badge

Sunday, October 2, 2011

Batikkan harimu! – Ojeg Batik Cantik

Batik identik dengan acara resmi atau undangan, itu dulu loh. Lain dulu lain sekarang, batik bisa digunakan dalam kesempatan apapun. Apalagi saat ini sudah banyak model batik yang bisa digunakan sehari-hari.

Pada tahun 2009 aku membeli pakaian batik yang bisa dikenakan sehari-hari dirumah. Aku tidak malu mengenakan pakaian ini untuk mengantar Pascal kesekolah,waktu itu masih di Playgroup. Walaupun awalnya ada yang komen "Mau kondangan kemana bu?" saya sih cuek saja toh pakaiannya bukan pakaian pesta kok.

Tapi dengan berjalannya waktu banyak orang yang sudah mulai mencintai batik loh, apalagi tiap tanggal 2 Okober diperingati sebagai hari batik nasional. UNESCO telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Bahkan di kantor-kantor juga ada hari batik dimana karyawannya disarankan memakai pakaian batik,biasanya hari jum'at.

Ini loh foto batik yang waktu itu aku kenakan mengantar Pascal. Sengaja nih aku pakai dan foto untuk memperingati hari batik nasional. Lihat deh tukang ojeg cantik pakai batik, penumpangnya juga ganteng pakai batik. (Jangan protes loh hehehe). Oh ya sengaja nih fotonya diambil tepat tanggal 2 Oktober untuk ikut memperingati hari batik Nasional. Foto diambil sebelum aku pergi kepasar loh :) Ojek batik cantik bukan :)


Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan Nia, Puteri dan Orin


48 comments:

  1. Mau dong mbonceng ojek cantik hihihi. Sukses dengan kontesnya mam :-)

    ReplyDelete
  2. woww, kereeenn buuu..
    pascal & calvin juga keren berbatik ria... :D

    batik sekarang memang sudah lintas generasi.. :D

    ReplyDelete
  3. mmm ojeg cantik tapi untuk anak yang disayang saja ya mba....

    salam mba..semoga sukses

    ReplyDelete
  4. Batiknya Dik Pascal dan Calvin oke banget. Boleh, gak Om Alam pinjem?. :D

    ReplyDelete
  5. Kapan2 naik Ojek Cantik ach

    Batik itu mirip lagu dangdhut atau nasi goreng
    Dinikmati pagi gayeng, dipakai siang hari enak, disantap malam hari juga syuuuur
    Jadikan batik bagian dari gaya hidup anda
    Semoga berjaya dalam kontes ini bersama saya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. oje dan penumpangnya stylish banget deh

    ReplyDelete
  7. wa..keren batiknya mbak.. apalagi didukung ama sikecil :D

    ReplyDelete
  8. Mbak, ...mbak ..... ojeg di sekolah depan sana berapa mbak ?? :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  9. Hahaha ...
    Ojeg cantik pakai batik ...

    Manstabbb

    Salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  10. Percaya dech, tukang ojeknya cantik.
    Secara penumpangnya cowok semua hihihi

    ReplyDelete
  11. bener bangeet tuuh.. dulu batik itu identik acara resmi n kondangan :D

    sekarang sih bisa pake batik ke mana ajah. Bahkan kaospun ada ayang motof batik..

    Btw itu tukang ojeknya cihuy, lain sendiri yaa :)

    ReplyDelete
  12. Batik keIndahan yang rumit,tapi bukan sekedar coretan dalam kain ada makna yang terjalin


    FYI : Liga Inggris barusan saya update mam

    ReplyDelete
  13. bagus batiknya... kita memang harus melestarikan batik dalam kehidupan sehari-hari

    ReplyDelete
  14. Yg nanya "mau kondangan" kayaknya gak ngikutin trend bgt deh... Hihihi... Udah dari sblm 2009 kayaknya batik udah trend jd pakaian sehari2... Tergantung model ^_^

    Psst jarang2 loh ada ojeg batik cantik, yg dampingi ganteng2 pula,.. Aku mau dong ikutt.. Hihihi

    ReplyDelete
  15. *bingung komenku gak muncul*

    Mbak tumben komennya di moderasi...?

    ReplyDelete
  16. kalau menang kontes batik, beliin saya baju batik ya mba, hehehe

    ReplyDelete
  17. cantik beneran deh. secantik batiknya. hehhee..

    ReplyDelete
  18. Dikantor aku skrg udh gak ada hati batik mbak.. diganti sama kain khas daerah pontianak.. rada kesel seh coz gak bisa milih.. seharusnya bolehlah gt gantiganti kadang pake batik kadang kain daerah >_<

    ReplyDelete
  19. kalo ojegnya cantik begini, penumpangnya khusus dua lelaki kecil itu, gak boleh yg lain, hehe ..

    kemaren udah komen, gak masuk ya ? hiks, dibeberapa blog yg lain jg gitu ..

    ReplyDelete
  20. Mencoba lagi.....ojeknya emang cantik dan manis bun.

    ReplyDelete
  21. Jadi postingan ini niat banget ya Mbak, pke acara foto-foto dulu trus diupload :P

    ReplyDelete
  22. smoga kontes batik kan harimu nya di menangkan mbak,,,

    ReplyDelete
  23. Wkwkwk, kirain TRIO MACAN tadi, baiknya eksotis...

    Iklan ya mbak :
    Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET. Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

    ReplyDelete
  24. hiiii....lucu2 banget ituh Pascal Dan Calvin pake batik, kayak bapak2 mini ....
    batik sekarang dr anak2 sampai ibu dan bapak ada banyak pilihan corak dan model ya Lidya
    tinggal cari yg cocok di hati dan di kantong ...hehehee....


    semoga sukses diacara ini ya Lidya
    salam

    ReplyDelete
  25. selamat hari batik nasional.
    good luck buat kontesnya! :)

    ReplyDelete
  26. mau kondangan mbak? hehehe

    kok sama nih ceritanya dengan saya pas pakai batik?

    ReplyDelete
  27. duh makin cantik dan ganteng deh dg batik, coba motornya juga dipakein hiasan batik, makin kompak deh :D

    ReplyDelete
  28. kenapa cuma batik yag jadi icon baju nasional? saya lebih suka dengan pakaian adat bugis (yg laki tentunya) :D

    yg kaya ini lho

    http://www.fotografer.net/isi/galeri/foto.php?id=694932&s=1

    apa namanya yah

    ReplyDelete
  29. wah asyik2 tukang ojegnya cantik :D saya mau dong...^^
    cakep2 ya mbak pake batik, anak2 juga terlihat cakep2 pake batik :D
    makasih ya mbak udah ikutan batikkan harimu

    ReplyDelete
  30. aku gemessss sama Alvin Mbak...

    ReplyDelete
  31. Mbak Lidya makasih atas partisipasinya yachh...wahh tukang ojegnya bener2 cantik......pake batik tambah cantik azaaa......

    ReplyDelete
  32. saya juga nulis tentang batik, tapi gak ikut kontes. apa perlu diikutkan ya? saya gak tau sih ada kontes

    ReplyDelete
  33. Dear

    naaahhhh masih banyak orang Indonesia sendiri yang merendahkan martabat Batik..... tadi juga mbak elsa bilang dia pernah di tanya.... mau kemana bu RT.... karena pake batik.... ini pula Mama calvin di tanda mau kondangan kemana bu.... hhmmmm ada saingan neeehhh ... sukses ya mbak...


    Regards.
    ... Ayah Zahia ...

    ReplyDelete
  34. aih..aih..ikutan Tante!
    semoga menang kontesnya ya Mbak..:)

    ReplyDelete
  35. kalo bukan kita yang melestarikan batik, siapa lagi???

    ReplyDelete
  36. batik cantik di segala suasana...

    ReplyDelete
  37. Yakin cantik buanget dech ;)
    Pantes aja penumpang gantengnya betah, hehe...

    Ppsszzttt, kalau mau follow blog ini dimana ya? *maaf jangan ditertawakan ya, jujur kadang emang harus malu :(

    ReplyDelete
  38. Wah... kirain tukang ojeg beneran mbak? hehehe....

    ReplyDelete
  39. wah batik emang dah mendunia yah mbak..siapa coba yang nggak pernah pake batik di Indonesia ini..:)
    ojek cantiknya pake batik...calvin juga pake batik, kak pascal juga yah itu mbak...nggak kelihatan soalnya..:)

    ReplyDelete
  40. Kalo striping motornya jg motif batik keren ya Teh hihihihi

    ReplyDelete
  41. Hehe.. ojeknya memang cantik :D
    Ke monas, berapa ya ongkosnya? :D
    Semoga sukses pada perhelatan Orin, Mbak Putri dan Mbak Nia ya.. :)

    ReplyDelete
  42. Uiiih...penumpangnya itu loh, imut banget pake batik...heheh...

    ReplyDelete
  43. Betul Lidya, batik sekarang sudah menjadi pakaian yang wajib ada di setiap lemari kaum ibu...
    :D

    ReplyDelete
  44. Jiyah, fotonya bener2 baruuu. Tukang ojeknya cantik, penumpangnya gantenggg :)

    ReplyDelete
  45. Keren, kompak manis dengan batik.

    ReplyDelete
  46. Mbak Lidya,
    Siapa yang protes kalo ojeg cantik sih ?? hah ? hah ? Orang emang cantik gitu..
    Sayang udah gak tinggal di Taman Rafflesia lagi. Coba kalo masih, pasti minta dianterin ke Pondok Hijo deh...hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...