Tips Ikut War Slot Lari Fast Track Borobudur Marathon 2023

Buat para KPOP nge-war tiket konser pasti sudah biasa dan punya tantangan tersendiri. Bagi para runners juga seru loh bisa nge-war slot lari. Alhamdulillah saya dan suami berhasil ikut war slot lari Fast Track Borobudur Marathon pada tanggal 17 April 2023 lalu. Berikut ini pengalaman dan tips yang bisa saya bagikan dari hasil war slot lari Fast Track Borobudur Marathon 2023.

Borobudur Marathon 2023







Borobudur Marathon 2023


Setelah ikut Kilometer Challenge yang diadakan oleh CEORUNNERS komunitas lari di Bekasi selama 3 bulan kemarin, fix saya mau mendaftar Borobudur Marathon 2023 di kategori Half Marathon (HM) 21K. 

Meskipun penyelenggaraan racenya masih lama yaitu pada tanggal 19 November 2023, namun gaungnya sudah terasa sejak awal tahun 2023 lalu. Dan memang seperti race-race lari lainnya pendaftaran akan dibuka jauh hari dari waktu racenya sendiri.

Fast track Borobudur Marathon 2023



Di tahun 2023 ini Borobudur Marathon dibuka untuk umum dengan 3 kategori yaitu Full Marathon, Half Marathon, dan 10K dengan masing-masing biaya race sudah ditentukan sejak lama supaya pelari yang akan ikut serta bisa menyiapkan budget. Kebetulan di tahun 2023 ini saya tidak berencana mendaftar race besar lagi selain Borobudur Marathon (itu juga kalau tidak tergoda hahaha).

Mungkin buat mereka yang bukan pelari harga pendaftaran race lari itu mahal ya, tapi bagi pelari punya kepuasan sendiri. Sama halnya jika kalian punya hobi lain seperti nonton konser, traveling atau lainnya. Meskipun lari cape, bayar pula tapi kami mempunyai kebahagiaan sendiri.


Alasan Ikut War Slot Lari Borobudur Marathon 2023


Pendaftaran Borobudur Marathon 2023 dibagi menjadi beberapa cara salah satunya adalah Fast Track yang dibuka selama 2 hari mulai tanggal 17-18 April 2023 dengan kuota terbatas tentunya, jadi harus cepat-cepatan mendaftarnya makanya kami menyebutnya juga war. Pendaftaran Fast Track ini memang dibuka dalam waktu 2 hari, tapi dalam waktu 5 menit saja slot fast track sudah sold out.

Kenapa para pelari ikut rebutan tiket fast track? Pastinya akan mendapatkan beberapa keuntungan dong antara lain:
  • Bagi mereka yang berhasil mendaftar sudah pasti mendapatkan slot lari Borobudur Marathon 2023. Untuk mereka yang tidak kebagian slot harus menunggu slot regular lewat sistem balot (undian) atau slot sponsor maupun agen perjalanan.
  • Mendapatkan gratis langganan kompas.id selama 12 bulan
  • Untuk pengambilan racepack akan mendapatkan jalur khusus.
  • Setiap pembelian merchandise Borobudur Marathon 2023 akan memperoleh diskon sebesar 30%

Pengalaman Ikut War Slot Lari  Bodobudur Marathon 2023


Pendaftaran slot Fast Track dibuka tanggal 17 April 2023 jam 15.00. Sebelum waktunya saya sudah mengunduh dua aplikasi yaitu My Borobudur Marathon dan Kompas.id. Setelahnya melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan. 

Karena saya dan suami sama-sama mendaftar, maka kami harus melakukan pendaftaran hingga pembayaran masing-masing karena kalau titip dan saling menunggu sudah dipastikan tidak akan mendapatkan slot tersebut.

My Borobudur Marathon App



Setelah mendaftar, kami dberi waktu untuk menyelesaikan pembayaran dalam waktu 3 jam. Sempat kebingungan untuk membayar menggunakan virtual account ke beda bank, akhirnya kami menggunakan metode pembayaran lain yang tersedia. Dalam kondisi seperti itu kami harus berpikir dan bertindak cepat supaya tidak kehilangan slot. Alhamdulillah kami berhasil mendaftar dan membayar. Oh ya untungnya saya juga diingatkan untuk siap-siap mendaftar oleh salah seorang teman di komunitas CEORUNNERS. Itulah untungnya bergabung di komunitas bisa saling memberikan informasi dan menyemangati.


Tips Ikut War Slot Lari


Niat saja tidaklah cukup untuk mendaftar race lari apalagi jika kita ikut war tiket fast track. Berikut ini tips ikut war slot lari berdasarkan pengalaman saya;

Pantau Akun Sosmed Penyelenggara

Kita harus tetap update informasi apapun yang ada supaya tidak ketinggalan, salah satunya follow akun instagram penyelenggara untuk event race lari Borobudur Marathon bisa mengikuti akunnya di @borobudur.marathon dan jangan lupa pula menyalakan loncengnya sehingga setiap kali ada post terbaru kita mendapatkan notifikasi.

Pelajari dan Ikuti Tutorial

Jangan cuma mengikuti akun media sosialnya saja, tapi juga dibaca dan dipelajari. Jika ada tutorial nantinya diikuti supaya saat pendaftaran bisa dilakukan dengan cepat dan tidak bingung lagi. Jangan sampai baru baca sesaat akan mendaftar pasti akan ketinggalan karena banyak pendaftar juga yang mengakses web maupun aplikasinya. Jika pendaftaran dilakukan melalui aplikasi, segera mengunduhnya dan melakukan registrasi sejak awal.

Jika belum mengerti cara mendaftar bisa lebih aktif bertanya pada teman atau lewat kontak center penyelenggara, Intinya harus ada inisiatif karena tidak bisa mengandalkan orang lain apalagi jika teman yang dimintai tolong juga ikut war.

Pilih Koneksi Internet Cepat

Pendaftaran yang dibuka dalam waktu tertentu biasanya akan diserbu oleh banyak orang, untuk itulah dibutuhkan koneksi internet yang mumpuni dan cepat supaya ketika registrasi tidak ada kendala. 

Siapkan Metode Pembayaran Yang Dipilih

Jaman sekarang apapun dilakukan dengan online begitu pula dengan pembayaran race lari. Bukan cuma pendaftarannya tapi juga pembayarannya, Pastikan kita sudah punya mobile bangking untuk memudahkan melakukan transaksi pembayaran.


Berdoa dan Berusaha

Ketika semua tips di atas sudah diikuti jangan lupa untuk tetap berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Lakukan pendaftaran dengan cepat namun teliti supaya tidak ada kesalahan. Jika belum mendapatkan kesempatan jangan patah semangat karena masih ada cara lain untuk mendaftar.

Fast Track Borobudur Marathon 2023


Buat teman-teman pelari yang belum mendapatkan tiket Fast Track Borobudur Marathon 2023, yuk masih ada kesempatan di tahap pendaftaran reguler (balot). Tetap semangat dan sampai bertemu di Magelang.

Post a Comment

0 Comments