badge

Friday, October 21, 2016

Masalah-masalah AC yang biasa kita jumpai

Buat saya yang mudah kepanasan, AC atau Air Conditioner sudah menjadi teman baik dalam sehari-hari di rumah. Eiiit tapi jangan berfikiran saya menyalakan AC 24 jam dalam sehari ya. Setiap harinya kami menyalakan AC saat tidur malam saja, begitu pula untuk kamar anak-anak. Alasannya sih untuk menghemat pembayaran listrik tentu saja. Tapi saat ini sudah banyak kok AC yang memiliki watt rendah jadi tidak perlu khawatir kantong jebol.

Tapi ada satu waktu yang wajib saya harus menyalakan AC loh. Yaitu saat saya akan menghadiri suatu acara atau akan bepergian sebelum mandi saya akan menyalakan AC terlebih dahulu. Maklum setelahnya pasti akan kepanasan, belum lagi harus siap-siap dandan segala hehehe. Intinya sih saat akan pergi saya maunya dalam keadaan fresh.


Ada dua buah AC yang kami miliki di rumah, satu di kamar saya sedangkan satu lagi di kamar anak-anak. Nah karena tidak mau rugi juga sengaja dua kamar anak saya menggunakan satu AC. Sengaja pula kamarnya memang didesain dindingnya tidak full hingga ke langit-langit, jadi dua kamar tersebut bisa kena udara segar dari AC dan tentu saja sudah disesuaikan ukuran PKnya.

AC Tidak Dingin

Sebelum tidur seperti biasa saya menyalakan AC, tapi kok sudah sejam tidak ada rasa sejuk atau dingin yang saya rasakan di kamar. Wah ini sih sudah waktunya service sepertinya. Untung saja punya langganan service AC yang sudah dipercaya, saya telpon malam itu juga untuk membuat janji service AC esok harinya. Ternyata setelah dibersihkan dan dilakukan pengecekan freonnya kurang sehingga harus ditambahkan agar bisa kembali dingin.

AC Menetes

Sempat tidak sadar kalau ada tetesan yang turun dari AC di dalam kamar, tahu-tahu lantai sudah basah. Satu-satunya cara ya saya mengambil ember dan kain agar airnya tidak lari kemana-mana. Bahaya juga kan kalau sampai terinjak anak-anak bisa terpeleset.

Waktu tukang service AC datang ternyata ada kotoran atau debu halus yang menutup  saluran pembuangan air sehingga mengakibatkan lendir dan airnya menetes di dalam. Harus rutin dibersihkan filternya supaya tidak mampet lagi.

AC Berisik

Pernah juga saya mengalami outdoornya berputar dan mengeluarkan bunyi yang berisik sehingga mengganggu sekali. Sudah diservice beberapa kali tapi tetap saja mengeluarkan bunyi. Hal ini juga mengakibatkan beban listrik menjadi meningkat karena udara yang dihasilkan pun menjadi panas. Pantas saja sih AC ini sudah beroperasi lebih dari 10 tahun. Kalau harus diservice pasti banyak komponen yang harus diganti dan bisa mengeluarkan biaya yang cukup besar. Sudah waktunya ganti AC baru kalau ini sih.

Membeli AC baru harus memperhatikan garansi yang diberikan dan pelayanan purna jualnya seperti penggantian AC baru jika mengalami kerusakan.

GREE Promo 180 Hari Ganti Baru


Promo dari GREE diberikan pada konsumen yang membeli AC GREE dan mengalami kerusakan dalam 180 hari pembelian. Promo yang berlangsung sejak 20 September 2016 - 20 Desember 2016 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu juga diberikan 5 (lima) tahun garansi perbaikan kompresor, 3 (tiga) tahun garansi sparepart untuk untuk tipe split wall mounted. Serta garansi 3 (tiga) tahun perbaikan kompresor dan 1 (satu) tahun garansi sparepart untuk unit floor standing.



GREE Pelopor AC Canggih

PT. GREE Electric Appliances Inc merupakan perusahaan produsen pendingin terbesar di dunia dari Zhuhai yang didirikan pada tahun 1991. Hingga saat ini GREE mempunyai 9 pabrik, 7 diantaranya berada di China dan 2 pabrik berdiri di Brazil dan Pakistan. GREE sudah mengembangkan tiga merek yaitu GREE, TOSOT, dan KINGHOME. PT GREE Electric Appliances Indonesia berdiri sejak tanggal 12 Agustus 2015.

Beberapa fitur pada AC Gree yang membuat saya ingin membelinya adalah:

Hemat Energi

Ini menjadi salah satu faktor utama saya dalam mencari AC. Gak mau dong tagihal listrik melonjak akibat daya yang digunakan AC besar. AC Gree ini ternyata mempunyai tegangan awal yang rendah sekitar 150 V. Dengan menggunakan teknologi inverter-G 1Hz bisa menyesuaikan perubahan temperatur sesuai dengan suhu lingkungan.

Udara Segar

Saat AC dinyalakan maunya menghirup udara yang segar seperti sedang berada di hutan. Pada AC Gree ini  menghasilkan udara yang segar dan sehat. Karena mempunyai fitur pembersih otomatis dan anti bakteri dengan cold plasma.

Sangat Sunyi

Paling sebel kalau sedang tidur menggunakan AC suaranya berisik, bikin tidur tidak nyenyak belum lagi kalau ada anak kecil bisa-bisa rewel. AC Gree suara yang dikeluarkan sangat sunyi dan lebih tenang sehingga bisa lebih tenang dan nyaman. Apalagi sudah didukung dengan fitur Smart Sleep Curve DIY Mode+. Fitur ini bisa menciptakan 4 mode tidur yang disesuaikan dengan keinginan yaitu mode tidur nyaman, bangun tidur, tidur siang dan DIY.



Tadi disebutkan kalau Gree produsen pendingin terbesar di dunia buktinya dan telah ikut mensponsori Olimpiade Rio 2016 lalu. Serta sudah memenangi proyek commercial di beberapa event. Sementara itu di Indonesia Gree sudah digunakan di beberapa perusahaan berskala besar.



Jadi mau ganti AC baru Gree bisa dijadikan pilihan yang tepat. 


www.gree.id
Gree Customer Care 0800-1-777-888
Gree SMS Center 0855-1-731-888

17 comments:

  1. Baru taubada AC merk Gree. :D bs jd pertimbangan klo nanti mau ganti AC deh ya

    ReplyDelete
  2. Mau ngasih tahu mama saya nih. Kebetulan sekali mau beli AC bulan depan...

    ReplyDelete
  3. Wah, baru tau ada AC Gree *apa aku yang kuper yak,hihi. Makasih infonya yaa... Btw, hargany berapaan?

    ReplyDelete
  4. Masalah ac airnya menetes dan berisik itu emang nyebelin sih. Gree bisa jdi pertimbangan nih

    ReplyDelete
  5. Merek AC baru ya mbak
    Namanya lucu, Gree :D

    ReplyDelete
  6. AC ini merek baru y Mba Lidya? tapi keunggulannya byk juga ya. Noted dulu, siapa tahu next jd pasang AC di kmrku :)

    ReplyDelete
  7. Pas banget Lidya. Lgi cari ac buat apartment. Hehehehe. Makasih yaaaa.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah tuh Ac nya nggak dingin, malah hawa panas yang keluar, jadi serasa di sauna hahaha.

    ReplyDelete
  9. intinya setiap ac harus perlu perawatan rutin,terutama filter,jangan biarkan sampai kotor,karena akan menggannggu sistem kerja ac.

    ReplyDelete
  10. AC baruuu.. Bakal perlu pas pulang nanti niiih

    ReplyDelete
  11. iya bener banget tuh masalah-masalah yang sering kita jumpai, semoga aja kehadiran Gree AC bsa jadi solusi baru dan tepata di jaman yang canggih ini, trima kasih dan salam kenal mba

    ReplyDelete
  12. Baru tau ada AC merk Gree ini.. :)

    ReplyDelete
  13. Baru tau ada AC merek Gree. Btw, aku juga sama kalo lg dandan kudu nyalain AC, haha. Tp baru tau cara efektifnya, nyalain dulu sblm mandi ya. Next aku cobain deh kyk gini. Trimikisi mbak. :)

    ReplyDelete
  14. kalo di kantor kabupaten (di kantor ku soalnya gak pake ac) airnya menetes sama berisik mbak, itu ganggu banget

    ReplyDelete
  15. saya sering lihat merek Gree ini tapi namanya merk baru pasti tenggelam dengan merek-merek besar lainnya ya? Saya rasa kalau Gree konsisten pasti dia bisa kok memperluas pasar di Indonesia karena kan kebutuhan elektronik dengan voltase rendah kita tinggi sekali

    ReplyDelete
  16. Yg sering jd permasalahan tuh AC tidak dingin. Di tempat kerjaku juga. Katanya sih mau ada pengadaan, gitu. Moga bisa milih AC yg bgus deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...