Chatime Mango Sticky Rice, Menu Buka Puasa Kekinian Yang Unik

Jelang berbuka puasa di bulan Ramadan banyak orang mencari dan menyediakan menu takjil untuk membatalkan puasa. Takjil di sini berasal dari bahasa Arab yang artinya menyegerakan untuk membatalkan puasa saat sudah tiba waktu adzan magrib. Mungkin karena menu berbuka yang simple dan bisa dinikmati dengan cepat untuk menyegerakan berbuka makanya disebut sebagai takjil. Sudah pernah menikmati Chatime Mango Sticky Rice sebagai menu berbuka puasa yang unik dan kekinian belum?

Chatime Mango Sticky Rice






Pilihan Menu Manis Untuk Berbuka


Berburu menu takjil yang manis dan unik itu seru, apalagi kalau bukan di masa pandemi pasti banyak penjual menjajakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Alhamdulillah anak-anak di rumah juga sudah ikut puasa full dari imsak hingga magrib karena sudah terlatih sejak kecil. Waktu awal-awal belajar puasa lucu juga karena bolak balik melihat jam waktunya berbuka. Suatu saat mereka bertanya "Mama kenapa sih orang puasa itu suka lemas?"

Setelah seharian berpuasa, gula darah dalam tubuh akan berkurang padahal ini diperlukan sebagai sumber energi makanya suka lemas. Saya pun memberitahukan pada mereka saat makan sahur yang cukup supaya gak lemas. Dan ketika berbuka puasa disarankan untuk menikmati menu dengan rasa manis secukupnya terlebih dahulu baik itu berupa minuman maupun makanan supaya gula darah dalam tubuh meningkat dan jadi kuat lagi deh.



Momen Yang Pas Menikmati Minuman di Chatime




Banyak menu manis yang bisa kita konsumsi salah satunya minuman kekinian dari Chatime. Sudah tahu dong dengan Chatime? 

Chatime adalah  penyedia minuman brewed tea yang berasal dari Taiwan ini sudah ada di Indonesia selama 10 tahun sejak tahun 2011 dengan menyediakan lebih dari 50 varian rasa minuman.

Chatime dalam menyajikan minumannya menggunakan daun teh pilihan dan diolah dengan brewing machine terbaru. Uniknya di Chatime kita bisa menentukan sendiri toping, takaran gula dan es yang diinginkan. Buat yang gak terlalu suka manis bisa minta dikurangi gulanya, atau yang gak mau minuman dingin sekali tinggal ditambah aja esnya.


Nah, untuk pilihan Menu Chatime, Chatime Indonesia punya 6 kategori yaitu Signature Milk Tea, Tea Presso, Smoothies, TeaRRFIC, Coffe and Latte, dan Mood Refresh.

Kalian suka jenis minuman yang mana? Kalau anak-anak sukanya Chatime Milk Tea dan bubble tea trus ditambah dengan aneka pilihan toping yang ada seperti Pearl, Pudding, Grass Jelly, Rainbow Jelly, Red Bean, Aloe Vera, Coconut Jelly, Coffee Jelly, dan Mousse. Buat pencinta minuman boba bisa menambahkan toping Pearl.


Chatime Mango Sticky Rice


Menu Chatime terbaru Untuk Buka Puasa


menu chatime


Pernah makan Mango Sticky Rice gak? Itu loh dessert khas dari Thailand yang biasa disebut juga dengan ketan mangga soalnya menu ini terdiri dari ketan yang dikukus, potongan mangga dan diberi toping santan yang dimasak menggunakan gula serta daun pandan supaya terasa aroma wangi.

Nah, Chatime juga sekarang punya menu baru yaitu Chatime Mango Sticky Rice lho, jadi praktis deh gak usah masak sendiri tinggal beli aja.

Uniknya Chatime Mango Sticky Rice dari Chatime ini dikemas dalam bentuk minuman gitu, jadi bisa langsung sruput deh dan gak perlu menggunakan mangkuk atau wadah lain beserta sendok untuk memakannya.

Saya sudah mencoba Chatime Mango Sticky Rice, memang unik banget karena bisa dijadikan menu takjil saat berada di jalan dan gak khawatir tumpah.





Buat umat muslim yang ingin menikmati aneka minuman dari Chatime gak usah khawatir karena Chatime Halal sudah memiliki sertifikasi Halal MUI dengan nomor 00160103020320.

 

Untuk Harga Chatime ini masih relatif terjangkau kok dengan berbagai ukuran reguler, large, atau gede banget yaitu 1 liter dalam kemasan botol bisa dinikmati bersama keluarga.


Untuk harga Chatime Mango Sticky Rice ini ini harganya mulai Rp26.000 aja atau tambah sedikit jadi ukuran large. Mumpung lagi ada promo Bukber - Buka Bertiga dari tanggal 15 April - 5 Mei bisa dapetin 3 cup Chatime seharga Rp50.000 lho dan di dalamnya sudah termasuk Chatime Mango Sticky Rice. Lumayan kan bisa ikut cobain menu terbaru Chatime yang unik ini. Untuk promo lainnya bisa lihat aja si sosial media Chatime ya!

Kalau saya kemarin ini beli langsung di store kebetulan ada beberapa store terdekat dari rumah. Tapi kalau malas keluar rumah bisa ordernya lewat GrabFood, GoFood atau ShopeeFood.

Oh ya kalau sudah pakai Chatime Indonesia App yang di-download di Play Store dan App Store juga tetap bisa pesan delivery kok. 

menu chatime



Pasti udah gak sabar pingin nyobain Chatime Mango Sticky Rice kaaaaan? Gak nyesel deh belinya soalnya ada #RasaUnikdiBulanBaik di tiap sruputnya.


Post a Comment

39 Comments

  1. Buat bukaan bakalan seger bgt nih, minuman hits kekinian anak zaman sekarang ya. Tinggal seruput udh kenyang duluan ngebayangin rasa ketan disiram saos mangga gitu. Ngiler. Tanggung jawab! Ahaha

    ReplyDelete
  2. aku juga udah nyobain. enak banget rasanya mba.. seger, asam, manis jadi satu. nagih banget.. yhaaa kan, jadi kepengen lagi aku.. hihi

    ReplyDelete
  3. waaah aku jadi pengeeen nyobain juga nih Lia.. ada Chatime di deket rumah lagi. boleeeh deeh buat buka puasa

    ReplyDelete
  4. Aku kabita banget sama Mango Sticky Rice ini, besok mau ahh nyuruh si kaka, iya Mba Lid bisa buat takjil yaa.
    Trus unik banget biasanya emang di mangkok ini diserupuutt.

    ReplyDelete
  5. Enak banget itu lid, jadi ngiler malam-malam gini liat Chatime Mango Sticky Rice. Secara aku penggemar chatime juga mango sticky rice dan sekarang keduanya menyatu jadi pas bangeet itu.

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget sama chatime, harga msh terjangkau tp rasanya enak.
    Jadi penasaran deh sama variant baru ini 😊

    ReplyDelete
  7. Huaa menu baru ya penasaran sama rasaya pasti ada manis gurih ya soale pakai santan. Btw biasanya kalau ke chatime aku pesen hazelnut latte plus boba aja sih.

    ReplyDelete
  8. Mbaaaak, aku baca cerita lucu anak-anak malah inget sama cerita anakku juga pas awal-awal latihan puasa. Setiap kali mau bedug dzuhur, dia tuh sudah nyiumin makanan yang mau dimakannya. Terus ntar tanya, "Ini kapan boleh makannya, Ummi?" Wkwkwkwkw lucu banget kalau inget.

    Ini kalau pas buka puasa dzuhur anakku disajikan minuman ini hoooooo nyruput muluuuu

    ReplyDelete
  9. Belum pernah coba Mango Sticky Rice. Gimana pula yaa rasanya kalau dibuat jadi varian Chatime gini. Ku udah lama ga minum Chatime nih..kapankapan mau coba ah varian baru ini

    ReplyDelete
  10. Wiiss...ini penting banget.
    Aku auto instal apps ChaTime demi mendapatkan promo special.
    Tahu aja kak Lia, aku kangen nge-mall dan nongki di ChaTime.
    Juarak banget. Always numero uno.

    ReplyDelete
  11. Asli aku jadi penasaran gimana rasanya varian baru chatime ini. Ketan diblender terus dibuat minuman itu sesuatu banget

    ReplyDelete
  12. Aku penasaran banget ama menu baru dari Chatime ini. Apakah sama dengan rasa dessert khas Thailand itu ya kak? Soalnya dessert itu kan udh terkenal banget ya. Besok aku mau coba beli jg ah.

    ReplyDelete
  13. Chatime banyak juga ya sampai ada 50 varian rasa minuman, wow Mango, buah favorit aku banget nih, belum coba rasa varian ini, jadi penasaran. Apakah saya bisa pesan sekarang untuk menu buka puasa nanti. Hemmm, cek saldo emoney dulu wkwk

    ReplyDelete
  14. Rasa varian terbaru dari Chatime yah, emang paling pas pada saat berbuka puasa.

    ReplyDelete
  15. Sengaja baca postingan keren ini sore hari menjelang buka puasa, biar nggak terlalu ngiler dengan keganasan foto Chatime yang tampil memesona. Kayaknya enak banget ya. Saya belum nyobain yang ini nih. Kapan-kapan bae ah kalau udah nggak puasa, hehehe

    ReplyDelete
  16. Eh, kalau yang mango sticky rise belum coba. Tapi biasanya yang jadi favorit kalau beli chatime ya yang brown sugar haha

    ReplyDelete
  17. Ternyata chatime ini sudah 10 tahun ya di Indonesia, tapi baru booming sekarang ini apa ya? Atau aku yang kudet, hihihi. Banyak juga varian rasa dari chatime ini salah satunya Chatime Mango Sticky Rice. Iya, beneran aku pengen segera nyicipin.

    ReplyDelete
  18. dari warnanya aja udah ciamik sih, pasti bakalan sedep juga. Supaya aku ngga penasaran, kayanya kudu cobain Chatime Mango Sticky Rice nih besok

    ReplyDelete
  19. Aduuuh membacanya jadi pengin dan pengin meneguk kesegaran Chatime Mmango Sticky Rice. Jujur ini unik banget, kebayang gimana rasanya karena biasanya bentuknya kan dessert dan dikunyah gitu. Mumpung masih promo nih sblm tanggal 5, mau cuuuus ah

    ReplyDelete
  20. Jadi pengin nyobain nih, Mbak. Karena biasanya kan, perpaduan ketan dan mangga ini makanan khas Thailand. Ini perpadu dalam minuman. Semoga sudah buka cabang di Kebumen.

    ReplyDelete
  21. uwaaaah ini chatimenya beda dengan yang lain
    ada sticky rice dan mangonya
    kayak mango sticky rice di thailand ya, tapi dikemas dalam bentuk minuman
    kreatif ah si chatime ini

    ReplyDelete
  22. Unik ya Mbak, dan kelihatannya segar banget itu mangonya.

    Belum cek sih, disini udah ada apa belum, kayak pengen juga ini tuk berbuka bentar, upsss

    ReplyDelete
  23. Asupan untuk mengganti kesegaran tubuh pasca puasa memang perlu banget, dan bisa juga dengan konsumsi chatime ya biar makin SemangatCiee lagi jalani rutinitas

    ReplyDelete
  24. Wah langganan nih Chatime, apalagi bisa lewat online kan pesennya. Sukaanku sih bisa milih less sugar dan less ice, jadi engga terlalu manis dan engga terlalu dingin. Sip. Mau coba ah mango sticky rice nya

    ReplyDelete
  25. Penasaran sama rasa baru Chatime ya sticky manggo ini mba. Saya mesti ke Surabaya dulu buat nikmatin. Soalnya di Bangkalan ngga ada Chatime.

    ReplyDelete
  26. Whoaa, cepetan dong Chatime masuk Bengkulu, udah ga sabar pengen icipin Chatime mango sticky rice. Seger bener kayanya Mbak. Menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa :))

    ReplyDelete
  27. Betul Mbak, saya jadi gak sabar ingin ngerasain Chatime Mango Sticky Rice-nya. Unik karena disajikan dalam bentuk minuman. Selama ini anak-anak senang Chatime milk tea atau bubble tea. Next time coba yang Mango Sticky Rice

    ReplyDelete
  28. Favorit aku banget sih ini mango sticky rice. 3 tahun tinggal di Thailand gak seminggu sekali pasti deh makan mango sticky rice. Dan sekarang ada di minumannya di Chatime, aku jadi ingin.. ^^

    ReplyDelete
  29. Aku juga suka Chatime karena selain tehnya memang enak, bisa pilih takaran gula dan es. Karena aku nggak suka terlalu manis dan nggak bisa minum dingin. Jadi pasti pilih less ice dan gula biasanya 50% ajaaa. Lebih segar dan sesuai selera.

    ReplyDelete
  30. Sejujurnya seumur-umur aku belum pernah nyicipin Cha Time, wkwk. Tapi menu yang ini kok menggoda ya, haruskah ku mencobanya hihi. Kayanya cocok buat buka puasa ya, segar2 gimana gitu.

    ReplyDelete
  31. Kalian suka jenis minuman yang mana? Kalau anak-anak sukanya Chatime Milk Tea dan bubble tea

    Duo K suka semua.....tapi beberapa tahun terakhir kita agak kurangi konsumsi minuman manis dan lebih memilih air putih.

    Kadang saat cheat time, kita tetep ko pesen chat time

    ReplyDelete
  32. Enak-enak semua kayaknya, Mbak. Aku sih belum pernah nyobain sama sekali tapi mupeng banget nih. Sini belum ada Chatime, kudu ke Surabaya. Moga nanti pas ga wabah bisa nyobain boba khas Chatime

    ReplyDelete
  33. Ini promo nya berlaku buat order online via ojol ga ya mbak? Duh baca ini siang2 kan jadi pengen buka pake Chatime..hehe. Penasaran sama rasa terbarunya

    ReplyDelete
  34. Artha Nugraha JonarMay 5, 2021 at 2:25 PM

    Sudah lihat nih varian baru di Chatime, tapi belum nyobain. Kalau mango sticky rice sih aku suka banget. Jadi penasaran gimana rasanya kalau jadi minuman.

    ReplyDelete
  35. Aku baca ini sambil nunjukin ke anakku, dan....dia langsung ngecek di GoFood dong :D Kebetulan 1 km dari rumah ada gerai Chatime :))

    ReplyDelete
  36. Kalau ke Bandung pasti jajan chatime, pengen banget cobain rasa mango stick rice, sayang di tempat saya blom ada chatime, mudah-mudahan cepet buka store di sini

    ReplyDelete
  37. Aku jadi penasaran dong mau coba juga
    Chatime dekat rumah ada sih
    Cuman mau kesannya kudu was was pandemi gini

    ReplyDelete
  38. Pengen nyobain... Penasaran rasanya, kayaknya seger sih buat menu takjil ya. Aku terakhir kali jajan chatime udah lama banget... Udah banyak menu baru sejak itu kayaknya

    ReplyDelete
  39. wahh, asli pasti sueger ya mbak. Secara rasa chatime ini udh enak, jd bayangin varian mango stick nya 😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya