Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok Jaga Kulit Tetap Sehat dan Lembab Saat Puasa

Skincare Alami Anti Jerawat Organic Lombok Jaga Kulit Tetap Sehat dan Lembab - Puasa Ramadan sudah satu minggu, gimana ada perubahan gak pada kulit? Beberapa orang merasakan kulit menjadi lebih kusam dan kering. Keluhan ini bisa dihindari kok, jika kita tahu cara mengatasinya sehingga puasa tetap berjalan tetapi kulit tetap sehat dan terawat.

Skincare Alami Anti Jerawat





Kulit Tetap Sehat dan Lembab Selama Puasa


Ngaku deh selama puasa ini malas gak sih jaga kondisi kulit? Apa kalian cuma memikirkan ibadah aja dan nutrisi yang masuk dalam tubuh?

Untuk jenis kulit saya yang cenderung kering, bisa repot kalau abai merawat kulit nih. Merawat kulit baik selama puasa maupun tidak sebenarnya sama saja. Berikut ini beberapa kebiasaan baik yang harus dilakukan supaya kulit tetap sehat dan lembab:

๐ŸŽ€ Jaga Nutrisi dan Minum yang Cukup


Konsumsi makanan dengan gizi seimbang penting banget, perbanyak buah dan sayur untuk kebutuhan serat harian. Selama puasa otomatis konsumsi cairan kita berkurang makanya rentan dehidrasi. 

Cukupi kebutuhan cairan ketika berbuka dan sahur, tapi gak sekaligus juga minumnya bisa-bisa kembung. 

Beberapa hari ini kulit saya agak kering dan agak gatal gitu, wah ini tanda-tanda dehidrasi. Memang sih waktu sahur yang mepet beberapa waktu lalu membuat konsumsi air pun berkurang.

๐ŸŽ€ Tetap Pakai Skincare


Puasa di masa pandemic dan gak ada aktivitas luar rumah, bikin saya jadi mager alias malas gerak. Sesudah subuh dan beres-beres rumah biasanya tidur lagi. Kadang agak telat mandi dan pakai skincare makanya kulit jadi kering.

Buru-buru aja deh saya ubah kebiasaan buruk ini dan menggunakan skincare lagi sesuai waktunya secara teratur. Untuk Kulit saya biasa menggunakan body butter untuk melembabkan kulit tubuh.

Body butter dengan kandungan pelembab cocok digunakan pada kulit kering saya karena bisa menghidrasi kulit dan melindungi permukaan kulit dari paparan radikal bebas dan debu. Dan pastinya membuat kulit tetap halus.



Skincare Alami Anti Jerawat by Organic Lombok


Ada gak sih skincare alami untuk kulit berjerawat yang bisa mengatasi permasalahan kulit saya juga kebanyakan orang?




Kenalan yuk dengan Organic Lombok dulu untuk tahu jawabannya!

Organic Lombok adalah pioneer skincare yang ada di NTB khususnya Pulau Lombok. Brand Organic Lombok punya fokus pada formulanya yang aman untuk siapa pun karena terbuat dari plant based anti acne skincare. Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan produknya pun didapatkan langsung dari petani lokal sehingga bisa memberdayakan penduduk lokal dan ikut berkomitmen untuk menjaga bumi yang dibuktikan dalam kemasan eco friendly serta adanya program recycle.

Organic Lombok ini fokus pada formula skincare alami anti jerawat yang diwujudkan melalui dua jenis formula produk yaitu Spiruvita sebagai superfood yang memilki kandungan 100% spirulina untuk mengatasi jerawat. Yang kedua adalah Spirusea sebagai skincare alami anti jerawat yang hadir dalam sejumlah varian produk untuk pemakaian dari luar.

Kandungan Rumput Laut (Spirulina) dalam produk Spirusea maupun spiruvita dari Organic Lombok bermanfaat banyak bagi kulit lho salah diantaranya mengatasi eksim, detoksifikasi kulit dari kotoran yang menyebabkan jerawat menghidrasi kulit dari kekeringan, dan yang paling disukai oleh kebanyakan perempuan adalah kulit menjadi kenyal dan cerah.





Atasi Kulit Kering Dengan Body Butter Spirusea.


Kali ini saya mau review 1 dari 3 varian Body Butter Spirusea dari Organic Lombok yang bisa sudah mengatasi permasalah kulit akhir-akhir ini.



๐ŸŽ€ Body butter spirulina + grapeseed 


Body butter spirulina + grapeseed bahan baku utamanya adalah spirulina, grapeseed, shea butter dan cocoa butter. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam body butter ini bisa melembabkan kulit baik di tubuh dan wajah juga menutrisi kulit agar tetap sehat dan cerah. Buat kalian yang mempunyai permasalahan jerawat pada tubuh menggunakan Body Butter Spirusea bisa mengatasi jerawat.

Yang saya suka dari Body butter spirulina + grapeseed  selain melembabkan juga punya aroma wangi yang enak bikin relax jadinya untuk menjalani hari sepanjang bulan Ramadan ini.


๐ŸŽ€ Keunggulan Body Butter Spirusea


Uniknya semua produk Organic Lombok itu dapat digunakan di wajah dan badan untuk mengatasi jerawat begitu pula dengan body butter, sehingga menjadi salah satu keunggulannya.

Keunggulan lainnya adalah sudah memiliki sertifikat dari BPOM dan bebas paraben, tidak mengandung merkuri, serta detergen dan dapat digunakan untuk siapa pun termasuk ibu hamil. Buat yang punya anak remaja, Organic Lombok juga dapat digunakan sebagai skincare alami untuk remaja.


๐ŸŽ€ Cara Menggunakan Body Butter Spirusea


Supaya khasiatnya bisa dirasakan secara maksimal menggunakan body butter juga ada caranya lho.

Saya mengoleskan body butter pada seluruh kulit setelah mandi pagi, sore, dan sebelum tidur supaya kelembaban kulit tetap terjaga. Menurut informasi yang saya dapatkan sih ketika kita selesai mandi pori-pori kulit mudah menyerap body butter dan bisa menjaga kelembaban lebih efektif



Review saya menggunakan Body Butter Spirusea spirulina + grapeseed sangat membantu sekali untuk melembabkan kulit. Ketika diaplikasikan pada kulit bisa menyerap dengan cepat namun tidak membua lengket di kulit. Aroma harumnay juga bikin tambah semangat dan menyegarkan suasana.


๐ŸŽ€ Tempat Membeli Produk Organic Lombok


Saya membeli body butter spirusea melalui website OrganicLombok.com waktu membeli lagi ada promo berhadiah 1 buah body butter travel size.

Selain varian spirulina + grapeseed, ada dua varian body butter spirusea lainnya yaitu Almond + Shea Butter dan Argan Oil + Cocoa. Ketiganya dikemas dalam cup berukuran 100 gram. Untuk harga body butter varian spirulina + grapeseed Rp150.000.

Oh ya kalian juga bisa membeli produk melalui Organic Lombok Official di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Nah, Organic Lombok juga mempunyai  distributor di beberapa kota besar yang dapat melayani pembelian semua produknya, sila melihat informasinya lewat link berikut linktr.ee/organiclombok.





Puasa makin semangat apalagi kulit juga tetap sehat dan lembab karena menggunakan skincare alami anti jerawat dari Organic Lombok yang mempunyai berbagai produk untuk kulit khususnya mengatasi jerawat.