badge

Sunday, June 28, 2015

Citra Alam Riverside Sebagai Tempat Corporate Dan Family Gatering


Senang dan excited adalah perasaan pertama yang saya rasakan saat mengikuti Blogger Camp 2015 yang diadakan oleh komunitas Indblogger di Citra Alam Riverside pada 12 - 13 Juni 2015 lalu. Ini merupakan pengalaman kemping yang berbeda bersama teman-teman blogger.

Titik point kami  adalah di Pulau Situ Gintung, dimana ini adalah salah satu area kemping lainnya dari Citra Alam dengan tema danau. Sekitar pukul 3.00 peserta berangkat menuju Cisarua naik bis rombongan. Perjalanan kurang lebih 2 jam bisa tidak macet. Lokasinya juga cukup mudah di jangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. 


Sekitar jam 8 malam kami sudah tiba di lokasi, langsung merasakan kesejukan dari udara malam puncak. Segar rasanya menghirup udara yang berbeda dari Jakarta :). Setelah santap makan diadakan acara perkenalan dari tim Citra Alam oleh Mas Tino dan Mas Agung Han dari pihak blogger di aula. Selanjutnya yuk kita berpetualang dan merasakan keseruan kamping.

Mengenal Citra Alam Riverside.

Kp. Jogjogan RT 003 RW 01 No. 99
Desa Jogjogan Cisarua, Bogor
(O251) 9073284

www.citraalam.id
FB https://www.facebook.com/citraalamofficial
Instragram https://instagram.com/teamcitraalam

Bersama Citra Alam, membangun kreatifitas, mengasah imajinasi, membentuk disiplin, mengembangkan jiwa kepemimpinan dan melestarikan budaya bangsa.


Melalui papan petunjuk yang ada di lokasi kita bisa mencapai lokasi yang di inginkan.


office & galeri

Saat tiba di Citra Alam Riverside kita akan di sambut oleh petugas di Office & Galeri. Kami dibagi kedalam beberapa kelompok untuk di tempatkan pada tenda yang sudah disediakan. Setiap tenda bisa diisi oleh 4 - 5 orang. Asyiknya kemping disini, kita tidak perlu membawa tenda sendiri, karena sudah disiapkan oleh pihak Citra Alam.

lokasi perkemahan
Tenda didirikan di atas tempat yang sudah disediakan khusus dengan lantai dilapisi semen berukuran 3 x 3 meter. Lokasi untuk mendirikan tenda ada di beberapa tempat dengan view berbeda. Tenda kami berada di samping sungai dan jembatan gantung. Tenda dilengkapi dengan karpet plastik yang di lapisi selimut di bagian bawah juga disediakan selimut untuk masing-masing peserta. Di dalam tenda memang tidak disediakan penerangan, tetapi di luar cukup terang kok ada lampu di tengah-tengah lokasi perkemahan. Juga di lengkapi oleh tempat pembakaran api unggun. Oh ya Api unggun ini menurut mas tikno bisa dinikmati gratis jika jumlah peserta mencapai 100 orang. Walaupun udara di luar tenda sangat dingin, tapi di dalam tenda cukup hangat karena bahan terpal yang di gunakan sebagai tenda bisa menghangatkan tubuh.


Di Citra Alam ada dua buah jembatan gantung yang bergoyang untuk menghubungkan lokasi yang ada di seberang sungai. Sungai ini juga digunakan sebagai area arung jeram (donut). Lokasi ini juga berdekatan dengan Curug Cilember.

Fasilitas Yang Ada Di Citra Alam.

Fasilitas Aula.


Citra Alam dengan luas kira-kira 4 Ha telah di sediakan beberapa aula di Citra Alam dengan tema outdoor. Jadi dalam satu hari ada beberapa perusahaan atau komunitas yang mengadakan acara di aula. Di setiap aula sudah di lengkapi dengan banyak stop kontak untuk keperluan pengunjung mengisi batere ponsel yang di bawa. Tidak perlu khawatir kehabisan batere bukan, dimana saja bisa menggunakan charger.

Saat saya berada disana ada rombongan anak-anak TK yang sedang melaksanakan perpisahan di aula. Dengan dilengkapi sound system serta camilan dan makan siang yang sudah disiapkan sesuai dengan paket yang diambil.

Kamar Mandi dan Toilet.


Walaupun ada banyak orang yang sedang berkemah di sana, tapi saya tidak sampai merasakan antri ketika mandi atau buang air. Kamar mandi dan toilet tersebar di semua lokasi Citra Alam. Kamar mandi paling banyak ada di sekitar aula.

Dapur dan Kantin.


Di dapur inilah tim memasak Citra Alam bekerja untuk mensuplai kebutuhan makan pengunjung. Kalau kita sudah memilih paket biasanya sudah termasuk tiga kali makan. Tetapi jika memerlukan tambahan makanan bsa memesan kembali di kantin yang lokasinya ada di belakang kantor Citra Alam.

Tempat Parkir.


Untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda empat atau motor bisa langsung parkir di dekat kantor management. Tempat parkir ini cukup menampung kendaraan yang berkunjung. Untuk pengunjung yang menggunakan bis, lokasi parkir ada di atas, karena jalan masuk ke sini hanya cukup untuk satu kendaraan kecil saja. Pengunjung bisa berjalan sedikit kurang lebih 500 meter menuju Citra Alam.

Mushola


Untuk yang ingin sholat berjama'ah ada mushola dengan bentuk rumah panggung tanpa dinding. Saya merasakan kesejukan saat sholat subuh disini. Brrrrr sampai menggigil, tapi segar rasanya udara saat itu. Saya sering-sering menggosok-gosokan kedua telapak tangan agar lebih hangat.

Villa


Selain tenda Citra Alam juga menyediakan Villa. Uniknya villa disini bangunannya terbuat dari terpal. Tapi mempunyai fasilitas lengkap layaknya di rumah. Terdiri dari dua kamar tidur lengkap dengan tempat tidurnya. Kamar mandi di dalam, dapur yang dilengkapi dengan kopmor, lemari es bahkan ada meja makan dan sofa untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Pembuatan Keramik.


Kita juga bisa belajar membuat kerajinan keramik di Citra Alam. Mulai dari proses pembuatan, pembakaran di oven yang sangat besar hingga pengecatan. Oh ya Oven yang di gunakan membutuhkan sekitar 2 tabung gas untuk proses pembakaran selama 8 jam kalau tidak salah. Bahan utama pembuatan keramik ini tentu saja tanah liat. Tidak hanya untuk pembuatan keramik, tanah liat ini juga bisa menghasilkan sabun dan masker wajah yang bermanfaat untuk kulit.

Outbound


Di pandu oleh instruktur dari Citra Alam berbagai aktivitas dan permaianan dilakukan bersama oleh peserta. Seperti roda berjalan, dan permainan lainnya. Kebanyakan permaianan yang dilakukan membutuhkan kerjasama tim yang baik agar bisa menjadi pemenang. 

Outing di Citra Alam, Membangun Kreatifitas, Mengasah Imajinasi, Disiplin dan Jiwa Kepemimpinan

Flying Fox

Waya Komala sedang beraksi di flying fox

Mau uji keberanian, yuk main flying fox. Allhamdulillah saya bisa mengatasi rasa takut dan berhasil meluncur di flying fox sepanjang kira-kira 250 meter dan ketinggian 15 meter di bawah sungai. Kami sudah diberikan perlengkapan dan pengaman sebelum bermain flying fox. Serunya meluncur menyebrangi sungai.

Arung Jeram (Donut)


Sayang sekali saat saya disana tidak bisa merasakan arung jeram karena aliran air yang ada di sungai debotya sangat kecil sehingga tidak memungkinkan kami bermian melintasi sungai tersebut. Selain di lihat deras air juga faktor cuaca sangat mempengaruhi bisa atau tidaknya kegiatan arung jeramberlangsung. Oh ya arung jeramnya tidak seperti biasanya ya, ini hanya dilakukan oleh satu orang menggunakan ban yang di sebut donut.

Agro Wisata



Ada pula pembudidayaan tanaman obat ,buah dan sayuran yang di kelola oleh tenaga ahli. Kami diberitahukan berbagai informasi menarik mengenai tanaman. Salah satunya adalah tanaman stevia yang merupakan bahan pemanis gula selain tebu. Stevia ini juga memiliki rasa manis beberapa kali di banding tanaman tebu. Tanaman-tanaman yang di bubidayakan juga sekaligus diperjual belikan sebagai buah tangan yang bisa ditanam kembali oleh pengunjung di rumah masing-masing. Di sini kita bisa mengenal tanaman herbal yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Istal Kuda dan Bio Gas


Kami juga mengunjungi istal kuda, kuda-kuda di rawat oleh petugasya. Untuk kotorannya di jadikan biogas sehingga bisa dimanfaatkan lagi.

Ada bagan proses pembuatan biogas yang di mulai dari kandang hewan hingga terbentuknya biogas dari kotoran hewan.

Pelatihan-pelatihan.

Selain pelatihan membuat keramik ada pula pelatihan bermain angklung, membatik hingga pelatihan wayang. Seru pastinya ya apalagi jika di ikuti oleh anak-anak sekolah

Rumah Kebangsaan.


Di Citra Alam sedang dibuat rumah kebangsaan merah putih dengan patung garuda didepannya. Ada pula miniatur gedung MPR-DPR, juga monas. Ke depannya CItra Alam akan dijadikan Indonesia dalam bentuk mini.

Armada Bus Citra Alam

Untuk rombongan bisa menyewa fasilitas bus yang di sediakan oleh Citra Alam. Keuntungannay tidak perlu mencari lokasi lagi arena driver sudah mengerti jalan dan lokasinya.

Air Minum dan Mata Air

Yang unik air minum yang kami minum disini berasal dari mata air yang di olah sendiri oleh Citra Alam. Juga ada tempat proses pengolahan air sendiri.

Siapa Saja Yang Bisa Menikmamati Sarana Rekreasi Dan Edukasi Ini.

  • Rombongan komunitas yang ingin kemping dan melakukan outbound.
  • Anak-anak sekolah sebagai tempat perpisahan dan mengenal alam.
  • Perorangan atau rombongan yang ingin melakukan pelatihan-pelatihan yang disediakan oleh Citra Alam.
  • Sebagai tempat Family Gathering, berkumpul bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam Cilember.
  • Selain sebagai tempat perkemahan, Citra Alam juga biasa digunakan sebagai  Corporate Gathering. Biasanya perusahaan menggunakan Citra Alam sebagai pelatihan untuk meningkatkan performa karyawannya dan mempererat kerjasama antar karyawan.

Paket Yang Ada

Berbagai paket dengan harga terjangkau disediakan oleh Citra Alam seperti di bawah ini :

Paket camping & outbound : Rp 260.000/orang
Paket camping : Rp 150.000/orang
Paket outbound : Rp 165.000/orang
Paket camping, outbound, dan pelatihan : Rp 320.000/orang
Paket pelatihan keramik atau batik dan outbound : Rp 215.000/orang
Paket pelatihan keramik atau batik & agro : Rp 135.000/orang

Semua paket sudah disediakan berbagai fasilitas termasuk makan tiga kali.

Untuk harga paket rombongan tentu saja ada penawaran yang menarik bisa langsung ditanyakan pada pihak Citra Alam Riverside sebagai tempat corporate dan family gathering.

Pengalaman Yang Sudah Di Dapat Dari Citra Alam Riverside

Banyak pengalaman yang saya dapatkan melalui kegiatan Blogger Camping di Citra Alam Riverside adalah :
  • Pengalaman berkemping setelah sekian lama, uniknya tidak perlu mendirikan tenda dan membawa peralatan memasak karena sudah disediakan makan.
  • Naik flying fox untuk pertama kalinya.
  • Pikiran menjadi fresh karena bisa lebih dekat dengan alam.
  • Bisa merasakan masker dari tanah liat.


30 comments:

  1. Keren banget tempatnya...... Adeeeem!

    ReplyDelete
  2. Pengen ngrasain camping. Outbondnya jg..lengkap banget ya mbak di sana

    ReplyDelete
  3. seruuu.... apalagi ada foto aku.. *tutup muka ;D

    ReplyDelete
  4. Kemping masa kini tempatnya harus keren, nyaman dan nggak nyusahin ya :)
    Jadi pengen bawa anak-anak ke sini, kalau suatu hari nanti ke Bogor.

    ReplyDelete
  5. Menerima rombongan kecil juga kah, Mbak Lid? Keluarga beranggota 4 orang misalnya?

    ReplyDelete
  6. wow, iriiiii banget
    he he he

    secara, saya ga bisa ikuta karena ga bisa ninggalin kerjaan
    ada flying fox juga euy, jadi pengen :)

    ReplyDelete
  7. kayanya seru ya bawa anak2 ketempat tersebut.... bisa liburan sabil beredukasi juga :D

    ReplyDelete
  8. Menjadi bagian liburan menyenangkan Jeng Lid. menyatu dengan alam

    ReplyDelete
  9. wah seru banget nih tempatnya buat outbound ya...

    ReplyDelete
  10. Keke waktu camping pramuka di Citra Alam. Tapi yang di Situ Gintung

    ReplyDelete
  11. Assalamu alaikum mba, lama saya tidak mampir kesini :)
    Suka dengan jembatan gantung dan pemandangan sungainya ...

    ReplyDelete
  12. Kalo saya kayaknya senang berlama-lama di agro wisatanya deh, hehehe

    ReplyDelete
  13. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... alhamdulillah. pasti banyak pengalaman yang bisa ditimba saat berkemping itu ya. Jarang sekali acar blogger seperti ini. Pasti banyak kenangan yang dibawa pulang tambah lagi akan mengeratkan silaturahmi sesama blogger. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  14. Lumayan tempatnya, gak mahak2 amat juga ratenya. Aku gak bisa ikutan akhirnya karena ngajar.

    ReplyDelete
  15. Disebut areng jeram donut karena pake ban mobil yah mba :D

    ReplyDelete
  16. Sepertinya tempatnya seru, cuma kayaknya nggak ada bungalow atau villa ya? Jadi benar2 camping? Aku agak kurang nyaman kalau camping. Hiks.

    ReplyDelete
  17. kayanya adem ya ada permainannya juga seru deh pasti ...

    ReplyDelete
  18. paketnya lumayan terjangkau ya, jadi pengen:D

    ReplyDelete
  19. pengen deh kalau anak udah gede dibawa kemping kayak gini :D

    ReplyDelete
  20. Mau banget nih klo kemping yg nggak pake repot gini ya Lia ;)

    ReplyDelete
  21. wuih seru banget mba :)
    harga paketnya pun terjangkau ya...

    ReplyDelete
  22. Pengennnnn..hikz kapan yaa kemping lagi...terakhir...sma :v

    ReplyDelete
  23. Catat ini .. Cataaaaatttt ..
    Siapa tau perlu untuk nanti mengadakan Outing ... atau training outbound

    Terima kasih Mbak LIdya ...
    reportasenya komplit ...
    (Sebetulnya kemarin itu saya pingin ikutan ... tapi nggak jadi ... nyesel juga denger cerita dari temen saya si Furqan a.k.a Ipuy ...)

    Salam saya Mbak
    (30/6 : 7)

    ReplyDelete
  24. Infonya komplit, Mba.
    Btw itu beneran masker dari tanah liat Mba?

    ReplyDelete
  25. asik banget yaa, asri.. tapi sayang belum bisa, huhu #liat perut makin ndut :-P

    ReplyDelete
  26. asik banget tempatnya..mau kesini juga donk...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...