Tetap Bersyukur Dengan Pencapaian Yang Diraih

Pencapaian tertinggi tiap orang itu beda-beda. Mungkin saja bagi saya satu hal bisa menjadi pencapaian tapi bagi orang lain biasa saja. Apapun pencapaian yang sudah diraih harus tetap bersyukur dan tetap rendah diri serta mau terus berkembang sehingga tidak merasa cepat puas.




Kalau ditanya apa sih pencapaian tertinggi di hidupmu?

Setiap orang akan melalui pasang surut dalam perjalanan hidupnya, begitu pun dengan saya. Di balik keceriaan yang saya miliki sebenarnya saya bukanlah orang yang suka curhat masalah pribadi. Jadi bisa dibilang ini adalah pencapaian tertinggi saya bisa melalui apapun rintangan yang ada. Percaya Allah dan tetap berusaha serta dukungan keluarga pastinya semua pencapaian bisa diraih.

Sebagai ibu rumah tangga yang aktif di dunia blog ini juga sebagai pencapaian tertinggi yang sudah saya dapatkan meskipun masih butuh belajar lebih banyak untuk meningkatkan kemampuan dan ilmi tentang blogging.

Dari dunia blog ini saya bisa mewujudkan banyak impian baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Dan yang paling tidak disangka adalah setelah 12 tahun tidak bekerja di kantor, saya bisa kembali bekerja itu semua gara-gara ngeblog. Walaupun akhirnya saya memutuskan kembali untuk resign karena berat dengan anak yang mau UN saat itu.

Buat saya pencapaian tersebut buat dijadikan refleksi diri saja, karena yang penting ke depannya mimpi dan harapan yang diinginkan bisa terwujud dengan lancar.

Saya sadar diri kok bukan orang yang sempurna, kadang masih suka malas-malasan dan menunda pekerjaan. Ini hal paling penting yang harus dibunuh dan diatasi. Tidak ada kata terlambat, kalau kita bisa menyelesaikannya dari sekarang. Reminder diri sendiri lagi, menyemangati diri sendiri lagi karena percuma saja disemangati orang lain kalau diri ini tidak konsisten.

Berkumpul atau bergaul dengan orang-orang yang positif juga sangat membantu semangat kita bisa meningkat dan mewujudkan semua impian. Manusia hanya bisa berusaha tapi semua sudah ada jalannya dari Yang Maha Kuasa. 

Pencapaian ada untuk diraih tapi jangan cepat puas dengan apa yang sudah dimiliki dan tetap bersyukur.

#Hari4
#BPNRamadan2021


Post a Comment

0 Comments