Nonton Drakor Tanpa Takarir? Bisa Banget Belajar Bahasa Korea Aja Dulu

안녕하세요 리디아입니다 - Annyeonghaseyo Lidiaibnida 

Mudah-mudahan gak salah grammar bahasa Korea-nya ya! Kok sok nulis pakai Bahasa Korea sih? Iya soalnya belajar bahasa Korea adalah salah salah bahasa yang ingin saya kuasai saat ini selain bahasa Inggris sebagai bahasa wajib internasional dan bahasa Arab supaya bisa membaca arti AL Quran per-kata.

Belajar Bahasa Korea





Tapi, kali ini saya akan menjelaskan alasan kenapa mau belajar bahasa Korea dasar percakapan dulu saja. Mau tau alasannya?


Berawal dari Drama Korea


Bagi pencinta drakor atau drama Korea pastinya lama-lama akan terbiasa mendengar kosa kata yang sering diucapkan pada drama tersebut dan mengerti apa artinya. 

Dari sini saya mulai menyukai bahasa Korea dan menghapalkan beberapa kosa kata secara tidak sengaja seperti gamsahamnida untuk terima kasih, gwaenchanh-a yang artinya tidak apa-apa, atau Saranghae. Kata yang terakhir pastinya sudah gak asing lagi ya diucapkan:)

Asyik juga kalau bisa nonton drakor tanpa takarir atau subtitle pikir saya, jadi bisa menikmati obrolan mereka lebih mendalam dibandingkan membaca test di layar.


Mimpi Berkunjung Ke Korea


Gak ada yang salah dong kalau saya punya mimpi untuk traveling ke Korea? Dengan menguasai bahasanya setidaknya tidak akan kesulitan dalam berkomunikasi saat ada di sana.

Kalau pandemic berakhir dan budget mencukupi semoga mimpi saya bisa segera terkabul. Ingin menyusuri kota-kota yang ada di Korea terutama tempat syuting drama Korea yang terkenal dan sudah saya tonton.

Selain itu, ingin menikmati kuliner khas Korea di negeri asalnya. Kalau biasanya makan makanan Korea yang ada di sini dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.


Belajar Bahasa Korea Sendiri


Belajar bahasa Korea untuk pemula itu mudah gak sih? Menurut saya sih semuanya kalau ada niat dan aksi apapun bisa dilakukan. Berarti semangat saya yang harus dipompa terus supaya gak turun lagi. Oh ya si Sulung Pascal juga lagi iseng aja dia belajar bahasa Korea sendiri secara otodidak melalui web online https://www.howtostudykorean.com.

Heran deh anak yang satu ini cepet banget belajar bahasa Korea hangul katanya bisa dalam sehari, hahaha sepertinya saya gak akan bisa mengejar ketinggalan kalau begini. Yang penting belajar bahasa Korea dasar percakapan aja dulu

Buat teman-teman yang mengerti Bahasa Korea, sharing yuk gimana caranya supaya saya bisa mempelajari Bahasa Korea dengan cepat dan benar meskipun di rumah saja.

Post a Comment

0 Comments