badge

Friday, November 11, 2011

Dear Pahlawanku – Pahlawan kecilku

Assalamualaikum Aa Pascal,

Bekasi 10 November 2011,

Aa,tau gak hari ini hari Pahlawan loh. Kita sudah semestinya berterimakasih pada para pahlawan.

Buat mama saat ini Aa adalah Pahlawannya mama loh,pahlawan kecilku, mama sayang sama Aa,Alvin juga tentunya. Aa sudah mengajarkan mama untuk bersabar walaupun itu sulit dan harus terus belajar. Karena Aa juga mama mau belajar lagi dan karena Aa juga mama bisa belajar lebih dewasa.

Aa harus jadi pahlawan buat dede Alvin juga ya, jangan lupa ajarkan yang baik-baik buat dede, karena Aa adalah panutan buat Dede Alvin. Aa lihat kan sekarang dede bisa bilang Amin disetiap akhir surat Al Fatihah yang sudah selesai dibaca . Dede Alvin juga bisa merapihkan mainan itu semua berkat Aa juga yang sudah memberikan contoh yang baik. Karena Aa juga sekarang dede Alvin suka melihat-lihat buku.

Walaupun terkadang mama marah tapi mama tetap sayang Aa Pascal. Itu semua karena mama mau Aa jadi anak yang sholeh dan baik. Jangan lupa untuk mendoakan mama,bapak dan dede Alvin ya disetiap selesai sholat. Hanya Aa dan dede yang bisa mendoakan mama selamanya.

Mama suka sedih kalau melihat Aa dan dede disaat tidur,semoga mama jadi mama yang baik buat Aa dan Dede ya. Maafkan mama kalau sudah berbuat salah ya.

Aa lihat deh ini foto diambil sewaktu pertama kali ke bookfair, semoga Aa selalu senang membaca ya karena dengan membaca ilmu kita bisa selalu bertambah.


Mama sengaja menulis sedikit surat juga di kotak makan Aa tadi pagi supaya Aa tau kalau mama sayang dan juga selalu memperhatikan Aa. Selalu jadi pahlawannya mama dan menjadi anak yang sholeh ya. We Love You Aa Pascal.





“Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Dear Pahlawanku yang diselenggarakan oleh Lozz, Iyha dan Puteri


Sponsored by :









71 comments:

  1. aku ngebayangin bisa2 Aa Pascal nangis pas baca ini kalau udah besar nanti... mengharukan bgt mbak...

    semoga menang mbak Lidya.. ;-)

    ReplyDelete
  2. bibirnya pengen di-mplok itu mba Lid xixixi ...

    wah ini ikut kontes seperti pepatah sambil menyelam minum air ya :) karena satu hari nanti, ketika Pascal udah besar dan membaca surat ini, pastilah mereka merasa seperti menemukan harta karun yang sangat berharga ... so sweet!

    ReplyDelete
  3. So sweeeeeeeettt......
    Suratnya BAGUS sekali, mbak.

    ReplyDelete
  4. Terkadang kita membutuhkan semangat dalam kehidupan ini, agar dapat selalu bertahan dalam keadaan apa pun ya Mba !

    Semoga menang, dan sukses selalu ya Mba. Salam !
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  5. Ah saya terharu sekali membaca notes kecil itu ...

    ini perhatian kecil namun insyaALLAH mempunyai dampak yang besar bagi Pascal ...

    Jika saya jadi Pascal ... saya akan simpan memo kecil tersebut ... saya akan simpan di tempat yang istimewa ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  6. buat Aa Pascal, tante Ajeng doain mudahan belajar dan sholatnya ajeg ya sayang..yang rukun sama dede Alvin ya

    ReplyDelete
  7. ah gaya bibirmu mirip gaya bibir tante nak :*

    ReplyDelete
  8. wahh suratnya mengharukan.....aku blm dapat ide mbak kontes ini...hiks tinggal besok yachh....

    ReplyDelete
  9. wah, ide bagus tuh mbak, menulis surat sebagai tanda cinta ... semoga menang ya kontesnya ...

    ReplyDelete
  10. Kok aku jadi terharu siiihh...

    *ngelap rembesan di sudut mata*

    ReplyDelete
  11. hiks.. hiks... surat yang istimewa untuk seseorang yang istimewa...

    ReplyDelete
  12. aih lucu amat itu fotonya. btw, semoga menang ya, mbak.

    ReplyDelete
  13. seandainya tuh tulisan bisa di simpan baik2 , ntr kalau pascal udah gede dan mengerti , ngebaca surat itu lagi ,,hmm keren sepertinya mbak..

    ReplyDelete
  14. aku nangis bacanya mba, seriuss
    insyaAllah kepilih deh :)

    ReplyDelete
  15. kalau lihat surat kecilnya jadi inget sama ibu dirumah :)
    memang ibu adalah pahlawan yang selalu ada untuk anaknya

    ReplyDelete
  16. terharuuuu :( aduduh Pascal bisa banjir nih kalau suatu hari kelak baca post ini :) semoga menang tante :)

    ReplyDelete
  17. Selamat hari Pahlawan dan salam buat pahlawan kecilnya ya mbak...

    ReplyDelete
  18. very touching Mbak!! Anak-anak adalah penyemangat hidup!

    ReplyDelete
  19. berimajinasi, seandainya ini sebuah surat yang kemudian baru dibaca setelah berpuluh-puluh tahun kemudian, hiks..hiks. pastilah akan berurai air mata sbagai rasa sayang dan harunya...

    Sehat selalu buat Pascal & Alvin

    ReplyDelete
  20. Surat yg membuat rasa haru mengalir deras nih mbak...
    Fotonya Pascal nggemesin banget. :)

    ReplyDelete
  21. Pascal pasti seneng waktu nemu surat kecil itu di kotak makannya...
    Semoga menang ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  22. Pascal pasti seneng waktu nemu surat kecil itu di kotak makannya...
    Semoga menang ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  23. surat yang menyentuh mbak...wah kejutan yang indah..semoga menang yah mbak :)
    idenya keren

    ReplyDelete
  24. Merdeka mbak...

    Emang ya kalo dah jadi ibu2.. anak itu segalanya, including jadi pahlawan jga.
    Ah dio jg pahlawanku.. #ihik

    ReplyDelete
  25. Surat kecil itu, kalau aku yang dapet surat itu akan jadi suatu perhatian yang besar untukku
    Baruntunglah pascal

    ReplyDelete
  26. semoga pascall kalo udah besar, bisa baca surat ini...

    ReplyDelete
  27. huaaa, pasti Aa terharu baca surat yg diselipkan Mama di kotak makannya..

    dan suatu saat jika Aa dan Dede membaca postingan Mama ini, pasti mereka makin sayaaaang ama Mama

    ReplyDelete
  28. Pahlawan kecil yang lucu dan menggemaskan, duh aku terharu mbak baca notes mbak untk Aa pascal, ingin ngerasain juga punya pahlawan kecil yang pasti bisa menjadi penyemangat hidup kita..

    ReplyDelete
  29. isi suratnya mantep banget!!! :( andai saiai bsia gitu sama keponakan saiia :(

    ReplyDelete
  30. Wah, keren, kotak makan dikasih surat.
    Selamat hari pahlawan, Pascal :)

    ReplyDelete
  31. terima kasih atas pencerahannya.. anak adalah pembawa anugrah tersendiri.

    ReplyDelete
  32. makasih ya mbak dah ikutan dear pahlawanku, anak2 mengajarkan kita banyak hal ya mbak...

    ReplyDelete
  33. Kata Alif, sabar ya Mama..... :)

    ReplyDelete
  34. buat cal-vin, mbak lidya dan suami adalah pahlawan terdekatnya stlh Rasulullah SAW

    ReplyDelete
  35. Terharuuuu...
    Selalu terharu kalau baca surat seorang ibu buat pahlawan kecilnya, Lidya :)

    ReplyDelete
  36. Ayahku pahlawan juga lho...
    kerena beliau aku mnjadi sperti ini,
    Love u dad..
    Moga menang ya tehhh

    ReplyDelete
  37. Pascal kecil lucuuu banget
    pasti bekalnya langsung habis karena dapat pesan cantik dari mama

    ReplyDelete
  38. pascal dan Alvin pasti bangga punya mama seperti mba...
    hehehe...
    karena bagi mereka, mba adalah pahlawan tiada tara...

    ReplyDelete
  39. Pahlawan ku tetep amam.!!! mama I love you...

    ReplyDelete
  40. hahaha...ekspresi pascal..hrrrrrr..gemesss.
    nurut kata bu guru ya...

    ReplyDelete
  41. jangankan pascal. wina aja terharu banget baca postingan ini. apalagi surat buat pascal. rasanya saya harus banyak belajar dari mbak lidya nih.

    ReplyDelete
  42. aku blm sempet ikutan. Azizah skt.

    ReplyDelete
  43. selamat hari pahlawan mama cal-vin

    ReplyDelete
  44. ass
    duh pahlawan kecilmu imut banget mba
    gemes melihatnya.

    ReplyDelete
  45. ass
    duh pahlawan kecilmu imut banget mba
    gemes melihatnya.

    ReplyDelete
  46. ah, terharu sayaaa...

    Pascal, denger kata mama ya A, jangan nakal, tambah pinter.. abisin makanannya...

    Mm mbak, memang betul ya, anak anak kalo nakal kita marahin, kalo jauh kita rindu, hehehe saya engga bisa deh ngebayangin hidup tanpa Ara sehari saja...

    Pascal manyuuuuun....

    ReplyDelete
  47. Waah seperti surat yg ditanam buat anaknya mbak.. moga2 menang yak :)

    ReplyDelete
  48. Waah seperti surat yg ditanam buat anaknya mbak.. moga2 menang yak :)

    ReplyDelete
  49. Pahlawan bunda dua ya...pasti seneng sekali.
    Pascal pasti seneng punya bunda yang perhatian dan penuh kasih sayang

    ReplyDelete
  50. Pahlawan bunda dua ya...pasti seneng sekali.
    Pascal pasti seneng punya bunda yang perhatian dan penuh kasih sayang

    ReplyDelete
  51. hiks...bunda jadi terharu baca surat cinta ini, Lidya
    (peluk2 Lidya)

    kalau saja Pascal masih menyimpan surat ini hingga dia dewasa, betapa bahagianya Pascal, tentunya surat ini bisa jadi penyemangat hidupnya kelak ...

    semoga sukses dikontes ini ya Lidya .....
    salam

    ReplyDelete
  52. sempet ke-idean buat nulis surat seperti ini, tapi gak jadi karena mau di posting buat ntar tgl 2 Desember aja. Lagian juga, bisi di kira tuturut .. qeqeqeq ..

    Iya ya bun, suka nangis sendiri kalo ngeliat anak sedang tidur.

    Insya Allah, Aa Pascal jadi anak yang membanggakan ..

    ReplyDelete
  53. selamat hari pahlawan buaat pascal & alvin :)

    ReplyDelete
  54. Surat yang full berisi harapan dan do'a...ditulis dengan hati dan penuh cinta dari seorang Mama ;)

    Sucses ya Mbak kontesnya...

    ReplyDelete
  55. saya pikir Aa si Mas tadi mbak Lid hehe

    eh ternyata keponakan saya yang ganteng toh..

    matur nuwun sudah berpartisipasi ya mbak Lidya.. artikelnya sudah saya catat sebagai peserta

    ReplyDelete
  56. iih itu si pascal monyong2.. gemess :D

    ReplyDelete
  57. iih itu si pascal monyong2.. gemess :D

    ReplyDelete
  58. ahh mbak Lidya, so sweet banget.. dhe dulu gk pernah dapet memo gitu dari ibunya dhe.. :(

    semoga aa Pascal menjadi anak yang sholeh.. selalu jadi pahlawan untuk mamah, papah, dan dede Alvin.. salam sayang dari aunti Dhe, Pascal :*

    ReplyDelete
  59. dengan senyum manyunnya yg menawan, tidak ada yg bakal menolak bahwa Aa adalah pahlawan kecil mama dan keluarganya
    ayo semangaaaat.......

    ReplyDelete
  60. gimana perasaan pascal saat gede nanti dan baca ini ya?
    pasti dia terharu banget... semoga aja blog ini bisa dirawat terus ya mbak.. agar anak2 punya kesempatan untuk membacanya...

    ReplyDelete
  61. so sweet banget bunda pascal nya. aa pascal nya manyun pengen minum apa ya kecapean abis jalan jalan di book fair, hehe

    semoga jadi anak yang sholeh, amin..

    ReplyDelete
  62. Selamat Hari Pahlawan mas bro...
    semoga menang ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  63. Mesti jadi pahlawan buat adiknya juga ya... :D
    Hmm... moga2 ntar kalo di sekolah, si adik gak ada yang gangguin ya, supaya Aa gak berantem. Hehe...

    ReplyDelete
  64. wah. sangat kreatif mbak. dan ngak terduga postingannya. aku kira semua pahlawan itu adalah orang tua yang udah jaman dulu atu yang ke medan perang. hihih kreatif lah

    ReplyDelete
  65. good luck buat lombanya ya ... moga menang ;)

    ReplyDelete
  66. Suratnya mengharukan sekali, mbak... Kebayang Pascal nanti waktu baca ini pasti terharu banget :)

    ReplyDelete
  67. makasih ya mbak...
    surat ini mengingatkanku untuk juga selalu menghargai anak, bagaimanapun anak2 kita, mereka memberikan banyak pelajaran berharga terutama kesabaran.

    penuh kasih sayang, diungkapkan dengan bahasa yang mudah diterima anak-anak dan mengharukan! great letter.. :)

    -artikel sedang dinilai-

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...