3 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Pelari

3 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Pelari - Siapa yang bilang kalau olahraga lari itu gak butuh ilmu? Cuma lari aja udah selesai. Gak gitu juga konsepnya kalau mau meningkatkan kemampuan lari apalagi untuk pemula. Lari itu ternyata ada konsepnya dan harus didukung latihan lainnya.

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Pelari




Lari terus memang gak capek? Sering ada komentar seperti ini dari beberapa orang teman, ya cukup disenyumin aja. Seseorang kalau sudah menyukai sesuatu pasti akan dilakukan berulang bukan? Contohnya jika kamu suka hunting cafe-cafe baru pastinya akan terus mencari tempat ngopi terbaru, di mana pun akan dikejar. Sesenang itulah saya dan lari atau olahraga lain yang saya sukai.

Awalnya suka olahraga lari itu untuk variasi olahraga saja selain bersepeda, renang dan yoga yang kerap saya lakukan di rumah. Lari untuk sehat aja sih awalnya tapi lama-lama malah jadi addict apalagi setelah ketagihan ikutan race lari dan bergabung dengan komunitas lari. Dari situ pun saya harus bisa meningkatkan skill lari supaya bisa lari lebih kencang, lebih jauh dan lebih bisa stabil. Cara meningkatkan kemampuan tersebut selain dengan rutin berlari, seorang pelari juga melakukan latihan lain seperti strength training untuk menguatkan daya tahan tubuh supaya lebih mudah ketika menggerakan tubuh ketika berlari cepat. Latihan lainnya seperti ABC Drill, latihan Tabata, latihan sprint dan lain-lain.

Buat pemula latihannya di mana sih? Kalau menyewa pelatih pastinya harus mengeluarkan dana yang gak sedikit. Cara mudah dan praktis mencari ilmu tersebut adalah dengan bergabung di komunitas lari. Di sana mereka akan menyajikan menu-menu khusus untuk meningkatkan skill lari. Cara lainnya supaya kita giat berlatih di rumah dan mencari ilmu lainnya adalah melihat channel youtube para pelari atau yang berhubungan dengan lari.

Berikut ini ada beberapa channel youtube rekomendasi saya yang bisa kalian ikuti juga:

Channel Agus Prayogo


Agus Prayogo ini adalah atlet lari nasional yang sudah banyak memenangkan kejuaraan lari baik di dalam negeri maupun ajang olahraga besar berskala internasional. Beliau ini selain pelari juga seorang Perwira TNI AD.

Beberapa kali saya sudah bertemu dengan beliau, orangnya ramah sekali dengan penggemarnya dan mau melayani foto bareng maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Nah untuk mencuri ilmu dari ahlinya coba deh sukam channel youtube Agus Prayogo. Pada channel youtubenya terdapat ilmu lari seperti ABC Drill, cara meningkatkan endurance, cara menangani cedera dan lain-lain.


Runhood Mag


Runhood Magazine merupakan media informasi olahraga lari pertama di Indonesia yang sudah dikenal oleh para pelari. Selain menyajikan informasi latihan lari, channel ini juga kerap mereview sepatu lari terbaru. cocok banget nih buat kamu yang lagi cari sepatu lari baru tapi masih bingung mau pilih yang mana. Pilih sepatu lari itu gak bisa asal, harus ditentukan peruntukannya apakah itu untuk lari jarak jauh, easy run atau speed atau lari kencang. Buat kalian yang gak tau pasti berpikir sepatu apapun bisa digunakan untuk lari.

Buat kalian perempuan, di channel Runhood Mag juga ada video mengenai latihan lari untuk wanita untuk pemula, coba deh disimak siapa tau tertarik ikutan lari.

Fit with Mel - by Melanie Putria


Mantan puteri Indonesia Melanie Putria juga sudah terjun ke dunia pelarian nih dan mempunyai channel youtube sendiri. Meskipun bukan atlet tapi channel ini juga seru untuk disimak kok. Melanie juga suka berbagi tips lari untuk pemula. Saya juga suka menonton perjalanan racenya yang sudah dilakukan.

1 bulan lalu ada informasi mengenai fitur training camp dari Garmin Sport di channelnya Melanie nih. Pas banget nih sebagai anak Garmin. Nama apa lagi ini Garmin? Hihihi Garmin itu merek smartwatch.

Supaya lancar ketika mengakses channel youtube tersebut atau channel lainnya untuk membantu saya meningkatkan skill lari pastinya butuh koneksi internet yang mumpuni. Paling gak suka kalau sedang menonton youtube tiba-tiba sinyal putus-putus, bikin gemas saja. Nah, koneksi internet ini juga membutuhkan device yang bagus pula seperti modem. 

Modem Telkomsel Orbit Star N2


Tenang saja, untuk urusan koneksi internet dan modemnya ada Telkomsel Orbit Star N2 yang bisa kalian andalkan. Modemnya ini praktis dan fleksibel bisa digunakan di mana pun tanpa ada kendala apapun. Mau digunakan di rumah, di luar rumah atau ketika bepergian pasti bisa. Modem ini cocok sekali buat kalian yang suka mobile apalagi didukung dengan jaringan Telkomsel yang sudah tidak diragukan lagi. 

Telkomsel Orbit



Buat orang awam modem Orbit Star N2 juga user friendly karena tidak memerlukan instalasi lagi, tinggal colok aja selesai. Modem ini juga bisa digunakan secara bersama-sama sampai 32 user sekaligus. Asyik kan aktivitas apapun yang membutuhkan koneksi internet jadi tetap lancar tanpa gangguan.

Pembelian modem Orbit Star N2 sudah bundling dengan SIM Card Telkomsel dan saat ini setiap pembelian sudah juga mendapatkan lampu pintar (smart lamp) dari Philips. Harganya juga ramah di kantong hanya Rp589.000 saja. Promo hanya selama periode launching saja yaitu hingga 14 Februari 2023 ini.

Setiap pembelian Orbit Star N2 sudah termasuk paket data 150 GB (per-30 hari 25 GB selama 6 bulan pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku). ada garansi 7 hari jika modem yang diterima rusak. 

modem orbit Star N2



Untuk pembelian modem Orbit Star N2 (https://bit.ly/LaunchOrbitN2freePhilip)
ini bisa dilakukan secara online di official marketplace MyOrbit maupun di Grapari terdekat, Mitra Telkomsel dan outlet lainnya yang terdekat dengan tempat tinggal kalian.

3 rekomendasi channel youtube untuk pelari ini bisa saya tonton untuk mendapatkan ilmu dan meningkatkan skill lari dengan bantuan koneksi internet cepat dan modem Orbit Star N2 tentunya. 



Post a Comment

0 Comments