7.7 KM untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka

7.7 KM untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka - Hari Kemerdekaan RI tahun ini dirayakan dengan cara apa?  Tahun lalu saya berlari 7.6 KM sedangkan tahun ini saya merayakannya dengan cara berlari sejauh 7.7 KM sesuai dengan Dirgahayu Indonesia ke-77.  Kok aneh sih cara merayakannya? Pasti ada yang komen seperti ini ya?

7.7 KM untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka




Berlari Untuk Merayakan Momen


Bagi pecinta lari merayakan momen dengan berlari itu sudah tidak asing lagi. Mungkin bagi pecinta olahraga lain atau hobi lain pun punya cara perayaan momen yang unik dan berbeda. Semua itu dilakukan dengan gembira dan menantang diri sendiri sambil seseruan saja gak ada niat lain selain sekaligus berolahraga tentunya.

Nah, para pelari ini biasanya suka ngepas-ngepasin momen besar dengan aktivitas larinya, misalnya ada LebaRUN untuk momen lari di hari lebaran. Merdeka Run dan momen besar larinnya. Saya pun kadang mengikuti momen tersebut dengan berlari, bahkan di hari ulang tahun sendiri pun bisa dirayakan dengan berlari sejauh angka atau tanggal kelahiran misalnya.

Tidak masalah jika dianggap aneh, toh intinya hanya menjalani olahraga rutin saja tapi momennya saja bertepatan dengan hari besar yang sedang kita rayakan.



Berlari 7.7 KM di 77 Tahun Indonesia Merdeka


Tahun ini bertepatan dengan 77 tahun Indonesia Merdeka, saya sudah ada niat berlari sejauh 7,7 berdua dengan suami. Berhubung kami sudah bergabung dengan komunitas lari CEO Runners, ada info event Merdeka Run untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI-77. Tagline Kemerdekaan RI tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat juga bisa diterapkan pada aktivitas olahraga masyarakatnya. Supaya Indonesia bisa pulih dan bangkit pastinya perlu dukungan rakyatnya, salah satunya adalah dengan menjaga pola hidup sehat di mana di dalamnya adalah rutin melakukan aktivitas olahraga.

Pada event Merdeka Run kali ini ada dua jarak lari yang bisa kita pilih yaitu 7.7KM sesuai dengan usia Kemerdekaan RI dan 17KM sesuai dengan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saya hanya mengambil jarak lari 7.7 KM saja, sedangkan suami berlari sejauh 17 KM.

Apa sih yang didapatkan dari lari di momen spesial Kemerdekaan Republik Indonesia ini? Capek? pastinya capek namanya juga lari, tapi kalau sudah suka dan hobi olahraga ini gak masalah dengan capek itung-itung latihan. Selain itu kita juga bisa bertemu dan berkumpul sesama teman pelari dan mendapatkan insight lain supaya lebih semangat lagi dalam berlari. Menjalin silaturahmi sesama pelari dan menambah teman bikin happy juga lho.


Perayaan Agustusan Ala JNE


Nah di tiap tempat baik di lingkungan rumah, perusahaan ataupun komunitas bahkan grup emak-emak sekalipun di momen Kemerdekaan Republik Indonesia pun banyak yang mengadakan perlombaan atau perayaan. Perlombaan yang unik atau sekedar perayaan makan-makan dengan kostum merah putih pun banyak digelar.

JNE sebagai perusahaan nasional yang bergerak di jasa pengiriman pun tak mau ketinggalan dengan perayaan 17 Agustus tahun ini untuk karyawannya.

Lomba Futsal JNE



Tahun ini JNE mengadakan acara 17-an dengan Pekan Olahraga yang diadakan di Orion Sport Center yang lokasinya di Jl. Bandengan Utara Raya no. 73 Kec. Penjaringan Utara, Jakarta Utara.

Namanya juga pekan olahraga, sudah pasti perlombaan yang dipertandingkan juga gak jauh dengan olahraga. Salah satu olahraga yang digemari adalah futsal. Pada perayaan 17-an yang diselenggarakan oleh JNE kali ini futsal jadi bintangnya apalagi ada 58 ribu karyawan yang ikut hadir di acara tersebut.

Pertandingan futsal yang diikuti oleh para Ksatria dan Srikandi JNE (julukan untuk karyawan JNE) ini sudah digelar sejak tahun 2007 lalu secara rutin. Seluruh cabang akan mengirimkan tim futsal terbaiknya untuk berlaga. Di tahun 2017 lalu tim JNE pernah merebut juara 1 Asperindo Cup di Palembang mengalahkan perusahaan ekspedisi dan logistik lain.

Dalam pertandingan futsal dibutuhkan kerjasama tim, sama halnya dengan alur kerja JNE yang membutuhkan kerjasama dari semua karyawannya supaya bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness.

Di Momen Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini ada 37 klub futsal yang mengikuti pertandingan yang menggunakan sistem gugur dalam metode pertandingannya. Menang kalah dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa tapi semua harus mendukung sportivitas.

Dari kejuaran futsal tersebut yang menjuarai turnamen adalah Tim Pickup Marketplace. Dalam event tersebut juga terpilih pemain terbaik yaitu Luky Bachtiar dari Tim Pickup Marketplace. Pemilihan pemain terbaik dilakukan oleh coach Deny Handoyo. Beliau juga mengapresiasi JNE dalam mengadakan Pekan Olahraga apalagi JNE juga menjadi sponsor untuk Cosmo JNE FC, bukan tidak mungkin para pemain ini juga bisa bergabung di klub futsal tersebut.

Nah, itu cara saya dan JNE merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini. Kalau kamu merayakan dengan cara apa? Share yuk!

Post a Comment

0 Comments