badge

Thursday, November 22, 2012

32 Bulan

22 November gak berasa umurnya Alvin sudah 32 bulan, sebentar lagi mau 3 tahun. Udah kepingin sekolah dia, kalau ada yang tanya sekolah dimana Alvin pasti jawab sekolah di TKnya Pascal dulu.

Alvin sudah berani naik permainan seperti disamping loh, padahal sebelumnya dia gak mau paling cuma mau lihat aja. Karena kemarin ditinggal nonton breaking dawn sama kakek neneknya diajak ke Fun World 







Tanggal 15 November kemarin bertepatan dengan Tahun Baru Islam Pascal minta ikutan lombak menggambar yan diadakan oleh remaja Mesjid didekat rumah. Berhubung Alvin nempel terus dengan Pascal, aku ikut mendaftarkan Alvin untuk ikut lomba mewarnai kategori TK. Aku sih bilang sama panitianya kalau Alvin belum sekolah tapi anaknya mau ikutan




Ternyata sewaktu lomba dimulai kategori TK dan SD dipisah tempatnya. Alvin berani ditinggal sendiri, aku temani dari pinggir saja. Wah ternyata Alvin sudah berani juga ikutan sendiri nih. Tidak masalah kalahpun yang penting dia sudah ikut dan berani tampil dimka umum.

Kemajuan Alvin yang lain adalah dia sudah hafal surat Al Fatihah dan Al Ikhlas. Kemarin Alvin ditest sama Pascal eh dia bisa mengikuti beberapa surat walaupun ujungnya saja. Misalnya Al Alaq pada ayat pertama Pascal membaca Iqrobismirobbikaladzi....Alvin meneruskan dengan kholaq. Pascal penasaran terus mengetes dengan surat Al Falaq, Al Bayinah. Yang tidak disangka kok waktu Pascal membaca ayat pertama surat An Naba Alvin bisa juga menyebutkan ujungnya. Mungkin karena sering mendengar Pascal murodjaah tiap hari dirumah.

61 comments:

  1. aih abang adik, pinter2 banget yach....

    ReplyDelete
  2. Mengaji memang harus diajarkan sejak dini agar kelak menjadi kebiasaan dan kebutuhan.
    Hobi anak-anak pasti beda2 ya jeng, yang penting positif
    Semoga mereka sehat dan pinter2
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. happy milad calvin sayang...baarakallah
    semoga cepat sekolah ya nak,apa sekolah di tempat tante zwan hehehe.... :D

    ReplyDelete
  4. menyertakan Alvin dalam belajar Mas Pascal sebenarnya secara nggak langsung mengajari Alvin. karena memori anak seusianya gampang sekali merekam apa yang didengar dan yang dilihat

    ReplyDelete
  5. Cal-Vin emang pinterrr...top buat mamanya :)

    ReplyDelete
  6. subhanallah yaa... Alvin & Pascal pintar2... mudah2an nular ke Vania... *amiiin* :-D

    ReplyDelete
  7. Ehe,,, Alvin sok besar ya mbak, pingin sekolah dan ikut lomba juga :)

    ReplyDelete
  8. Hahaha lucu fotonya pas nembel Kak Pascal

    ReplyDelete
  9. anak sekarang emang beda yah
    kaya si adi dulu di usia 3 taun dah ribut minta beliin tas dan buku. tiap pagi nongkrong di depan pintu liatin yang berangkat sekolah minta ikut

    ReplyDelete
  10. Alvin pinteer banget :*
    berarti Alvin beda setaun ama radit ya ;))

    ReplyDelete
  11. semangatnya lumayan juga, yah, bu...

    ReplyDelete
  12. Alvin kereeen!!! udah berani ikut lomba sendirian.
    Kapan masuk sekolah Mbak? rencanaku sih Dija tahun depan, pas ajaran baru gitu...

    Selamat Ulang Bulan ya Alvin...
    semoga sehat selalu aja deh

    (besok giliranku yang posting ya Mbak... hehehehe)

    ReplyDelete
  13. Alvin makin pinter aja ya ...

    ReplyDelete
  14. Ehem,,bentar lagi berarti akan ada yang mau tiup lilin nih,,ahh, Alvin tambah ganteng dan tambah pinter, itu kayaknya mewarnai gambar babi yang ada di angry bird ya Mbak :)

    ReplyDelete
  15. Alvin mewarnainya sampai selesai?hebat, udah berani ya

    ReplyDelete
  16. bagus buat bacaan ibu dan anak. bermanfaat tulisanya utk share pengalaman mendidik anak.

    ReplyDelete
  17. Alvin memiliki model contoh peran yang akurat yakni aanya Pascal dan keteladanan ayah bundanya. Tumbuh makin besar ya Alvin. salam

    ReplyDelete
  18. pintar & kompak banget Pascal & Alvin.. *kasi jempol*

    ReplyDelete
  19. yok, berjuang menjadikan putra putri kita hafiz dan hafizoh... keutamaan yang dicintai Allah, Rasul dan para malaikat... :)

    salam kenal mas Alfin dan Mas Pascal dari dedek Fira :)

    ReplyDelete
  20. Perekmbangan Alvin diblogkan :) bagus mbak biar ada sejarahnya. Alvin pinter ya

    ReplyDelete
  21. wah keren, subhanalloh, semoga Alvin, tumbuh jadi pribadi yang penuh manfaat, amin :)

    ReplyDelete
  22. Aku salut dan angkat jempol buat Lidya yang begitu telaten mencatat perkembangan kedua anaknya, aku pengeeeen banget bisa seperti Lidya....tapi yaitu mana sempaaaaaat, tapi walaupun begitu, masih adalah sedikit perkembangan si kaka dan Icha yang sempat kumuat di blog walaupun melompat-lompat :D

    ReplyDelete
  23. Happy Ulbul Alvin.. tambah pinter yah hehe

    ReplyDelete
  24. gak berasa ya alvin makin gede aja :)

    ReplyDelete
  25. hebat nih alvin udah berani lomba sendirian

    ReplyDelete
  26. kepengen deh denger murodjaahnya pascal... supaya termotivasi ngajarin Kanaya juga. Sebentar lagi pasti alvin juga hafalannya banyak kaya aa pascal

    ReplyDelete
  27. Subhanallah...
    Kakak sering murojaah, adik sering mendengarkan, insya Allah keduanya akan lancar dan semakin banyak hapalan :)

    ReplyDelete
  28. Adik selalu berkiblat pada kakak nya ya mbak

    ReplyDelete
  29. ahhh jadi pengen punya anak yg pintel :p

    ReplyDelete
  30. alhamdulillah, alvin makin pintar :)

    ReplyDelete
  31. Kapan ultah Alvin?
    Senang ya kalau anak-anak makin cerdas, sehat. Alvin memang keren :)

    ReplyDelete
  32. Waktu berlari begitu cepat ya, Mbak ... subhanallah ^_^

    ReplyDelete
  33. Anak-anak itu peniru nomer satu di dunia ...
    sehingga jika yang disekelilingnya baik ...
    niscaya ... otomatis diapun akan menirukan yang baik pula

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  34. Wah semakin besar, semakin rajin dan semakin berprestasi. Semoga kelak menjadi anak yang hebat :)
    Salam :)

    ReplyDelete
  35. ayo mbak didik anaknya agar jadi penghafal Al-Qur'an :)

    ReplyDelete
  36. Subhanallah ... cerdas2 anak2nya mbak.Moga2 keduanya sukses ya

    ReplyDelete
  37. wah keren kecil kecil sudah bisa ngaji... semoga jadi anak berguna kelak ya...

    ReplyDelete
  38. Wah..pasti senang sekali ya melihat keberanian Alvin yang membanggakan. Pascal juga selain pintar ternyata sudah mulai dewasa dan bertanggungjawab bisa ngetest adiknya ya Mbak..

    BTW, cakep-cakep bener putranya Mbak..

    ReplyDelete
  39. Alvin hebat... smg terus dan terus membanggakan orang tua ya nak... Btw, udah ikut KEB mbak?

    ReplyDelete
  40. Wah...selamat ultah dech...kadonya nyusul ya nak...

    ReplyDelete
  41. wah hebat alvin...

    hafalannya dah beberapa...
    semoga bisa menjadi hafidz, amin

    ReplyDelete
  42. waahh,, Alvin makin besar makin pinter aja ya mbak. Seneng deh lihat anak kecil yang berani dan pinter seperti ini. Semoga terus bertambah yak hapalan doanya :)

    beda deh dengan aku dulu wkatu kecil. Aku malahan gak suka samaan dengan kakak. Jadi waktu milih sekolah SD gak bisa milih seh, semenjak SMP udah gak mau samaan sekolahnya dengan kakak sampe kuliah dan kerja sekarang.. hihihi

    ReplyDelete
  43. duuhh Alvin, insya Allah jd anak sholeh yaaaa... muah

    ReplyDelete
  44. huwaaa....Alvin pinteeeer deh kyk Aanya...

    ReplyDelete
  45. Bagai sebuah keras putih yang belum ternoda apa pun. dan semua tergantung dari kecerdasan orang tua melihat dalam mengarahkan pendidikannya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  46. hei mba..apa kabar?
    lama gak kemari, tau-tau anak-anaknya udah gede...
    kalo anak kecil cepet banget pertumbuhannya yah mba..
    makin pinter umur segitu udah hafal beberapa surat, semoga kelak bisa menjadi hafidz...hehehehehe

    ReplyDelete
  47. met ulbul ya alvin.. tambah pinter aja nih... :)

    ReplyDelete
  48. wuah.. semoga jadi anak yang sholeh ya...

    ReplyDelete
  49. jadi ngiri pengen punya anak he he :)

    ReplyDelete
  50. Kalau untuk membaca dan menghafal Alquran, Alvin harus lebih pintar dari Om Ded
    Kan sekolah nya di TK Islam...he3
    Om Ded bisa baca Alquran, tapi sulit untuk menghafalkannya (maklum sdh tua) .... :)

    ReplyDelete
  51. Alhamdulillah setelah percobaan beberapa kali akhirnya terbuka juga kotak komen ini, jangan ilang lagi ya....
    wah senang banget liat Alvin ikutan lomba, sudah berani tampil, menang kalah memang bukan persoalan ya mbak.. yang penting mengekplorasi bakat,keberanian dan imajinasi daya pikir sepertinya lebih penting. salam buat Pascal ya mbak.

    ReplyDelete
  52. Waah senengnya punya anak sudah pada tambah pintar semua :)

    ReplyDelete
  53. Wah pinter2 ya
    Aku sendiri aja segede gini kalo suruh ngapal angkat tangan deh
    Nyeraahhh

    ReplyDelete
  54. Alvin, TK-nya kakak Pascal dulu namanya apa sih, tante Irma pengen tau lo ;)

    Lidya, seneng ya Pascal dan Alvin bisa saling menmgingatkan dalam menghafal surat Al Qur'an...

    ReplyDelete
  55. Pascal dan Alvin kompak. Kompak pinter nya deh... :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...