Pre Order NgabuBookread Buku Terbitan Falcon Publishing

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktunya berbuka puasa seperti tadarusan, olahraga di rumah, bikin camilan, menyiapkan takjil dan lainnya. Buat kalian yang suka membaca buku juga bisa lho dilakukan sambil menanti datangnya adzan magrib. Stok bacaan terbaru sudah gak ada? Pas banget nih  bisa ikutan Pre Order NgabuBookread buku terbaru dari Falcon Publishing.



10 Buku Baru Untuk Menemani NgabuBookRead



Falcon Publishing sebagai tempat para kreator menuangkan ide kreatifnya untuk dijadikan karya terbaik banyak berkolaborasi dengan penulis, editor, dan kreator dalam proyek penulisan. 




Di bulan Ramadan ini Falcon Publishing membuka pre order buku terbitan terbaru melalui #NgabuBookRead. Gak cuma satu buku yang bisa bisa di pre-order, tapi ada 10 judul buku baru yaitu :

  1. Filosofi Endog
  2. Si Juki Anak Kosan
  3. Warkop DKI Kartun
  4. Kecebong Kesayangan
  5. Haru Mahameru
  6. Jodoh Sang Superstar
  7. Nawaitu Cinta
  8. Gadis Pramugari
  9. Istri Kedua Gus
  10. Kekasih Semusim

Menarik semua sih buku-buku terbarunya dengan berbagai tema mulai dari komedi, seram, roman, sampai tentang filosofi. Kalian tertarik baca yang mana? Biar lebih penasaran saya kasih 3 review bukunya ya, kebetulan saya berkesempatan sebagai first reader dari buku-buku tersebut.


Filosofi Endog - Resep Hidup Ala Chef Arnold





"Masak sampai kulitnya golden crispy and delicious"  Kalau gak mau ikutin "Ya Udah Karepmu"

Kalimat seperti ini sering saya dengar ketika menyaksikan tayangan memasak di Channel Youtube Chef Arnold .

Chef yang satu ini dikenal pertama kali waktu menjadi juri masak di acara Master Chef Indonesia. Orangnya terlihat julid dan suka ngegas, padahal aslinya? Ya memang gitu kata Chef hihihi. Lucu sih menurut saya karena Chef Arnold itu apa adanya dalam hal apapun baik obrolan maupun memberikan tutorial memasak. Pokoknya sakarepmu aja mau ikutan atau gak, tidak akan dipaksa.

Buku Filosofi Endog ini berisi perjalanan Chef Arnold dari awal hingga saat ini sudah dikenal banyak orang.  Informasi aja kalau di Youtube beliau ada tayangan Endog Series yang isinya resep-resep membuat masakan tentang telur dan tips bermanfaat.

Kenapa ya judul bukunya Filosofi Endog? Memang ada apa dengan Endog?

Seseorang dalam melakukan apapun gak ada yang langsung berhasil karena semuanya butuh proses untuk menghasilkan progres. Begitu pula dengan Chef Arnold membutuhkan proses untuk menjadikannya beliau seperti yang sekarang ini. Siapa bilang kalau Chef Arnold tidak memulainya dari nol atau dari bawah?

Beliau ini setelah menikah harus menghadapi jatuh bangunnya hidup di Australia dengan bisnis restorannya yang sepi pelanggan. Ada satu statement dari Chef Arnold yang saya suka yaitu "Mendengarkan Istri" dalam membangun usaha dan berumah tangga. Akhirnya Chef Arnold mau menerima saran dari istri untuk membangun kembali restorannya.

Dalam bukunya, Chef Arnold bilang setiap langkah hidup itu harus balance ada yang butuh usaha ada juga yang tidak membutuhkannya. Instan itu enak tapi kalau berlebihan juga tidak baik, begitu pula dengan proses hidup yang instan itu memang enak bisa dinikmati, tapi tidak akan bertahan lama.

Namanya juga usaha pasti ada kalanya menemukan tantangan atau kegagalan. Kecewa pasti ada itu hal yang normal dan itu diperlukan supaya kita bisa bangkit dan merasakan kepuasan di kemudian hari. Intinya harus bisa menerima kegagalan dan kekecewaan tapi juga harus bisa move on.

Jangan meremehkan telur, karena kita semua awal mulanya juga dari telur, tulis Chef Arnold. Dalam hidup itu kita dikasih banyak opsi , cuma kita yang bisa menentukan mau dibawa kemana.

Jadilah seperti endog bukan kentang?  Penasaran dengan kalimat ini? selengkapnya harus baca di bukunya nanti ya :)

Filosofi Endog - Resep Hidup Ala Chef Arnold
Penulis : Arnold Poernomo
Penyunting : Putri Nurnitasari
Ilustrasi isi dan sampul : Alam Taslim (igorsatumangkok)
Layout Isi : Abdul M
Penerbit : PT Falcon Interactive
Cetakan I, April 2021, 53 halaman
ISBN : 978-601-6714-70-1



Si Juki Anak Kosan


Buat kalian yang mau bacaan ringan coba deh baca komik Si Juki. Saya kenal Si Juki malah dari anak-anak awalnya waktu mereka minta dibelikan komiknya.

Juki ini ceritanya anak kuliahan jurusan DKV yang juga merangkap sebagai ketua HIMATIGA di kampusnya. Pasti bertanya-tanya ya apa singkatan HIMATIGA? Himpunan Mahasiswa Anti Galau.

Seperti pada umumnya di kampus-kampus ada organisasi mahasiswa, di kampusnya Juki juga demikian salah satu organisasinya ya HIMATIGA itu. Organisasi ini selalu ramai dengan pendaftar di tahun awal terbentuk HIMATIGA. Sayangnya organisasi HIMATIGA akan dihapus dari kegiatan yang diberikan biaya oleh pihak kampus karena kurang populer dan menghasilkan.

Juki pun gak terima dong kalau organisasi yang dipimpinnya akan dibubarkan. Akhirnya dia berusaha untuk mempertahankannya. Apakah usaha Juki berhasil? Gak afdol dong kalau diceritakan semua, harus baca sendiri deh kelanjutannya.

Selain cerita tentang HIMATIGA, pada komik Si Juki ini juga tedapat cerita lainnya yaitu Warteg Special dan Paket Dari Ayah Joko. Kejahilan Juki pada cerita ini juga seru untuk dibaca.

Si Juki Anak Kosan
Editor : Rina Wulandari
Penulis : Theo Arnoldy, Erlis Berliana, Agung Prasetiarso
Story Supervisor : Faza Meonk, Daryl Wilson, Yahya Muhaimin
Cover Designer : Faza Meonk
Penerbit : PT Falcon
Cetakan Pertama : April 2021, 77 halaman
ISBN : 978-602-6714-67-1


Jodoh Sang Superstar




Baca judulnya kok menarik ya jodoh, makanya saya pilih novel ini di first reader untuk di-review.

Tokoh utama pada novel ini adalah Raisa dan Rayhan yang sudah berteman sejak kecil. Orangtua Raisa bekerja di tempat orangtua Rayhan membuat hubungan mereka semakin dekat.

Di saat mamanya Raisa meninggal dia sedih sekali sampai nangis gak bisa berhenti. Rayhan sebagai teman terdekatnya mencari cara untuk menghiburnya. Rayhan pun mengabulkan permintaan Raisa untuk dipeluk mamanya karena Raisa kangen pelukan mamanya.

Setelah besar mereka jarang bertemu karena kesibukan Rayhan sebagai aktor dan Raisa dengan bisnis kulinernya.

Entah kenapa Rayhan tiba-tiba saja mengajak Raisa menikah. Awalnya Raisa tidak percaya dan menganggapnya main-main, namun dengan gigih Rayhan terus memperjuangkan agar mereka menikah.

Namun, apa yang terjadi setelah menikah? Rayhan lebih sering mengabaikan Raisa bahkan di hari pertama pernikahan mereka. Rayhan selalu diteror masa lalu di setiap tidur malamnya, tetapi setelah menikmati minuman jahe yang disiapkan oleh Raisa malah tidak mengalami mimpi buruk lagi.

Raisa pun bingung kenapa Rayhan mengajaknya menikah jika pada akhirnya selalu mengabaikan dan sibuk dengan syutingnya. 

"Cuma saya yang dimiliki Raisa, Mas Rayhan" Kalimat itu yang selalu terngiang di telinga Rayhan.

Penasaran ada rahasia apa yang disimpan oleh Rayhan? Kenapa kalimat tersebut menjadikan Rayhan merasa bersalah dan alasan menikahi Raisa?

Novel ini cocok deh buat menemani ngabuburit kalian apalagi akan disuguhi pemandangan Istanbul di beberapa bab buku tersebut.


Penulis : Santy Diliana
Penyunting : Putri Nurnitasari
Ilustrasi Sampul : Abdul M
Penata Letak : Abdul M
Penerbit : PT Falcon
Cetakan Pertama April 2021
ISBN : 978-602-6714-62-6


3 buku saja yang saya review ya, ke tujuh buku lainnya juga menarik kok untuk dibaca. Tadinya mau review Kekasih Semusim juga, tapi nanti aja deh di postingan terpisah kalau buku Pre-order  sudah terbit dan tiba di rumah.

Kalian juga bisa pre-order dari sekarang loh. Khusus PO tanggal 25 - 30 April 2021 ada promo free ongkor dan dapat tanda tangan penulisnya. Cek link PO di sini ya! @falconpublishing | Linktree.


#bukufalcon #ngabubookreadfalcon #falconpublishing

Post a Comment

17 Comments

  1. Suka banget sama bukunhnya Chef Arnold. Isinya sederhana tapi related sama kehidupan. Cocok juga dibaca sama anak milenial

    ReplyDelete
  2. Komentar yang biasanya julid bikin Chef rnold emang unik, ga sabar ikuti petualangan Juki juga Mbak. Enak buat teman selama ngabuburit di rumah aja.

    ReplyDelete
  3. Wahh aku cukup penasaran dgn bukunya Chef Arnold. Dia ternyata emang chef di Aussie ya sblm jadi master chef? Soalnya aku ngefans bgt sama beliau, selalu nonton youtubenya. Keren deh dia bikin buku skrg :) 👍🏻

    ReplyDelete
  4. Aku sekarang lebih suka baca buku bertema komedi, ringan, menghibur dan tentunya bikin happy ya. Baca judul-judulnya keliatan menarik semua nih bukunya. Ternyata filosofi endog itu ditulis oleh chef Arnold toh, jadi penasaran, ada resep2nya juga ya.

    ReplyDelete
  5. aku suka deh dengan buku - buku yang bisa di pre=order ini. Salah satu yang aku suka tuh Si Juki Lia hehehe.. filosofi endog juga okee yaaa

    ReplyDelete
  6. iya jadi terngiang2 dengan nada bicaranya Chef Arnold Yo wes sakarepmu hahaha...keren ya udah bisa masak bisa bikin pulak buku, aku yg nulis blog belum aja bertelur buku :p

    ReplyDelete
  7. mba Falcon itu bukannya production house yang bikin film itu bukan sih? hehhe penasaran aku jadinya, btw bukunya oke juga nih, ada promonya pun

    ReplyDelete
  8. Buku terbitan Falcon ini sejak dulu emang keren yah, menarik ntuk dibaca sambil nunggu waktu buka puasa

    ReplyDelete
  9. Wow buku Istri Kedua Gus, karya Mbak Anisa AE masuk pre order juga ya di Falcon. Kereen.

    ReplyDelete
  10. Seru, ya. Yang Istri Kedua Gus itu tulisan bloger juga, lo. Namanya Mbak anisa AE

    ReplyDelete
  11. ooo buku filosofi endog itu ceritanya chef arnold ya? jadi mau baca deeh.. bagus-bagus ini bukunya.

    ReplyDelete
  12. Wah aku tertarik sama buku pertama mbak. Kayanya seru ya baca buku filosofi endog ini. kebayang serunya chef Arnold juga sih pastinya

    ReplyDelete
  13. Anak saya juga suka baca si Juki, emaknya jadi ikut-ikutan baca deh. Btw, kihsan Raisa-Rayhan itu juga kayanya menarik.

    ReplyDelete
  14. oalah ternyata banyak juga pilihannya ya mba, kemarin cuma lihat sekilas di postingan IG, untung mampir kesini.

    ReplyDelete
  15. Dua buku pilihan kita sama nih Mbak Lidya untuk diulas di blog, aku suka buku Chef Arnold menginspirasi dan menguatkan untuk melangkah menekuni usaha yang dijalani sekarang

    ReplyDelete
  16. wah mbak fitria ngabuburitnya berfaedah banget mbak
    membaca buku!
    banyak ya, buku-buku terbitan Falcon yang sangat menarik, dan pas dibaca saat ngabuburit

    ReplyDelete
  17. Duh jadi penasaran, kenapa harus jadi endog dan bukan kentang? Ada apa antara endog dan kentang?

    Penasaran juga dengan rahasia yang dimiliki oleh Rayhan.

    Huhu... racun ini, udah lama nggak beli buku. Kayaknya buku-buku baru terbitan falcon ini menarik semua

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya