Masak Nasi Lezat dan Pulen Dengan Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series

Masak Nasi Lezat dan Pulen Dengan Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series - "Hmmm harum banget nasinya... mama masak nasi apa?  mama masak kari ya pasti udah kecium nih?" Tanya Alvin pulang sekolah tadi saya diberondong pertanyaan, tau dong kalau anak ini sudah lapar penciumannya tajam sekali dengan aroma makanan. Rasanya senang sekali kalau melihat si kecil makannya lahap tak bersisa. Apapun lauk yang disajikannya kalau nasinya pulen dan harum semangat sekali si bungsu yang satu ini.





Masak Nasi Pulen Pakai Rice Cooker



Saya dan anak-anak di rumah suka pilihan nasi yang pulen, rasanya bisa menambah selera makan gitu, apalagi kalau pas gak napsu makan karena gak enak badan contohnya.

Memang sih selera orang berbeda, ada yang suka makan nasi pulen ada yang suka nasi pera. Biasanya sih saat memasak, berasnya saya cuci satu kali saja di alir mengalir supaya serat dalam beras tidak hilang. Sesekali saya juga suka menambahkan rempah saat memasak nasi seperti menggunakan daun salam, sereh, bawang putih, atau bawang merah supaya rasanya lebih enak lagi.

Untuk memasak nasi tersebut biasanya saya menggunakan rice cooker supaya lebih praktis saja dan bisa multitasking mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya seperti memasak, mencuci piring atau menyiapkan bekal sekolah untuk anak. Selain praktis, dengan rice cooker juga saya bisa menghemat tenaga, hemat gas, serta hemat waktu dan nasi pun bisa lebih tahan lama. 

Untuk menambah keunggulan penggunaan rice cooker saya pun harus memilih produk dengan watt yang rendah sehingga bisa menghemat listrik juga, cocok buat saya yang suka makan menggunakan nasi hangat sehingga nasi yang sudah matang bisa tetap disimpan pada rice cooker dalam posisi warm. Semua kebutuhan saya tersebut ada pada produk Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series nih.


Keunggulan Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series

Waktu melihat spesifikasi Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series ini saya langsung tertarik sekali apalagi dengan desain yang cute yaitu Fabelia Series yang terdiri tiga karakter hewan yaitu Tiara si Harimau, Koara si Koala , dan Mira si Kucing.




Kali ini saya mau menunjukkan spesifikasi Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series Koala nih. Sebagaimana namanya Koara si Koala, rice cooker dengan warna abu-abu ini punya gambar koala yang imut dan menggemaskan pada bagian depan rice cooker, jadi ada perasaan happy gitu saat melihat dan memasak nasi menggunakan rice cooker ini, serasa sedang merawat hewan yang lucu. Sedangkan di bagian belakang bergambar buntut atau ekor koala.




Setiap pembelian Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series dengan packaging gift box sudah dilengkapi dengan pengukus, sendok nasi, dan gelas ukur. Untuk inner pan-nya dilapisi non stick coating yang bikin nasi tidak lengket.




Spesifikasi penting lainnya yang saya butuhkan adalah kapasitasnya besar yaitu 1.8 liter sehingga cukup makan sekeluarga. Ditambah dengan wattnya yang tidak besar 400 watt untuk memasak dan 70 watt untuk menghangatkan yang bisa digunakan pada listrik 220V/ 50Hz

Untuk membuat nasi pulen Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series ini punya teknologi Smart Heating System yaitu teknologi pemanasan modern 3D yang bisa menghasilkan perputaran panas merata sehingga nasi menjadi lezat, pulen dan matang sempurna.

Kelebihan lain dari Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series ini adalah 3 in 1 jadi selain bisa digunakan untuk penanak nasi, juga dapat digunakan untuk penghangat dan mengukus makanan. Untuk bahan pembuat rice cooker-nya juga aman digunakan karena food grade.


Pembelian Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series bisa melalui di Official Store Cosmos Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, BliBli,
Akulaku, dan Jd. ID 


Makan Bersama Buah Hati


Jam pulang sekolah hampir tiba, saya pun buru-buru masak nasi pakai Rice Cooker Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series Koala ini. Kemudian ditinggal menjemput si kecil ke sekolah. Setibanya di rumah dia langsung mandi dan ganti pakaian. 




Pastinya pulang sekolah perut sudah lapar. Untungnya masak nasinya Rice Cooker Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series, jadi pulang jemput sekolah nasi sudah matang bisa langsung makan.

Saya suka sekali melihat Alvin makan, apapun makanannya dia selalu lahap dan terlihat enak. Alhamdulillah walaupun tidak pandai memasak tapi anak-anak selalu menghabiskan makanan yang disediakan. Dari sepiring nasi bisa bikin bahagia keluarga.





Post a Comment

16 Comments

  1. Bentuknya luvu ya seperti THERMOS NASI jaman baheula atau bentuk thermos tukang nasi uduk or nasi kuning vbb dengan teknologi super canggih. Start masak 400watt tp setelah ke warm hanya 70watt. Recommended buat anak yg rice cooker lg ngadat.

    ReplyDelete
  2. Tosss suka makan nasi pulen. Bapakku sukanya pera. Kalo masaknya yang dikasih rempah-rempah gitu, jadinya nasi liwet yak?

    Rice cooker merk cosmos aku juga suka. Blender dan chopernya juga pengen. Wakakakaka

    ReplyDelete
  3. Ya ampun itu koalanya unyuuu..Berasa happy masak nasi kalau rice cookernya CRJ Fabella Serie yang tampilannya unik begini. Memang ya nasi lezat dan pulen bikin lauk apapun jadi nikmaaat!

    ReplyDelete
  4. Ternyata watt nya 400 kalo masak dan 70 watt kalo memanaskan ya. Standar ya Mba. Tapi bentuknya sungguh unik banget, bikin dapur tambah cantik :)

    ReplyDelete
  5. Desain rice cookernya imut banget, anakku pasti ngira mainan karena imut banget desainnya, iya apapun menunya kalo nasinya enak selera makan, coba lauk enak nasi nggak enak pasti nggak selera

    ReplyDelete
  6. cosmos rice cooker CRJ 3307 Fabelia series selalu di hati nih, teman ibu-ibu yang gak suka repot masak nasi, bisa juga untuk menghangatkan wah pokoknya berjasa banget deh di rumah

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat waktu masih sama orang tua masak nasi di kompor, ribet banget dan harus ditungguin. Klo ngak ditungguin bisa-bisa gosong hehe... Sekarang sudah menikah dan rumah sendiri masaknya pake rice cooker, jadi lebih hemat waktu dan tenag. Btw Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 tampilan cantik ya, ada motif karakter gitu. suka deh lihatnya!

    ReplyDelete
  8. Wah desain rice cooker-nya bagus banget, belum pernah nemu model begini, lucu banget buat di rumah sekalian buat hiasan. Tapi ngomong-ngomong di rumah juga pake Cosmos lho udah hampir 8 tahun masih bagus aja.

    ReplyDelete
  9. Saya pun masak nasi pakai rice cooker cosmos mbak, awet bertahun-tahun. Cosmos Rice Cooker CRJ-3307 Fabelia Series ini lucu-lucu ya gambarnya, jadi pengen punya nih. Tapi kalau beli lagi, yang lama mau dikemanain ya...

    ReplyDelete
  10. si rice cooker lucu ih motifnya.. Kalo produk Cosmos udah gak perlu diragukan lagi ya mak...Sahabat kita di dapur dah pokoknya

    ReplyDelete
  11. Yang harus selalu tersedia di meja makan,Nasi hangat nan pulen hehehe. Mau masak sendiri atau beli lauk diluar,jika ada nasi hangat dirumah pasti aman. Ingat beras,ingat cosmos

    ReplyDelete
  12. Cosmoa ruce cooker bikin nasi me jadiii pulen enaak tosss aaah akunjuga pakai mak.

    Nasi pulen bikin lauk apa ajaa tetep.enaaakkk

    ReplyDelete
  13. Lucu banget rice cookernya, motif koala... Bikin anak-anak dijamin makin semangat ya makannya...
    Saya juga pakai cosmos, awet...

    ReplyDelete
  14. Aku sudah berapa tahun yaa, kka Lia..gak ganti ganti rice cooker.
    Dan memang kebetulan menggunakan merk Cosmos.
    Bagi kami yang suka dengan Cosmos ini karena awet dan bikin nasi tetap nikmat meski sampai keesokan harinya.

    ReplyDelete
  15. unyu banget ya rice cookernya..klo rice cooker yang top of mind disaya itu terngiant "idenya siapa,,?" idenya cosmos..:)

    ReplyDelete
  16. Makasih ulasannya mba. Lengkap banget! Selintas aja langsung suka sama tampilannya yang gemas. Ada gambarnya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya