Monday, February 23, 2009

PLK

Monday, February 23, 2009

Malem2 buka Facebook, kok ada yang nge tag aku. iseng2 liat. Eh ternyata Asril temen PLK ku habis upload foto jaman dulu.
Foto itu dibuat di ITCC Jatiluhur Indosar akhir tahun 1999.
Banyak kenangan disana.Selain dapat teman baru kita juga pertama kali nya mengetahui seluk beluk dunia kerja khususnya di PT. Indosat.
PLK itu kependekan dari Program Latihan Kerja. Program ini dulu memang dibuka setiap tahun oleh PT.Indosat. AKu masuk PLK Angaktan 26 B

Setelah lulus sidang memang bapak ku menyarankan apply PLK ini sambil nunggu kerjaan yang sebenarnya. Tahap awal ada psikotes dll. Sayang sekali waktu psikotes harinya sama dengan hari wisuda ku.Berhubung bapak ku kerja di Indosat juga akhirnya aku diperbolehkan untuk mengikuti psikotes esoknya. Oh ya bukan cuma aku yang dipanggil psikotes, tapi ada kakak sepupu aku yang baru lulus juga ikut.

Esok nya aku ikut juga psikotes gelombang berikutnya. Setelah itu kita diminta menunggu nanti ada surat pemberitahuan diterima atau tidaknya. setelah beberapa lama kita dapat surat pemberitahuan. Sayangnya kakak sepupuku gak lulus.

Setelah diterima kita ditraining dulu selama 1 atau 2 minggu lupa :) training dilakukan di 2 tempat, di kantor pusat & di ITCC Jatiluhur. Nah foto di atas itu diambil di ITCC Jatiluhur. Enak deh disana selain belajar kita juga serasa lagi liburan. Karena tempatnya memang mirip hotel gitu. Pokoknya semua terjamin deh. Apalagi waktu training disana bertepatan dengan bulan Ramadhan. Tapi semua kegiatan dilakukan seperti bulan-bulan biasanya. Ada olah raga, games & dll.

Sepulang dari ITCC Jatiluhur, masing2 peserta di tempatkan di bagian/divisi berbeda sesuai dengan latar belakang pendidikan. 3 Bulan pertama aku ditempatkan di i2 (Indonesia Interactive) gak tau nih masih ada atau gak, kayanya skar diambil IM2. 3 Bulan berikutnya aku ditempatkan di Divisi Penagihan untuk proses Billing Corporate.

Setelah 6 bulan itu kita di haruskan membuat laporan akhir yang nantinya di presentasikan didepan semua peserta & Diklat. ALhamdulillah semua nya lancar. Karena kalau kita tidak buat ini gak akan ada sertifikat & semacamnya.
Di PLK ini juga pertama kalinya aku dapet semacam gaji hihihi walaupun kecil lumayan lah belajar kerja dapat uang plus makan siang gratis.

Beberapa teman masih sering kontak, yang lainnya entah dimana
Sunday, February 8, 2009

Reuni di Pakis Asri

Sunday, February 8, 2009





Setelah sekian lama gak pernah ketemu sama teman-teman kuliah, akhirnya sabtu ini kita bisa ketemuan juga. Mesti gak semua nya bisa datang, mungkin karena huja atau alasan lain nya. Waktu tahun 2006 sebenarnya acara in sudah pernah diadakan cuma, aku gak bisa ikut karena baru melahirkan Pascal.

Sabtu pagi memang cuaca gak bersahabat, pagi2 sudah turun hujan deras.Karena sudah janji kita mau ikutan akhirnya kita berangkat sekitar jam 8.30 setelah sebelum nya telp teman untuk ditunggu kalau datang terlambat.
Sesuai perkiraan memang berangkatnya agak ngaret, tapi it’s ok.

Aku tau nya acara ini di Bogor, gak kebayang deh di Bogor coret hehehe (itu istilah aku). Teryata lokasinya berada di Gunung Bunder. Agak berbelok-belok dan naik jalan nya.
Akhirnya sekitar jam 4 kita sampai dilokasi Pakis Asri.

Karena pesertanya diluar dugaan AKA sedikit akhirnya kita sewa 1 Vila aja. Acaranya di isi sama ngobrol2 deh berhubung lama gak ketemu. Ada acara game nya gak lupa acara makan2 . Malamnya pun gak ketinggalan acara panggang Ayam & udang setelah semua anak-anak tertidur.

Minggu sekitar jam 15.00 kita bersiap-siap untuk pulang ke Jakarta. Perjalanan diiringin turun hujan. Agak-agak ngeri juga turun gungung hujan2 gini, mana licin & berkabut. Sambil berdoa trus deh di dalam hati.


Monday, February 2, 2009

Pascal Met Aziz & Egan

Monday, February 2, 2009


Hari ini Pascal ikut mama ke kantor Jamsostek di bulan-bulan Bekasi.
Setelah 5 tahun resign dari tempat kerja, baru sempat ngurus jamsostek sekarang. Alhamdulillah lumayan dapet uang hasil kerja dulu.
Dari semalam hujan nya deras banget, agak ragu2 berangkatnya. Akhirnya jam 8.30 berangkat juga deh,kalau ditunda takutnya harus bolak balik lagi.
Sampai kantor Jamsostek aku sempetin telp Hesti dulu, karena udah janji kalau setelah dari kantor jamsostek mau mampir ke rumah nya, yang kebetulan gak terlalu jauh dari jamsostek.

Lumayan lama juga nunggu, karena terlalu lama akhirnya suami pergi kerja gak nunggu sampai selesai.
Alhamdulillah jam 11 udah selesai semua.
Siap-siap deh meluncur ke rumahnya Hesti naik becak. Pascal senyum2 deh sambil naik becak, maklum disekitar rumah gak ada becak, terakhir naik becak di Cikampek itu juga jarang banget.

Ini pertama kali nya aku ketemu sama Hesti, udah lama chat & telp2an. Kenal Hesti dari Echi, tapi baru sempat ketemu skr. Di rumahnya Hesti, Pascal ketemuan sama Aziz & Egan, anak-anaknya Hesti.
Thank’s ya Pascal udah main Doraemon nya, dia senen banget.
Liat Aziz & Egan seneng banget ya dirumah ada teman main. Pascal kasian nih teman main nya cuma mama nya aja kalau siang :)

Jam 1 an aku & Pascal siap2 pulang, soalnya udah waktunya anak-anak untuk tidur siang. Dibawain Kripik Sanjay (kalo gak salah namanya) & apa ya satu lagi namanya gak tau, oleh2 dari bukit tinggi katanya. Thank’s banget loh Hesti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...