badge

Tuesday, October 9, 2012

Mudik dan Takbiran di Jalan

Kata "MUDIK" sudah lama aku dengar, tapi mengalami mudik itu sendiri ketika aku sudah menikah. Pertama kali aku mudik ke Semarang pada tahun 2006, mudik lebaran pertamaku juga dengan Pascal ke tempat mertuaku.

Dalam perjalanan mudik ini ada suka dan dukanya ternyata. Sukanya tentu saja bisa berkumpul dengan saudara di hari raya Idul Fitri, dimana kita bisa bertemu satu tahun sekali. Apalagi kita mudik menggunakan kereta atau pesawat jadi tiket harus sudah dipesan jauh hari sebelumnya. Untuk mudik tahun 2013 saja aku sudah punya tiketnya loh, mudah-mudahan panjang umur dan diberikan kelancaran.

Dalam menyambut hari idul fitri aku pernah mengalami takbiran dijalan selama dua kali. Karena tiket sudah dibeli jauh hari sebelumnya jadi kita jalani saja keadaan ini. Allhamdulillahnya masih kekejar kok sholat Ied disana.

Yang pertama waktu tahun 2009 ketika pemerintah memundurkan tanggal Idul Fitri, dan yang kedua pada tahun 2011 ketika tanggal Idul Fitrinya dimajukan. Kebetulan keduanya kita naik kereta api jadi kita malam takbiran di kereta api. Tanpa mengurangi makna dari hari lebaran semua penumpang tetap rela dan ikhlas menghadapinya.

Semoga lebaran tahun 2013 tidak dimajukan, kalau tidak kita akan berlebaran dijalan kali ini karena  ditanggal itu Insya Allah kita ada dibandara menuju Semarang.

Tulisan ini diikutsertakan pada Kontes Kenangan Bersama Sumiyati-Raditcelluler


35 comments:

  1. moga2 bisa takbiran di rumah ya Lidya tahun ini

    ReplyDelete
  2. Saya malah belum pernah merasakan mudik, Mbak.
    Selamat ngontes

    ReplyDelete
  3. lebarannya akan tetap kok bunda

    lebarannya tetap di tanggal 1 syawal, hehe ^^

    ReplyDelete
  4. sekalinya mudik langsung ke semarang, besok2 niar udah nikah mudik kemana yaa :D

    ReplyDelete
  5. wah .. pasti tak terlupakan ya malam takbiran masih berada di tengah jalan

    sukses ya kontesnya

    ReplyDelete
  6. selamat ngontes mbak Lidya ...
    semoga menang :)

    ReplyDelete
  7. semoga semua berjalan lancar seperti yang telah di rencanakan.

    ReplyDelete
  8. wah Idul Fitri th 2013 itu 5 Agustus ya? hmmm aku juga udha mesti pesan tiket nih :D

    ReplyDelete
  9. Awalnya agak kaget, hari gini Mbak Lidya mosting soal mudik, ternyata oh ternyata, ini untuk giveaway. Semoga sukses, Mbak Lidya.

    ReplyDelete
  10. Dahsyat Mba Lid. Sudah punya tiket mudik.
    Semoga jadwalnya pas yaa.

    ReplyDelete
  11. Eh komennya masuk g ya?
    Hebat pokoknya udah pesen tiket. Semoga jadwalnya pas ya Mba. :)

    ReplyDelete
  12. waah keren mba..udah pegang tiket buat mudin taun depan..:D
    emang musti di persiapin jauh2 hari ya, biar ga ribet nantinya..;)

    ReplyDelete
  13. suka duka mudik itu selalu menjadi kenangan indah ya Lid :D

    ReplyDelete
  14. iya... semoga dimanapun juga merayakannya.. rasanya tetap sama...:)

    ReplyDelete
  15. Moga2 2013 nanti takbirannya bisa di rumah ya mbak Lid

    ReplyDelete
  16. Semoga sukses Mbak kontesnya. Dan semoga lebaran tahun depan takbirannya pas berkumpul dengan keluarga besar. Amin

    ReplyDelete
  17. waaah udah beli tiketnya ya mbak.... aku malah lom kepikir mau mudik kemana tahun depan

    ReplyDelete
  18. mudik itu berjuta rasa mbak..mudik tahun ini aja sempet mengalami 5 jam perjalanan salatiga-semarang
    sesuatu banget ya :)

    ReplyDelete
  19. aku udah 3tahun kagak mudik ke Solo mba,lebih menikmati suasana jakarta yg sepi dari polusi & keramaian jauh lbh asik :)

    ReplyDelete
  20. takbiran di jalan kaya nya lebih seru deh mbak xixixixi :D

    ReplyDelete
  21. Goodluck kontesnya yaaa.
    ngomongin Lebaran tahun depan mbak, kayaknya bakal dapat libur atau cuti bersama yang panjaaang hihihi

    ReplyDelete
  22. Saleum,
    Aamiin, harapan kita sama mbak semoga lebaran yang akan datang sesuai pada waktunya.

    ReplyDelete
  23. yang dua kali ntuh berarti maju kena mundur kena dong Mbak hhh, tapi dengan itu memberikan kesan tersendiri kan ?

    ReplyDelete
  24. lebaran haji nanti di Bekasi atau mudik, mbak?

    ReplyDelete
  25. hehehe ..kembali online....salam jumpa lagi bu dari saya yang lama offline..

    ReplyDelete
  26. untung ga jadi orang dayak
    bisa tiap hari mudik tar...

    ReplyDelete
  27. Salah satu cerita lebaran yang seru. Berada dalam perjalanan saat malam takbiran itu memang sangat mengesankan, Mbak :)

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah aku gak pernah sampe takbiran atau lebaran di jalan...

    ReplyDelete
  29. tiket lebaran 2013 sudah ditangan berarti tinggal mikirin baju lebaran yang mbak, terima kasih ya sudah tercatat sebagai kontes kenangan sumiyati raditcelluler :)

    ReplyDelete
  30. kontes kenangan, aku pikir mau mudik lebaran haji besok :D

    ReplyDelete
  31. wah ngontes yah mbak..
    semoga sukses yah mbak...:)

    ReplyDelete
  32. semoga bisa takbiran dan lebaran di kampung yaa mbak :)

    ReplyDelete
  33. Aku mau beli tiket dr skrg. Tp blm psti tgl pulangnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...