Rekomendasi Drum Set Terbaik dengan Kualitas Premium

Rekomendasi Drum Set Terbaik dengan Kualitas Premium  - Drum merupakan salah satu alat musik tabuh yang paling populer di dunia musik. Drum juga menjadi salah satu komponen dalam sebuah band. Memiliki drum sendiri di rumah merupakan impian para drummer maupun bagi yang ingin belajar bermain drum. 

Ada berbagai merk dan model drum yang bisa dipilih oleh Anda yang ingin membelinya. Sayangnya harga drum yang cukup mahal seringkali membuat banyak orang harus menunda keinginan punya drum pribadi. Jika Anda mengalami kendala tersebut, pengajuan kartu kredit online bisa jadi solusi. 

rekomendasi drum set
https://www.pexels.com/photo/pearl-drum-set-on-brown-board-13185329/



Dengan kartu kredit online, Anda bisa membeli drum set berkualitas dengan sistem pembayaran diangsur atau dicicil. Jadi Anda bisa memiliki drum impian Anda tanpa mengganggu kondisi keuangan. Namun sebelum membelinya, Anda perlu tahu tips memilih drum set terbaik. 

Tips Memilih Drum Set yang Bagus 


1. Sesuaikan dengan Budget Anda 


Seperti yang Anda tahu bahwa drum mempunyai harga yang beragam. Perbedaan harga tergantung pada jenis dan kualitas setiap drum. Saat memilih drum set, pastikan Anda membeli yang sesuai dengan kemampuan finansial atau budget Anda. Apabila Anda baru pertama kali belajar drum, Anda bisa mulai membeli drum yang tidak terlalu mahal.

2. Perlu Memahami Komponen Drum 


Drum biasanya dijual dalam satu set atau paket. Drum set terdiri dari beberapa komponen. Sebelum membeli drum, pastikan Anda memahami komponen yang terdapat dalam satu set drum. Berikut ini beberapa komponen drum yang biasa dijual;

  • Kick drum atau bass
  • Tom ruck
  • Snare drum
  • Floor tom
  • Simbal
  • Pedal, stool, dan hardware
  • Crash atau ride

3. Ukuran Drum


Tips berikutnya yakni Anda perlu memilih ukuran drum yang sesuai kebutuhan Anda. Apabila Anda membeli perangkat drum yang terlalu besar sedangkan tubuh Anda tidak mampu menjangkaunya, maka  pedal akan sulit Anda mainkan. Oleh karena itu pastikan ukuran drum yang Anda beli cocok dan nyaman saat Anda memainkannya. 

4. Memilih Akustik atau Elektronik 


Terdapat dua tipe drum yang dapat Anda pilih, yaitu elektrik atau akustik. Drum elektrik adalah pilihan yang bagus karena ukuranya yang ringkas serta suaranya bagus. Sedangkan drum versi elektronik banyak disukai karena memiliki suara yang tinggi dan bisa dikecilkan,  sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

5. Perhatikan Simbal 

Drum set
www.freepik.com




Tips selanjutnya yakni Anda perlu memperhatikan simbal. Simbal sering digunkan untuk mewarnai suara lagu dan menambahkan penekanan dalam bermain musik. Jenis dan suara simbal akan mempengaruhi suara irama lagu yang dibawakan. Oleh karena itu Anda perlu memilih simbal yang sesuai keinginan Anda. 

6. Perhatikan Suara yang Dihasilkan Drum 


Tips yang terakhir yakni Anda perlu menguji coba drum untuk mendengar hasil suaranya. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui kualitas suara yang dihasilkan oleh drum yang akan Anda beli. Suara yang dihasilkan juga tergantung pada kualitas dari bahannya. 


Rekomendasi Drum Set Terbaik dengan Kualitas Premium 


1. Roland

Rekomendasi pertama drum set terbaik yakni jatuh pada perusahaan Roland. Perusahaan ini telah lama menjadi produsen drum elektrik dan menjadi merk drum terbaik dunia. Reputasinya pun sangat baik sebagai produk drum yang dipilih oleh drummer dari generasi ke generasi. Selain itu, semua produk drum set yang dikeluarkan oleh perusahaan Roland ini menyesuaikan dengan pasar musik yang ada.
Perusahaan Roland telah menawarkan banyak jenis kit drum yang cocok untuk semua kategori drumer, baik seorang drummer profesional maupun pemula. Kelebihan drum Roland yakni mempunyai penggunaan antarmuka yang terpasang dengan sangat mudah. Bagi pemula pasti akan terasa mudah ketika beradaptasi di awal latihan menggunakan drum ini. 

2. Alesis Studio 

Perusahaan yang satu ini juga sudah terkenal memproduksi drum berkualitas. Alesis adalah perusahaan pertama yang menghasilkan drum kit terjangkau untuk memenuhi setiap kebutuhan drummer. Anda juga bisa memilih seberapa keras ataupun lembut suara yang dihasilkan oleh drum kit ini.
Selain itu, merk drum ini mempunyai mekanisme artikulasi dinamis pada setiap pukulan yang dihasilkan. Salah satu seri Alesis yang terkenal adalah Alesis DM10. Seri ini mempunyai enam bagian dengan modul drum yang cocok untuk penggunaan di rumah maupun profesional. 

3. Yamaha 

Anda tentu sudah tahu dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan sudah terkenal memproduksi merk drum elektrik terbaik dunia. Yamaha tidak hanya memproduksi drum set elektronik terbaik, namun juga menawarkan drum akustik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari yang harganya terjangkau hingga mahal. 

4. Ludwig 


Merk drum set dari Ludwig ini telah ada selama kurang lebih 100 tahun lamanya. Drum set Ludwig telah membantu dalam mengembangkan berbagai kit drum modis yang banyak digunakan sampai saat ini. 
Selain itu,  popularitas drum dari Ludwig ini juga bagus dalam kinerja, kualitas, dan suara. Drum set dari perusahaan ini mampu menghasilkan suara yang luar biasa dan kenyamanan saat digunakan. 

5. Gammon 


Gammon merupakan merk drum terbaik yang telah dilengkapi dengan berbagai hardware untuk pemasangan bagian drum. Merk yang satu ini juga mudah dan nyaman ketika digunakan oleh drummer pemula. Keunggulan dari Gammon yakni selalu menjual peralatan drum  yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Selain itu, drum dari Gammon juga mudah untuk Anda atur sesuai kenyamanan Anda. 

Miliki Drum Set dengan Kartu Kredit


Bagaimana, sudah menentukan pilihan drum set yang akan Anda beli? Meskipun harganya mahal, namun sejumlah drum di atas menawarkan kualitas terbaik yang akan menunjang aktivitas bermusik Anda. Jika Anda masih pusing memikirkan harganya, pengajuan kartu kredit online bisa jadi solusinya. Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli drum set dengan sistem pembayaran diangsur atau dicicil sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda.

Salah satu kartu kredit terbaik yang akan mendukung kebutuhan belanja online Anda adalah PermataShoppingCard dari PermataBank. Pengajuan kartu kredit online PermataShoppingCard bisa dilakukan melalui mobile banking PermataMobile X yang dapat Anda unduh di Play Store dan App Store. Kartu kredit yang satu ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli drum set. Terdapat program cashback 5% hingga Rp200 ribu serta diskon di berbagai merchant. 

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, seperti cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa Anda akses melalui smartphone, mempunyai fitur contactless card, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai cara dan syarat pengajuan kartu kredit online PermataShoppingCard bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card














Post a Comment

0 Comments