Layanan Terdepan Klinik dr. Vitis Dengan Berikan Manfaat Bagi Sesama

Layanan Terdepan Klinik dr. Vitis Dengan Berikan Manfaat Bagi Sesama - Setiap orang pastinya mau selalu sehat dalam hidupnya, tapi kadang penyakit datang tanpa diundang dan tidak kenal waktu. Suka bingung gak sih kalau membutuhkan pelayanan kesehatan di hari libur?  

Kejadian seperti ini pernah saya rasakan beberapa tahun lalu ketika berlibur di suatu daerah. Tiba-tiba saja di tengah malam saya mendapatkan jackpot, lalu diantar mencari klinik terdekat. Ternyata kliniknya sudah tutup dan dokter jaganya pun tidak ada. Alhamdulillah akhirnya menemukan apotek dan bisa diatasi sementara menggunakan obat bebas tanpa resep dokter.

Klinik dr. Vitis



Syukurlah saat ini sudah banyak klinik yang buka 24 jam untuk melayani masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan dan membutuhkan pertolongan pertama. Bagi masyarakat Grogol, Kediri, Jawa Timur bisa mengandalkan fasilitas kesehatan 24 jam di Klinik Pratama dr. Vitis. Informasi ini saya dapatkan ketika menghadiri Blogger Gathering bersama Klinik dr. Vitis pada hari Selasa(28/8) lalu melalui aplikasi Zoom.


Tentang Klinik Pratama dr. Vitis


Klinik dr. Vitis ini melayani pasien umum, BPJS maupun KIS selama 24 jam penuh tanpa terkecuali. Kapanpun mereka datang akan mendapatkan pelayanan yang sama dari hati tanpa memandang apapun. Dokter Vitis yang ramah dan dermawan ini ingin membantu masyarakat yang membutuhkan jasanya tanpa melihat mereka mampu atau tidak, yang paling utama adalah pasien ditangani terlebih dahulu untuk mendapatkan pertolongan pertama.

layanan Terdepan Klinik dr. Vitis





Maka dari itu pasien BPJS pun akan diterima di Klinik ini, tidak harus menunggu jam kerja terlebih dahulu. Para pasien yang datang ke klinik dr. Vitis tidak semua datang dari keluarga yang mampu, namun dr. Vitis akan senantiasa tetap melayaninya dengan baik. Dokter Vitis juga kerap memberikan keringan pada pasiennya karena menurutnya dunia dan akhirat itu haruslah seimbang. Meskipun pasien BPJS tidak terdaftar pada Klinik dr, Vitis namun tetap akan dilayani maksimal 3 kali. Dari sinilah banyak masyarakat yang pindah layanan BPJS-nya ke klinik dr. Vitis

Agar kliniknya tetap bisa melayani pasien dalam waktu 24 jam, dr. Vitis pun merekrut beberapa dokter, bidan, perawat, hingga pekerja lainnya agar dapat bergantian menangani pasien yang datang. Gak mungkin juga kan, kalau hanya seorang diri, dokter juga butuh istirahat agar kembali prima dan fit membantu pasien kembali. 

Layanan Terdepan Klinik dr. Vitis Dengan Berikan Manfaat Bagi Sesama



Layanan dokter umum di klinik dr. Vitis terbagi menjadi 3 waktu yaitu:
Pagi hari : 07.00 - 17.00
Sore hari : 17.00 - 21.00
Malam hari : 21.00- 07.00 akan dilayani di IGD (Instalasi Gawat Darurat)


Layanan di Klinik dr. Vitis


Klinik dr. Vitis hadir sejak tahun 2016 yang didirikan oleh suami dr. Vitis, yaitu Agung Yudi Kurniawan. Sedangkan nama klinik dr. Vitis ini diambil dari nama beliau sebagai owner yaitu dr. Vitis Arundina. Pada awalnya klinik ini merupakan klinik pratama saja yang memberikan layanan umum, gigi, laboratorium, IGD dan farmasi. 

fasilitas klinik dr. vitis



KLinik dr. Vitis memiliki 6 orang tim dokter umum yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Para dokter tersebut dibagi menjadi 3 shift dalam bekerja, karena dokter pun manusia pastilah butuh istirahat supaya bisa kembali fresh melayani kembali. 


Untuk layanan persalinan ditangani oleh bidan dan perawat. Namun masyarakat tidak perlu khawatir kapan pun membutuhkan layanan akan ada dokter umum yang selalu siap siaga membantu selama 24 jam.

Adapun layanan dan fasilitas yang ada di klinik dr Vitis meliputi:

- Ruang Persalinan


Setiap ibu yang melahirkan di klinik ini akan diberikan layanan foto bayi. Sedangkan pelayanan kehamilan yang dilakukan di klinik dr. Vitis sudah dilengkapi dengan USG 4D hanya saja hasil cetaknya masih dalam 2D. Dengan biaya yang terjangkau 80 ribu rupiah, pasien sudah bisa melihat USG kehamilannya. Di klinik ini juga melayani KB bagi pasien yang membutuhkan.

- Poli Gigi


Untuk layanan kesehatan gigi di klinik ini mempunyai dua orang dokter gigi yaitu dr. Arista yang praktik di pagi hari dan drg. Niken yang praktik di sore hari. Jenis layanan gigi untuk pasien umum yang tersedia di sini meliputi penambalan gigi susu serta gigi dewasa, pencabutan gigi susu dan dewasa , perawatan saluran akar, pembuatan crown, pembersihan karang gigi, serta dental emergency. Sedangkan bagi pasien BPJS tidak dapat melayani pemutihan gigi dan perawatan saluran akar saja.

poli gigi klinik dr. vitis



- Laboratorium


Meskipun klinik dr. Vitis adalah klinik pratama, namun memiliki layanan laboratorium yang cukup lengkap meliputi cek widal,urine,  hepatitis B serta C, NSI, dan lain-lain  Pelayanan lab dibuka mulai dari jam 07.00 hingga jam 21.00 setiap hari Senin sampai Sabtu, sedangkan di hari Minggu hanya buka pada jam 15.00 - 21.00.

Selain layanan lab yang dilakukan di tempat, klinik dr. Vitis juga melayani pemeriksaan lab dari luar untuk swab antigen.

Pasien di klinik dr. Vitis yang membutuhkan layanan laboratorium tidak perlu dirujuk ke tempat lain karena bisa dilayani sekaligus di klinik. Hal ini bisa menghemat waktu dan pasien bisa segera ditangani setelah melihat hasil lab.

Ruang Inap dan Rawat Jalan


Saat ini klinik dr. Vitis baru menyediakan 2 kamar inap saja yang terdiri dari 3 bed untuk diisi 3 pasien dan 4 pasien. Namun, saat ini sedang ada pembangunan gedung baru yang rencananya akan dibuat untuk ruang inap dengan layanan 1 pasien 1 kamar.

Selain fasilitas tersebut di atas, klinik dr. Vitis juga mempunyai fasilitas Apotek 24 jam, laundry, Mushola, dapur klinik tempat memasak makanan untuk pasien yang melakukan rawat inap, dan ruang laktasi serta ruang tunggu bagi pengantar pasien rawat jalan dan layanan mobil ambulance.


Selain melakukan pelayanan kesehatan di klinik, tim dr.Vitis juga kerap mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah, penyuluhan kesehatan untuk masyarakat sekitar, dan vaksin.

Bagi pasien yang membutuhkan layanan kesehatan bisa datang langsung ke klinik untuk melakukan pendaftaran. Pasien juga dapat mendaftar online melalui JKN Mobile dan nomor wa maupun telepon di nomor 08113045400 / 0354-779301.


Klinik dr. Vitis terdepan dalam pelayanan memberikan manfaat bagi sesama yang memberikan pelayanan 24 jam klinik BPJS dr Vitis Grogol Kediri dan juga pasien umum.


Website: klinikdrvitis.business.site | Instagram: @klinikdrvitis_kediri      

Post a Comment

0 Comments