badge

Friday, July 10, 2015

Buku Karya Enid Blyton

Seneng banget deh weekend lalu saat melewati kumpulan buku yang di sale pada salah satu Mall di Bekasi, saya menemukan bukunya Enid Blyton di tumpukan Novel Terjemahan. Sayang sekali cuma ada 4 judul, gak ragu-ragu lagi deh saya beli saja semua, mumpung murah.


Ini dia keempat buku yang saya beli


Mengenal buku-buku karyanya Elid Blyton sejak kelas 4 SD dulu. Awalnya setelah di opname saya dibelikan buku Noddy oleh bapak. Seneng pastinya dibelikan buku, apalagi saat di opname saya selalu meminjam buku dari perpustaakan di rumah sakit tersebut. Waktu itu sih ada petugas perpustakaannya yang mendatangi kamar anak-anak. Saya langsung meminjam beberapa buku, tapi belum sampai sehari biasanya sudah habis dibaca semua. Setelahnya bengong lagi deh.

Sejak itu saya mulai mengkoleksi buku Lima Sekawan dari Enid Blyton. Belinya nyicil satu-satu, itu juga belinya jauh. Waktu itu rumah kami di Bekasi kalau mau beli buku ke Gunung Agung Kwitang, atau titip bapak yang kebetulan kantornya dekat situ.

Banyak temen-temen tahu saya punya buku Lima Sekawan dan meminjam buku tersebut. Tapi sayang sekali mereka selalu lupa untuk mengembalikannya. Jadilah tidak ada buku yang tersisa. Sejak itu saya agak pelit deh untuk meminjamkan buku hehehe.

Waktu kerja saya juga sempat mengkoleksi Sapta Siaga, tapi gak pelit lagi kok buku-buku yang ada saya berikan ke saudara yang memang suka sekali membaca. Waktu itu sih saya juga sempat melihat paket buku Lima Sekawan di toko buku, tapi ragu-ragu belinya, sekarang baru deh nyesel kenapa gak dibeli.

Jadi tau dong kalau mau belikan saya buku, karya Enid Blyton ya :). Mudah-mudahan bisa nemu lag nih paket buku lengkapnya. Aa sama Ade suka juga pasti membaca buku petualangan ini. Sudah lama juga gak ke book fair, mungkin disana ada ya.

39 comments:

  1. Anak2ku bukunya berat2, padahal seumuran mrk bacaanku yga macam enid blyton gini :)

    ReplyDelete
  2. Aku waktu kecil juga seneng baca buku2 enid blyton, suka pinjem dr perpus sekolah ato perpus daerah. Anak2ku belom pernah aku kasi buku enid blyton nih hahaha

    ReplyDelete
  3. saya dan navaro belum pernah baca buku buku itu mbak :D bisa jadi referensi nih. makasih mbaak :)

    ReplyDelete
  4. Aku suka Enid Blyton, semua serialnya sukkaaaa *pingin baca lagi :)

    ReplyDelete
  5. ih jadi kangen baca Lima Sekawan, dulu bacanya cuma minjem aj dr temen, ga pernah punya sendiri :D

    ReplyDelete
  6. ngomongin 5 sekawan,jadi inget jaman dulu hehe

    ReplyDelete
  7. aku dulu pernah baca lima sekawan mbak, tapi seringnya minjem di taman bacaan waktu kuliah dulu

    ReplyDelete
  8. buku Enid Blyton menemani saya menghabiskan masa kecil :)

    ReplyDelete
  9. jadi kangen masa lalu. dulu kakakku koleksi banyak buku-buku Enid Blyton. dan aku sebagai pewaris tahta yang akhirnya membaca buku-bukunya...

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka Enid Blyton, mba. Pernah baca juga yang Malory Towers.

    ReplyDelete
  11. jadi males minjemin lagi ya mba kalau bukunya engga dibalikin lagi

    ReplyDelete
  12. dulu kalau ada seri baru Lima Sekawan di perpus komplek selalu jadi rebutan kita deh.., sampai nggak sabar dan nanyain kapan bukunya dibalikin

    ReplyDelete
  13. Aku gak kenal hiks
    aku kecil g baca terjemahan sih

    ReplyDelete
  14. jadi ingat masa SMP dulu, sering minjam teman buku Lima Sekawan :D

    ReplyDelete
  15. Enid Blyton itu bacaan pertama aku mak. Lima sekawan, sapta siaga, pasukan mau tau aku lalap habis. Smpe karakter tokoh2 di buku2 tsb aku masih hafal sampe skrng lho. Sayang anak2 aku ga ada yg suka baca, katanya tebel, tulisanbya kecil2 dan ga ada gambarnya :'(

    ReplyDelete
  16. Jd penasaran gmn sih cerita di buku2nya Enid Blyton mbak. Udh lama gabelanja novel

    ReplyDelete
  17. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya.... buku karya Enid Blyton adalah buku kegemaran saya semasa kecil dan remaja. Saya punya 25 buah bukunya yang dibeli secara banyak dan masih disimpan hingga sekarang. Anak-anak saya juga suka membacanya. Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  18. Aih buku Noddy itu .... kan masih dicetak ya bbrp tahun silam ... yang ttg mainan2 itu ya?

    ReplyDelete
  19. persis dengan yang sering saya lakukan minjem buku tapi lupa mengembalikan, demikianlah akhirnya Lima sekawan buatannya enid blyton kesayanganku akhirnya di pinjem dan tak kembali lagi...#karma

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka dulu baca karyanya Enid Blyton. Selain Enid, aku juga suka baca karyanya RL Stine, Hilman, atau Andersen. Hehehe

    ReplyDelete
  21. Ini buku kesukaanku mbak... gak ragu deh kalo beli bekasan... hihi... kalo ke Bekasi, aku diajak ke sana doooongggg

    ReplyDelete
  22. Kenapa saya dulu ngga kenal sama enid blyton, ya. :D

    ReplyDelete
  23. Aku juga sukaaa bangeeet.. One of my fave authors nih maak

    ReplyDelete
  24. walah aku malah baru tau ada enid blyton, jadi pingin kenal..

    ReplyDelete
  25. Wahhh aku gak kenal author satu ini bun, hihi semasa kecil bacaannya lima sekawan aja :D

    ReplyDelete
  26. Dulu aku suka, tapi sekarang lebih suka baca novel dewasa :D

    ReplyDelete
  27. samaan ya..sejaman sih kita ya he he

    ReplyDelete
  28. sepertinya pernah saya baca deh bukunya pas zaman SD dulu

    ReplyDelete
  29. Waktu kecil tidak suka baca #malu eh, sebenernya sampai sekarang sih :)

    ReplyDelete
  30. Ini bacaan jaman anak-anak dan remaja saya dulu teh, pengen baca jg nih skg...feel nya masih sama nggak ya seperti dulu ^_^

    ReplyDelete
  31. wuiiiiiihhhh ini pengarang kesayangan saya :) pengen deh koleksi lengkap semua bukunya buat diwarisin ke si kunyil..

    kenapa ya, orang yang hobi minjem buku tapi gak hobi mulangi buku selalu ada di mana-mana? koleksi saya juga jadi ga lengkap karena ketemu peminjam buku model begini :(

    ReplyDelete
  32. Ini bacaan sepanjang masa Jeng Lidya. saat Cal-Vin kanak-kanak hingga kelakpun tetap suka. Selamat menikmati petualangan...

    ReplyDelete
  33. enyd bliton terkenal dgn lima sekawannya ya...
    saya baca buku itu minjam sama teman :)

    ReplyDelete
  34. punyaku yang lama2 sudah kuhibahkan ke taman bacaan, sekarang pengen kumpulin lagii...tapi belum nemu yang rumah di ujung jalan, mau banget...

    ReplyDelete
  35. Klo dulu ayahku suka beliin dongeng karangan Hans Cristian Anderson. Bagus-bagus ceritanya

    ReplyDelete
  36. dan lagi2 aku belum punya bukunya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...