badge

Wednesday, February 26, 2014

Lomba Calistung dan Olimpiade Sains Quark

Minggu lalu Aa mewakili sekolahnya mengikuti dua lomba yang diadakan. Yang pertama ada hari jum'at mewakili kelas 2 Aa dipilih mewakili sekolah untuk mengikuti lomba calistung antar sekolah di tingkat kecamatan. Ini adalah untuk kedua kalinya terpilih setelah tahun lalu saat masih kelas 1 juga terpilih mewakili sekolahnya. Yang disayangkan kok pemberitahuannya mendadak ya pada hari kamis, kenapa juga harus satu orang yang dipilih. Ternyata pihak sekolah sudah menseleksi beberapa anak dari 3 kelas dan hasilnya Aa yang harus mewakili sekolahnya. Ya sudahlah apapun hasilnya nanti setidaknya sebuah pengalaman untuk Aa kedepannya.


Di hari sabtunya Aa dan teman-temannya mengikuti Lomba Olimpiade Sains Kuark, untuk tahun ini agak jauh lokasinya yaitu di SD Islam Al Jannah Cibubur. Aa ikut untuk Level 1 (kelas 1 & 2). Datang agak terlambat nih karena bingung dengan lokasinya. Allhamdulillah bisa tetap mengikuti lombanya. Oh ya Aa juga sudah berlangganan Komik Sains Kuark yang pernah aku posting sebelumnya Ekperimen Kertas Yang Kuat

Setelah selesai lomba, semua peserta dibawa kelapangan tertutup untuk mengikuti dan menyaksikan peragaan sains yang di adakan oleh pihak penyelenggara. Anak-anak antusias sekali melihat peragaan dan ikut mencoba beragam percobaan yang ada. Jika berhasil melakukan percobaan tersebut diberikan reward. Aa mencoba membuat pluis dari stik es krim, wah mudah sekali ya hanya bermodal 2 buah stik es krim, sedikit kertas, sedotan dan dua buah karet jadilah pluit. 

Masih banyak lagi percobaan yang dicoba disana diantaranya adalah memindahkan bola pimpong dari sebuah botol ke botol lainnya dengan cara di tiup menggunakan sedotan. Juga ada percobaan mematahkan kayu atau triplek dengan memukulnya. Aa mendapatkan hadiah stiker, juga tumbler dari percobaan yang berhasil diikuti.

Dirumah Aa langsung mempraktekkan membuat pluit untuk Ade, ternyata selama ini kalau makan es krim dia simpan stiknya jadi ada stok dang langsung membuat pluit.

27 comments:

  1. congrats ya aa udah terpilih mewakili sekolah untuk ikut lomba! :)

    ReplyDelete
  2. selamat pascal terpilih ikut lomba mewakili sekolah, pasti jadi pengalaman berharga banget yah mba buat pascal :)

    ReplyDelete
  3. selamat ya Aa terpilih mewakili sekolah.... ;)

    ReplyDelete
  4. wow aa hebat...semoga jadi juara ya

    ReplyDelete
  5. selamat ya Aa mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba...

    tulis dong tutorialnya membuat pluit dari sendok es krim :D

    ReplyDelete
  6. Waaah, keren Aa'... hebat bisa mewakili sekolah. Semoga barakah ilmu yang didapat ya A'.. amien

    ReplyDelete
  7. Wah aa kerenn de mewakilin sekolah,, iya mam bikin tutor cara bikin peluit dunk...

    ReplyDelete
  8. Aih, Aa tambah ganteng ajaaaa. Slmt ya nak, udh terpilih mewakili sekolah. Pasti mama dan papa bangga deh lihat anak kasepnya ini. Kereeen. Sukses terus ya, nak!

    ReplyDelete
  9. waaah....Aa mantaff , jadi wakil dari sekolah...
    ikut bangga dan bahagia :)
    sukses ya Aa...

    salam

    ReplyDelete
  10. aa hebaaatt... ibu nya pasti bangga banget :)

    ReplyDelete
  11. wiii Aa keren...bahagia ya mak memiliki anak cerdas dan soleh :)

    ReplyDelete
  12. aihhh banyak percobaan sains pasti menyenangkan dan bikin anak-anak semakin semangat belajar sains.. senangnyaa...
    ikut seneng :)

    ReplyDelete
  13. Selamat ya Aa..jg buat Bundanya..ikut bangga bacanya :)

    ReplyDelete
  14. Waaah aa , ummi juga ikutan bangga nih sama aa...
    pinter juga bikinin buat adiknya.
    mba itu cara bikin pluitnya bgm? Tutorialnya mau mbak..

    ReplyDelete
  15. Hebat ya si abang, terpilih sebagai perwakilan calistung....
    Kreatif pula pakai stik es krim. Keren, Aa!

    ReplyDelete
  16. wah Aa semoga nanti kalau besar jadi sainstek yang handal yaaa

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata hobi ngumpulin stik es krim langsung berguna :)
    Btw Aa ganteng :*

    ReplyDelete
  18. Maasyaa Allah aa calon engineer handal di masa depan :)

    ReplyDelete
  19. Congrats ya Aa terpilih untuk mewakili sekolahnya dalam mengikuti lomba..

    ReplyDelete
  20. good luck Aa, semoga masuk final ya...
    Farras juga ikutan mba, tapi panitia disini tidak seseru seperti tulisan mba Lid... :(

    ReplyDelete
  21. pascal memang pinter.
    bangga sekali nih emaknya ^_^

    ReplyDelete
  22. Anak temanku di Medan lomba Kuarknya udah tingkat nasional, tapi dia kayak ada karantina segala disekolah gitu, jadi belajar kuarknya bener2 digembleng

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...