badge

Saturday, May 17, 2014

Summarecon Bekasi Sebagai Pusat Komersial Terbaru

Summarecon Bekasi Sebagai Pusat Komersial Terbaru kini hadir di Kota Bekasi. Sebelumnya tidak di bayangkan akan hadir kawasan hunian modern dan pusat komersial berada dekat dengan tempat saya tinggal. Sabtu 19 April lalu saya berkesempatan untuk mengikuti One Day Tour With Blogger yang di adakan oleh Summarecon Bekasi.

Sebelum kami di ajak berkeliling ke kawasan Summarecon Bekasi, kami di berikan pembekalan dan pengenalan terlebih dahulu oleh pihak Summarecon. Yang di awali dengan sambutan dari bapak Irfan salah seorang perwakilan dari Blogger Bekasi yang menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang di berikan. Kemudian dilanjutkan oleh bapak Taufik, bapak Agus dan bapak Dani yang memberikan informasi mengenai Summarecon.

Berikut di bawah ini apa yang saya dapatkan dari One Day Tour With Blogger di Summarecon. Kami di ajak berkeliling naik shuttle bus, yang diawali kunjungan kerumah contoh, pengolahan air dan tempat-tempat lainnya.

Lokasi

Summarecon Bekasi berlokasi di tempat yang strategis di pusat kota Bekasi melalui akses Tol Bekasi Barat menuju jalan A. Yani. Juga melintasi Flyover KH Noer Ali yang megah sepanjang 1 KM. Selain kemegahan Flyover kita juga melintasi Pyramida Landmark Summarecon Bekasi yang menjadi icon. Landmark ini dilengkapi dengan lagu sesuai tema dan jika malam hari akan terlihar gemerlap lampu-lampu dari pyramida ini.

flyover KH Noe Ali (docfoto milik Summarecon)


Pyramida Landmark (doc pribadi)



Lokasi Summarecon Bekasi ini memiliki lokasi yang stategis diantaranya dekat dengan Stasiun Kereta Bekasi sehingga pengunjung bisa menggunakan CommuterLine.

Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi

Kota Summarecon Bekasi adalah sebuah kota komersial yang memiliki luas lahan 240 hektar dan memiliki 3 buah danau buatan. Danau seluas hampir 10 hektar ini di buat agar tidak membebani lingkungan sekitar Summarecon.

Mengapa di sebut sebagai kota komersial? karena kota Summarecon merupakan kawasan terpadu dimana didalamnya memiliki fasilitas lengkap dan modern untuk menunjang kebutuhan warga yang tinggal di sana mapun masyarakat sekitar. Summarecon Bekasi juga ikut serta merapikan lingkungan sekitar di luar kota Summarecon. 

Terdiri dari 2 zona yaitu Zona Residential dan Zona Commercial.

Zona Residential 
yaitu cluster hunian yang modern dan tematik .Saat ini sudah launching 7 cluster perumahan yang ada di Kota Summareon sejak 2010. Apa yang dikembangkan oleh pihak Summarecon sama dengan yang dipasarkan bahkan bisa lebih. Contohnya apa yang ada pada brosur hasinya akan sama dengan cluster yang dibuat bahkan lebih baik.

Peluncuran perdana Cluster Palm dan Cluster Maple pada tahun 2010 yang terdiri dari 245 dan 230 unit habis dalam waktu 6 jam. Karena banyaknya peminat untuk mendapatkan hunian disana maka di berlakukan sistem undian untuk mendapatkannya.

Setiap cluster dilengkapi oleh club house dan kolam renang. Saya berkesempatan untuk masuk ke kawasan cluster Lotus. Nama jalan yang ada di cluster tersebut disesuaikan dengan nama cluster. Contohnya pada cluster lotus nama jalan yang ada adalah jalan lotus utama, jalan lotus 1 , jalan lotus 2 dan lainnya.

hunian di Cluster Lotus


club house Cluster Lotus (foto doc pribadi)


Fasilitas Lain di Kota Summarecon :
  • Sekolah Al Azhar dari SD sampai dengan SMA, saat ini baru ada SMP dan SMA
SMP Al Azhar (doc pribadi)

  • Masjid Al Azhar
Masjid Al Azhar (doc pribadi)

  • BPK Penabur terdiri dari 8 lantai
  • Truk Pindahan disediakan oleh Summarecon jika ada penghuni pindah menuju Kota Summarecon dengan biaya gratis.
  • Shuttle Bus


The SpringLake
Produk terbaru baru saja launching 26 April 2014 lalu yaitu apartemen yang bernama The SpringLake saat ini baru ada 2 tower kedepannya akan ada 12 tower yang akan di bangun. Apartemen yang mempunyai view ke danau akan membuat nyaman dan sejuk untuk memandang. Juga di sediakan  jembatan penghubung menuju Mal Summarecon. 2 tower yang akan di pasarkan sekitar 300 jutaan. Apartemen yang dilengkapi dengan kolam renang yang besar

maket The SpringLake (dok pribadi)



Zona Commercial 
yaitu Sentra Summarecon Bekasi sebagai pusat bisnis seluas 22 hektar yang dirancang sebagai jantung kota Summarecon Terdiri dari
  • Summarecon Mal Bekasi
  • Hotel Haris
  • Gedung perkantoran
  • Modern Fresh Market
  • Sinpasa Commercial yang terletak di seberang Mall Summarecon yang dipasarkan pertama kali tahun 2011
  • Plaza Summarecon (masih dalam tahap pembangunan)
  • Automotive Center (masih dalam pengembangan)



Summarecon Mal Bekasi, Pusat Perbelanjaan Keluarga Ramah Lingkungan


Summarecon Mall Bekasi (doc foto milik Summarecon)

Summarecon Mal Bekasi atau yang lebih di kenal dengan SMB terletak di tengah kota Summarecon. SMB mulai beroperasi 23 Juni 2013 dengan konsepnya "Your Family Mall" yang menjadi ikon belanja terbaru untuk keluarga. Memiliki luas 80.000 m2

Berbagai tenant ada di SMB dimulai dari fashion, supermarket, tempat makan dan lain sebagainya. Pusat perbelanjaan lengkap untuk keluarga. Untuk tempat makan ada Bekasi Food City, Food Temptation dan Downtown Walk.

Di Downtown Walk sering di adakan live music, banyak arti yang bernyanyi di sini baik artis lokal maupun macanegara seperti Tommy Page.

salah satu pojok foto yang sering di gunakan pengunjung untuk berfoto (doc pribadi)
maskot cepot di lokasi food temptation (doc pribadi)


Fasilitas yang ada di Mall Summarecon Bekasi :
  • Ada 2 lokasi ATM Centre.
  • Fasilitas charger di lantai dasar dan lantai 1. Tidak perlu khawatir jika dagdet kita kehabisan batere.
  • Mother Room disediakan untuk para ibu yang memiliki bayi kija ingin mengganti popok atau memberikan ASi pada bayinya. tersebar di 10 lokasi di SMB.
  • Arena bermain untuk anak yang ada di beberapa titik di Mall, akan membuat anak-anak senang dan tidak rewel saat di ajak jalan-jalan di Mall.
  • Mushola Executive di lantai 1 dan lantai 2. Mushola yang ditempatkan di tengah dan dilengkapi fasilitas yang bagus membuat beribadah semakin nyaman. Tidak seperti beberapa Mall yang selalu menempatkan mushola di pojok atau di basement dengan tempat sholat yang tidak layak. Mushola di SMB sangat layak.
  • Selain disediakan toilet biasa juga di sediakan toilet anak-anak dan toilet untuk disable. Para disable pun akan nyaman jika berkunjung ke SMB.
  • Di sediakan stroller dan whell chair gratis untuk pengunjung yang membutuhkan.
  • Disediakan smoking room sehingga tidak mengganggu pengunjung lainnya.
  • Ada 3 kolam ikan yang berisi ikan Koi besar-besar dan banyak semakin betah anak-anak di sini. Delengkapi juga taman dan tempat duduk untuk beristirahat sambil melihat kolam ikan.
Di area kolam ikan (doc pribadi)
  • Disediakan wifi dibeberapa tempat sehingga bisa bebas berselancar di dunia maya walaupun di Mall sekalipun.
  • DI level 2 ada downtown walk tempat menikmati live music.
  • Giant LED untuk keperluan Tenant.
  • Valet parkir.
  • Di sediakan penitipan helm gratis untuk pengendara motor.
  • Disediakan tempat parkir sepeda khusus
  • Shuttle bus untuk 3 kawasan
  • Mudah mencari Taksi
  • Ada fasilitas Damri menuju bandara Soekarno Hatta
  • Untuk komunitas disediakan community gathering
  • parkir motor untuk 250cc dan 400cc
  • Lahan parkir mobil yang luas
  • Disediakan ladies parkir
  • Driver room

    Mengapa SMB di sebut dengan pusat perbelanjaan ramah lingungan, salah satunya adalah adanya Pengolahan air limbah, air yang sudah dipakai akan diolah kembali dipakai untuk kebutuhan mal seperti penyiraman tanaman dan toilet.

    Summarecon Mall Bekasi bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Xhi melaksanakan pendaur ulangan sampah plastik dan kertas yang kemudian bisa difungsikan kembali menjadi sebuah kegiatan kemanusiaan. Disini menunjukkan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk melestarikan bumi yaitu mengurangi penggunaan kertas dan memakai kembali kertas bekas (sumber Bekasi Lifestyle & Entertainment Magazine)

    Melarang tenant menggunakan stereofoam. Sangat di anjurkan penggunaan plastik yang ramah lingkungan dan mudah terurai dalam waktu singkat untuk gerakan penghijauan.

    Summarecon Mall Bekasi bisa dijadikan alternatif untuk jalan-jalan karena merupakan salah satu Mall di Jakarta/Bekasi yang strategis dan lengkap.

    Berbagai even komunikatif sudah dan akan di selenggarakan di Summarecon, diantaranya adalah
    • World of Lantern 17 April -29 Juni 2014. Jelajahi petualangan lampion animasi di arena terbuka
    • Pasar Senggol
    • Untuk ramadhan akan ada magical ramadhan on ice
    • Ice skating untuk perayaan ulang tahun Summarecon pada 28 Juni 2014



    Festival Kuliner Pasar Senggol

    pintu gerbang Pasar Senggol (doc pribadi)

    Beberapa waktu lalu sempat di gelar Festival Kuliner Pasar Senggol pada 17 April - 11 Mei yang bertempat di area parkir barat Downtown walk. Untuk masuk ke arena Pasar Senggol gratis tetapi untuk menikmati fasilitas atau jajan di sana di butuh kan uang khusus yang terdiri dari 10 , 5, 1 rupiah. Uang tersebut dalam bentuk seperti vocer yang dapat di beli pada loket yang tersebar di area pasar senggol. Untuk Rp.10.000 maka kita akan mendapatkan uang seharga 10 rupiah.

    Berbagai jajanan nusantara di jual disana. Mulai dari jajanan anak-anak hingga jajanan tempo dulu. Selain itu ada berbagai permainan anak-anak yang bisa di nikmati di pasar senggol. Ada tong setan, kincir-kincir ,bola air, kereta mini  dan permaianan anak lainnya.

    Disana juga pengunjung bisa menikmati aneka macam kuliner nusantara tanpa harus berjauh-jauh ke daerah yang ada di Indonesia. Dengan konsep pasar malam yang modern.

    Anak-anak sempat membeli snow ice yang bisa di beri topping sirup sesuai keinginan. Sirupnya bisa di ambil sendiri melalui kran khusus sirup yang ada disana. Sayang sekali si kecil agak demam jadi kami tidak bisa lama di area pasar senggol. Karena sebelumnya sudah kenyang makan di Mall disini kami hanya membeli pop corn dan minuman saja sambil duduk-duduk menikmati suasana yang ada di pasar senggol. Mal Summarecon merupakan salah satu Mal di Bekasi yang berada di kawasan terpadu dan terlengkap.

    uang yang di pergunakan di pasar senggol (doc pribadi)
    mencicipi snow ice di pasar senggol (doc pribadi)
    Jika lelah berkeliling di area Pasar Senggol di sediakan banyak tempat duduk untuk istirahat sambil menikmati kuliner


     Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini:www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

    109 comments:

    1. Hihihi, ada si cepot di Mall. :D

      ReplyDelete
    2. Beruntung sekali ya jadi warga Bekasi :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Insya Allah kalau ada waktu. Kebetulan saya juga punya teman di sana :)

        Delete
    3. Huwaahhh..lengkap bgt Teeeeh, draftku ga beres-bereeeees hiks hiks, udh mepet DL pdhl >_<

      ReplyDelete
    4. Cepotnya atau mall nya yg keren? :)

      ReplyDelete
    5. wah asyik ya kalau deket :D sukses buat lombanya ya

      ReplyDelete
    6. Waaah mallnya keren. Humanis banget sampai merhatiin mother room, mushola layak bahkan driver room. Perhatian juga sama lingkungan. mantep deh.. jadi pingin nyicip main kesana :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. yang paling aku suka mall kalau musholanya bagus

        Delete
    7. Keren .. sukses buat kompetesinya ya mbak :)

      ReplyDelete
    8. bener2 komplit ya fasilitasnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. tapi belum ada toko buku yang komplit disana

        Delete
    9. Ajak aku ke sini ya Bun ...

      ReplyDelete
    10. Replies
      1. itu ternyata gampang bikinnya mbak, es di blender aja atau pakai hand blender dikasih sirup

        Delete
    11. Kalo ramah lingkungan asyik ya mbak Lidya :)

      ReplyDelete
    12. keren ini ya teh. Harga rumahnya pasti mihil bingits tra lala..

      Sukses ya teh.. semoga menaaaang ^^

      ReplyDelete
    13. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    14. haduh ga sempet ke pasar senggol euy kmrn tau2 udah abis aja

      ReplyDelete
    15. komplit banget liputannya mba Lidya..dan memang Summarecon Bekasi paling sering nongol di advertise-nya metro tivi..banyak pula kegiatan berlangsung di situ :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku malah jarang lihat iklannya mbak kalau di tv

        Delete
    16. Kapan-kapan main ke sana ah, kayanya seru juga tuh ya Mba. Semoga sukses kontesnya ya....

      Salam

      ReplyDelete
    17. Konsep yang sama dengan summarecon mal Serpong.... :D

      ReplyDelete
    18. Pyramida Landmark dan flyover KH Noe Ali nya megah ya Mak.
      Dan yg menarik tentu saja festival kuliner pasar senggolnya hehehe

      ReplyDelete
    19. salut dengan daerah pinggir jakarta yg makin mengenbangkan infrastrukturnya
      sumpah keren banget summarecon nya

      ReplyDelete
    20. Reviewnya kerennn. Jd pengen ke pasar senggol :p

      ReplyDelete
    21. Waw, super duper lengkap banget Mak. Gud lak ya.... semoga menang. Aamiiin.

      ReplyDelete
    22. Wah, bagus ya hunian di Summarecon ini. Yang pasti fasilitas yang tersedia memanjakan penghuninya dan membuat betah. Tapi yang paling penting sih suasananya yang begitu asri ya :)

      ReplyDelete
    23. keren banget ya mak, kapan ya ku bisa ke sana :D

      ReplyDelete
    24. Hai mbak Lidya kita malah gak sempat ketemuan ya pas one day tour.Tp kayaknya aku ngeliat mbak deh.Tapi takut nyapa.Ntar dibilang SKSD.Hihi...Besok lagi kalau ketemu kusapa ya..

      ReplyDelete
    25. Namanya sudah sangat familiar, tapi aku belum sempat sih ke sana. Suami malas kalau jalan jauh-jauh katanya. -___-

      ReplyDelete
    26. Lengkap sekali ya mba, revienya mba Fitri emang keren

      ReplyDelete
    27. uwaaa kece banget ya ternyata,komplek lotusnya cantik bangettttt ^^

      ReplyDelete
    28. wah gede juga ya, sukses buat lomba blognya ya !

      ReplyDelete
    29. keren dan lengkap banget reviewnya mbak.....jadi pengen ke jakarta hehehe....tapi kapan ya???

      Semoga menang lombanya ya mbak

      ReplyDelete
    30. keren sekali bu tempatnya...bisa jadi referensi untuk saya kunjungi kalau kapan2 jalan2 ke bekasi :)

      ReplyDelete
    31. Bagus mba rumah2nya, pengen punya rumah kayak gitu di lingkungan yang seperti itu juga, di Semarang tapinya :D

      ReplyDelete
    32. Asyik banget ya tempatnya. Kudu mampir nih kalo nanti aku turun gunung. :D

      ReplyDelete
    33. klo di Tangerang ada SMS (Summarecon Mall Serpong) dan deket banget dari rumah..emang Summarecon ini keren.. *bukan pegawainya* hehehe..

      ReplyDelete
    34. Wah udah tealat yah padahal pengen ikutan kompetisinya, hehe.
      Apa kabar mba?
      Aku bikin blog baru nih, hihihi

      ReplyDelete
    35. kereeeeenn ulasanya Maklid....jadi ngilerrrrrr pengin ke sana..
      gutlak lombanya Makkk.....

      ReplyDelete
    36. Snowice di pasar senggol nya ambil sendiri yaaa >??? enak bisa nambah hehehe. Summercon dimana2 konsep ny ahampir sama yaaa

      ReplyDelete
    37. Wah, ada fasilitas nursing room ini yang selalu dicari emak-emak yang masih menyusui nih, biar nggak nyusuin di toilet. Heeeheee

      ReplyDelete
    38. Whoaaaa...
      Bekasi jadi keren begini yah mbaaa...
      Jaman aku SMP mah cuman ada Metropolitan Mall sama Hembo doang...hihihi...

      ReplyDelete
    39. postingannya lengkap mbak lid.
      jadi pengen main kesana.
      sygnya jauh dr jogja

      ReplyDelete
    40. Cocok untuk bisnis dan hunian ya Mbak...
      Arsitektur huniannya seru....simple tapi modern tapi juga nggak meninggalkan kesan classic.

      ReplyDelete
    41. Seru banget, nunggu yang sumarecon serpooong...hehee

      ReplyDelete
    42. jakarta udah gak muat lagi ya Mbak...
      hehehhee jadi keramaiannya harus dibagi ke tangerang-bekasi

      ReplyDelete
    43. Good luck ya.... jadi pengen juga hang out ke sana

      ReplyDelete
    44. sumarecon serpong juga sama persis kek gitu.

      yang bekasi malah belum pernah datengin nih. Padahal sering ke bekasi

      ReplyDelete
    45. Reviewnya keren super lengkap Jeng bikin pengin nyicip jalan-jalan...[saya menulis 500 words sudah ngos2an]
      Sukses GAnya ya Jeng

      ReplyDelete
    46. waah waaah..kayaknya syik bangeeet yah main ke sini :D....TFS maaak

      ReplyDelete
    47. ini mall komplit plit plit banget ya mbak. fasilitasnya juga oke banget. kayanya seharian muterin pun nggak kelar deh :P

      ReplyDelete
    48. fasilitasnya sangat lengkap ya mbak,,bekasi memang ajib deh,, :)

      ReplyDelete
    49. Wow, ulasannya lengkap banget. BTW, apartemennya ludes 1 tower dalam 1 hari. Kakak saya dapatnya tower ke-2 utk pembangunan 2 tahun ke depan. Dahsyat rupanya Summarecon Bekasi ini.

      ReplyDelete
    50. pengen ikut, tapi blank total ttg summerecon neh mbak.
      sukses lombanya ya mbak

      ReplyDelete
    51. Senengnya ya yg di kota besar, malnya bagus2 :D

      ReplyDelete
    52. super lengkap lid postingannya :) aku pernah sekali itu ke mol nya...tapi cuma di parkiran aja hahaha, aku nebeng temen aku yang mau beli charger di mal itu, karna gak enak body jadi aku cuma nunggu di mobil di parkirannya hehhe....sukaa deh ama flyover dan landmark piramida nya itu :)

      ReplyDelete
    53. Wah... wah... ini bener2 kawasan terpadu, lengkap deh... :)

      ReplyDelete
    54. Eh, Calvin ikut jalan2 ke mall bareng2 apa pas sama Mbak Lidya? :)

      ReplyDelete
    55. Bekasi maju pesat, dulu sekitar th. 1989 pertama saya dapat rumah 'bayar tapi nyicil (DP nya dibayarin kantor potong dari dana pensiun) - Bekasi masih kampung besar ... ;)
      Kini sungguh 'aduhai membingungkan :P

      ReplyDelete
    56. mall nya asi banget, ketemu di sana lagi yuk mak hihiii

      ReplyDelete
    57. Keren banget yaa mba, sukses untuk kontes blognya :)

      ReplyDelete
    58. Aku belom pernah ke Bekasi loh..

      aloha-bebe.blogspot.com

      ReplyDelete
    59. Lihat liputannya ttg area ini jadi pengen juga ke sana :D

      ReplyDelete
    60. Saya belum pernh ke sini Mb, jadi penasaran.

      ReplyDelete
    61. mbak lidyaa...
      ini perumahannge-heits banget yah.
      sayang celengan ayam gw belom penuh, jadi ga bisa beli dirumah disini :D

      ReplyDelete
    62. wah..bagus ya Mbak.. pengen main ke sana juga..

      ReplyDelete
    63. Keren amat mol nya mba, disini mol masih minim :|

      ReplyDelete
    64. lengkap banget yah mb fasilitas hiburan, pendidikan , semuanya ada!

      ReplyDelete
    65. waoooowwww.... komplit bgt yaaaa..........

      ReplyDelete
    66. nice..

      btw, terakhir ke bekasi.. lewat kali malang ><

      ReplyDelete
    67. Kota Bekasi terus berkembang dan bertambah keren dengan hadirnya lingkungan perumahan ini ya Mbak :)

      ReplyDelete
    68. Dulu pas lagi sering ke bekasi saya sering banget lewat sini, kala itu sedang dibangun jadi skrng belum sempet lihat wujud setelah jadi......

      ReplyDelete
    69. wah lengkap kali ini? udah ditempati ya Lid perumahannya? terakhir kesana masih kosong tapi aku udah maen ke mallnya lumayan sih mallnya

      ReplyDelete
    70. waaah kereeen yah mak tempatnya, 1 tempat hunian banyaaak fasilitasnya, jadi gak perlu kemana-mana lagi, disitu aja udah lengkaaap bangeet :D

      ReplyDelete
    71. Baca Summarecon Mall Bekasi kalau ga salah tempat acara nonton bareng Indonesia Idol 2014? Langsung ingat Ryan D'Angga

      ReplyDelete
    72. Aku kalau kesana perlu paspor dan guide :))
      *balada buta arah*

      ReplyDelete
    73. sukses kontes blognya, semoga menang

      ReplyDelete
    74. kapan bisa punya rumah di daerah situ?? :-)

      ReplyDelete
    75. Indonesia terus tambah keren :)

      ReplyDelete
    76. wow bekasi makin berkembang cepat menuju kota metropolis..

      ReplyDelete
    77. Bagi pengusaha kafe maupun resto yang ingin menggunakan Kemasan atau dus makanan yang ramah lingkungan maka tidak ada salahnya menggunakan Greenpack. Yakni packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade sehingga aman digunakan tanpa alas.

      ReplyDelete
    78. indonesia makin lama makin berkembang pesat....

      ReplyDelete
    79. Saya juga alumni SMA al-azhar lo bu tapi yang di cirebon hehehe

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...