Ada Hiu dan Paus di Tentrem Mall Semarang, Pensaran Mau Lihat Gak?

Ada Hiu dan Paus di Tentrem Mall Semarang, Pensaran Mau Lihat Gak? Beneran atau cuma gambar aja nih pausnya kok ada di dalam mal?  Mungkin ada yang heran ya baca postingan ini, kok mudik-mudik masih sempat ngemall sih? Iya kami ke mal kalau ada keperluan saja termasuk cari makanan. Berhubung saya kurang cocok dengan makanan yang serba manis, jadinya harus mencari makanan yang aman di lidah supaya tetap kuat dan bersemangat saat mudik hehehe.


Tentrem Mall Semarang


Lokasi Tentrem Mall


Sebetulnya saya gak sengaja kok mau mampir ke mall ini. Pertama karena punya voucher Timezone dan anak-anak mau main di sana jadilah kami mampir ke Tentrem Mall sekalian cari makan, meskipun akhirnya makannya gak di sini, tapi lumayanlah buat cuci mata sekalian nambah langkah hari itu.

Kedua karena lokasi mal ini dekat dengan rumah mertua dan hotel tempat kami menginap, jadi tinggal menyebrang jalan saja sudah sampai. Oh ya letak  Tentrem Mall Semarang ada di jalan Gajahmada no 123 tepatnya ada di depan Hotel Ibis Simpang Lima Semarang. Sebetulnya udah dari pagi anak-anak ngajak ke sini, tapi nunggu selesai sholat Jumat dulu deh. Selesai mereka sholat jumat di Masjid Baiturrahman yang jaraknya juga dekat, kami pun meluncur ke Tentrem Mall.



Ada Apa Aja di Tentrem Mall Semarang


Sebetulnya Tentrem Mall Semarang ini sudah buka sejak tahun 2020 lalu, tapi tiap ke Semarang gak pernah mampir meskipun dekat lokasinya karena memang gak ada yang dicari saja waktu itu.

Ternyata Mal ini cukup menghebohkan karena kehadiran paus dan hiu raksasa di atap atau langit-langit mal tersebut. Saya sebagai pengunjung yang baru pertama kali masuk ke mal Tentrem pun tertarik untuk merekam aquarium raksasa tersebut dan membagikannya di status Wa dan Story Instagram. Komen pun berdatangan, mereka menanyakan apakah itu ikan paus asli?




Sekilas memang seperti asli ada ikan raksasa di atap. Tenang, ini hanya sebuah visual fauna laut saja yang disajikan lewat LED Videotron. Sekilas memang terlihat seperti ikan asli kok.  Menarik juga ya apa yang ditampilkan di mal tersebut untuk menjadi daya pikat agar banyak pengunjung yang datang ke mal.

Tuh kan jadi teralihkan tujuan kami ke sini gara-gara si ikan ini , padahal kan tujuan utamanya mau main di Timezone. Oh ya di Mal ini juga ada Tentrem On Ice, jadi pengunjung bisa main ice skating di sini. Sayangnya arena ice skatting-nya kurang luas, jadi anak-anak juga ga mau main di sini (dompet mamanya aman kalo gini sih).

Saya lihat sih di mal tersebut ada beberapa tempat makan atau restoran dan tempat ngopi yang bisa kita kunjungi. Tapi ada pula beberapa store yang memang belum buka, mungkin karena masih baru dan masa pandemi ya sehingga masih kurang ramai saat ini. Kabarnya sih waktu itu mal Tentrem sempat ramai karena banyak orang yang ingin melihat ikan di videotron.

Mungkin untuk yang mau kenyamanan untuk ngobrol bareng teman atau keluarga sambil makan di sini, cocok sih karena tidak terlalu ramai kondisi malnya.

Untuk teman-teman yang akan berkunjung ke mall, parkir mall tentrem semarang sepertinya cukup luas menurut pantauan sih, karena saya tidak parkir di sini melainkan di seberangnya di hotel tempat kami menginap.

Ya begitulah sedikit cerita saya ketika mudik kemarin. Postingan ini juga sebagai postingan penutup tantangan menulis 30 artikel di blog dari Blogger Perempuan Network. Sudah tahu kan kenapa saya mampir ke Mall ketika mudik. Karena ada keperluan jadilah mampir ke Tentrem Mall Semarang dan jadi tahu ada ikan besar serta fauna lainnya di sana.

Post a Comment

23 Comments

  1. wah mba ini salah satu agenda aku dan suami untuk melakukan roadtrip keliling pulau jawa, dan pengen banget ke Semarang sambil kulineran

    ReplyDelete
  2. Ini mall yg lagi hits dengan ikan paus dan hiunya, aja pasti ya Mba Lid jadi pandangan teralihkan ke mereka soalnya memang keren pisan, aku pun jadinya terpesona melihat pemandangannya

    ReplyDelete
  3. Kalau di Jogja Tentrem itu nama hotel mbak. Jangan2 owner nya sama. Hehe. Seru banget ada videotron ikan dan Tentrem on ice. Jadi menarik pengunjung

    ReplyDelete
  4. Kebayang kalau itu asli trus aquariumnya jebol hihihi. Saya mikirnya suka ke mana-mana, deh. Seru kayaknya ke mall ini kalau bawa anak-anak. Mereka pasti antusias melihat LED ikan hiu dan paus

    ReplyDelete
  5. Keren sih ini bisa banget bikin orang penasaran dan menarik minat pengunjung. Mbak aja yang awalnya pengen ke timezone bisa teralihkan tujuan awal ke Mall Tentrem cuma gara-gara si hiu ini. Bisa gitu yaaa wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Waa waktu ke Semarang aku belum kesini karena langsung balik karena pengumuman lockdown karena coronce padahal dekat dengan hotelku lid. Next mau kesini kalau ke Semarang lagi.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah masuk ke mall-nya tapi hotelnya sudah. Emang konsep tentrem ala jawa terasa banget di sini ya, di mall seperti yang Mbak Lydia tuliskan di atas. Semoga kalau ke Semarang lagi sempat mampir nanti :)

    ReplyDelete
  8. Wah udah berada di kampung halaman aja nih ternyata. Apalagi ini udah postingan challenge yang terakhir. Makin tenang dong mudiknya jadi bisa main sepuasnya ke mall ya

    ReplyDelete
  9. Sudah lama dengar mall baru ini mbak tapi belum pernah ke sana apalagi banyak yang bilang mahal-mahal wkwkw mamak jadi keder, nanti ah mau cuci mata di sana

    ReplyDelete
  10. Wah lebaran kemarin saya juga nginep di sekitar Simpang Lima, tapi karena ke saudara jadi enggak sempat ngemal...Bagus cara promosinya, jadi penasaran semua apalah di Tentrem Mall ada hiu dan pasu beneran

    ReplyDelete
  11. ke mall lalu terpesona liat ikan hiu, ah,,,bagus kayanya suami pada suka artinya gak ngikutin istri belanja..hheheh. Jadi daya tarik terbaru untuk pengunjung mall.'.

    ReplyDelete
  12. ke mall lalu terpesona liat ikan hiu, ah,,,bagus kayanya suami pada suka artinya gak ngikutin istri belanja..hheheh. Jadi daya tarik terbaru untuk pengunjung mall.'.

    ReplyDelete
  13. Jadi daya tarik terbaru untuk pengunjung mall ya mba, keren nih ngadem sambil lihat ikan. Ngurangi ngider shopping baju heheheh. Tapi asyik nih bawa anak-anak

    ReplyDelete
  14. Namanya aja udah bikin hati tenang yaa, kak Lia.
    Tentrem Mall Semarang.

    Ditambah dengan entertain menarik yakni hiu raksasa dari LED Videotron.
    Beneran serem sih kalau hiu segede begitu beneran. Jadi inget kartun Despicable Me yang hiunya gedor-gedor akuarium raksasa di lantai rumahnya Vector.

    ReplyDelete
  15. Ini nih yang sempet bikin ngeri saat ligat story mak lidya. Haha, aku ngeri ngebayanginnya. Kebayang itu di atas hiu mau makan kita. Anak bujangku sampe ketawa2 waktu aku ceritain 😆

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata mudiknya ke Semarang to mbak?
    Baru tau ada Tentrem Mall, ternyata masih terhitung mall baru ya di sana.
    Unik jg videotronnya mbak.
    Seru banget ada arena ice skating juga, anak2ku lagi pengen jg main ice skating tapi wahananya di sini biasanya pas jelang liburan sekolah aja kyknya.

    ReplyDelete
  17. Aku malah belum pernah lihat si paus ini hehehe... Dulu keinget deh saat pertama mall ini buka, waduuuh yang antri mau lihat paus gadungan ini sampe antri mengular panjaaanng banget.

    ReplyDelete
  18. ya ampun kok cakep banget ini. Ini bakalan ada di Jogja ga ya. Anak-anakku bakalan heboh kalau di Jogja juga ada. Semoga giliran berikutnya Jogja dapat jatah hahaha

    ReplyDelete
  19. Besar banget LED Videotron-nya ya Mbak. Jadi kayak kolam sungguhan. Paus dan Hiunya juga terlihat nyata. Kalau nggak tahu itu hanya gambar, kayaknya aku bakal ketakutan masuk ke Tentrem Mall Semarang. Takut langit-langitnya jeboool. Haha.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah ke Semarang. Jadi penasaran lihat ikan raksasa. Coba kalau ikannya beneran. Bakalan ada yang nonton gak? Hii ngeri. Untung cuman audio visual aja ya. Jadi keren

    ReplyDelete
  21. Eh serius ada mba? Seru ya pasti apalagi bawa anak-anak pasti pd excited

    ReplyDelete
  22. Nahh ini dia, Semarang. Kemarin saat mudik udah mau mampir Semarang ke rumah Om. Sambil mau eksplore semarang. Ehh tapi nggak sempat karena muacet banget menuju sana Ternyata da mall yang ok nih ada hiuuuu wkwkkw

    ReplyDelete
  23. Ada tontonan baru pasti asyik banget, bikin mall makin ramai kana ada dayatarik baru. asyik jalan bareng naka-anak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya