badge

Thursday, April 30, 2015

Mudahnya Mencari Backpack Idaman

Percaya gak kalau saya terakhir beli ransel itu waktu SMA :). Sejak lulus tidak pernah lagi membeli tas ransel. Saya lebih suka tas selempang lebih praktis. Kalau lihat teman-teman saat traveling suka bawa ransel kok seru juga ya kelihatannya. Sempat tertarik tapi ya gak pernah sampai beli sih.

Saat Teh Ani Berta mengadakan kontes Blogger Kartinian [Kontribusi Nyata Wanita Indonesia] pada tahun 2012 lalu saya mendapatkan hadiah tas ransel sebagai salah satu pemenang kontes tersebut. Saya pun punya ransel lagi, tapi berhubung agak kecil jadilah tas tersebut sering dipakai sekolah oleh si sulung.

ransel hadiah dari Teh Ani


Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri workshop TB di Bandung selama 3 hari 2 malam. Saya bingung nih mau bawa tas apa, maklum gak ada ransel, biasanya bepergian pakai koper :-D. Akhirnya suami menyuruh saya untuk membeli ransel saja toh nantinya bakal kepake lagi kok katanya. Karena sudah beerapa kali saat menghadiri acara blogger yang mengharuskan membawa laptop, saya selalu kebingungan bawa pakai tas apa. Entah kenapa setiap mau beli ransel saya selalu mundur maju.

Karena waktunya mepet, pergilah saya sendiri untuk membeli ransel, tapi di toko teresbut saya bingung. Saya foto beberapa tas dan kirim ke wa suami minta dipilihkan mana yang cocok. Suami sih gak memilihkan, tapi berbekal dengan jawaban yang saya ajukan sebelumnya pada salah seorang teman yang biasa memakai ransel, katanya beli yang talinya enak dipakai dan gak bikin sakit. Akhirnya saya memilih salah satu ransel berwarna biru dan sedikit warna merah, maksudnya sih supaya bisa dipakai oleh anak lelaki saya juga nantinya. Saya suka dengan bagian dalam ransel tersebut, ada bagian untuk menyimpan laptop, ipad, hp, kamera dan charger. Semuanya terlindung oleh  bahan empuk semacam busa untuk melindungi gadget yang saya bawa.

ransel pertama setelah menikah

Ada cerita lucu saat saya packing pakaian kedalam ransel. Kok pernuh sekali ya padahal bawaan saya juga tidak banyak. Saya sampai bertanya pada teman dia bawa baju berapa potong, bawa sendal gak dan lain-lain sampai teman saya tersebut tertawa dengan pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan. Sampai malu nih , maklum lah kalau bepergian saya membawa anak dan keluarga jadi bawaannya pasti koper besar.

Dari pengalaman tersebut saya mendapatkan tips yang menarik untuk packing menggunakan ransel. Katanya pakaian yang akan di bawa sebaiknya digulung supaya lebih ringkes dan mudah dalam packingnya. Jangan lupa juga setelah digulung diikat mengunakan karet supaya gulungan tidak terbuka lagi. Ooh ternyata begitu toh para backpacker menata barang yang dibawanya.

Untuk bepergian sehari-hari atau sekedar jalan bersama teman dan keluarga saya masih belum pede kalau bawa ransel begitu kecuali harus bawa laptop. Jadi pingin cari backpack wanita nih, selain praktis tapi juga masih terlihat feminin gitu loh :). Daripada bingung pilih-pilih backpack di toko enaknya saya mencari online saja deh. Teman saya menyarankan mencari di Instagram saja, waduh saya jarang sekali memakai Instagram.

Untunglah sekarang ada shopious.com yang bisa mengatasi kegaptekan saya menggunakan Instagram. Karena disana hanya mendukung toko online yang ada di Instagram. Langsunglah saya mencari di kategori tas wanita pada web shopious

Jadi bingung mau pilih backpack yang mana ya, smeuanya bagus-bagus dan harganya sesuai lah dengan kantong saya. sekarang bisa deh saya bergaya pakai backpack lagi. Mudahnya mencari backpack idaman.

43 comments:

  1. Tas favoritku ya ransel. Tapi kalo lagi halan-halan cantik sama suami, pake tas sandang supaya kelihatan feminin xixixi.

    ReplyDelete
  2. Jansport juga lumayan, ada motif yang cocok buat cewek. Aku lagi naksir backpack nih, mereknya Herschel, tapi mahall T.T

    ReplyDelete
  3. enaknya backpack karena bisa muat banyak ya :D

    ReplyDelete
  4. mau kunjungi juga web shopious barang kali ada yang cocok :)

    ReplyDelete
  5. ohhh dikaretin..biasanya cm saya gulung mbak. enak pake ransel klo k mn2. saya jg pgn beliiii

    ReplyDelete
  6. yang paling penting banyak muatannya ya mb..

    ReplyDelete
  7. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... kalau saya memang menggulung baju dalam apajenis beg, mbak. Lebih ringkas dan kemas. Saya tidak pernah pakai backpack kerana ada rasa malu sendiri, senang lagi pake beg selempang. Tapi pake backpack ini memang bisa banyak bawa barang. Salam manis mbak dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  8. Aku sejak masuk SMP gak pernah pake tas ransel lagi mbak. gak tau kenapa gak suka aja sama tas ransel :D

    ReplyDelete
  9. Aku gak gitu suka backpack, seneng enakan tas slempang

    ReplyDelete
  10. udah ketemu mbak ranselnya di shopious, aku udah ngintip2 juga lewat situ..
    ih asyik banget milihnya

    ReplyDelete
  11. bner-bner mudah yah kalo beli online, coba kalo carinya ke toko-toko :D

    ReplyDelete
  12. Gw malah demen banget beli ransel, bukan karna rusak tapi karna iseng suka ama warna nya atau model nya. Tapi sekarang dah selesai masa ganti2 tas hehehe

    ReplyDelete
  13. Digulung? Oke juga tuh, tapi kalau kusut gimana?

    ReplyDelete
  14. shopius? kayak pernah denger? yang dulu pasang iklan di blogku tuh shopius atau bukan yak?

    ReplyDelete
  15. wah backpack baru ni ya ... semoga awet deh mba hehehe

    ReplyDelete
  16. aku juga suka pake rangsel mbak, lebih praktis kalau menurutku....

    ReplyDelete
  17. Aq juga suka banget pake tas ransel, udah praktis apa aja masuk. cocok buat saya yang suka berpergian :)

    ReplyDelete
  18. Belum pernah nyoba pakek backpack sejak kuliah. Hihihi jadi pengen nyoba. Sbb teman-teman kursus tetap PD pakek tas itu meski jilbab mereka lebar.

    ReplyDelete
  19. Selerea orang berbeda - beda, namun di prioritaskan sesuai dengan kebutuhan. mungkin bagi yang suka berpergian, tas ransel bisa jadi pilihan :D

    ReplyDelete
  20. saya suka ransel Mbak klo bepergian jauh, lebih enak dan nyaman bawanya, pundak gak pegal sebelah, hehehehh. Ini aja sekarang tas samping udah mulai memprihatinkan, pengen punya gantinya dgn ransel :D

    ReplyDelete
  21. backpack sayapuuunn dari shopious mbak :D

    ReplyDelete
  22. shopious.com memang mantap ya mba :)

    ReplyDelete
  23. pake backpack lebih praktis dan lumayan muat banyak, bawanya juga gak repot.

    ReplyDelete
  24. pake ransel memang lebih praktis ya mbak

    ReplyDelete
  25. Heh? Ransel? Aku malah lupa kapan terakhir beli tas ransel :)

    ReplyDelete
  26. terakhir beli ransel tahun 2011 pas ngajar,ranselnya dah bulukan jadi minta adek hehhe....

    ReplyDelete
  27. Ransel emang paling praktis ya Mbak Lid. Hihihi.

    ReplyDelete
  28. Tas ransel memang lebih praktis. Enak dipakai buat bepergian.

    ReplyDelete
  29. Aku kalau mau beli tas ransel pasti liat talinya dulu. model belakangan soalnya tali ransel tuh ngaruh banget bikin beban di tas terasa berat pa ringan

    ReplyDelete
  30. pake ransel itu apa pantes2an ya..
    soalnya kata adikku aku nggak pantes pake ransel he..he..

    ReplyDelete
  31. Backpack itu saya suka krn keliatan pekerja banget. Hidup Buruh! Hehe

    ReplyDelete
  32. Aku juga suka tas yang lebih feminim, mba. Ransel dipake kalo pas bawa laptop atau pas jalan2 keluar kota. :D

    ReplyDelete
  33. Hihiii, sama ya mbak, sejak nikah aku juga baru beli ransel tahun kemarin. Itu pun demi kepraktisan karena kaki terkilir dan harus jalan pakai kruk. Lebih nyaman kalo ganti ransel buat jalan kemana-mana, dan sampe sekarang jadi keterusan :)

    ReplyDelete
  34. Aku malah sudah dibelikan ransel khusus backpakeran sama suami, kalau bawa berat tetetp berasa ringan.
    ya ada harga ada rupa sih :)))
    *terima aja dibeliin ini*

    ReplyDelete
  35. saya malah nggak pernah sekalipun beli ransel mbak...pernah dapat gratisan ...

    ReplyDelete
  36. Saya sampai skrg pakai ransel. Baju digulung. Celdam juga digulung tapi dimasukkan kantong kanan-kiri ransel. Jangan lupa ransel yg ada sekat di dalam untuk naruh laptop.

    ReplyDelete
  37. Yg suka ransel anakku, kalo aku biasanya tas selempang saja. Tapi dipikir-pikir enak juga ransel, jadi beratnya seimbang, bahu nggak berat sebelah ya :)

    ReplyDelete
  38. Bajunya digulung? Baiklah, aku coba

    ReplyDelete
  39. skarang jg saya cmn pny 1 tas punggung, hadiah... Imut, enak klo dibawa naik angkot :)

    ReplyDelete
  40. hay mba, apa kabar? kapan ketemu lagi ya? hehe
    Ransel, aku belum pernah beli sendiri, tetapi sekarang masih kepengin beli>
    Kayanya simpel

    ReplyDelete
  41. :D Nah, secara penampilan skrg sudah emak2 bingits, aku jd gak pede kalo pake tas punggung dan jd pake tas selempang...tapi emang sih masalahnya, kudu ganti2 punggung supaya gak sakit sebelah hehe...

    ReplyDelete
  42. Waaah dah lama nggak punya ransel sendiri tp ransel dirumah banyak macem2 ukuran.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...