Lagi Gak Semangat? Coba Dengar Lagu Buat Naikin Mood Deh!

Kalau lagi gak semangat apa sih yang biasa dikerjakan?  Coba Dengarkan lagu buat naikin mood salah satu cara yang paling sering dilakukan. Wajar aja setiap orang pernah alami bad mood apalagi kalau lagi banyak kerjaan atau pikiran. Tetapi jangan lama-lama bad mood gak bagus buat kesehatan.

Lagu Buat Naikin Mood




Sound Healing, pernah dengar kata ini gak? Terapi musik yang sering digunakan untuk menenangkan pikiran. Biasanya sih diterapkan pada  pasien yang sedang mengalami gangguan kecemasan.

Kenyataannya dalam keadaan apa pun kita bisa kik melakukan sound healing supaya lebih semangat. Makanya banyak orang yang suka mendengarkan musik di berbagai suasana untuk menemani aktivitasnya.

Ada orang yang bekerja sambil mendengarkan musik, buat saya ini hal yang sulit karena kurang bisa berkonsentrasi. Biasanya saya mendengarkan musik melalui spotify atau youtube ketika sedang santai, melakukan pekerjaan rumah, dalam perjalanan di mobil, atau lagi bad mood.

Ada banyak lagu yang suka saya dengarkan, dari berbagai genre musik. Kalau diminta menyebutkan judul lagu untuk meningkatkan mood ini juga tergantung suasananya seperti apa. Kali ini saya akan cerita 3 judul lagu dari sekian banyak judul lagu yang saya sukai aja ya.


Glory of Love - Peter Cetera


Suka lagu Glory of Love sejak saya masih SMP kalau gak salah. Lagu yang dinyanyikan oleh Peter Cetera ini jadi soundtrack film The Karate Kid II. Baik film maupun lagunya sama-sama saya sukai sampai saat ini.

Pertama kali dengar langsung suka aja, baik dari lirik maupun nadanya. Agak jadul mungkin ya lagu ini, tapi sampai saat ini masih membekas dan suka banget. Romantis aja gitu kalau dengar lagu ini.

Tahun 2014 lalu, Peter Cetera sempat datang ke Indonesia buat ngadain konser. Pingin banget nonton tapi waktu lihat tiket jadi mikir-mikir lagi deh.

Pernah ada yang menyanyikan lagu ini gak buat saya? Adalah suami hihihi, dia tahu kok saya suka lagu ini. 

Tonight it's very clear
Cause we're both lying here
There's so many things I wanna say
I will always love you
I would never leave alone.....


True Colors


Pertama kali suka lagu True Colors yang dinyanyikan oleh Phil Collins pada tahun 1999 di soundtrack Tarzan dari Disney Animated Film. Ternyata lagu ini populer juga saat dinyanyikan oleh Cyndi Lauper.

Nah, waktu tahun 2016 lalu keluar film animasi 3D judulnya Trolls, soundtracknya juga menggunakan lagu True Colors hanya saja penyanyinya berbeda yaitu Justine Timberlake dan Anna Kendrick. Kenal dong sama Justine Timberlake? Salah satu personil grup musik Nsync.

Lucunya lagu ini juga disukai oleh anak-anak di rumah. Waktu mereka memutar lagu True Colors dan saya mengikuti liriknya mereka pun heran. Katanya "Kok mama tau? Ini kan lagu baru?" Hahaha mereka gak tau aja kalau lagu ini sudah pernah nongol dulunya. Jadi kami punya selera lagu yang sama dong ya.


Oh ya True Colors versi Korea juga ada lho yang nyanyi Lee Sung Kyung dan Park Hyung Sik. Pencinta drakor pasti tahu Lee Sung Kyung, itu lho artis cantik yang main di Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo atau Dr Romantic. Sedangkan Park Hyung Sik sendir anggota boyband ZE:A dan pernah bermain dalam serial Strong Woman Do Bong-Soon, She Was Pretty atau The Heirs.


Lathi – Weird Genius. Sara Fajira


Ketika mendengar lagu Lathi, saya pikir ini lagu luar lho. Tapi setelah didengarkan lebih seksama kok ada bahasa Jawa juga. Benar-benar keren lagu ini sampai terkenal juga di mancanegara. 

Waktu lihat video youtube Nihongo Mantapu yang reacion terhadap video Lathi, Waseda Boy aja (teman-temannya Jerome Polin) sampai kaget, mereka baru tahu kalau lagu Lathi dari Indonesia.

Kerennya lagi foto ketika personil yang membuat lagu Lathi yaitu Eka Gustiawan, Reza Oktovian, dan Gerald Liun sempat dipajang di Time Square New York.

Saya tahu Eka Gustiawan juga dari anak-anak nih. Eka memang hebat banget nih sebagai produser dan komposer ucapan seseorang. Pernah lihat juga video yang menyambungkan lagu-lagu iklan dari jaman dulu, jadi kaya nostalgia deh.


Selain 3 lagu di atas, saya paling semangat kalau dengerin lagu galau atau slow gitu deh. Kalau lagu-lagu baru kaya lagunya Arsy Widianto, Tiara Andini, Mehen dan masih banyak lagi. Kalau kamu punya rekomendasi lagu buat naikin mood gak? Share yuk!, siapa tau saya juga suka.

Post a Comment

0 Comments