badge

Wednesday, July 15, 2015

Brick Mainan Untuk Mengasah Otak dan Kreativitas

Salah satu mainan yang paling sering dan di sukai oleh anak-anak adalah Brick(Lego). Sebenarnya Lego itu merk ya, maianan model brick ini memang banyak sekali variasi dan merknya. Tentu saja yang membedakan adalah harga dan kualitasnya. Aa punya bebeapa merk sih yang biasa dimainkan. Mereka tidak terpaku oleh harga kok biasanya karena bentuk yang mereka sukai.

Mainan brick ini katanya sih bisa mengasah otak dan kreativitas anak-anak. Bukan hanya anak sih dewasa juga banyak yang menyukai maianan ini. Kadang-kadang ada event brick yang menampilkan desain lego dengan ukuran raksaksa.

Sejak kecil nih Aa suka sekali kalau lihat lego. Dan ternyata di blog saya ini sudah ada beberapa postingan mengenai ini. Mulai dari event biggest lego sampai lego digital designer. Asyk loh pakai aplikasi ini karena walaupun kita tidak punya legonya tapi bisa menyusun lewat aplikasi sesuai dengan bentuk aslinya. Bisa juga merangkai dengan keinginan sendiri. Agak irit ya pakai aplikasi ini tidak harus beli bricknya :)



Nah beberapa hari lalu sebelum kami pergi mudik anak-anak nagih dibelikan brick. Ya hitung-hitung hadiah kenaikan kelas dan puasa. Padahal sih puasanya kurang beberapa hari lagi ya, tapi Insya Allah full ya puasanya.

Kalau Aa sih carinya yang agak besar dan rumit, dia minta dibelikan Superheroes ada figurine batman dan Robinnya. Bentuknya berupa mobil, kedua figurine bisa masuk kedalam mobil dan ada senjata yang bisa digunakan. Kalau Ade maunya figurine aja katanya, dan yang di pilih Iron Man semua sebanyak 5 buah :).


Mudik bawa mainan ini deh supaya gak keseringan main gadget. Namanya anak-anak ya kalau ada waktu luang pasti bosen kalautidak diisi dengan kegiatan. Selain maianan Aa juga bawa buku bacaan untuk dibaca dalam perjalanan nanti.

21 comments:

  1. Wah, senangnya. Aku kurang jago main ini, Mba.

    ReplyDelete
  2. saya sampe gede pun juga suka main lego :)

    ReplyDelete
  3. ada tho ya aplikasinya mbak? tau gini alfi gak saya beliin deh hehe

    ReplyDelete
  4. Saya juga penyuka mainan ini mba

    ReplyDelete
  5. aku jadi pengen beli brick juga hehehee

    ReplyDelete
  6. sama dong, waktu kecil juga saya sering beli
    lumayan nyusunnya lama, bisa robot or mobiil2an gitu :)

    dulu belinya pas dapat angpao lebaran sama natal dan imlek he he he

    ReplyDelete
  7. mainan yang menyenangkan
    liburan pasti nggak bosen, ada selingan

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu nama asli marnannya mbak. Hihihihihiii

    Jangankan anak anak ya mbak. Aku aja pengen banget beli lego yang asli dan rumit. Ntar klo ke legoland psti aku beli dah 😆

    ReplyDelete
  9. wihh...Aa cari yang rumit nih.. Aa hebat ^_^
    mudiknya jadi lebih asik nih sambil main brick

    ReplyDelete
  10. minta beliin yang banyaaakkk yaaaa

    ReplyDelete
  11. brock mainan udah tiba di ganti dengan yang bisa mengasah otak anak-anak untuk kreatif...dong.

    SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM dari kami sekeluarga di Cilembu

    ReplyDelete
  12. Setuju Mba.
    Aku kemarin juga bawa buku gambar dan color pencil biar selama di Medan gak kepikir mau main gadget aja.
    Met mudik ya mbaaa....

    ReplyDelete
  13. Aisyah belum bisa main ginian. takut dimakan

    ReplyDelete
  14. Aa puasanya full ya? Alhamdulillah, barokalloh, Nak. Alvin jangan mau kalah, puasa juga kan? Insya Allah.
    Selamat idul fitri, Mbak Lidya. Taqabalallahu mina waminkum. Amiin.
    Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  15. Anak-anak memang banyak yang suka lego. Anakku yg sudah ABG juga suka :)

    ReplyDelete
  16. untuk anak kecil bagus banget nih...

    ReplyDelete
  17. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....

    ijin lihat-lihat blog/website nya ya gan/sist.....

    Daftar rumah Murah Subsidi Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete
  18. Ukurannya kecil sekali ya, Mbak, Faiz suka tapi sewaktu mamainkannya perlu ketelitian yang tinggi. Saya yang enggak main juga ikut teliti mengawasi Fira, takut kemakan

    ReplyDelete
  19. Karena cara mainya tidak mudah, maka sangat verfungsi melatih dan mengasah otak, bagus ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...