Aku tau Vanish udah lama tapi belum pernah nyoba pakai. Ternyata emang beneran bisa menghilangkan noda 1 kali cuci, ya. Mantap kaliiii. Besok-besok mau nyoba ahhh.

    ReplyDelete
  7. Saya suka deg-degan kalau lagi pakai warna putih. Kalau kena noda kelihatan banget. Sama sekarang masker juga paling gampang bernoda, ya. Saya cobain deh pakai Vanish

    ReplyDelete
  8. Vanish ini memang ampuh sekali ya memghilangkan noda, dirumah saya selalu pakai Vanish juga korea baju anak-anak ada aja nodanya tiap hari

    ReplyDelete
  9. vanish ini emang andalan banget mbak, aku juga pakai terutama untuk kostum bolanya anak anak, kalau abis main pas musim hujan gitu, kotorannya bikin gemes apalagi kaus kakinya. Kalau pake Vanish jadi berkurang stresku heheheh

    ReplyDelete
  10. wah bahannya pakai sodium pecarbonate ya, sering banget ini denger bahan ini di youtube nya mamah mamah korea.... fix, masuk ke list belanjaan ni vanish oxy actionnya, makasi infonya ya mbaaa

    ReplyDelete
  11. kalo ada noda di baju berwarna, saya juga pakai vanish ini untuk mengilangkan nodanya, Mba :)

    ReplyDelete
  12. Vanish emang luar biasa kok Mba menghilang kan noda beneran udah pake lama banget dari 2003. Aku cocok pake ini membantu kerjaan rumah dengan baik

    ReplyDelete
  13. Oh, kak Lia...menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power bisa untuk semua jenis kain yaa..?
    Aku pikir gak bisa untuk baju berbahan wool.
    Keren bangeett...aku jadi pingin ikutan cobain hilangkan noda menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power.

    ReplyDelete
  14. Harus sedia di rumah nih kayaknya, buat menghilangkan noda membandel. Kalo Vanish ini aman ya untuk baju berwarna. Wah, ada formula barunya, berarti makin canggih menghilangkan noda.

    ReplyDelete
  15. harganya terjangkau ya mbak. Ada kandungan sodium pecarbonate nya jg dijamin bersih ini mah.

    ReplyDelete
  16. Dulu iya, susah banget bersihin noda membandel. Tapi setelah kenal Vanish, gak lagi deh. Gampang aja ternyata ya. Mana Vanish tetep bikin baju bagus.

    ReplyDelete
  17. iya mba, memang kalau pakaian kena noda, paling bener tuh segera dicuci dn harus dengan detergen yang tepat, seperti vanish ini. soalnyaa, kalau detergennya kurang oke, nodanya juga lama ilangnya

    ReplyDelete
  18. Vanish ni andalanku banget, Mba. Apalagi punya anak 3 masih kecil-kecil dan sehari bisa ganti baju berapa kali. Kena susu lah, kena tanah lah. Apalagi yang bayi kalau abis maem. Yasalaam, kotor bukan main, wkwkwk.

    Toss lah kita Mba, tim cuci pakai mesin dan collab deterjen sama Vanish :D

    ReplyDelete
  19. wah saya juga kalau mencuci pakai seragam putih pasti pakai vanish mbak, karena memang sesuai dengan kebutuhan. dan memang ampuh

    ReplyDelete
  20. Dulu sewaktu masih kerja disini pencinta varnish garis keras nih mba, setiap cuci baju pasti selalu ditambahkan varnish. Makin excited pas tau varnish ada produk terbarunya.

    ReplyDelete
  21. Seru ya bisa hilangin nida dengan mudah tanpa drama
    Kalau aku ini banyak noda kecap, makanan berkuah di baju anak anak
    Pakai Vanish seru tuh kayaknya

    ReplyDelete
  22. Wuahhh kinclong kinclong amat tuh kak warna pakaiannya. Berkat Vanish, noda membandel pada keangkat semua yaa..baju pun kembali bersih

    ReplyDelete
  23. Aku seneng dengan inovasi Vanish ini jadi bikin nyuci yang dekil dan bernoda ringan deh. Terutama kalau nyuci karpet wkwkwkw..serius aku paing sebel karpet bulu yang bau dan susah dicuci tapi nyaman karpet bulu buat goleran kan.Makanya butuh deh Vanish oxy ini

    ReplyDelete
  24. mencuci jadi lebih menyenangkan ya Mbak dengan kehadiran Vanish ini, saya juga pakai Vanish Mbak, taapi belum coba nih yang formula yang disempurnakan ini, noted deh, nanti cari pas belanja :D

    ReplyDelete
  25. Aku tuh entah kenapa suka belikan anakku yang kecil kaos warna putih padahal tahu resikonya. Akhirnya bener aja namanya anak-anak ya kaos putih cepet banget kena noda kotor. Untung selama ini pakai Vanish juga jadi membantu banget. Nah, kalau ada Vanish Oxy Action ini malah bakal lebih mudah ya menghilangkan noda.

    ReplyDelete
  26. Memang kita butuh usaha keras buat ngilangin noda membandel di pakaian ya Mba Lidia. Bahkan udah dikucek sekuat tenaga pun nodanya masih nempel sedikit.

    Kok sama kayak si sulung sih, saya juga suka warna hitam, putih dan biru loh.

    Wah makasih infonya nih. Jadi saya bisa mengandalkan Vanish ya untuk noda membandel, karena dengan Vanish, mampu hilangkan noda sejak pertama kali cuci...

    ReplyDelete
  27. Suka ngedumel sendiri emang ya mba, kalau ngeliat pakaian kotor anak - anak yang super kotor. Terkena noda makanan lah, noda lumpur lah dan sebagainya.
    Makanya sebagai ibu harus punya cara jitu tuk menghilangkan noda membandel, oh ya mba tuk noda terkena oli bisa hilang juga kah ?

    ReplyDelete
  28. Praktis banget ya pakai vanish... Dan yang paling penting enggak bikin warna pakaian luntur...

    ReplyDelete
  29. Iya sih. Yang paling susah tu, nyuci baju seragam putih. Pinginnya tetap putih bersih dan bebas dari noda. Sementara putih tu kayak yang gampang banget kena nodanya. Hehehehe

    ReplyDelete
  30. Hadirnya Vanish formula baru ini bikin SemangatCiee buat nyuci karena noda membandel bisa cepat terhempas tanpa khawatir merusak serat kain

    ReplyDelete
  31. wahh toss dulu mbak
    aku kemarin juga mencoba mencuci pakai Vanish Oxi Action ini
    emang ampuh hilangin noda dalam satu kali cuci

    ReplyDelete
  32. Wah, ini pengalamanku juga, Mbak Lid. Pas nyuci terus nemu baju anak-anak dengan noda membandel, wah rasanya senewen deh! Udah coba merek lain yang katanya ampuh, tapi kok sama saja padahal dah direndam cukup lama. Makin tahu nih kebutuhan zat pelenyap noda yg bisa memudahkan tugas kita. Dengan begini waktu bisa hemat, ga perlu mengucek sampai tangan capek.

    ReplyDelete
  33. Vanish memang bener2 terkenal jagoan menghilangkan noda tanpa kucek ya.
    Baju bakalan auto cemerlang lagi...

    ReplyDelete
  34. Aku belum nyoba nih cuci baju pakai Vanish Oxi Action. Apa lembut di tangan juga? Soalnya kulitku sensitif nih. Kalo pake deterjen biasanya suka iritasi.
    Penghilang noda dan kuman yg efektif buat cuci pakaian emang dibutuhkan banget sih, suka kesel kan kalo baju kesayangan ketempelan noda yg susah ilangnya...

    ReplyDelete
  35. Aku juga sudah membuktikan mbak, pakai Vanish Oxi Action Multi Power ampuh hilangkan noda.
    Akutu... Amazing banget lihat noda luntur. Wkkw.


    Ritual mencuci kini jadi lebih menyenangkan deh pokoknya ya.

    ReplyDelete
  36. Penting banget nih Vanish Oxi Action, bisa menghilangkan noda membandel 1x tanpa dikucek, kan sahabat buibu banget nihh

    ReplyDelete
  37. Segera saya stok Vanish Oxi Action..
    Lumayan nih buat nghilangn noda yg berat..

    ReplyDelete
  38. Kesel banget kalau ada noda di baju yang gak bisa hilang. Vanish Oxi Action ini pilihan ibu-ibu nih yang anaknya suka main kotor-kotoran. Memudahkan nyucinya

    ReplyDelete
  39. Paling sebel tuh kalau cuci pakean paksu dan nodanya gak mau ilang. Kudu cobain Vanish nih biar mencuci gk ribet lgi

    ReplyDelete
  40. Toss saya juga pakai Vansih di rumah. Belum kukucek eh nodanya sudah hilang dan baunya aman banget

    ReplyDelete
  41. Vanish emang terbukti menghilangkan noda yang membandel sih, aku selalu stock vanish tiap belanja bulanan

    ReplyDelete
  42. Beda ya sama yang liquid :D, yang liquid aja belum pernah nyobain hahhaha,,, masih setia sama sitrun cuma boleh kayaknya ini di cobain :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya