badge

Tuesday, July 5, 2011

Liburan - Membuat Jelly

Akibat melihat iklan Pascal minta dibuatkan Jeli. Padahal udah sering juga buat jeli. Ternyata Pascal minta dibuatkan Jeli yang dicetak seperti es cream. Nah masalahnya belum punya cetakannya. Kalau belanja di supermarket harus nunggu hari libur dulu. Allhamdulillah ada tukang perabot yang lewat dan jual cetakan itu, lumayan murah.

Kegiatan murah meriah dan menyenangkan. Aku buat jelinya dua warna. Pertama warna biru dulu setelah keras buat lagi jeli warna merah. Pengalaman membuat puding warna yang dulu ,sekarang aku buat yang pertama nunggu benar-benar dingin dulu baru disiram dengan jeli warna merah jadi warnanya tidak menyatu.



41 comments:

  1. wah mba sempat salah sangka tadi, dikira "jeli" dalam arti jeli=ketelitian/kecermatan....sekalinya jelly weeee....

    enak tu, sy juga kalau dikantin sekolah sering ngemut,ngunyel tu jeli...

    ReplyDelete
  2. bikin puding dua warna juga susah-susah gampang. Kalau sudah terlalu dingin, akan cepat misah. Kalau belum dingin benar ada kemungkinan warnanya bercampur hehehe.

    enak pastinya ya dimakan waktu panas.

    EM

    ReplyDelete
  3. Bun aku juga udah pengen bikin yg ginian ...seperti permintaan Dini.
    Tapi belum terkabukkan sampai sekarang...soalnya gak punya cetakan yg seperti es krim...
    Hmmm mau dong Pascal..jeli es krimnya

    ReplyDelete
  4. kok aku gagal terus ya bikin jeli kayak gini, gagang kayunya selalu lepas kalo pas di tarik, kenapa ya ...

    ReplyDelete
  5. rajin mbak,
    saya cuma sampai jeruk di peras, masukkan plastik, jadi es deh :)
    Pascal keliatan senangnya..

    ReplyDelete
  6. rajin mbak,
    saya cuma sampai jeruk di peras, masukkan plastik, jadi es deh :)
    Pascal keliatan senangnya..

    ReplyDelete
  7. Dari mukanya, terlihat banget semangatnya Pascal makan jellynya :D

    ReplyDelete
  8. Idenya brilian nih Mba... kucoba ah buat Vania... dia lg susah makan ini... huhuhuhu...
    btw makasih yah Mba Lidya sharing nya... ;-)

    ReplyDelete
  9. pasti enak sekali jellinya....
    bagi bagi dong....

    ReplyDelete
  10. Wahh...seneng bgt keliatannya ya Pascal ^^

    ReplyDelete
  11. aku kok perhatiannnya ke muka alvin, snang banget dia lihat pascal makan jelly

    ReplyDelete
  12. Kreatiiiif banget, Lidya...pake tusukan es krim segala... ;)

    ReplyDelete
  13. si LAvinnya penen jellynya kaka Pascal tuh mba Lid, hehehe

    ReplyDelete
  14. untung si kaka udah b isa masak sendiri..hihihi.. *emaknya kipas-kipas*

    ReplyDelete
  15. bagi om Jellynya nak...heheheh

    ReplyDelete
  16. aaaaaaa..... mau donk jellynyaaa....haaaak aeemmmmm....

    ReplyDelete
  17. enakkkk, jadi pingin coba bikin

    ReplyDelete
  18. waaa suka foto yang pertama, ekspresi Alvin lucu banget :O
    mauu jelly #nasibanakkosan

    ReplyDelete
  19. hmmmm.... yummy tuh kayaknya :D

    ReplyDelete
  20. asyik tuh kayaknya ... boleh nyicipin jellynya nggk nie.. :))

    ReplyDelete
  21. Aq juga mau kok Mbak,,hehehe

    ReplyDelete
  22. hehe lucu juga idenya, jelly dicetak kayak es krim. tapi itu pas dilepas dari cetakan gak jadi ancur ya jelly nya?

    ReplyDelete
  23. wah enak tuh... jadi pengen rasain juga.. :D

    ReplyDelete
  24. tadinya kirain eskrim tuh.. ternyata jelli toh, bentuknya mirip eskrim tusuk.. hehehe

    ReplyDelete
  25. Wah, ikutan bikin ah. Hihi....

    ReplyDelete
  26. Waktu belanja bulanan kemarin aku juga mau ambil agar-agaran gitu. Tapi cetakannya belum ada .... mo beli juga ah, pengen belajar bikin.

    ReplyDelete
  27. cetakan jelinya seperti es tusuk jaman saya SD, lucu ya

    ReplyDelete
  28. Pascal sama kayak Om Budi ya?? Om budi juga suka sama jelly... tetapi belon pernah bikin yang kayak es krim.... kalo om bikinnya asal yang penting jadi dan bisa dimakan. Pernah bikin jelly di cetak di atas daun pisang gara-gara iseng... Coba deh Pascal cobain...

    ReplyDelete
  29. yihaaaaaaaaaaaa asiiik
    aku lagi penasaran ma mie cool yg dibuat dari jelly
    buatin dooong mba

    ReplyDelete
  30. wuiihhh kliatannya enak bgt tuh. Ini jelly nya terobosan baru y, biasanya kan dikasih di cup, ini malah kayak es krim

    ReplyDelete
  31. sampai sekarang saya penasaran dengan jelly itu, kenapa bisa kenyal begitu, bikinnya sama kayak bikin agar agar ya bu?

    ReplyDelete
  32. wih jadi kepengen bikin juga nih mbak^^

    ReplyDelete
  33. ngiler juga lihat jellinya, istri saya yang lagi hamil suka banget makan jelly,,,hehehe

    ReplyDelete
  34. aduh enaknya,
    ini yang bagus buat anak-anak ya bu, kekreatifannya perlu diasah dan dikembangkan terus.

    ReplyDelete
  35. Mbah jiwo juga mau dibikinin....oek oek...

    ReplyDelete
  36. oooooohhh supaya warnanya gak nyampur, kita mesti nunggu dulu ya..?!?! nunggunya berapa lama sampe kita boleh tambahin warna lainnya?!

    ReplyDelete
  37. wow..enaknya jeli bikinan sdri... ;)

    ReplyDelete
  38. Waaaa....kok keinginan Pascal sama sih mam. Minggu besok rencana baru mau bikin. Jadi nanti kalau postingannya sama, gak papa ya heheheh :-)

    ReplyDelete
  39. waah enyaak...enyak..enyak... ^_^

    mba lidya bekasinya dimana siy?, aku link ya blognya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...