badge

Sunday, July 10, 2011

Alvin dan Buku

Allhamdulillah saat ini Alvin sudah menyukai buku, mungkin karena lihat Pascal ya. Alvin suka ambil sendiri buku dirak lalu minta dibacakan walaupun memintanya dengan bahasa yang tidak dimengerti. Alvin senang dengan buku-bukunya Pascal terutama hewan dan kereta api. Bakalan nurun lagi nih maniak kereta apinya seperti Pascal.

Kalau kita bilang broom stick Alvin pasti langsung mencari buku pop up kecil-kecil seperti dibawah ini. Dia senang sekali membuka-buka jendela di tiap halaman buku. Untungnya bukunya tebal jadi tidak mudah senang. Biasanya Alvin akan langsung tertawa pada saat membuka jendelanya.
Buku ini ada 5 semuanya berbahasa inggris, hadiah dari Tiga Raksa sewaktu Pascal berumur 3 tahun.



Nah,kalau aku bilang Mio mana, Alvin langsung mencari buku Halo Balita dan menunjukkan si Mio alias Mpussnya Sali dan Saliha. Buku dengan Hard Cover pada tiap halamannya membuat aku tidak khawatir rusak. Buku initerdiri dari 25 Jilid juga bisa membantu orang tua dalam  mengoptimalkan masa keemasan anak, halah jadi jualan ujungnya hehehe.

41 comments:

  1. namanya usaha bu, jualan mah bisa dimana aja ... hehehe.

    ReplyDelete
  2. Ayo yang beli buku yang beli buku, murah meriah hehe..

    Saat seumuran Pascal dulu orang tua saya juga langganan majalah bobo buat saya Mbak..

    ReplyDelete
  3. wah mantapp...bu
    konon bercerita dapat menumbuhkan minat baca anak loh....

    Salam,


    Seru Jadi Guru :D

    ReplyDelete
  4. Hiks, jadi sedih inget 'tabungan' buku kami yang akhirnya dibuang karena banjir :(

    ReplyDelete
  5. di sini sejak bayi sudah diingatkan untuk membacakan buku. Hadiah dari pemda berupa buku diberikan waktu vaksin pertama :D

    Buku balita memang harud hard cover ya.

    EM

    ReplyDelete
  6. Bagus banget anak2 sedari dini diajarkan untuk rajin membaca. Ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kemampuan berpikir mereka sehingga menyenangi yang namanya pengetahuan

    ReplyDelete
  7. Walah.....jadi inget buku dongeng yang dibacakan Mr. Gru di Despicable Me..yang ada wayangnya gitu, he he he

    ReplyDelete
  8. buku2 anak jaman balita juga favoritnya si mio, hehe..
    yg HC baru ketemu sekitar 2-3 th lalu

    ReplyDelete
  9. ini salah satu yg paling sudah kutanam pada anak2!! mereka sangat susah disuruh 'suka' sama buku, sekalipun itu buku komik! heran...

    ReplyDelete
  10. bagus itu. sejak kecil, anak memang harus dibiasakan menyukai buku.

    ReplyDelete
  11. dari kecil sudah akrab dengan buku, pasti sampai tua akan demikian.

    ReplyDelete
  12. bagus ya kalo dari kecil udah suka ama buku... :)

    ReplyDelete
  13. Hmm...jadi berpikir beli buku dulu walopun blm punya anak nih Teh hihihihi

    ReplyDelete
  14. Kebiasaan yang baik, semoga kelak Alvin gemar membaca buku

    ReplyDelete
  15. wah.. si alvin bakal jadi kutu buku nih.. hehe..

    ReplyDelete
  16. sebuah permulaan yang bagu itu berarti :) semoga bisa terusan baca ya.. manfaatnya pasti aka nterasa nanti jika dia udah gede :)

    ReplyDelete
  17. wah berarti Calvin dan Pascal sudah sejak dini diajari mengenal bahasa Inggris nih...tamabh pinter ya Dik hehehe

    ReplyDelete
  18. mudah2an kanaya juga ketularan suka baca... mba bekasi timurnya di sebelah mana... aku di bulak kapal permai... bisa kopdaran dong kita...hehehe

    ReplyDelete
  19. bakalan jadi kutu buku ni bu.. hehe
    bagus bagus, semoga jadi anak2 yg pinter...

    ReplyDelete
  20. bagus ni mamanya Alvin dan Pascal mengajari anaknya dekat dengan buku dan menumbuhkembangkan rasa ingin tahu anak

    ReplyDelete
  21. bagus ni mamanya Alvin dan Pascal mengajari anaknya dekat dengan buku dan menumbuhkembangkan rasa ingin tahu anak

    ReplyDelete
  22. Senengnya yah Mba.. kalau si kecil udah ngerti buku... mudah2an kebiasaan membaca itu dibawa sampe gede ^_^

    Gara2 ini aku jd ngeklik Halo Balita :-D

    ReplyDelete
  23. Baru seusia Alvin sudah suka baca buku, ya? Aduh, Binbin baru suka nyobekin bukunya Destin.
    Ah, mungkin mamanya yang masih belum konsen ngenalin buku dan jarang bacain buku.

    ReplyDelete
  24. lho, ini buku2nya sekalian dijual ya? nice :)
    aku sejak 4 tahun sudah bisa baca, jadi paling senang kalau dikasih hadiah buku. nah yg hardcover itu favoritku :) tapi dari balita aku gak suka yg kebanyakan gambar, sukanya yg banyak tulisannya, hihihi *balita aneh*

    ReplyDelete
  25. pinternya alvin. Semoga aku bisa juga mbak didik Fathan suka buku... .

    ReplyDelete
  26. Kayaknya buku Halo Balita menjadi rekomendasi beberapa orang yah, mbak? fety juga sedang mengincar buku itu. menunggu dedeknya lahir dulu D

    ReplyDelete
  27. Hihihihi...ngakak baca ujung tulisannya... Teuteup jualan ya mbak :D

    Pascal sampe sekarang masih fanatik sama kereta gak mbak? Kalo ketemu Raja seru dong ya, sama2 penyuka kereta :D

    ReplyDelete
  28. Aku juga mulai membiasakan anak2ku membaca, tapi namanya juga anak-anak kadang pas punya buku baru minta dibacain terus ngga tahu ibunya mau masak, nyuci, kerja, tapi pas mau tidur ibunya ngebacain dongeng, anaknya dengerin penuh perhatian,mamanya ketiduran ditengah-tengah cerita...he...he...mamanya langsung ngeles ceritanya tentang putri tidur sayang :D

    ReplyDelete
  29. alvin tu yang di gendong ya mbak ...?

    ReplyDelete
  30. Hahahah gak papa ujungnya jualan. Contoh hasil dari buku jualan juga terlihat mam, Pascal dan Alvin jadi menyukai buku :-)

    ReplyDelete
  31. wah Alvin hebat yach udah tahu beberapa koleksi buku yang ada di rak...kayaknya nurun jadi kutu buku juga ya mbak.....bagus nechhh.....

    gpp mbak ujung2nya jualan...biar banyak yang order. amiin

    ReplyDelete
  32. wah senengnya, dari kecil sudah rajin belajar dan kemampuan mengingat terasah ya mbak^^

    ReplyDelete
  33. bagus tuh suka membaca sejak kecil :D

    ReplyDelete
  34. wah buku-buku pertama itu aku sukaa, enak dipegang dan lucu aja :D

    ReplyDelete
  35. Bagus banget mereka mulai kecil suka baca jadinya smoga kalo skul pun, terutama pascal juga makin suka baca jadi banyak manfaatnya dan sekarang adiknya pun ikut suka membaca

    ReplyDelete
  36. mulai dikenali buku usia berapa bun?? Nabil mah baru punya buku bantal

    ReplyDelete
  37. wiii. senangnya dari kecil udah getol sama buku. gak susah deh nanti kalo udah gede disuruh belajar hehe :D

    ReplyDelete
  38. ntar kalau bukunya dah banyak, CalVin buka perpustakaan aja.. Ntar ikhsan boleh pinjem ya? :)

    ReplyDelete
  39. eh? emang jualan ya, Jeng?
    *pura-pura nggak tau*

    Kalo Vales suka nyopotin jendela-jendela dibukunya. Akhirnya untuk menuntaskan hasrat menyobek-nyobek buku, kupasrahkan majalah lama untuk jadi korbannya. :D

    ReplyDelete
  40. bagus2 koleksinya....

    Saya juga ada buku bantal, n koleksi lainnya...
    Bisa berkunjung monggo

    www.uniksshop.com - jual barang unik, buku bantal, buku islami

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...