badge

Monday, January 25, 2010

Antara Nama Anak dan Keinginan Anak

Nama Anak

Tidak berasa nih kehamilan masuk bulan ke 7. Awal April Insya Allah akan melahirkan. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan sehat semua.
Tapi sampai saat ini baik aku atau suami ku masih blank soal nama anak nih. Coba browsing nama-nama anak. baru beebrapa nama udah pusing duluan. Udah dipinjami buku nama-nama anak juga sama adik. Tetep aja kok ya males nyari nya. Belum ada yang sreg di hati.

Minta ketemen-temen siapa tau punya stok nama anak nih, ya cuma buat list aja sih kan nantinya harus dirundingkan dulu sama suami. Buat temen-temen disini yang mau ikutan nyumbang nama anak juga gak apa-apa kok. Siapa tau ada yang sreg dihati kita berdua.
Oh ya Menurut hasil USG sih adik nya Pascal nanti laki-laki. Tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk mempersiapkan nama anak Perempuan.

Keinginan Anak


Sudah dua hari ini Pascal merengek terus minta di beliin laptop (laptop beneran). Selama ini Pascal kalau main atau belajar ya pakai laptop mama nya atau pakai laptop bapak nya. Atau kadang-kadang dia main Game di PC yang layar monitor nya lebih besar.




Sebenernya Pascal udah di belikan laptop mainan dari umur 1 tahunan nih. Tapi kemarin dia nangis minta dibeliin laptop, katanya laptop Pascal jelek, "aku mau nya laptop beneran".
"Nanti beliin laptop yang kecilan dikit ya Ma".
Oh Mya God, kalo minta beliin mainan sih masih bisa kita penuhi, ini kok minta beliin laptop, beneran lagi. Ada-ada aja keinginan anak jaman sekarang.

Akhirnya kita janjiin akan dibeliin Laptop kecil beneran, nanti kalau sudah lulus membaca nya (maksudnya sudha bisa baca satu buku belajarnya dia). Allhamdulillah sih sudah bisa baca dikit-dikit. Moga-moga aja ini bisa memotivasi Pascal biar lebih cepat membaca. Tapi selama ini juga kita gak pernah memaksakan untuk belajar membaca, tapi kok anak nya yang mau dibacain atau belajar baca.

Heran deh sama Pascal kalau sama mainan dia gak bisa berlama-lama memainkannya, tapi kalau sama buku atau laptop dia bisa betah banget tuh.
Turunan kali ya hehehe. Ortu nya suka baca & berlama-lama didepan laptop. kebetulan juga background sekolah kita dari komputer dan pekerjaan suami ku sebagai Software Developer yang mengharuskan bekerja di depan laptop berlama-lama.

Ada beberapa foto Pascal sejak kecil didepan laptop nih . silahkan dilihat disini

20 comments:

  1. Wah cowo lagi nih mba calon baby-nya.
    Hmm apa ya? Aku bingung mau kasih saran nama apa hehe. Satria gimana? Biar anaknya jadi anak yg tangguh, hehe

    weleh2 anak zaman sekarang ya moso mau laptop hihi

    ReplyDelete
  2. komen dari tadi, siinet lemot mulu :(
    Kalau untuk nama anak mbak Lidya, saya nggak mau ikutan rembug soale bingung mbak :)

    ReplyDelete
  3. haiyyaaahh..jagoan lagi? alhmdlh donk teh, mmm..ntar aku carikan jg ah namanya... btw, udah pasti turunan kl soal pascal minta laptop mah, so..ga ada alesan ya teh..Beliiiiiinnn...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. hweeee... baru mampir lagi neh bunda 2K
    pascal dah mo punya adek ya ... mudah2an sehat2 semua ya ... amiiin

    ReplyDelete
  5. Mam.. kalau nama cowok, apa mau juga berbau programing language kayak nama Pascal hehehe. Delphi lucu juga mam :-)

    Waaa...Pascal ok banget permintaannya. Gak tanggung2, pengin netbook hehehe. Sip, kak Pascal, tante mendukung. Tapi nanti dipergunakan sebaik2 nya ya. Udah menguras kantong mama dan Ayh tuh :-)

    ReplyDelete
  6. aku mau usul nama brencia.. tapi pasti dipentungi.. hihihi apa aja mbak..soalnya nama itu doa.

    kalo lappy buat pascal... hmmm be wise ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  7. Laptop memang sangat menarik perhatian anak mbak.
    Vaya juga suka korek2 laptopku, even masih dalam tahap sok tahu. Tapi aku rasa gpp dikasih laptop, anak2 sekarang memang lebih cepat belajar dan lebih kritis. Dan mereka jg butuh mengikuti kemajuan teknologi.

    ReplyDelete
  8. Wah jagoan lagi yah Mba prediksinya? Gpp Mba cowo / cewe ga masalah, yang penting sehat dan Insya Allah bisa jadi anak yang membanggakan Mama & Ayahnya. Amien :-) Nama? Mmmm....binun euy. Kalo Naqieb gimana? Hehehe secara saya suka sama nama ini. Buat Ka Pascal jaga baik2 yah laptopnya kalo dah dibeliin :-) Moga2 bacanya makin lancar

    ReplyDelete
  9. hihiiii.....itu mah namanya turunan lid....buah jatoh ga jauh dari puunya kata orang mah... :)

    btw udah 7 bulan yaa....ati ati yaa....semoga sehat sehat dan lancar sampai lahiran nanti...tentang nama anak...kejadian yang sama aku alamin waktu lagi hamil kika, itu yaa cari nama yg sreg susaaah banget...ampe aku lewatin aqiqah 7 hari...karna itu..belum dapet nama yang pas di hati...hehehe...ahirnya berusaha keras takut aqiqah nya kelewatan jauh...dan dapet deh... :)

    ReplyDelete
  10. wah bentar lagi ya...tapi biasannya ide nama kan keluarnnya pas dah mepet2 mau lahiran he..he..

    wah pascal dah minta laptop ya ?? emang udah jamannya yo mbak, apalagi kan emang ada turunannya hihi :)

    ReplyDelete
  11. ya kalo cowok lagi mah kebalikan gw ya lid, heheheh ayok kita tukeran hihihihihihi

    pascal,kamu pinter bgt ciiihhh.... mau laptop beneran.... anak capa duluuuuu dooonggg :))

    ReplyDelete
  12. ayo met pusing2 cari nama hehehehe..biasanya klo buat anak sendiri emang suka bingung kasi nama ya.

    Pascal, minta mama beliin laptop beneran ya, kan mama dah dapet dollar tuh hihi...

    ReplyDelete
  13. wuaah canggih amat minta laptop..
    jaman dulu kecil gak gitu yaa hehe..
    punya laptop aja pas udah kerja..

    ReplyDelete
  14. keke juga lagi merengek minta laptop. cm nanti dulu deh, pengeluaran lagi banyak... hihihi...

    Btw, kabar2i y kalo lahiran :)

    ReplyDelete
  15. wuihh...cowo lagi yach.. gak masalah yang penting sehat, tull? soal nama, hmmm...saranku sich mbak cari dulu artinya. maksudnya nama yang diinginkan itu seperti apa dulu, nanti baru dech ditranslate, atau mo nama indonesia juga gak masalah, misalnya : kelak anak yang diharapkan bisa jadi anak yang kuat dalam bertekad dan bercita-cita, nggak pelenya-pelenye, so namanya Azzam. gitu dech mbak.. hehe...
    ini sich cuma saran aja lho :-)

    ReplyDelete
  16. post yg baik lengkap dan mantab
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  17. Smoga nanti melahirkannya lancar-lancar aja. Salam

    ReplyDelete
  18. wah kita cuma beda dikit yach perkiraan lahirnya..kalo aku minggu ke-3 april...moga2 lancar yach mbak...

    duh aku ngga bisa ngasih saran nech...bener2 gak ada ide heheh....

    ReplyDelete
  19. ohh ternyata beda setengah sama aku itu beda weeknya. mama pascal udah ditrimester akhir ya? ah semoga lancar dan sehat terus ya mbak sampe lahiran;)
    ayo mama semangat dong nyari2 namanya, kan sebentar lagi nih:)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...