Aman Kerja Sambil Liburan Bersama Modem MiFi HKM M21

Aman Kerja Sambil Liburan Bersama Modem MiFi HKM M21 - Sabtu siang yang terik di Kota Bekasi, tidak menyurutkan langkah saya dan beberapa teman untuk berangkat ke Ancol Eco Park, Jakarta. Jadi tujuan kami ke Eco Park adalah mengadakan Malam Keakraban  untuk pengurus komunitas. Jadi intinya adalah kerja sambil liburan di tengah kota untuk menghasilkan suatu hal yang bisa disepakati bersama supaya lebih santai.

ancol eco park




Sebetulnya ini bukan pertama kalinya saya bepergian untuk santai atau liburan tapi sambil bekerja. Buat pekerja freelance seperti saya ini malah bisa jadi privilege tersendiri karena bisa healing di tengah kesibukan.



Perlengkapan Liburan


Supaya aktivitas pekerjaan dan liburan tidak terganggu, pastinya harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan maksimal sehingga semuanya bisa dilakukan secara bersamaan tanpa kendala apapun. Nah, kalau dari saya sendiri ada beberapa perlengkapan wajib yang harus dibawa ketika kerja sambil liburan.

Running Gear


Buat saya, berapa pun lamanya liburan yang dijalani ada satu set perlengkapan yang tidak pernah lupa dibawa yaitu running gear. Jadi saya akan membawa jersey lari, celana lari, sepatu dan visor yang dapat digunakan di tempat berlibur nanti.

Kalau ada yang tanya liburan kok masih capek-capek lari? Justru buat saya ini hiburan yang menyenangkan dan dapat meredakan stres karena bisa berlari di lokasi baru dan dapat suasana baru serta map baru pula di aplikasi Strava


Tak Lupa Bawa Skincare 


Jangan karena asyik berlibur sampai lupa merawat kulit terutama area wajah. Gak mau dong pulang liburan malah timbul keluhan baru pada kulit seperti berjerawat, hangus terbakar karena sinar UV atau lainnya.

Maka dari itu saya biasa membawa skincare lengkap yang disimpan dalam pouch khusus. Kalau teman saya sih biasa menyebutnya peralatan lenong hihihi. Percaya deh sama saya, gak ada yang sia-sia dengan membawa perlengkapan skincare apalagi di tempat berlibur cuaca panas atau ingin berenang tentunya harus menyiapkan sunscreen juga.


Gadget Teman Setia


Kemana pun tempat liburan yang saya kunjungi, gadget teman setia saya tidak akan saya lupakan. Jika memungkinkan saya akan membawa laptop, tapi ketika tidak memungkinkan pun setidaknya wajib membawa smartphone meskipun agak ada kendala ketika bekerja menggunakan smartphone dibandingkan dengan laptop.

kerja sambil liburan




Koneksi Internet


Apalah jadinya gadget yang canggih tanpa adanya koneksi internet yang mumpuni. Buat pekerja online seperti saya selain gadget, modal utamanya adalah koneksi internet. Paling stres itu kalau bekerja di suatu tempat lalu mengalami koneksi yang poor banget. Rasanya mau teriak tapi gimana caranya, karena itu bukan solusi dan menjadikan internet menjadi lebih cepat.

Seandainya pun ada koneksi internet, saya biasanya menggunakan tethering dari smartphone untuk laptop maupun gadget lainnya seperti tablet. Supaya gak badmood ketika kerja sambil liburan, biasanya saya membawa beberapa provider internet sekaligus. Ketika satu provider mengalami gangguan, saya langsung switch ke provider lain sehingga kerja pun bisa dilanjutkan kembali.

Masalahnya connect internet menggukanan tethering dari smartphone bisa bikin baterai ponsel saya cepat habis. Butuh banget modem MiFi yang mungil bisa dibawa kemanapun tapi bisa menggunakan provider pilihan yang saya inginkan.



Modem MiFI HKM M21



Asyiknya pakai modem MiFi itu selain mungkin bentuknya tapi bisa digunakan oleh beberapa user sekaligus, maklumlah anak-anak juga kadang ada tugas sekolah yang harus dikerjakan walaupun dalam kondisi berlibur.

1. Modem Mifi HKM M21 Unlock


ada rekomendasi Modem MiFI seperti yang saya inginkan yaitu Modem MiFi HKM M21 Unlock. Cocok banget kan karena modem ini bisa digunakan dengan berbagai operator selular.

Modem Mifi HKM M21 Unlock



Modem Mifi HKM M21 ini bisa digunakan hingga 10 user secara bersamaan dengan dukungan LTE Cat 4 dan kecepatan downloadnya sampai 150Mbps serta kecepatan upload sampai 50Mbps.

Dimensinya yang kecil yaitu 101mm x 64mm x 14,7 mm) praktis dibawa kemanapun. Gak harus disimpan pada tas disimpan di saku pun bisa. Warnanya modem hitam juga matching dengan peralatan kerja kita apalagi desainnya elegan gitu.

Untuk kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 2050mAH, digunakan untuk bekerja sampai 9 jam pun bisa. Tapi gak usah khawatir ketika daya baterainya habis, bisa langsung colok ke listrik saja. Pada modem MiFI HKM M21 itu juga sudah dilengkapi dengan fitur bypass yaitu baterai dapat dicopot ketika di charge untuk memperawet baterai. Jadi gak masalah walaupun tercolok di listrik 24 jam sekalipun asalkan baterainya sudah dicopot.

Modem MiFi HKM M21 Telkomsel


Meskipun Modem Mifi HKM M21 ini sudah bisa unlock, tapi tersedia juga bundling dengan Telkomsel. Ketika pengguna membeli modem baru akan mendapatkan kartu perdana 14GB yang dapat digunakan selama 2 bulan di mana per bulannya mempunyai kuota 7GB.

Modem MiFi HKM M21 Telkomsel



Modem MiFi HKM M21 XL GO


Modem MiFi HMM M21 ini juga ada paket bundling dengan XL GO, kalian akan mendapatkan kuota utama 25GB yang dapat digunakan selamanya hingga habis. Selain itu XL juga menawarkan XL Pass Lite 1 tahun yang bisa dipakai di beberapa negara seperti Indonesia, Hongkong, Sri Lanka, Malaysia, Macau, Singapura, Nepal, Taiwan, dan Bangladesh

Modem MiFi HKM M21 XL GO



Ketiga jenis modem MiFi HKM M21 tersebut dibanderol dengan harga Rp599.000 dan ada garansi resmi selama 1 tahun.

Kerja sambil liburan gak badmood lagi kalau ada modem MiFI HKM M21 yang bisa gonta ganti provider internet. Kerjaan selesai, dan hati pun happy karena bisa liburan.


Post a Comment

0 Comments