Tetapkan Target dan Strategi Untuk Rencana 5 Tahun ke Depan

Tiap orang punya mimpi dan rencana di masa depan, karena dengan mimpi maka punya target yang harus dicapai. Untuk mewujudkan mimpi tersebut pastinya harus melalui kerja keras dan tekad yang kuat serta konsisten.






Tetapkan Target Yang Masuk Akal


Memang gak ada yang gak mungkin di dunia ini dengan mimpi-mimpi kita, tapi saya memilih yang masuk akal aja. Bukan meremehkan tingginya mimpi orang lain, semua boleh memilih sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Kalau saya punya mimpi punya kapal pesiar contohnya, sepertinya ini terlalu tinggi dengan kondisi saat ini. Tapi buat orang lain mungkin ini mimpi kecil yang mudah terwujud.

Beberapa rencana yang harus saya  lakukan saat ini agar tercapai targetnya di 5 tahun mendatang antara lain:

  • Punya Usaha Sampingan Untuk Masa Pensiun

    Saat ini bekerja untuk menghidupi kebutuhan keluarga termasuk untuk masa depan anak yaitu kuliah mereka. Saat sudah pensiun dan tidak produktif lagi, maunya sih saya punya usaha yang bisa menghidupi kami supaya tidak membebani anak-anak.

  • Tetap Sehat dan Rutin Olahraga

    Supaya semua rencana kami berjalan dengan lancar pastinya harus tetap sehat sekarang dan nantinya, Sebisa mungkin mau rutin olahraga hingga tua nanti.

    Mimpi saya saat ini ingin decluttering rumah di tahun ini supaya lebih nyaman dan produktif. Dan sebisa mungkin mau mempertahankannya di tahun-tahun mendatang.

  • Bisa Bertemu Dengan Teman-teman di Tempat Lain

    Salah satu keuntungan dari blog adalah menambah pertemanan meskipun di dunia maya. Semoga pandemic segera berakhir dan saya bisa mengunjungi mereka.

Tentukan Strategi Supaya Target Tercapai


Target di masa depan pasti ada hubungan dengan financial, untuk itu perlu banget cek finansial dari sekarang. Gak ada kata terlambat kok dan jujur saja saya juga masih harus memperbaiki kesehatan financial.

Agar target tercapai tentunya saya harus punya batas waktu, jangan terlalu panjang waktunya supaya gak ada waktu untuk bermalas-malasan. Selain itu harus tetap belajar, berdoa dan berusaha agar semuanya bisa lancar dan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Beberapa strategi yang harus saya atur dan taati antara lain dengan melakukan skala prioritas dalam mengerjakan apapun, jangan melakukan pekerjaan dengan multitasking supaya hasilnya maksimal.

Selain itu PR saya adalah membuat rutinitas yang mendukung, contohnya supaya tetap sehat bisa melakukan rutin olahraga atau untuk usaha sampingan mulai saat ini mencari celah yang menguntungkan sambil mengumpulkan dana baik melalui tabungan maupun investasi.


Semoga semua target yang saya rencanakan ini bisa berjalan dengan baik dan terwujud di 5 tahun mendatang. Aamiin.

Post a Comment

0 Comments