badge

Thursday, January 30, 2014

Perempuan dan Internet

Pertama kali rutin menggunakan internet awal tahun 1999 dimana saat itu koneksi internet yang diakses dari rumah merupakan barang langka bahkan mahal. Belum banyak persaingan telco yang menyediakan jasa koneksi internet saat itu. Aku baru saja lulus kuliah sudah mulai ketagihan dan sering menggunakan internet untuk mencari lowongan pekerjaan. Hal ini membuahkan hasil, semua pekerjaan yang aku dapatkan berawal dari internet. Aku berfikir bahwa jika menggunakan internet akan menghemat biaya fotokopi berkas-berkas yang diperlukan untuk mengirimkan sebuah lamaran pekerjaan.


Mulai mengenal dunia chat rasanya takjub kok ya bisa ngobrol dengan teman-teman dari belahan dunia lain. Kebanyakan perempuan kan memang suka sharing dan mengobrol ya. Saat itu aku juga mengenal beberapa messenger untuk melakukkan chatting. Dari situ pula aku bisa berkenalan dengan banyak teman dari luar Indonesia bahkan dengan suami.

Sejak pertama hingga saat ini aku seperti kecanduan internet tiada hari tanpa menggunakan internet apalagi sekarang begitu mudah kita bisa mengakses internet dimanapun juga tidak hanya mengandalkan PC atau notebook tapi sudah bisa menggunakan ponsel, tablet dan sejenisnya. Tentu saja banyak hal positif dan ilmu yang di dapat dari penggunaan internet ini.

Salah satu yang aku dapat dari adanya internet adalah belajar membuat blog. Jika aku tidak mengenal blog tentu saja saat ini aku tidak bisa mengikuti acara yang sedang di gelar oleh Kumpulan Emak Blogger yaitu Srikandi Blogger 2014. Dimana acara ini adalah untuk kedua kalinya dan untuk kedua kalinya pula aku terpilih sebagai 50 finalis SB2014.

Tidak dipungkiri lagi jika saat ini sudah banyak perempuan yang mengenal internet. Itu terbukti dengan maraknya bisnis Online Shopping yang di jalankan oleh perempuan-perempuan hebat. Bahkan mereka berjualan menggunakan gadget dan media social yang ada. Perempuan adalah salah satu marketing terbaik dalam pemasaran produk atau jasa. Biasanya dari kicauan atau omongan seorang perempuan akan mempengaruhi perempuan lainnya untuk menggunakan produk tersebut. Memang terkesan latah tapi strategi tersebut cukup berjalan dengan baik bukan.

Kedepannya aku harap perempuan-perempuan Indonesia bisa lebih maju dan pintar dalam memanfaatkan internet. Dengan share perempuan-perempuan mengenai resep masakan contohnya akan sangat bermanfaat untuk orang lain. Karena dari dunia internet pula aku banyak tahu segala hal salah satunya adalah program ASI exclusive yang telah aku terapkan pada putraku yang kedua, bahkan aku lanjutkan hingga 2 tahun.  

Bukan hanya itu sekarang aku bisa membuat masakan apapun karena panduannya ada di internet. Cukup memainkan jari-jari yang manis ini semua resep yang tidak dikuasai bisa langsung tersedia dihadapanku.

Yang paling aku rasakan besar manfaat internet adalah jika ada tugas sekolah maupun pelajaran yang tidak aku kuasai dalam sekejap aku bisa langsung memperoleh informasi tersebut untuk membantu anak dalam menjawab pertanyaan yang diajukan.


Perempuan dan Internet aku rasa tidak bisa dipisahkan lagi. Keduanya adalah pasangan yang cocok dan bisa melengkapi satu sama lain dalam menjalani rutinitas keseharian seorang perempuan. Ditangan perempuan yang bisa bekerja serba multitasking sebanding dengan internet yang bisa melakukan multitasking juga. Tapi harus diingat dalam berinternet kita juga perlu tau netiket yang ada. Perempuan harus smart dalam berinternet.


74 comments:

  1. Emak dirimu cantik banget sihhh gudlak ya

    ReplyDelete
  2. Bener banget Mba Lid. Di tangan para emak-emak internet bisa jadi senjata yang sangat ampuh. Sukses ya Mba.. :)

    ReplyDelete
  3. Tidak dinyana, sekarang internet jadi sebegitu memasyarakat. Padahal dulu sebelum tahun 2000 adalah sesuatu yang sangat mewah.

    ReplyDelete
  4. Aku beajar bersosial melalui blog darimu mak Lidya. Saluuut

    ReplyDelete
  5. artikelnya di atas sangat menarik dan telah banyak memberikan informasi yang sangat luarbiasa yang saya dapat. Terimakasih

    ReplyDelete
  6. foto bertiganya beniing banget hehehe... *gak fokus nih* :)

    ReplyDelete
  7. betul, internet itu penting bgt ..krn disana segala ada :D

    ReplyDelete
  8. Idem Mak Hana : dirimu dan Mak Lidya cantik dan manis, yeeeaaay... perempuan sebaiknya pintar menggunakan internet dan paham konsekuensinya juga

    ReplyDelete
  9. Dua kali jadi kandidat ya mak. Keren mak lidya

    ReplyDelete
  10. sesama mendapat suami dari internet :D

    ReplyDelete
  11. Internet harus dimanfaatkan untuk sebesar-besar menambah ilmu pengetahuan ya Jeng. Bukan hanya sekedar untuk melihat sepatu,pakaian,tas, parfum, aksesoris di online store belaka.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. Awal tahun 1999 aku malah baru ngerasain listrik masuk di kampung halamanku. Baru sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada pertengahan tahun 2009 aku baru mengenal internet. Itu pun masih di kota kabupaten. Salam kenal, Mbak. Semoga sukses.

    ReplyDelete
  13. perempuan dan internet pasangan yang cocok ya mak...kayaknya berjodoh deh.

    ReplyDelete
  14. ah, time to belajar netiket. :)

    ReplyDelete
  15. Wah mbak Fitri masuk 50 besar SB2014 ya, selamat ya mbak. Semoga sukses dan bisa menjadi pemenangnya :)

    ReplyDelete
  16. Kalimat terakhir, setuju banget :D

    ReplyDelete
  17. Aku mengenal internet 8 tahun kemudian setelah mbak Lidya mengenal internet. Tahun 2007 aku mengenal internet, dan dibuat terpana sekaligus takjub dg penampakan blog2 yang aku temukan di internet. Sejak itu aku sangat ingin punya blog juga... dan baru kesampaian akhir th 2008... eh malah cerita hehehe,,

    Setuju Mbak... lewat internet aku bisa mendapatkan banyak informasi utk membantu belajar anak2ku atau mengerjakan tugas2 sekolah mereka hehehe,

    Gutlak Mbak...

    ReplyDelete
  18. Wuih... ilustrasinya mirip dengan punyaku.
    Sukses, Maaaak. ^^

    ReplyDelete
  19. Internet jadi memberikan banyak waktu untuk perempuan lebih memperkaya dirinya.

    ReplyDelete
  20. Internet sudah seperti kebutuhan untuk saat ini,
    walau hanya untuk eksis di medsos.

    ReplyDelete
  21. setujuuuu...harus smart dalam menggunakan internet..

    aiihh pascaal..calviin maiin yuuk !!

    Sukses ya Mba !

    ReplyDelete
  22. Bener mbak, walaupun emak2 gak bisa jauh2 dari internet ya. Sukses yaa :)

    ReplyDelete
  23. dari internet,kita jadi kenal mbk,,,sukses ya mbk^^

    ReplyDelete
  24. wah kereeen mba uraian perempuan dan internet,.....sukses di SB 2014 mba....btw.... suka ft berdua ma suami...*baru lihat...huuhuuhuuu

    ReplyDelete
  25. Salah satu alasan aku kecanduan internet, mbak. menjawab pertanyaan anak!
    tulisan di awal mengingatkanku ketika diajarin MiRC pertama kali. wktu itu agak dodol, ga paham2. xixi...

    ReplyDelete
  26. selamat dan sukses ya mbak. internet memang untuk semua kalangan yang membutuhkan asalkan digunakan secara bijak :)

    ReplyDelete
  27. jadi pengen ngerasain masakan mbak lidya hasil belajar di internet hihihi

    ReplyDelete
  28. Berkat internet, aku mengenal Mak Lidya dan sering maen ke blogku ^_^

    ReplyDelete
  29. Perempuan dan internet memang tak dapat dipisahkan ya mbak :)
    Sukses mbak Lid

    ReplyDelete
  30. Semangaat mak, semoga maju ke seleksi berikutnya

    ReplyDelete
  31. aiiish, kok aku mah banyakan buat donlot drama ya... hahaha..

    ReplyDelete
  32. mama Cal-Vin....internet sudah menjadi pack and parcel untuk hidup kita ..tak terpisahkan! sukses SB 2014nya yaaa.....peluuuk..

    ReplyDelete
  33. internet multitasking bangets ya mak

    ReplyDelete
  34. Wah awal2 aku kerja itu mak, malah nggak sempat internetan krn di kantor pakai LAN untuk kerja. Sampai dirumah sempet tengok2 sebentar, trus capek, tidur. Nggak ngerti chat & blog. Taunya setelah di Pekanbaru ini krn nganggur & gak punya teman.

    ReplyDelete
  35. Kuereeeen nih Mak Lidya caem... selalu menginspirasi diriku...salam sukses untukmu selalu ya ;)

    ReplyDelete
  36. Sebagai salah satu lulusan salah satu perguruan tinggi yang terkenal dengan jurusan IT nya .. saya rasa Mbak LIdya pasti melek Internet ... :)

    Maju terus Srikandi Blogger Indonesia .
    Maju terus KEB
    Terus menginspirasi
    Terus berbagi ...
    Terus berkompetisi ...
    dengan cara yang Santun, Smart ... Eiylekhan dan Kenes

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
  37. aku juga nyari jawaban bergoogle mak :D
    xixixixi
    tapi toss dulu dapet suami dari internet :D

    semoga menang maaak

    ReplyDelete
  38. dua kali masuk kloter finalis SBI....salut polll mbak. Sukses utk SBInya ya mbak

    ReplyDelete
  39. kalo Lidya sih pasti udah mahir banget internetnya dan memang pantas jadi finalis SB2014 semoga menang ya deeek

    ReplyDelete
  40. waaah sepuh ni di dunia internet. Mimi bru kenal internet th 2004 bun hmmm

    ReplyDelete
  41. hwaaah tahun 99 udah kenal internet! tahun segitu aku masih SMP kelas 2, mak. huhuhuhuu :D :D :D

    ReplyDelete
  42. Bener bngt Internet itu sudah memberikan sebagian org untuk lebih berekspresi, lebih mandiri dan lebih berkarya....Sehari aja Internet mati di rumah..bingung mau ngapain pasti :D

    ReplyDelete
  43. internet adalah jendela dunia yah mbak... tubuh di rumah tapi bisa tau berita dari mana2...mau cari informasi ttg apapun ada... ^_^

    selamat yah mbak Lidya.. ^_^

    ReplyDelete
  44. Perempuan dan internet itu seperto soulmate kedua yah Mbak, bangun pagi bisa saja internet yg pertama kali dicari (buka sosmed, ataupun cek blog) xixixxix.

    Semangat teruus yah Mbak, moga kali ini menang yah ;)

    ReplyDelete
  45. "Perempuan adalah salah satu marketing terbaik dalam pemasaran produk atau jasa. Biasanya dari kicauan atau omongan seorang perempuan akan mempengaruhi perempuan lainnya untuk menggunakan produk tersebut. Memang terkesan latah tapi strategi tersebut cukup berjalan dengan baik". Saya setuju banget dengan pernyataan Mak Lidya Fitrian tersebut. Good Luck!

    ReplyDelete
  46. Semoga kali ini lolos sampai 3 besar ya mbak lidya.... Amin.... :)

    ReplyDelete
  47. perempuan dan internet memang pasangan yang cocok...asal ngg bablas ya maak..insya allah bermanfaat..sukses SB 2014nya maaak...cheers..

    ReplyDelete
  48. Perempuan pandai merayu dan mengetuk hati manusia di dunia, mangkannya bisa goal kalau bertugas sbg marketing. :D

    Semoga lolos ke tahap berikutnya ya, Mba!

    ReplyDelete
  49. Kaya sama soulmate ya mb...goodluck mb

    ReplyDelete
  50. Good Luck ya Mak Lydia..selalu semangat..untuk berbagi..:)

    ReplyDelete
  51. internet itu ibarat bertemu jodoh ya mak, susah dipisahkan
    sukses #50FinalisSB2014

    ReplyDelete
  52. emang bener mbak, rugi besar kalau sampai ada perempuan tak mengenal internet, justru dengan internet membuat perempuan jadi terkenal dan tak dipandang sebelah mata

    Sukses ya mbak, saya turut mendukung dari belakang hehehe

    ReplyDelete
  53. setuju mak, perempuan harus smart berinternet.
    sukses ya, mak.. lanjut terus sampe puncak .. :)

    ReplyDelete
  54. mbaaaak.... aku aja mengenal internet sekitar tahun 2005an hahhaa
    b Lid gaul deh, oya selamat ya masuk finalis Emak2 Blogger moga menang

    ReplyDelete
  55. Keren, Mbak, nyari kerjaan di tahun segitu udah pakek internet yah.. Saya belom jadi pengguna internet yang reguler tahun segitu mah...

    Sukses buat Srikandi Bloggernya. :D

    ReplyDelete
  56. Setuju mak, perempuan harus smart dalam memanfaatkan internet. Good luck ya mak

    ReplyDelete
  57. 99? wow..
    saya baru kenal internet taun 2002 :D

    ReplyDelete
  58. waaaah 1999 aku baru 9 tauuuun ibu udah kenal internet keren bangeeet :D

    ReplyDelete
  59. Saya baru kenal internet tahun 2007.

    ReplyDelete
  60. Betul mak. Aku salah satu orang yg memaksimalkan internet utk bisnis online :)
    Sukses terus ya mak :)

    ReplyDelete
  61. Keren Mak, saya kenal internet saat SMP, mungkin tahun 2000. Tapi itu juga chatting aja :D

    ReplyDelete
  62. betul maak, perempuan harus smart dalam menggunakan internet..
    salam kenal ya mak Fitrian ^^

    ReplyDelete
  63. Keren mak lidyaa.. yup internet membantu banyak pekerjaan dan aktivitas kitaa
    good luck mak cantik ;')

    ReplyDelete
  64. berjodoh lewat internet ya mak..hihihi..semoga aku juga gitu deh..hihihi

    ReplyDelete
  65. Wah si mbak dah lama bgt kenal internet ya..
    Saya baru aja awal 2003 sebelum bumi ku di ratakan dengan datangnya tsunami

    ReplyDelete
  66. tahun 1999 belum ada listrik mak di kampung saya

    kerenn

    ReplyDelete
  67. Halo Mak Lidya, MakJur visit nih, good luck yaaa! :)

    ReplyDelete
  68. hihihiii...yg bagian nyari ide buat prakarya itu aku banget maaakkk :)

    ReplyDelete
  69. Kunjungan Makjur yang paling terakhir. Good luck, mak :-*

    ReplyDelete
  70. Infomasi wanita dan internetnya sangat memberikan inspirasi Mbak, thanks ya udah share...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...