badge

Friday, November 22, 2013

Menu Bekal Sekolah Ala Aa

Menu Bekal Sekolah ala Aa ini sengaja dibuat sendiri oleh Aa untuk minggu ini. Kalau biasanya menu aku sendiri yang buat baik aku yang memasak sendiri atau katering dari teman. Biasanya sih Aa katering selama seminggu sama temanku yang sama-sama anaknya di satu sekolah hanya berlainan kelas, tetapi kalau bosan aku yang memasak dan mengantar ke sekolah untuk makan siang.

hihihi tulisan menunya agak amburadul
Senin 
Kentang goreng + saos sambal
Nasi goreng kecap (sayurnya daun bawang) + telor mata sapi (aku tambahkan nugget +brokoli)

Selasa
Sosis + saos sambel
Nasi digoreng pakai mentega + parutan wortel + nugget (nugget aku ganti ikan gurame goreng tepung)

Rabu
Spaghetti + parut keju
Nasi + sop wortel + kembang kol +bakso (aku tambahkan telur puyuh dan ayam fillet di goreng tepung)

Kamis
Kentang goreng + keju (menu aku ganti makaroni rebus pakai keju)
Nasi goreng + ayam kriuk ( menu aku ganti nasi + ayam teriyaki + telur dadar + kukusan wortel)

Jum'at
Makaroni Keju
Naso + sayur toger, brokoli, wortel + sosis (hari jum;at ini libur )

Oh ya karena Aa sekolahnya dari jam 07.00 sampai 14.30 jadi ada dua kali istirahat di sekolahnya. Istirahat pertama jam 9.30 - 10.00 yang dipergunakan untuk sholat dhuha dan makan camilan. Biasanya aku bawakan makanan yang mengenyangkan juga contohnya roti, bolu, spaggeti dan lainnnya. Istirahat kedua adalah jam 11.30 - 13.00 waktunya sholat dzuhur dan makan siang. 


Untuk minggu ini Aa membuat sendiri Menu Bekal Sekolah sendiri, dia menulis diselembar kertas menu yang diinginkan sesuai seleranya. Tidak hanya menu untuk makan siang yang dibuat tetapi menu untuk istirahat pertama pun dibuat sendiri. Boleh lah sesekali dibuatkan menu sesuai keinginannya sekaligus memudahkan aku tidak perlu mikir menu apa yang harus aku masak selama seminggu.

Menu Bekal untuk dua kali istirahat

Genap sudah selama seminggu ini aku membuat makanan sesuai Menu Bekal Sekolah yang di buat Aa, sesekali ada yang aku ubah sedikit terutama di sayuran. Kadang menu yang dia buat kurang sayur jadi aku tambahkan kukusan sayur. Selain itu aku juga membawakan bekal susu, agar-agar atau jeli. Katanya sih kalau dibawakan menu kesukaan anak-anak nanti makanannya banyak yang minta hehehe.

36 comments:

  1. Udah bisa buka katering sendiri kayaknya nih mbak :D

    ReplyDelete
  2. aaaaaaa senangnya mbak Lidya ini, udah lengkap :)
    sayur kukusan mbak? direbus kh dikukus?

    ReplyDelete
  3. Besok-besok saya juga pesan ya bu..
    Saya akan tulis sendiri juga menunya..
    Gimana?
    Boleh??

    Salam...

    ReplyDelete
  4. Mau dong, dibikinkan bekal seperti itu... hehehe

    ReplyDelete
  5. kalau saya menunya seadanya saja mbak, saya ikhlas kok, selalu menerima :D

    ReplyDelete
  6. menunya udah variatif banget kok ini mba... ;))
    jadi kepengen beli spagheti deh ini ..*bumil latah*

    ReplyDelete
  7. Semakin sehat anak2nya mba klo dibekalin begini, jadi ga jajan sembarangan.

    ReplyDelete
  8. mantap amat, buka katering sendiri bisa aja tuh mbak makanan sehat. tapi kalau nugget bagus gak sih?

    ReplyDelete
  9. Anakku nggak mau mak nasi goreng kalau nggak langsung dimakan, jadi nasgornya utk sarapan. Tapi anak2 + bapaknya bawa bekal semua dari rumah. Alhamdulillah mereka maklum kalau misalnya aku bangun kesiangan jadi masaknya yg cepat saji spt sosis atau nugget & selalu sedia selada utk penyelamat, krn ijo2 wajib hukumnya. Tapi kalau bangun tepat waktu aku selalu masak komplit spt biasa, makanan cepat saji enggak masuk.

    ReplyDelete
  10. Huwaahhh...hebat nih Aa udah bisa nyusun menu sendiri.

    ReplyDelete
  11. Aa sudah pintar variasi menu ya Jeng, sepakat kita menambahkan sayurannya. Tos Aa....

    ReplyDelete
  12. Asik juga menunya bervariasi. Jaman saya sekolah dulu, tiap hari bekelnya roti coklat...bosen...

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata bunda satu ini rajin n teliti dalam serving menu dish for kid yaa... patut ditiru sama orang pemalas macam daku nih mbaa..hihihi :)

    ReplyDelete
  14. uuum, yummy nih menu bekalnya aa. aku suka spageti! hihihi. btw, sampai sekarang aku masih bawa bekal dari rumah lho. ogah jajan :D

    ReplyDelete
  15. Aa.. ditambahin menu cemilan jagung pipil kukus + keju parut ditambah sedikit susu kental manis, pasti yahuuud deh :)

    ReplyDelete
  16. Kentang goreng menjadi menu favorit ya, Aa. BTW, tempat makannya sama, kuniing. :)

    ReplyDelete
  17. Wah Aa hebat, dah bisa nentuin menunya sendiri
    Kebayang nih kalau anak saya juga dah sekolah nanti :)

    ReplyDelete
  18. Berarti Aa sudah pintar dong mbak, bisa menentukan menu bekal yang akan dibawa kesekolah dalam seminggu
    semoga dengan bimbingan ibu yang baik, putranya menjadi anak yang membanggakan

    salam dari pamekasn madura

    ReplyDelete
  19. Wah si AA lama juga ya sekolahnya ...

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  20. jadi inget murid2ku yg bawa bekal pas ke sekolah :)
    Aa udah pintar bisa bikin menu sendiri :)
    Mamanya jg hebat bisa bikinin menu buat Aa jadi lebih bervariasi

    ReplyDelete
  21. uwah, menu bekal sekolahnya bikin saya juga lahap makan. pinter ah si Aa milihnya :)

    ReplyDelete
  22. Wah.. sekolahnya lama ya mbak.

    destin juga ada istirahat untuk sholat dhuha dan sholat dhuhur. tapi pulangnya jam 12.20.

    ReplyDelete
  23. wah bisa nih buat refrensi , , , :)

    ReplyDelete
  24. lama gak mampir di mari, krn kesibukan ofline *sok sibuk* :D
    gimana kalau dibuat ala bento gitu Mak.. Nasi goreng dibentuk kepalanya teddy bear. eh, tapi malah gak jadi dimakan, sayang banget kalau bekal lucu-lucu dimakan :D

    ReplyDelete
  25. Dihabisin nggak sih sama Aa, bekalnya? :P

    ReplyDelete
  26. Nasi goreng, aku suka itu hehe..
    Sip2, gak repot bikin menu lagi ya Mbak.

    ReplyDelete
  27. Nasi goreng, aku suka itu hehe..
    Sip2, gak repot bikin menu lagi ya Mbak.

    ReplyDelete
  28. asik ya punya anak yang suka beragam makanan...si kecil saya pilih2, nasgor ga suka, tiap hari maunya bekal sama telur mata sapi :(

    ReplyDelete
  29. Mbak.. aq minta dibuatin juga dong..
    menu nya oke punya.. hebat aa udah bikin daftar nya..
    apalagi dibuat Bento..pasti jadi tambah semangat makannya ^_^

    ReplyDelete
  30. kereeen bangeeet mbaaa....mau juga punya menu komplit plit plit seperti ituuu :D...

    ReplyDelete
  31. waaaah asyiknyaa...
    hebat nih mbak lidya
    masih sempat bikinin menu bekal yaaa

    ReplyDelete
  32. Wah, mau catering dong mba Lidya ;). Enak juga yah kalo dijadwal jadi gausah mikir deh. Kalo belanja tinggal ambil2in. Hihihi

    ReplyDelete
  33. enaknyaaa, bentonya unik-unik bentuknya dan variasi sayurannya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...