badge

Wednesday, June 17, 2015

Serunya Bermain di Kaki Tiga Anak Police Station Kidzania

Kembali lagi ke Kidzania untuk kesekian kalinya, tidak akan merasa bosan rasanya untuk saya dan anak-anak. Sudah kewajiban saya membimbing dan menemani mereka bermain dan belajar. Hanya di sini anak-anak dapat belajar langsung mengenal profesi sebagaimana pekerjaan orang dewasa. Bersyukur sekali saat saya diundang untuk menghadiri peresmian program kerjasama edukasi anak di Kidzania, Pacific Plaza pada 3 Juni 2015 yang bekerjasama dengan PT. KINO INDONESIA.

Dengan ditandatangani kerjasama antara PT. KINO INDONESIA dan KIDZANIA, maka resmi dibukanya establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. Pada acara tersebut juga diberikan pernghargaan Rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia oleh Bapak Jaya Suprana.



Umi Pipik sebagai salah brand ambasador dari Cap Kaki Tiga bercerita bahwa saat ini beliau tidak bingung lagi jika anak-anaknya panas dalam karena sudah ada cap kaki tiga anak. Umi Pipik berharap dengan adanya kerjasama ini anak Indonesia dapat tumbuh dengan karakter disiplin dan peduli serta terjaga kesehatannya dari panas dalam.

Sebelum bermain di Kaki Tiga Anak Police Station kami mencoba dulu Cap Kaki Tiga Anak yang sudah disediakan. Saya dan si kecil mengambil 3 rasa dari 4 varian rasa yang ada yaitu plain, jeruk, leci dan strawberry. Rasanya segar sekali di tenggorokan dan aman untuk anak-anak.


Untuk bermain di arena Police Station sebelumnya harus memperhatikan syarat dan batasan umur terlebih dahulu ya. Berhubung minimum umur anak yang boleh bermain adalah 6 tahun, jadilah Ade tidak bisa bermain disini. Belajar disiplin dan menaati peraturan walau ini permainan ya di mulai dari hal kecil seperti ini. Tapi si kakak pernah bermain di arena ini loh yang sayang sekali kali ini tidak dapat ikut karena sedang Ujian Kenaikan Kelas.

Ketentuan yang berlaku di Police Station :
  • Usia anak yang dapat bermain dimulai dari 6 tahun.
  • Jumlah anak yang dapat bermain di arena ini maksimum 6 orang.
  • Lama permainan 20 menit.
  • Anak akan mendapatkan gaji sebesar 5 kidzos.



Cara bermain di Police Station :
  • Gelang anak akan di cek terlebih dahulu saat masuk arena Police Station untuk melihat umur si anak.
  • Anak-anak wajib menggunakan seragam polisi dan topi yang sudah disediakan.
  • Di bagian depan area Police Station ada semacam meja tamu dimana polisi sebagai public service yang menerima semua laporan dari masyarakat.
  • Training Area, sebelum anak-anak bertugas menjadi polisi sungguhan di Kidzania diberikan informasi mengenai pekerjaan juga tugas apa yang harus dikerjakan. Di Area Police Station ini anak-anak bertugas menangkap penjahat yang mengambil formula ramuan cap kaki tiga anak.
  • Di kursi-kursi inilah anak-anak akan mendapatkan training sebagai polisi.
  • Anak-anak melihat CCTV untuk mencari penjahat yang harus ditangkap  
  • Setelah tahu lokasi penjahat berada, anak-anak langsung berlari, mengepung dan menangkap penjahat. Seru sekali loh lari-larian menangkap penjahat ini. Mereka mirip sekali dengan polisi sungguhan yang sedang bertugas.
  • Allhamdulillah akhirnya penjahat tertangkap dimasukkan kedalam penjara. Penjara mirip sungguhan, disini bisa mengajarkan betapa pentingnya menjadi anak-anak yang baik, mematuhi peraturan agar tidak dimasukkan kedalam sel seperti itu. Bukan bermaksud menakuti anak-anak tapi dewasa nanti mereka mudah-mudahan menjadi orang yang taat hukum dan aturan.
  • Setelah seru bermain sebagai polisi yang bertugas menangkap penjahat, anak-anak pun diberikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang sudah disediakan di lemari es  area Police Station. Masing-masing diberikan satu botol untuk merasakan kesegarannya dan mencegah panas dalam setelah seharian bermain serta menjaga kesehatan mereka.



  • Terakhir gelang anak akan di scan kembali dan diberikan gaji sebesar 5 kidzos. Kumpulkan uang ini di bank atau disimpan saja. Kalau sudah terkumpul bisa di belikan sovenir di toko, dari uang kidzos yang dikumpulkan Ade bisa membeli pensil warna dan tempat pensil.
Anak-anak senang sekali menikmati peran mereka sebagai polisi. Walaupun lelah tapi mereka tetap semangat dan menikmati permainan lainnya di Kidzania. Oh ya ini foto Aa waktu bertugas sebagai polisi juga dua tahun lalu, waktu itu sih belum ada cap kaki tiga anak ya, jadi tidak bisa merasakan kesegaran Larutan Cap Kaki Tiga Anak.


Kegiatan lain yang diadakan oleh PT KINO INDONESIA di opening ceremony cap kaki tiga nak pilice station adalah :

  1. Lomba mewarnai untuk anak-anak di area city clock, di depan Metropolitan Theater of Kidzania. 
  2. Selfie di area Police station atau bersama badut kaleng cap kaki tiga yang kemudian di upload di page Cap Kaki Tiga Anak  untuk mendapatkan goodie bag.
  3. Badut berbentuk kaleng larutan cap kaki tiga anak. Ade juga foto bersama nih lucu sekali.
Menurut Bapak Deny Cahyo selaku General Manager Marketing PT. KINO INDONESIA anak-anak senang bermain dan itu merupakan keharusan. Tapi terkadang anak merasa kelelahan salah satu akibatnya adalah peningkatan suhu tubuh. Larutan cap kaki tiga anak adalah solusi tepat untuk menjaga kesehatan anak. larutan ini terbuat dari bahan alami serta tanpa bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan yang aman di konsumsi oleh anak.

Hal positif yang didapatkan oleh anak-anak setelah bermain peran di Kidzania antara lain :

  • Mengerti konsep profesi sesungguhnya melalui praktik langsung.
  • Mengetahui tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan di masing-masing profesi.
  • Setiap anak harus bekerja keras dan berusaha agar mendapatkan penghasilan.
  • Anak jadi tahu setelah bekerja akan mendapatkan uang atau gaji. Jadi mereka paham bahwa orang tua bekerja keras untuk mendapatkan uang serta bisa menyekolahkan mereka dan lain-lain.
  • Ingin membeli sesuatu maka menabungkah, dari konsep ini pula anak-anak bisa belajar menabung dari hasil yang mereka dapatkan selama bekerja di Kidzania.
  • Selalu bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Anak bisa belajar peran dengan bermain secara gembira.

Mau ikutan keseruan bermain peran sebagai polisi di Kaki Tiga Anak Police Station ke Kidzania aja yuk. Untuk info lebih jelas bisa dilihat di web www.kidzania.co.id

29 comments:

  1. selalu seru ya main di kidzania walaupun udah berkali kali :)

    ReplyDelete
  2. Waaaa... Aku irii, pingin ajak anakku kesitu ke kidzaniaa

    ReplyDelete
  3. wah gak bosen2 ya main kesana...

    ReplyDelete
  4. Seragam police station yang lama beda ya mbak..sekarang lebih gagah

    ReplyDelete
  5. Asyik banget yah
    Aisyah msh belum bisa main di kidzania

    ReplyDelete
  6. aku suka rasa jeruk mak, bagi dong :) #lohh

    ReplyDelete
  7. anakku penasaran mak mau main jadi polisi..karena kemarin ga bisa main, usianya belum cukup..:)

    ReplyDelete
  8. sayangnya anakku belum cukup umur mak...Insya Allah mau balik lagi main ke sana..penasaran katanya :)

    ReplyDelete
  9. Kalau saya sudah tidak bisa bermain di sana lagi, karena tidak anak sudah lewat umurnya Mba. :D

    ReplyDelete
  10. Selalu lost focus klo liat si adek hehe
    Apa kabar mbak?

    ReplyDelete
  11. Wiiii senangnya main di Kidzania

    ReplyDelete
  12. Wah seru nih ya acaranya buat anak2, juga mendidik.

    ReplyDelete
  13. Wuih... seru banget Mak... :)

    ReplyDelete
  14. Farras Fayda suka banget minum minuman larutan penyegar cap kaki tiga anak ini mak, tapi sayangnya anak2 blm pernah berkunjung ke kidzania :(

    ReplyDelete
  15. serunya, pake seragam polisi sungguhan. Yg jadi penjahatnya pasti pingin ketawa itu kena tangkap polisi junior hahaha :D

    ReplyDelete
  16. Seru banget ya mbak main kayak gitu...bisa kebayang hepinya si ade :)

    ReplyDelete
  17. Dulu aku pas masih kecil, pernah panas dalam, tapi orangtua selalu ngecegah supaya ga pake minuman larutan ini (lupa yang mana). Memang kenapa sih yah? Larutan cap kaki tiga itu nggak cocok buat anak-anak yah?

    ReplyDelete
  18. Asiiik banget ya mak. Kalo ke Batavia, aku pengin ngajak anakku main2 ke sono aaah --> bukanbocahbiasa

    ReplyDelete
  19. aaaakk larutan cap kaki tigaaa emang enaaakk.
    meski ada rasa2nya, tapi nggak bikin eneg ya maakss

    ReplyDelete
  20. seru ya, mak.
    andai kk rasyad ga lg ulangan tempo hari, pasti seneng bngt bisa main polisi2an di kid zania.

    ReplyDelete
  21. Aa ganteng uy jadi polisinya :)

    ReplyDelete
  22. kebayaaang kalau Bo et Obi main di sini. Pasti heboh hehehe..bagusnya permainan ini sudah dirancang sedemikain rupa jadi banyak manfaatnya yaa..

    ReplyDelete
  23. Seru ya main di kidzania. Kl Gibe main di situ pasti senang bgt tuh....:)

    ReplyDelete
  24. gambar larutannya lucu ya mbak...

    ReplyDelete
  25. huuh, Alisha ga mau diajak pulangg, sampe mau tutup baru mau pulang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...