badge

Sunday, June 19, 2011

Angka 100 sebagai Penyemangat

Postingan ini diikutkan pada kontes Angka 100 pada blognya Dey - Langkah Kaki Kami.

Seperti biasa aku postingnya di hari-hari akhir nih. Alasannya banyak kerjaan lah, belum ada ide lah. Alasan-alasan klise sekali bukan.
Kalau urusan menulis seperti ini aku memang kurang ahli, jadi kebanyakan mikir.

Dey,bundanya Fauza meminta kita untuk menuliskan kalimat bijak, motivasi, puisi boleh buatan sendiri atau mengutip.

Sewaktu aku membereskan buku-buku lama, aku menemukan selembar kertas tebal entah darimana, yang aku ingat ada beberapa kalimat yang aku sukai. Dan cocok sekali dengan aku. Semoga setelah membaca kalimat ini aku selalu semangat dan dapat membagi waktu dengan baik.

Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur,karena pada dasarnya kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat
Geoorge Downing.




53 comments:

  1. Selamat memeriahkan kontes blognya Dey - Langkah Kaki Kami.
    Sukses buat semua

    ReplyDelete
  2. Wah kalimat bijaknya bener2 bermanfaat nih... karena semua orang sama, punya waktu 24 jam sehari... tapi kemampuan me-manage waktu lah yg berbeda2... :-D

    ReplyDelete
  3. yak bener mbak, kita emang punya waktu sama, kenapa jadi ada yang bisa melakukan 10 hal dan dilain pihak ada yang cuma bisa 1 hal tergantung masing2 dari diri kita sendiri kan yak! :)

    ReplyDelete
  4. waktu kita sama 24 jam, tpi kenapa hasilnya bisa beda yah?? harus bisa mengatur waktu sekarang.. :D

    selamat & sukses dalam kontesnya bu..

    ReplyDelete
  5. Waaahh... Mba...
    Kata2nya menyinggung Nining... *jadi malluu... >.<

    Iya nih. Perlu memanfaatkan dan membagi waktu sebaik mungkin...

    *gara2 artikel Mba ttg Shaun the Sheep, Ning ketagihan nonton. Hehehe...
    Lucu sih... :D

    ReplyDelete
  6. memang sering kita lupa akan waktu dan sering menyia²kan waktu,,hmmm motivasinya bagus banget tuh untuk membenahi diri dengan waktu yang kita miliki

    ReplyDelete
  7. Mbak Lidya, ada tag buat Mbak,,,jika berkenan tolong dikerjakan ya....trims... http://iin-aina.blogspot.com/2011/06/10-aina-undercover.html

    ReplyDelete
  8. seperti aku, yang ga bisa membagi waktu :(

    ReplyDelete
  9. Alasan banyak yang tidak jujur memang benar.

    ReplyDelete
  10. yaah kok cuma segitu postingannya qiqi....kirain panjang....ga apa2 ya singkat tp berisi pwnuh makna, sayang aku ga tau ada beginiaan, kalau tau ikutan deh

    ReplyDelete
  11. hehe.. baru bikin sekarang juga?
    aku malah ga ngeh klo skrg tgl 19 dikirain kemaren.. :)

    ReplyDelete
  12. waah iya nih bener, orang yang bijaksana itu orang yang memanage waktunya dengan baik bukan yang berkata saya tidak punya waktu ya

    ReplyDelete
  13. Intinya sih sama-sama 24 jam jangan mengeluh kurang waktu yaa.. biasanya sih karena males.. atau ditunda-tunda

    ReplyDelete
  14. ada waktu jika ada niat yang kuat..... tapi ku juga gitu karena gak ada kesempatan aja menurutku.... bukan waktu

    ReplyDelete
  15. ada waktu jika ada niat yang kuat..... tapi ku juga gitu karena gak ada kesempatan aja menurutku.... bukan waktu

    ReplyDelete
  16. setuju banget bunda, kagak ada alasan ngga punya waktu, orang bisa kenapa kita kalang kabut yaa...berarti ada yg perlu dirubah nih, tentunya kearah yg lebih baik.

    ReplyDelete
  17. Tak ada istilah kita tuk tak ada waktu.. pintar''lah tuk mencuri waktu..

    ReplyDelete
  18. pintar2nya kita memanage waktu aja mbak :D
    lam kenal yaa

    ReplyDelete
  19. menata dan membagi waktu yang tepat bagi saya kok masih sulit ya

    ReplyDelete
  20. mantap banget, kadang kita lupa, mereka yang sukses pun, punya waktu yang sama dengan kita...kita saja yang kurang bijak.. :)

    ReplyDelete
  21. memanfaatkan waktu sebaik-baiknya memang mahal sekali harganya, apalagi ketika banyak deadlines...jadi pusing, berbeda pas masa santai sering diabaikan orang. Prioritas terkadang harus diterapkan dalam memanfaatkan waktu. Salam kenal

    ReplyDelete
  22. Waktu hanya 24 jam/hari tapi kadang terasa lebih namun lebih sering berasa kurang. Pasti karena kurang diatur ya mbak. Kita IRT, tapi rasanya pekerjaan tak pernah habis dan 24 jam lebih sering berasa kurang. Hehe

    ReplyDelete
  23. mantap kutipannya....
    setuju banget kalo sebenarnya kita memang harus cermat dengan waktu, bukannya memberi alasan kurang waktu

    ReplyDelete
  24. sebenarnya kalimat ga ada waktu itu alasan yang paling sering dipakai yah. Seperti halnya kalau ditawarin untuk beli sesuatu tapi kita ga berkenan langsung aja alasannya "ga ada uang" mungkin lebih ok kalau kita bilang ga ada alokasi anggaran kali yah???
    sedangkan untuk ga ada waktu ganti dengan mudah2an bisa mengatur waktu dengan baik....hehehehe....piss

    ReplyDelete
  25. Sukses buat semua yang ikutan kontes.

    Alhamdulillah, alasan itu jarang sekali terucap. Biasanya sih saya bilang, Insya Allah saya usahakan. Bila ada yang tidak percaya jika saya bilang Insya Allah, saya akatakan kembali mendingan saya berbohong jika anda tidak percaya denagn saya....

    ReplyDelete
  26. manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu tak pernah kembali

    ayo semangat

    ReplyDelete
  27. good luck! moga2 menang kuisnya... :)

    ReplyDelete
  28. Bener bun...jangan sampai kita diatur oleh waktu, untuk itu hargai waktu..aturlah waktumu.

    ReplyDelete
  29. He-eh, semua orang punya 24 jam yg sama setiap harinya, tapi adaaa aj yg ga belum jd apa2, dan ga ngapa2in ya *nyindir diri sendiri* ^^

    ReplyDelete
  30. kalo jujur, saya suka merasa kehabisan waktu dan gak cukup 24 jam mbak lidya...padahal waktu akan bersisa selama bisa mengaturnya dengan baik ya

    ReplyDelete
  31. bener mbak, klo lg bnayak kerjaan kayaknya 24 jam itu kurang loch...tp kalo nganggur perasaan waktu lamaaa sekalii....

    ReplyDelete
  32. Saya juga ikutan di saat-saat terakhir mbak, hihihi...

    Setuju banget deh, istilah gak ada waktu hanya karena kitanya aja yang gak pinter mengatur waktu. Tapi mmg, mengatur waktu tak semudah yang diucapkan :D

    ReplyDelete
  33. saya rasanya nggak pernah pakai alasan seperti itu bu, paling bilang malas atau garuk-garuk kepala.

    ReplyDelete
  34. hmmm bener, kebanyakan dari kita belum bisa memanage waktu dgn baik... jadi malu,

    ReplyDelete
  35. 24 jam rasanya seperti kurang deh... tapi memang jatah kita cuma 24 jam... :)

    Semangat ya De...

    ReplyDelete
  36. Hmm... sepertinya saya telat lagi nih ngontesnya...
    Lagi gak mood :(
    Semoga sukses ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  37. kali ini aku mendoakan supaya dirimu menang aja deh Lid
    soalnya ini aja dah terakhir kan?
    :D

    ReplyDelete
  38. sukses untuk kontesnya mbak,
    angka 100 untuk ke ratus-ratus berikutnya.

    ReplyDelete
  39. Sekarang Hani sedang belajar membagi waktu Mbak...karena kalau nurutin gak ada waktu pasti gak bisa ngerjain hal lain... :)

    ReplyDelete
  40. Waktu sama-sama 24 Jam, tapi hasilnya berbeda. Ternyata yang berbeda adalah kepandaian dalam membagi waktu.. :)

    ReplyDelete
  41. aku suka diprotes istriku, ngelembur terus :(

    ReplyDelete
  42. *nutup muka pake panci*
    wadoohh ketahuan nih kalo diriku suka ga konsekwen ama waktu. hiks

    ReplyDelete
  43. Mbak.., ikutan kontes ini juga ya? Aku juga baru minggu kemarin posting mbak.. Semoga menang ya..

    ReplyDelete
  44. Maaf baru mampir mam. Good luck dengan kontesnya ya mam. Semoga panen hadiah lagi :-)

    ReplyDelete
  45. Wah betul betul mbak lid...betul 100% waktu kita banyak...24 Jam, sebenarnya kalo kita bilang nggak ada waktu adalah alasan klise..perenungan buat saya juga..banget biar bisa memaintain waktu dengan baik..
    Mantap mbak lid..semoga menang..:)

    ReplyDelete
  46. GOOD infonya my friend,
    visit me too...
    http://www.apha.co.nr
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. kalau saya merasa sehari 24 jam masih kurang :D

    ReplyDelete
  48. bener mba.. cuma masalah manajemen waktu aja

    ReplyDelete
  49. Ngomong2 tentang waktu 24 jam itu, maka dari itu saya percaya bahwa semua manusia di bumi ini punya kesempatan yang sama. Waktu 24 jam dalah sehari. Tinggal gimana aja kita memanfaatkannya. :)

    ReplyDelete
  50. memang semua orang yang hidup di dunia ini mempunyai kesempatan waktu yang sama yaitu 24 jam. Tinggal bagaimana memenej nya. Tetap semangat!

    ReplyDelete
  51. salam kenal nih dari Pontianak, sesama peserta giveawaynya..

    hehehhe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...