Kopdar Blogger & Aqiqah, Begini Kalau Mama Blogger Bertemu

Kopdar Blogger & Aqiqah, Begini Kalau Mama Blogger Bertemu, ada tawa, obrolan dan curhatan semua jadi satu. Hari Jum'at kemarin, aku diajakin kopdar di Pelangi alias Plaza Semanggi. Kebetulan di kopdar tersebut ada Mbak Irient yang tinggal di balikpapan sedang dateng berkunjung ke Jakarta.  

Di kopdar ini juga, aku sekalian ketemuan sama bunda Nay yang tinggal di Serang. Blogger lainnya yang datang pada koopdar tersebut beberapa orang sudah pernah aku temui sebelumnya sepertiMeyrinda, Mira Ayank, Mbak Pitaloka. Tapi ada juga yang baru ketemuan kaya Mbak Novi, dan ada beberapa yang saya lupa namanya.


Kopdar


Beberapa hari sebelum hari H, aku memang sudah dikabarin sendiri sama Mbak Irient untuk ketemuan. Mira dan Meyrinda juga sempat sms untuk ngajak ketemuan juga, tapi aku belum bisa kasih kepastian untuk bisa datang atau gak saat itu.

Alasan pertama belum kasih keputusan karena repot lagi hamil, trus Pascal gak ada yang jagain. Tapi dipikir-pikir kapan lagi ya aku bisa ketemuan sama mbak Irient dan Bunda Nay, sebelum aku melahirkan nih. Aku pun baru minta ijin sama suami pada hari kamis via YM. Setelah dia bilang OK (memang jawabannya singkat OK aja kok hehehe). Baru deh aku kasih tahu pada mereka bahwa hari jum'at siang aku bisa datang, tapi gak bisa lama karena takut kesorean dan macet pulang ke rumahnya.

Hari Jum'at itu ternyata cuaca kurang mendukung, di Bekasi sempat hujan deras pada jam 10.30. Aku tunggu sampai hujan berhenti dulu deh sambil nyuapin Pascal sebelum berangkat. Sambil chat dan sms an juga sama bunda Nay, aku bilang kalau agak ragu-ragu karena biasanya kalau hujan akan macet. Tapi Bunda Nay bilang Mbak Pitaloka udah berangkat dari jam 11.

Berhubung Pascal udah tau juga mau di ajak ke Pelangi, dia mau tetap berangkat. Sambil berdoa versi dia sendiri tuh biar gak hujan.

Akhirnya jam 12.30 setelah sholat Dzuhur aku berangkat juga deh ke Pelangi, perjalanannya cukup cepat kurang dari 1 jam sudah sampai di lokasi. Di pintu masuk Centro sempat ketemu sama Mbak Pitaloka, cuma dia bilang mau sholat dulu. Yo wis aku lanjut masuk ke dalam dan gak lama ketemuan sama Bunda Nay. Trus menuju ke lantai 10 buat ke Dinning sky, tapatnya di Solaria (solaria lagi nih). Sambil nunggu yang lain datang, kita pesan makanan dulu deh.

Pada jam 15.45 aku pamit pulang duluan deh, karena ijin nya paling lambat jam 16.00 harus sudah keluar meninggalkan Pelangi. Allhamdulillah perjalanan pulang lancar juga jam 16.45 udah sampai dirumah lagi.

Versi banyak nya nih


Jeung Shrie kalo gak salah nama nya, Meyrinda, Mira Ayank. Mey & Mira harus dipisahkan nih seharusnya :)

Mira Ayank & sang tamu dari balikpapan , Mbak Irient

Mbak Pitaloka & Bunda Nay nih

Minta di foto sama Mbak Irient & Mbak Pitaloka, tapi ka kedengeram, pas di foto jadi cemberut

Aqiqah


Pada hari Sabtu pagi kita siap-siap menuju ke Sawangan, ke rumah adik yang tinggal di sana. Ada acara aqiqah anaknya yang ke dua yang bernama Almavelia Harendra. Acara aqiqahnya sendiri dilaksanakan di Yayasan Panti Asuhan.

Acara di mulai ba'da Dzuhur, yang diisi oleh pengajian untuk acara aqiqah itu sendiri. Dilanjut acara makan-makan bersama para anak yatim piatu.

Di Sawangan, Pascal cukup senang karena bisa ketemu sepupunya Demas yang seumuran sama Pascal. Tapi ya gitu deh nama nya anak cowo berdua ketemu ada aja ulah nya.

Seharusnya hari ini (minggu) ada undangan di acara ulang tahun nya Liqa putri nya mbak Devi di daerah Pulo Gebang. Rencananya janjian sama Meyrinda mau kesana. Tapi apa boleh buat aku gak bisa dateng karena malam sabtu Pascal dan Demas main balap karung pakai tas karung gitu deh. Trus tubrukan, jadi mulut & hidung nya Pascal berdarah. Ditambah lagi tadi pagi pas mau pulang, Pascal ditindihin jadi terbentur kena lantai, alhasil berdarah lagi deh dan bibir nya agak bengkak.

Buat Mbak Devi maaf ya, aku gak bisa dateng. Kasian Pascal kecapean ditambah lagi bibirnya yang bengkak. Untung nya dia gak rewel, tadi udah aku kasih minyak tawon, walaupun dia minta dia sendiri yang mengoleskan nya. Mudah-mudahan cepet sembuh deh, soalnya selasa udah mulai masuk sekolah.

Post a Comment

27 Comments

  1. wah..yang kopdar rombongan jilbaber ya? asiknya yang kumpul bareng :)

    ReplyDelete
  2. Wuiih dah update euuy TOP deh bumil satu ini...seneng deh bisa ketemuan sama dirimu & pascal, kapan2 kita ketemuan lagi ya..Pascal jgn cemberut atuuh, ntar bunda nay foto deh..hihihihi

    ReplyDelete
  3. hebaat bumil yg satu ini masi dtg kopdaran ya.

    pascal kok cemberut, ngantuk ya

    ReplyDelete
  4. ternyata banyak yg dateng juga.. sayang nih sy gak bs dateng pdhl seru ya keliatannya..

    ReplyDelete
  5. salut lid...lagi hamil masih aktip...hebat...aku mah ga hamil aja suka males kalo mo kemana mana waktu masih di jakarta...apalagi pas lagi hamil...hehehe...

    ReplyDelete
  6. salam super-
    salam kenal,sungguh blog yang sangat inspiratif.
    saya akan sering berkunjung kesinidan berharap mendapat tambahan ilmu dan wawasan.
    Sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete
  7. asyiknya kopdar-an terus....wah pascal koq sampai berdarah gitu? emang agak ngeri yach ngelihat anak cowok klo lagi main, keponakan aku yg cowok juga sering benjol dan berdarah gara2 gak bisa diem, smoga pascal cpt sembuh yachhh....

    ReplyDelete
  8. aaiiiih....update pisan euy.....

    ReplyDelete
  9. iya aku merasa bersalah sm pascal...sampe cemberut gitu gara2 udah pasang tampang manis ga difoto2 hahaha.....emaknya pd centil2 foto, yg anak2 dicuekin...kasian amat...maaf yah pascal...

    ReplyDelete
  10. Mampir menjelang pagi menyapa sahabatku.
    Hati harus tetap terang dan memancarkan sinar Tuhan agar kehidupan ini dapat dilalui dengan indah karena petunjuk Tuhan.
    Salam untuk para sahabatku…………………………………………………
    Tebar karya dengan senyum dan kedamaian.

    ReplyDelete
  11. Hi Mba Lidya, salam kenal yah. Saya Susan. Kalo sempat mampir yah ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Salam kenal juga buat Ka Pascal dari De Zahia. Thanks :-)

    ReplyDelete
  12. asiknya yang kopdaran...

    Pascal gm dah sembuh ?

    ReplyDelete
  13. walahhh ruameee buanget lid ... mesti hapal namanya tuh... wahahahaa.
    kopdar terussssss

    ReplyDelete
  14. @ Henny : aku juga baru ngeh mbak, kok smua berjilbab ya :)
    @ mira : Siip, kapan lagi bisa ketemuan sebelum melahirkan
    @ Bunda Nay : Pascal cemberut soalnya gak dikasih kiss sama yang cantik
    @ Vera : minta di foto tapi ibu2 pada gak denger asyik ngerumpi
    @ ke2nai : sayang ya mbak gak ketemuan
    @ Silvi : kapan atuh urang bandung dateng?
    @ Andry : salam kenal juga
    @ Nia : kapan dong kita kopdar juga?
    @ Mbak Pitaloka : 2 kali ya kita udah ketemuan tapi gak bosen kok
    @ eyang resi : thanks atas kunjungannya
    @ Susan : salam kenal juga ya
    @ Ibu Dzaki : sembuh tapi skr lagi panas badan nya
    @ Milla : masih sibuk mil?

    ReplyDelete
  15. Yg kopdar berjilbab semua ya... kayak janjian hehee...
    Emang klo hamil suka rada males kemana2, tp sayang juga sih klo kopdarnya dilewatkan, kan jarnag2 ketemuannnya..

    ReplyDelete
  16. Wah seru yaaaa mba kopdaran sesama mommy gini.
    Aku jadi pengen kopdar sama temen blogger, mau mba? hehe

    ReplyDelete
  17. Wah, seru banget mbak Lidya, kopdarnya. kalau saya pulang, bisa ketemu mbak gak yah...??? :( ngarep

    ReplyDelete
  18. looh ternyata mba Lidya temenan juga sama mbak Nedha (Meyrinda) toh..
    soalnya penah keteu gak sengaja ama si ibu itu di Pesta blogger ^_^

    ReplyDelete
  19. Thanks yah Mba dah man ke blog kami. Oya, kita tinggal di Bintulu, Sarawak. Kalo main kesini mampir yah, inya Allah aku bawa jalan2 :)

    ReplyDelete
  20. rame banget ya kopdarnya:) iya bener, mumpung lagi hamil sempet2in. kalo bebinya uda lahir malah gak bisa kemana2 hihi:p
    mama pascal hamil berapa bulan? check up dimana? siapa tau bisa barengan hihi:p sehat terus ya:)

    ReplyDelete
  21. kopdarnya rame ya mba, mauuu ahhh ikutan kl diundang mah... oohh, ternyata aqiqahnya di sawangan toh, lumayan jauh y mba, iya nih pdhl ngarep pd dtg para blogger ^^, next time deh kl ada acara lg, ku g bosen ngundang kok, hehe

    ReplyDelete
  22. angger teu ajak2 ih c tth mah xixixi padahal kan mun diajak moal ikutan :))

    ReplyDelete
  23. waduuuh, serunya kalo ngumpul gitu. jadi pengen ikutan ;))

    ReplyDelete
  24. mauuuu atuh kapan-kapan kopdaran di kuningan.. heheh...

    ReplyDelete
  25. waah kopdarnya sukses abis tuh kayaknya

    ReplyDelete
  26. wah, aku padahal diajakin nih sama mommybig jheungrhie.
    Tapi liat fotonya jadi malu sendiri, kalo aku ikut jadi 1-1nya yang kepalanya kebuka hehehehehe...

    Pasti seru banget ya. Kapan2 lagi ajak2 doong :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya