badge

Sunday, October 30, 2016

Di Balik Sebuah Pencapaian⁠⁠



Dunia blogging yang saya rasakan saat ini sangat berbeda dengan dulu saat pertama kali mulai mengenal blog sekitar tahun 2008. Dulu, motivasi utama saya ngeblog hanyalah sebagai sarana curhat, self healing, mengisi waktu luang, atau sekadar menyalurkan hobi saja. Kemudian semua berubah ketika saya mulai menyadari bahwa ada banyak sekali manfaat yang sudah saya rasakan. Terutama adalah bertambahnya jaringan pertemanan yang membuat saya seolah selalu punya teman ketika di rumah mulai sepi karena anak-anak sudah pergi ke sekolah dan suami ke tempat kerjanya.

Tidak hanya itu, berbagai pencapaian pun pernah saya dapatkan di #UsiaCantik ini melalui blog. Terakhir yang masih begitu segar dalam ingatan adalah ketika mendapat kesempatan untuk mengikuti rangkaian acara Festival Krakatau di Lampung pada akhir Agustus lalu karena menggantikan Mbak Indah Nuria yang tinggal di New York. Juga ketika saya diundang untuk mengikuti event RetroRun atau lari mundur belum lama ini untuk proyek amal Yayasan Kanker Indonesia.

Kalau mengingat umur saya sekarang yang sudah semakin dekat ke angka 40 (eh! 2 tahun lagi sih), ingin rasanya tidak percaya bahwa saya bisa memenuhi semua undangan itu. Ya, umur 38 itu sudah ngga bisa dibilang usia muda kan ya. Apalagi buat saya yang jarang atau malah bisa dibilang ngga pernah naik gunung. Jadi walau banyak yang bilang kalau Gunung Anak Krakatau mah cuma bukit pasir, jadi semua orang juga bisa mendaki sampe atas, tetap saja merupakan tantangan yang berat buat saya. Begitu juga ketika saya harus lari mundur berkilo-kilo meter.



Seandainya saya punya jiwa yang mudah menyerah, mungkin sejak awal menerima undangan saya akan menolak. Tapi apa kabar dengan pengalaman berharga yang bisa didapatkan di luar sana kalau saya hanya berdiam diri di rumah. Lagi pula, saya ingat sebuah kalimat bijak. Bahwasannya kesempatan itu datang kepada mereka yang siap menyambutnya. Jadi kalau dipikir, mungkin Tuhan lebih tau apa yang terbaik. Tuhan memberikan banyak kesempatan karena Dia tau saya bisa melalukannya. Maka saya beranikan diri untuk menjawab "ya".

Dan Alhamdulillah, saat ini, saya menulis ini dengan hati yang masih diliputi perasaan gembira. Dan saya semakin optimis bahwa ke depannya, pasti masih banyak kesempatan lain yang datang menghampiri dan membawa langkah saya pergi semakin jauh untuk melihat dunia. Walau sebenarnya ada yang membuat saya agak sedih juga sih. Saat saya menemukan kerutan pada wajah dan kekenyalan kulit mulai berkurang tidak seperti saat masih muda dulu.

Tahukah kalian saat wanita mendapati wajahnya terlihat kusam dan banyak kerutan, akan menjadi mimpi buruk untuk kami dan rasanya ingin menutup wajah menggunakan topeng saja. Tak bisa dipungkiri lagi kalau semua wanita pasti ingin terlihat cantik. Jadi kalau sudah mulai banyak yang bilang wajah saya kusam, apalagi saat ngaca dan melihat mulai ada kerutan di wajah, duh sedih rasanya. Lalu saya pun berusaha keras untuk mengembalikan warna kulit menjadi seperti semula. Scrubbing, lulur mandi, masker wajah, sampai facial . Semua saya coba. Setelah sebulan, lumayan sih sudah tidak terlalu kusam lagi lagi. Eh, tapi kok kerutan halus masih keliatan. Duh!

Mengenai kerutan halus yang ngga kunjung hilang itu, saya sempat curhat ke teman. Banyak yang merekomendasikan untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Entah kenapa saya masih enggan. Sampai akhirnya saat retro run kemarin, salah seorang kawan menyarankan untuk memakai ⁠⁠⁠Revitalift Demalift dari L’Oreal Paris Skin Expert, yang memiliki kandungan tanaman Cantela Asiatica. Dia bilang, produk Revitalift Demalift dari L’Oreal Paris Skin Expert yang satu ini bisa mengurangi kerutan dan meningkatkan kekencangan di 8 titik kulit wajah.

Dalam hati saya membatin, oh, jadi itu rahasianya dia terlihat awet muda. Jadi sepulang dari RetroRun, saya sempatkan mampir ke Watson untuk beli Revitalift Demalift dari L’Oreal Paris Skin Expert. Dan sejak itu, saya selalu menggunakan #LorealDermalift sacara rutin agar #UsiaCantik dalam diri saya bisa bertahan jauh lebih lama. Biar makin disayang suami juga kan.


Rangkaian perawatan wajah dari Revitalift ini tentu saja harus digunakan secara teratur dan disiplin. Saya menggunakan Milky Cleansing Foam untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan cream. Untuk Revitalift Day Cream yang mengandung SPF 23PA++ saya gunakan pada pagi hari, sedangkan Revitalift Night Cream digunakan pada malam hari sebelum tidur. Yang saya rasakan kulit wajah menjadi kenyal dan kencang.

Inilah proses di balik sebuah pencapaian #UsiaCantik saya yang bisa membuat terus hidup lebih semangat lagi.

Untuk rangkaian perawatan Revitalift ini bisa di beli di bit.ly/UsiaCantik

79 comments:

  1. Mbak Lidyaaaa cantik,masih muda pengalamannya buanyaaak di dunia blogger. Sukses ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Hmmm banyak yg pake Revitalift ini ya Mbak.
    Saya mau coba tp itu tuh ragu2 karena kulitku sensitif banget

    ReplyDelete
  3. Ini untuk umur 35 ke atas ya mba. Dibawah 35 ada rekomendasi produk yg apa ya dr Loreal. Kayaknya aku jg hrs pake niii

    ReplyDelete
  4. Wah, itu rahasia dirimu ya Lid. Masih sehat dan kuat di usia cantik itu 'sesuatu' banget yah! 😄

    ReplyDelete
  5. Baguuus postingannya. Peralihan dari pembuka ke akhirnya suka banget Mbak Lid. Salah satu yang bikin kagum itu Mbak Lid. Segudang prestasi tapi tanpa gembargembor

    ReplyDelete
  6. Aku fansnya Lidya ini.. Udah baik prestasi bejibun, banyak yg sayang, awet muda dan langsing lagi...

    ReplyDelete
  7. Merawat kecantikan memang perlu agar kulit tetap kencang lebih lama. Jadi kalau jalan-jalan dan difoto nggak bikin illfeel. Ayu merawat kecantikan dengan produk yang sesuai :)

    ReplyDelete
  8. Lia mah ga keliatan kayak 38, beneran ;)

    ReplyDelete
  9. Salut deh sama Mama Calvin ini, banyak prestasi, banyak teman dan juga awet muda.

    ReplyDelete
  10. Aku gak percaya mau kepala 4. Aku pikir umur 30an awak lho Mbak. Hehehehe.

    ReplyDelete
  11. Bagian awalnya bikin baper bangeett :D.

    ReplyDelete
  12. Makin semangat ngeblog ya, Bun. Bikin awet muda kalau banyak teman. Btw, kini di #UsiaCantik malah nampak makin cantik.

    ReplyDelete
  13. Mba Lia, udah lama ngga senggolan :D ngga keliatan umur segitu mbaaa, masih ayu

    ReplyDelete
  14. Ahhh keren mba Lid ini, inspiratif banget!. Btw kita seumuran dong yah mba ;p. Aku jg lg pake produk yg sama mba..

    ReplyDelete
  15. Kamuh gak kliatan 38 ihhh, iriii...dan mari pertahankan hingga nanti yakk, karena yg terpenting adalah sekarang dan nanti:*)

    ReplyDelete
  16. Lia masih kekihatan muda dan cantik

    ReplyDelete
  17. Luar biasa teh pencapaian didunia bloggernya... teh lyd mau 40 thn ??? Dihhh dustaa yaaa

    ReplyDelete
  18. Emang keren deh Bunda Lidya ini, dari dulu saya ngefans dengan tulisan-tulisan di blog ini. :D

    ReplyDelete
  19. setuju, usia cantik gak boleh jadi halangan. Sesama usia cantik, kita harus semangat :D

    ReplyDelete
  20. Beberapa waktu lalu aku lihat postingan di fb yang ikutan lomba lari mundur itu. Pada jagoan ih. Lari biasa aja aku kayaknya males. Kalau disuruh mundur gitu aku mah kayaknya mundurnya sambil jalan aja hahaha *dasar* Ah Teh Lid udah 38? Aku kok ga liat tanda penuaan kayak yang dikhwatirkan wanita usia kepala 3.

    ReplyDelete
  21. jangan termakan oleh usia, usia boleh tua tapi jiwa tetap muda, selamat untuk #usiacantik yang penuh makna mbak

    ReplyDelete
  22. Waah keren euy retro run n naik anak krakatau. rock you mba Lid....
    Fit sekalii dirimuu.
    Lama ga ketemu...kayaknya makin kece nih krn pake dermalift

    ReplyDelete
  23. Hm, baru 38, Mba? Ih, masih muda itu, mah! Etapi, ga keliatan kalo sebentar lagi akan 40, lho! Ternyata rahasia awet mudanya di Loreal itu, toh, Mba? Pantesan. Dulu, waktu saya mulai menginjak 35an, saya mulai pake krem itu juga, menghilangkan kerutan, and it's work, lho. Dan itu udah lama banget, skrg saya malah sdh di angka jauh dari 40, hehe. *abaikan.

    ReplyDelete
  24. Makin tambah umur makin cantik ya.. :)

    ReplyDelete
  25. Keren banget prestasinya, Mbk. Kagum dengan semangat dan kerja kerasnya. Makin cantik dan gak kelihatan udah mau kepala empat loh.

    ReplyDelete
  26. Wahh... Loreal Pariw Cmiwiingggg :D
    Mbk Lidya udh hmpir kpala empat? G prcya...hhee... smga d usia cntiknya tmbh sehat y mbk... :)

    ReplyDelete
  27. Masih tetep kinyis di usia yang hampir 40 mbaaa... top deh! Salut sama semua prestasi dan pencapaiannya. Kisahnya menginspirasi banget :).

    ReplyDelete
  28. Wah Mba Lia nggak kelihatan loh umurnya, masih seger, bugar dan cantik pula :)

    ReplyDelete
  29. dari ngeblog jadi dapet banyak pengalaman baru ya :)

    ReplyDelete
  30. Ini salah satu rahasianya tampak awet muda, cantik mempesona sekaligus disayang suami.Luar biasa bgt, mbk☺

    ReplyDelete
  31. Ternyata di balik pencapaian seorang Blogger kece Mama Calvin ga gampang ya. Ahh aku tau banget perjalanannya teman seangkatan jaman jahiliyah xixixi...

    Dan ternyata sebagai Blogger pun tetep harus mempertahankan kecantikannya ya, biar tetep kece, seger..

    Ahh manglingin deh..

    ReplyDelete
  32. Tetap segar dan sehat di usia cantik ya mbak. Pakai Loreal juga nih di usia 38. Toss :D

    ReplyDelete
  33. Seriusan Mba Lia 2 tahun lagi 40? Awet muda lho dirimu Mbaaa ^^

    ReplyDelete
  34. tetap cantik yah mbak Lid :)

    ReplyDelete
  35. Wah pertama lihat fotonya kirain masih usia 20an, mbak ini awet muda ya :D

    ReplyDelete
  36. Umur 30 an ke atas, perawatan kulit nya juga sudah berbeda yaaaa

    ReplyDelete
  37. Lidya, produk yang satu ini ternyata telah membuat Lidya semakin cantik. Tapi kalo bunda yang pake ⁠⁠⁠Revitalift Demalift dari L’Oreal Paris Skin Expert ini apa ya masih ngaruh, ya, untuk kulit bunda, hehehe...

    ReplyDelete
  38. Kamu itu kayak keladi lho mbak, Makin tua makin menjadi cantiknyaaa!

    ReplyDelete
  39. Waaah setuju bangat Mba Lidya, kesempatan datang untuk orang-orang yang siap menyambutnya :)

    Dan ternyata ini toh rahasia cantik Mba Lidya, nanti kukadokan "si Dia" ini aja deh supaya semakin cantik :)

    ReplyDelete
  40. Jadi ini rahasia cantiknya. Karena cantik itu mesti diusahakan ya mba.

    ReplyDelete
  41. Mbak Lidya mah udah #UsiaCantik tapi jiwanya muda uhuuyy~

    ReplyDelete
  42. Pengin kayak mba lidya juga hehehe... banyak pencapaian, banyak teman dan tetap cantik di #UsiaCantik. Etapi, kita belom sempet ngobrol ngobrol ya mba walaupun beberapa kali ketemu hiks

    ReplyDelete
  43. keren, semoga sehat dan cantik terusmba....

    ReplyDelete
  44. Usia cantik, ketemu rahasia yang membuat cantiknya jadi awet, komplit ya mbak Lid.

    ReplyDelete
  45. Mbak Liid..cantiikk... Segeerr.. :*

    ReplyDelete
  46. Wajah kamu makin kinclong sejak pake L'oreal ... cantik lidya

    ReplyDelete
  47. Cantik dan tetap produktif...

    ReplyDelete
  48. Wow, Mak Lidya memang sudah seleb blog, eksis terus.

    ReplyDelete
  49. wah umurnya udah ngelewatin nomor sepatu toh Lidya? hahahha perawatan harus dimulai sebelum 40 lho buat investasi muda lebih lama hehehehhe

    ReplyDelete
  50. Di usia 38 tahun masih secantik dan semulus itu mbak? keren :D

    ReplyDelete
  51. Bentar lagi masuk klub 40 ya, Lid xixixi. Tetap semangat dan sehat! :)

    ReplyDelete
  52. Aku sempat mengalami galau ketika mendekati usia 35-an keatas Mba.. Saat itu aku takut menghadapi kenyataan wajahku yg semakin menua dan keriput.. Tapi akhirnya mau tak mau aku harus melalui proses itu, ketika usia makin bertambah dan wajahpun semakin menua.. aku harus ikhlas menjalaninya.. Dan ketika kita ikhlas menjalani pertambahan usia koq semakin tenag ya hidupku.. alhamdulillah..

    ReplyDelete
  53. Udah cantik, langsing dan aktif banget lagi. Siapa sangka udah 38 tahun ya. Apalagi muka masih mulus. Kelihatannya masih kayak mahasiswi aja, Lid ^_^

    ReplyDelete
  54. Ngga keliatan 38 kok mba :) hebat ih masih semangat ikutan retrorun, thumbs up! Usia bukan halangan menjalani semua aktifitas ya mba

    ReplyDelete
  55. wow, naik gunung teh? Keren deh. Usia cantik, sejatinya kita makin produktif yaa

    ReplyDelete
  56. Aku baru tahu teh lid udah mau masuk kepala 4, ga kelihatan loh, ternyata ini ya rahasianya, perawatan wajah dari loreal.

    ReplyDelete
  57. Waaah, ternyata kita sepantaran mbaaaak! *cos dulu atuhlaaah*

    Usia segini mah emang lagi ranum-ranumnya gitu yah mbaaak haha...*maksa*

    ReplyDelete
  58. Keren. Selalu salut dengan prestasi mak Lidya dalam dunia blogging. Patut dicontoh banget. Aku padamuuuu...

    ReplyDelete
  59. Cantiik, mbak.
    Klo kata travelblog waktu itu, mbak Lidya keliatan kayak anak SMA hehe

    ReplyDelete
  60. duhh, lama banget gak mampir ke sini, maafkeun yah Mba Lidya :)

    Hmmm benaran tuh Mba Lidya udah 38 tahun? gak nyangka euy, saya mikirnya Mba Lidya itu masih di bawah 35 tahun loh :)

    ReplyDelete
  61. Masya allah.. Sangat menginspirasi sekali,

    ReplyDelete
  62. Naik gunung dan lari? Huaaaa, ngak banget buat aku :)))
    Lidya yang kukenal dari tahun 2008, nggak ada perubahan sama sekali, tambah modis sih.
    Yang paling diiri dari Lidya, kulit mukanya. Jadi tau deh rahasianya :)

    ReplyDelete
  63. 2008 udah ngeblog, aku mah baru SMA....

    ReplyDelete
  64. Awet muda nih mba Lidya ;)
    Alhamdulillah dapat banyak pengalaman ya mba

    ReplyDelete
  65. Ngga kelihatan ya kalau usia mba lid jelang 40. Masih fresh dan cantik. Ngiri sama kulitnya mba lid yang mulus gitu :) jadi rahasianya ini ya. Byw, mba lid suka perawatan juga kah di salon?

    ReplyDelete
  66. Mba Lidya cantiiik. Kerutan di mana sih? Ga kelihatan ah.

    ReplyDelete
  67. Lho Maklidya udah kepala 4? Masih awet muda dan cantik.Sehat2 ya MakLid :)

    ReplyDelete
  68. aaa syantik mak... ga berubah dari awal kenal :)

    ReplyDelete
  69. Widiiih... Beneran udah 38 tahun, Mbak? Bisa nggak keliatan gitu, ya? Btw salam kenal ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  70. Salam kenal ya mbak lidya, semoga bisa menginspirasi cerita nya, btw hayuk naik gunung

    ReplyDelete
  71. Mbak Lidya wajahnya imut (eh apa ya namanya) jadi nampak awet muda. Ga kelihatan udah mau kepala 4. :)

    ReplyDelete
  72. mak Lid itu innert beauty jd masih keliatan muda euy, gak beda jauh usianya dgn aku hehe

    ReplyDelete
  73. Mba Lia, foto yg ngga pakai kacamata cantik bgt :) pangling.
    Dunia blogger sekarang beda ya mba, makin maju...sehat dan jiwa muda terus yaa buat mba lia

    ReplyDelete
  74. Mbak Lidya cantiiiik...cantik orangnya, ramah pula, kiss kiss..

    ReplyDelete
  75. jadi ituuu rahasianya kenapa bisa keliatan awet muda kaya sekarang?? Ettapi aku gak percaya lho kalo mba lidya udah 38 umurnya sekarang, kaya masih 19/30an gitu mbaa

    ReplyDelete
  76. Asli keren tulisannya...emang makin cantik Lid. Makin seger karena hati juga bahagia.

    ReplyDelete
  77. ternyata udah 38 tahun tho mbak, gak nyangka. Tetap sehat, tetap semangat supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan

    ReplyDelete
  78. Iiih, senengnyaaaa bisa kenal mba Lidya walo baru via BW doang :)

    Kebawa aura positifnya banget!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...