ROG ALLY Powerful Portable Gaming Console Untuk Para Rogers

Kabar baik bagi para Rogers (sebutan untuk gamers pengguna ROG - Republic of Gamers dari ASUS) telah hadir ROG Ally Powerful Portable Gaming Console terbaik. Pecinta gamers itu terbagi 2 tipe yaitu gamer casual dia hanya akan membeli atau bermain kesukaannya saja sedangan kan gamer harcore akan membeli dan bermain semua games yang pernah dirilis, pokoknya jangan sampai ketinggalan deh. Gamers tersebut lebih suka bermain game di console atau PC sih? pasti masing-masing punya pilihan tapi paling tidak mereka pernah memainkan di kedua device pastinya. Game console pastinya lebih praktis dalam penggunaan karena dapat dimainkan di manapun dan kapanpun kita berada.

ROG Ally




Bicara soal game console, ASUS sebagai perusahaan terdepan yang selalu berinovasi dan memiliki komitmen untuk penggunanya kali ini menghadirkan powerful portable gaming console yaitu ROG ALLY dengan jargonnya #playALLYourgames. Penasaran seperti apa ROG ALLY? Baca terus postingan berikut ya!

Launching ROG Ally Yang Dinanti Para Rogers


ROG Ally telah resmi dilaunching pada hari Jumat, 14 Juli 2023 lalu di Ballroom Pullman Central Park Hotel, Jakarta Bersamaan dengan pre-sale untuk 100 orang pertama. Saya berkesempatan datang di event launching ROG Ally tersebut dan bisa menyaksikan mewah acara launching yang bertema games mulai dari photo booth, nuansa layar di ballroom hingga pernak pernik yang ada di sana serasa berada di dalam dunia games. Saya jadi ingat dengan film Wreck-It Ralph.

ASUS ROG Ally



Pada kesempatan launching event tersebut, Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast ASIA menyampaikan bagaimana antusiasnya para gamers Indonesia terhadap ROG Ally. Saya sempat takjub dengan para gamers yang memburu ROG Ally pada acara pre-sale tersebut yang datang dari berbagai daerah sejak subuh bahkan satu hari sebelumnya. Gak sia-sia juga penantian dan kegigihan mereka karena untuk 100 orang pembeli ROG Ally pada saat pre-sale mendapatkan hadiah dari ASUS seperti ROG Gaming monitor, ROG gaming Headset dan lainnya. Untuk 3 orang pembeli pertama boleh memilih hadiahnya sendiri dan ketiganya memilih ROG Gaming monitor, lumayan banget ya hadiahnya.

Hadiah gak hanya dibagikan untuk 100 pembeli pre-sale saja tapi pada semua undangan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik termasuk ROG Ally. Sayangnya saya belum beruntung mendapatkan hadiah, tapi setidaknya ASUS sudah mengirimkan undangan yang exclusive pada kami dalam bentuk permainan ular tangga bernuansa ROG Ally.




Acara makin seru ketika tim ROG yang terdiri dari Raditya Dika, Punpun, serta Gema dan Tara youtuber gaming yang ditantang bermain games Brawlhalla oleh dengan Tim Ally. 


Powerful Portable Gaming Console Berbasis Windows 11 Pertama Dari ROG


ROG Ally bisa digunakan untuk semua games kesukaan kalian baik itu game PC, konsol, maupun mobile yang penting kompatibel dengan Windows 11 dan hadir dengan gratis bundle Xbox Game Pass selama 3 bulan, seru kan bisa menikmati pengalaman game yang menyeluruh. Kamu bisa main Minecraft Legends atay ratusan game lainnya di ROG Ally.

ROG



Berikut ini keunggulan dari ROG Ally yang sedang diburu oleh para gamers yang memberikan sentuhan kenyamanan dalam genggaman mereka. Menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Series sehingga membuat ROG Ally sebagai gaming handheld yang powerfull dengan grafis RDNATM 3.

Para gamers bermain game menggunakan ROG Ally gak usah khawatir karena sudah dilengkapi sistem termal terbaru yaitu Zero Gravity Thermal System dan desain dengan dua kipas sehingga membuat ROG Ally tidak cepat panas dan bisa memainkan game kapanpun karena adanya pipa termal untuk mengeluarkan panas dari sistem.

Main games pada konsol ROG ALly akan merasakan kenyamanan karena desainnya ergonomis dan mudahnya mengakses tombol yang ada pada handheld. Bobotnya hanya 608 gram tidak menjadi beban ketika bermain game marathon sekalipun, begitu pula ketika dibawa bepergian tidak akan membebani tas deh pokoknya.

Kepuasan para gamers bermain di ROG Ally juga berkat dukungan layar Full HD, refresh rate tinggi 120Hz dengan Freesync Premium sehingga memberikan tampilan gambar yang jelas bahkan pada games dengan tempo cepat sekalipun. Layarnya sudah menggunakan Corning Gorilla Glass Vctus untuk perlindungan ketika digunakan sehari-hari.

ROG Ally juga didesain para pengguna untuk bisa mengatur dan meluncurkan semua game dari berbagai games tersebut diinstal dengan adanya Game Library sehingga terlihat rapi. Pengguna juga bisa dengan mudah mengganti mode performa hanya dengan satu sentuhan cepat. Para gamers juga bisa memetakan ulang dan mengkustomisasi tombol-tombol yang ada pada RIG Ally sesuai dengan keinginan.

ROG Ally memiliki memori LPDDR5-6400 untuk menjaga CPU Ryzen sehingga membuatnya powerful. Ditambah dengan penyimpanan PCIe Gen 4 yang cepat karena adanya SSD M.2 2230 cukup untuk ruang penyimpanan game dan tidak memerlukan oor yang lama ketika hendak bermain.

Device ROG Ally bisa digunakan bermain hingga 2 jam dan memutar video sampai 6-8 jam. Untuk Pengisian dayanya juga cepat dalam waktu 30 menit bisa mengisi hingga 50% daya.

Pengalaman bermain games juga makin memuaskan berkat dua speaker Smart AMP dengan Dolby Atmos makin seru saja main gamesnya.




ROG Ally Any Game, Anywhere


Kamu tipe bermain games seperti apa? Untuk Me Time, We Time atau Pro Time? Tenang aja ROG Ally bisa memfasilitasi semua tipe gamers kok. 




Me Time 


Suka main game AAA atau game indie favorite di waktu Me Time? ROG Ally bisa digunakan sebagai gaming handheld karena nyaman di genggaman apalagi layar FUll HD 120Hz. Main berlama-lama tidak terasa pastinya.

We Time


Sukanya main game bersama teman atau keluarga? ROG Ally juga bisa lig dikoneksikan ke TV dan berbagai controller. Kalian bisa memainkannya menggunakan Joystick. Serunya we time bersama ROG ally dan menjadikan home entertainment system.


Pro Time


Buat para atlet esport atau gamers pro ROG Ally juga bisa loh digunakan dengan mengkoneksikan ROG Ally pada desktop melalui GPU Eksternal XG Mobile pada monitor, mouse dan keyboard. Kalian bisa memainkan gaming 4k dengan lancar.


ROG Store dan ASUS Exclusive Store


ROG Ally yang baru saja launching ini terdiri dari 2 varian yaitu ROG Ally Z1 dibanderol dengan harga Rp10.099.000 dan  ROG Ally Z1 Extreme dengan harga Rp11.299.000

ROG Store



ROG Ally bisa didapatkan di ROG Store dan ASUS Exclusive Store seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023.

Kamu suka main game Steam, Xbox Game PAss, Epic Games, GOGO atau platform apapun berbagai jenis game bisa dimainkan dalam satu device yaitu ROG Ally yang kompatibel dengan semua platform.



Operating System

Windows 11 Home

Processor

CPU:AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor ("Zen4" architecture with 4nm process, 8-core /16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
GPU:AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
TDP: 9-30W

Display

7-inch
FHD (1920 x 1080) 16:9
IPS-level
glossy display
sRGB:100%
Adobe:75.35%
Gorilla® Glass DXC
Gorilla® Glass Victus™
Touch Screen (10-point multi-touch)
Refresh Rate:120Hz
Response Time:7ms
Brightness:500nits
FreeSync Premium

Memory

16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)

Storage

512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 SSD (2230)

I/O Ports

1x 3.5mm Combo Audio Jack
1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™ 1.4)
1x UHS-II microSD card reader (supports SD, SDXC and SDHC)

Control and Input

A B X Y buttons
D-pad
L & R Hall Effect analog triggers
L & R bumpers
View button
Menu button
Command Center button
Armoury Crate button
2 x assignable grip buttons
Thumbsticks: 2 x full-size analog sticks
Haptics: HD haptics
Gyro:6-Axis IMU

Audio

AI noise-canceling technology
Hi-Res certification
Dolby Atmos
Built-in array microphone
2-speaker system with Smart Amplifier Technology

Network and Communication

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2 (*Bluetooth® version may change with OS version different.)

Battery

40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Power Supply

TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3.25A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

AURA SYNC

Yes

Weight

608 g

Dimensions (W x D x H)

28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm (11.02" x 4.37" x 0.83" ~ 1.28")

Xbox Game Pass

Xbox Game Pass for PC_3 months (*Terms and exclusions apply. Offer only available in eligible markets for Xbox Game Pass for PC. Eligible markets are determined at activation. Game catalog varies by region, device, and time.)

Security

Built-in Fingerprint Sensor
Microsoft Pluton security processor


Post a Comment

0 Comments