badge

Tuesday, January 25, 2011

Lomba Tahfidz dan Ulbulnya Alvin

Sabtu tanggal 22 Januari kemarin di SDIT Thoriq bin Ziyad yang lokasinya berdekatan dengan TK Islam Al Huda mengadakan Open House. Selain Open House,juga diadakan bazar dan berbagai macam lomba.

Untuk melatih keberanian Pascal mengikuti lomba Tahfidz Al Qur'an (Hafalan Surat Al Qur'an). Pascal mengikuti Tahfidz Kategori TK A. Yang dilombakan surat wajibnya Al Fatihah, sedangkan Surat lainnya di undi,masing-masing peserta berbeda. Pascal mendapatkan surat An Naas.

Dari Jum'at sore badan Pascal sudah hangat karena batpil, aku menawarkan untuk tidak mengikuti lomba pada hari sabtu. Tapi Pascal tetap ingin mengikuti, dia takut kalau tidak ikut nantinya tidak boleh sekolah SD disana. Oh ya rencananya memang kita mau memasukkan Pascal di SD itu,meskipun disekolah Pascal yang sekarang ada SD nya juga ,yaitu SD Islam Al Huda.

Selesai Lomba langsung pulang, kita memang tidak berharap menang, Allhamdulillah Pascal berani mengikuti lomba ini. Sebagai hadiahnya kita membelikan Jam Omnitrix seperti miliknya ben10, yang kebetulan pascal tidak beranjak dari penjual mainan itu bazar.


Wajahnya yang lesu tapi semangat mengikuti lomba

ini dia jam omnitrix nya



Tanggal 22 juga bertepatan dengan ulang bulannya Alvin yang ke 10. Allhamdulillah perkembangan Alvin berjalan dengan semestinya, hanya belum tumbuh gigi nih.



Oh ya walaupun masih kecil sifat cemburu ada saja nih diantara kakak beradik ini. Sekarang baju saja kadang-kadang harus sama. Kalau mainan sih sejauh ini Pascal masih mau berbagi dengan Alvin. Pascal punya mainan ben10, eh ga lama kemudian dikasihben10 versi kecilnya dari tante Evi bundanya Rais.

40 comments:

  1. wow... pascal hebatttt!!!
    menang gak menang sih gak masalah ya... tapi keberaniannya itu lho... dan kemauannya untuk ikut lomba, walaupun lagi sakit pula. hebat deh!!! :)

    ReplyDelete
  2. Hmmm...keren nih pascal semangatnya ikutan lomba...Buat alvin Selamat yah udah 10 bulan hihihi...semoga bulan depan giginya numbuh ya... ^^

    ReplyDelete
  3. Hmmm...keren nih pascal semangatnya ikutan lomba...Buat alvin Selamat yah udah 10 bulan hihihi...semoga bulan depan giginya numbuh ya... ^^

    ReplyDelete
  4. hebat .. yg penting berani dulu yaa menang mah no 2 .. tapi teuteupkan dapet hadiah .. euleuh eta alvin meni montog .. met ulbul ya ganteng .. cepet tumbuh gigi biar bisa mam daging heheee

    ReplyDelete
  5. ga apa2 ya bang pascal, yang penting berani unjuk diri, menang kalah ga begitu penting :)

    utk alvin met ulbul ya, semoga sehat selalu, tambah pinter, tambah kompak sama abangnya, rukun2 selalu ya. Gigi mah ga apa2 tumbuh belakangan, kan malah enak mamanya ga digigitin dulu, hehehe

    ReplyDelete
  6. seneng liat adiknya pascal, si alvin lucu yah mba
    si pascal udah mau masuk SD yah?

    ReplyDelete
  7. ikutan lomba aja dah seneng apalagi juara wahh...senengnya double

    ReplyDelete
  8. yang penting berani ikut lomba, sudah sangat luar biasa!!!
    selamat buat Pascal yaa...

    eh Mbak, pinter bener si Alvin udah bisa minum aqua pake sedotan. Dija belom bisa looh

    ReplyDelete
  9. kereeeen... jam tangannya itu lho...

    ReplyDelete
  10. wah pascal ikut lomba yachh, hebat euuy udah berani. Bentar lagi dalam rangka maulid ina juga mau ikut lomba hafalan doa, tapi blm tau nech mau ngga dia naik ke panggung hihihi....

    Alvin samaan ama walu, belum tumbuh gigi, jadi kalo ketawa masih ompong heheheh.....

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah, ya Lidya punya anak2 yang sehat2 dan sudah mulai besar.
    semoga Pascal dan Alvin selalu sehat2 dan Lidya juga diberikan kesehatan utk membesarkan mereka dgn penuh kasih sayang ,amin
    salam

    ReplyDelete
  12. ebat neh pascal, semoga nanti bisa hafal semua surat ya

    ReplyDelete
  13. Berani ikutan lomba ajah dah heubat, menang kalah gak masalah dech..Tetep aa Pascal heubat..buat alvin met ulbul yang ke 10,,,dah kliatan kayak anak gede dech.

    ReplyDelete
  14. semua lomba harus dicoba, yang penting pengalamannya, menang itu hanya bonus..
    selalu semangat ya.

    ReplyDelete
  15. punya anak yang udah gede emang enak ya mbak..bisa ikut mereka seru-seruan main dan melihat mereka lomba. jadi kepengen cepat-cepat punya anak gede :D

    ReplyDelete
  16. keren pascal.....
    ngga usah pikirin menang kalah ya pascal, yg penting pascal berani itu udh keren banget deh :)

    ReplyDelete
  17. Selamat ya Pascal, walopun gak menang, yang penting dah berani ikutan..

    Btw, jamnya itu samaaa...persis dengan jam yang kubelikan untuk ponakanku kemarin, mbak :D

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, Pascal punya kepercayaan diri buat tampil :)
    Semoga lama-lama hapalannya bakal nambah ya dan ikutan lomba lagi :)

    ReplyDelete
  19. Waaaaah...
    Pinternya Pascal :)
    Menang gak menang mah gak penting mba...
    Yang penting mah berani :)

    Selamat Ulang Bulan juga buat Alvin :)

    ReplyDelete
  20. Selamat ya Pascal atas keberaniaannya. Semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orangtuanya, keluarga, bangsa dan negaranya.

    Dan selamat untuk orang tuanya Pascal dalm mengarahkan dan mendidik putra-putrinya.

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    ReplyDelete
  21. Mbak Lidya, apa khabar?
    Alvin sudah semakin besar yah

    Pascal, tambah pinter :)

    ReplyDelete
  22. horeeee pascal hebattt... auntie ratu mau dong jam omninya itu.. *baru tau ada jam kaya gitu*

    ReplyDelete
  23. Terima kasih atas informasi menarik

    ReplyDelete
  24. Yang penting keberanian dan semangatnya untuk unjuk gigi, mbak.
    Menang kalah mah bukan alasan utama.
    Tetap semangat ya Kak Pascal

    ReplyDelete
  25. Foto yang terakhir itu lucu bener ...
    akrab bener adik kakak yang cakep-cakep ini ...

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  26. Kalah menang biasa ya Aa Pascal. Yang penting berani tampil. Itu senyum Pascal langsung merekah seletah pakai jam Omnitrix (makanan apa pula ini hahahah gak gaul :D). Met Ulbul buat Alvin, semoga makin sehat dan makin pinter ya sayang. Ntar kalau tumbuh gigi, waktu nenen gigit mama yang kenceng ya hahaha *ajaran sesat* :D

    ReplyDelete
  27. Pascal Hebat sekali. Andai Destin seberani itu.
    Pascal juga baik sekali mau berbagi mainan dengan adeknya. Alhamdulillah destin juga, sih. Jadi kerepotan mengasuh 2 anak tidak terlalu terasa karena mereka akur jika bermain.

    ReplyDelete
  28. duh... senengnya klo dah punya anak ni ya... ada aja hal baru yang bisa kita lihat... tapi sayangnya jangankan anak bidadari ane masih tertutup rapat di lauhul mahfudz. salam kenal ya buk...

    ReplyDelete
  29. Wah, hebatnya si ganteng,, trus juara gak mbak lombanya?? hehehe...
    yang penting dapet jam keren ya mbak, heheh...

    Hepi UlBul buat Calvin, moga sehat dan cerdas selalu.. :)

    ReplyDelete
  30. wow keponakanku ternyata hebat juga ya... Om ikut bangga Pascal....

    ReplyDelete
  31. yang pting mencoba bro,,keep spiritto,,,^^folo balik ya??

    ReplyDelete
  32. mantap pascal, biar g' menang, yg penting tetap dapet hadiah :D

    ReplyDelete
  33. jadi inget ponakanku yang di medan kalo beliin apa2 kakakku pasti mesti 2 set karena sama2 anak laki dan ga beda jauh umurnya :D

    ReplyDelete
  34. keren euy...kecil2 udah juara tahfidz...ini semua tidak lepas dari peran org tuanya :)
    selamat buat adek dan semanagt buat ortunya :)

    ReplyDelete
  35. Pascal hebat jempol deh..
    Beraninya itu lho..
    iih jadi gemes nih tante nchie pengen nyubit..!!

    hmm selamet ulang bulan Alvin..

    ReplyDelete
  36. waaaw mau juga doong jam nyaa... hahaha kalo alfis mungkin maunya jam mobil kali yaaa.

    semangat terus berkompetisi yang sehat ya pascal...

    untuk alvin, semoga sehat selaluu

    ReplyDelete
  37. wah lucunya, jadi pengen cepet punya anak. wkwkwkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  38. Gak menang gak masalah....Pascal mau ikut itu juga suatu prestasi....Biasakan Mbak..agar dia jadi pemberani!!

    peluk sayang buat Pascal :)

    ReplyDelete
  39. Waaaaaahh.. Subhanallah Pascal.. bagus nak, bisa2 nanti lulus SD hafal surat Al-Baqarah :D

    tunggu mbak Lidya, berarti alvin lahir 22 maret 2010 ya? Subhanallah lagiii..sama persis kaya sayaa... cuma saya 23 tahun lebih dulu dari Alvin lahirnya.. hehehe..

    ReplyDelete
  40. fauzan cari gambar jam omnitrix di google, naha larina kadieu nyak .. hehe

    sama2 suka ben10 !

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...