Saturday, April 30, 2011

Pemenang Maret Ceria

Saturday, April 30, 2011
Allhamdulillah mbak Susi dan Bundit telah melaksanakan tugasnya untuk membantu aku dalam memilih pemenang pada kontes Maret Ceria untuk memperingati hari Ulang Tahunnya Pascal dan Alvin. Walaupun sudah akhir April ,tetap dong namanya Maret Ceria (Maksa banget ya).

Keputusan juri untuk menentukan Pemenang mutlak ya tidak dapat diganggu gugat. Saya sendiri bingung untuk menentukan pemenangnya, untungnya Mbak Susi dan Bundit menawarkan dirinya untuk membantu aku memilih pemenangnya. Terima kasih banyak ya atas bantuannya, Insya Allah akan dikirimkan sedikit kenang-kenangan.

Ps : saya sebagai pemilik blog ini sama sekali tidak menentukan pemenangnya berdasarkan kedekatan loh, semua saya serahkan kepada Mbak Susi dan Bundit.

Tanpa panjang lebar ini dia Pemenang Maret Ceria nya : Tidak ada juara 1, 2 maupun 3 ya.

Allisa Yustica Krones, Mamanya Raja di Palembang

Elsa, dari Jombang aka Ola nya Dija

2 posting diatas punya 2 perbedaan cerita yang nyata yaitu suka & sedih, namun sama2 berupa 1 foto yang mengisahkan sesuatu.


dan yang terkahir adalah keluargadeyfikri, ibunya Fauzan di Bandung. Foto ini dipilih karena sangat alami dan natural. Pas banget ya keputusan juri dengan kebiasaannya Pascal yang suka panjat-panjatan.


Fotonya Mom Allisa sewaktu menikah. Bersama suami, kakak ipar, adik dan kakaknya. Seru ya foto menikahnya gayanya itu loh tidak biasa sekali. Yang pas itu sama-sama Maret Ceria ya.



Nah ini fotonya Ola Elsa dan Kak Noni :(. Sayang sekali aku tidak sempat berkenalan dengan Kak Noni ya. Semoga Kak Noni mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Buat Ola Elsa jangan sedih lagi ya, kan masih ada Dija.


Foto Fauzan dengan sepupunya Ade Ryo dan Ade Lunar. Mirip dengan Pascal yang suka panjat-panjatan ya.


Selamat untuk ketiga pemenang, semoga sedikit kenang-kenangan dapat selalu mempererat tali silaturahmi diantara kita. Hadiahnya sebagaimana saya janjikan yaitu produk Tupperware. Untuk hadiahnya di posting terpisah saja ya.
Mohon untuk mengirimkan Nama, Alamat dan nomor telp yang bisa dihubungi ke alamat email lidya@fitrian.net atau lidya.fitrian@gmail.com , Atau bisa juga melalui inbox FB saya.
Friday, April 29, 2011

My First Al Qur'an

Friday, April 29, 2011
Setelah beberapa saat yang lalu Pascal meminta dibelikan Al qur'an akhirnya kita mengabulkannya juga karena saat ini Pascal telah sampai ke Iqro 5. Tidak ada salah nya kita belikan sekarang untuk penyemangat belajar mengajinya.

Aku beli My First Al qur'an terbitan Syaamil Al Quran terdiri dari 2 buku berisi Al quran masing-masing 15 juz dan 2 buku terjemahan yang juga ada doa-doa harian, kamus 3 bahasa,tajwid dan lain-lain. Dan yang menariknya covernya bergambar dan berwarna cocok untuk anak-anak.

Karena dikirimnya ke alamat kantor suami, Pascal ga sabar menunggu sampai malam nih. Setelah datang MYFA nya langsung dibuka dan dibaca-baca. Ternyata sudah Iqro 5 bisa juga sambil belajar baca Al Qur'an. Bahkan sewaktu aku mengaji ba'da Magrib Pascal suka mencuri lihat dan ikutan baca.
Sampai tertidur Pascal masih memeluk MYFA nya. Mudah-mudahan aku selalu bisa membimbing Pascal untuk selalu mengaji setiap hari dirumah.



MYFA


Tidur sambil memeluk Al Qur'an

Help Me.....Komen

Postingan ini dibuat karena ada beberapa blogger yang bilang tidak bisa komen di blog aku, karena harus login menggunakan gmail. Padahal aku ga merubah setting apapun. saya setting dengan who can comment Adakah yang tau mengenai ini, Pleaseee.

Aku sudah coba dari tempatku sih ga ada masalah apapun.

Checklist Renang

Rabu kemarin Pascal renang lagi di Bintang Sport Center dari sekolahannya. Seperti biasanya mama-mamanya nyusul deh ke BSC.

Sehari sebelum renang Pascal nulis checklist apa saja yang harus dibawa, supaya ga ketinggalan katanya. Mamanya harus menyiapkan barang-barang yang dibawa berdasarkan checklist ini. Pascal yang baca, aku yang menyiapkan untuk dimasukkan kedalam tas.


ini dia checklist yang dibuat Pascal

Sebelum renang, semua murid ikut pemanasan dulu yang dipandu oleh pelatih renang dari pihak BSC. Satu persatu diminta membasahi muka dan rambut dengan air. Lalu kepalanya dimasukkan ke air tetntu saja dipegang oleh pelatihnya.

Setelah selesai pindah ke kolam yang lebih dalam karena masing-masing anak akan berenang eh tepatnya meluncur sambil memegang papan luncur ,sambil melatih kaki pada saat renang. Bagi anak yang telah selesai boleh main-main air di kolam yang dangkal.

Pascal bolak balik main perosotan yang ada di kolam dangkal. sebelum memakai pelampung Pascal agak takut-takut tapi setelah memakai rompi pelampung jadi terbiasa.




Thursday, April 28, 2011

Alvin 13 Bulan

Thursday, April 28, 2011
Update nya telat seminggu nih. Tepat nya tanggal 22 April 2001 Alvin genap 13 Bulan. Update perkembangannya Alvin dulu deh.

BB : belum ditimbang, lagi-lagi lupa beli batere timbangan. Niat beli tapi lupa bawa contoh baterenya.

  • Sudah bisa berdiri sendiri tanpa pegangan, kalau lupa bisa melangkah
  • Berdiri di atas tempat tidur sudah ahlinya,padahal membal gitu tuh.
  • Suka loncat-loncat di tempat tidur
  • Allhamdulillah sekarang makannya nasi biasa
  • Kalau mau difoto langsung ngejar kameranya untuk dilihat
  • Dengar musik langsung goyang
  • Kalau dinyanyikan A Ba Ta Tsa ... langsung mencari poster huruf Hijayah
  • Semakin jelas bilang "Mama", tapi kadnag-kadang bapaknya juga di panggil mama
  • Apa yang Pascal pegang dan kerjakan pasti mau
  • suka minum jus, kalau selesai minum langsung bersuara "Aaaaah" , lihat siapa ya padahal ga ada yang mengajarkan.
  • Kalau rewel dikasih pinsil atau pulpen saja untuk dimainkan,langsung anteng. Apalagi dikasih semacam botol langsung dimasukkan kedalamnya.


Alvin sedang berdiri
eh...eh....kok oleng ya berdirinya
Tuesday, April 26, 2011

Foto-foto Maret Ceria

Tuesday, April 26, 2011
Untuk mempermudah peserta maupun pembaca yang ingin mengetahui foto-foto Maret Ceria, saya sengaja membuatkan SlideShownya. Niat hati untuk mempermudah juri juga,tapi baru sempat sekarang buatnya. Mungkin saja jurinya Mbak Susi dan Bundit sudah menentukan pilihannya.

Pengumuman pemenangnya Insya Allah akan diumumkan pada tanggal 30 April 2011, Mungkin saya akan publishnya malam minggunya ya. Maklum deh hanya bisa asyik berinternetan malam.


Monday, April 25, 2011

Mata Hati

Monday, April 25, 2011

Sosok itu selalu membuatku tersenyum .
sosok yang bisa membuat aku melihat dunia yang gelap gulita ini dengan indah.

Kau telah membuat rasa percaya diriku muncul kembali, setelah kejadian yang menakutkan itu. Kau buat aku bisa melihat dengan mata hati.

Kau telah menerimaku apa adanya, selalu lah menjadi mata bagiku. Yang dapat menuntunku menjelajahi dunia ini. Walau mata ini tidak dapat melihat lagi, tapi aku bisa melihat dunia ini melalui matamu. Kau selalu berkata untuk tidak menyia-nyiakan keindahan didunia ini. Dunia yang Indah ini bisa dinikmati dengan berbagai cara.

Sungguh mulia sekali yang kau berikan untukku. Sehingga aku bisa terus merasakan indahnya dunia ini. Andai aku bisa melihat matamu yang indah.
Sunday, April 24, 2011

Kopdar Pelangi (lagi)

Sunday, April 24, 2011
Allhamdulillah bisa kopdar lagi nih. Kali ini kopdar dengan teman-teman blogger yang baru.
Berawal dari postingan kak Akin yang akan ke Jakarta, lalu aku menghubungi Kak Julie di Fb nya. Jadi lah kita kopdar di Plaza Pelangi. Lagi-lagi Plangi yang dipilih, kalau dipikir-pikir sudah beberapa kali aku kopdar lokasinya di Pelangi.

Untuk cerita kopdarnya Bisa juga dibaca diblognya Kak Akin. Senang sekali bisa kopdar lagi setelah melahirkan Alvin nih:) . Eh maksudnya kopdar yang agak jauh jaraknya dari rumah, kemarin-kemarin lokasinya kan dekat rumah dan kopdarnya kilat aja

Aku ke Plangi berdua aja sama Pascal, kebetulan Pascal minta dibelikan buku jadi sekalian aja deh di ajak. Di Plangi ketemu pertama kali dengan Kak Akin & Dede. Lalu ga lama datang Kak Julie , Orin dan suaminya. Disana juga berkesempatan mengenal blogger lainnya, yang aku belum kenal sebelumnya, ada Pak Isro dan istrinya, Pak Iksa juga Didot dan istrinya.

Friday, April 22, 2011

Puteri + Kartini

Friday, April 22, 2011
Jum'at tadi sekolahnya Pascal TK Al-Huda mengadakan acara Kartinian di Sekolahnya. Sengaja diambil hari jum'at pas libur dan hari liburnya diganti hari sabtu.

Kartinian tahun lalu sewaktu Pascal masih dikelas Kelompok Bermain memakai kostum Padang, pernah saya posting di Ulbul,Purple days, Kartini . Tahun ini saya memilihkan pakaian adat kalimantan. Ternyata warnanya sama-sama merah juga nih. Ga ada alesan apa-apa sih pemilihan kostum ini hanya memilih kostum yang simple aja.

Pakaian Kalimantan ini sebetulnya telanjang dada, hanya semacam rompi saja, tapi saya tambahkan kaos putih saja. Ini juga Pascal sudah protes gak mau ke sekolah katanya bajunya ga ada lengannya hehehe. PR untuk tahun depan untuk mencari kostum berlengan.



Ini dia kostum Kalimantan yang digunakanPascal



Foto bareng teman-temannya sebelum pulang
Fashion show ceritanya, pengambilan gambarnya kurang bagus nih


Hari sebelumnya saya sempat dapat pesan dari mbak Puteri Amirilis bahwa akan mengantar umar ke sekolah. Allhamdulillah akhirnya bisa ketemuan juga untuk pertama kalinya. Kopdar kali ini juga singkat lagi seperti halnya kopdar dengan Uminya Fathan.

Mbak Puteri menghampiri saya yang sedang duduk menunggu Pascal tampil, kalau Umar sudah lebih dulu tampil. Saya rencananya akan menemui mbak Puteri setelah Pascal tampil tapi ternyata keburu keduluan. Kita ngobrol sebentar sambil berdiri menunggu giliran Pascal tampil.

dengan mbak Puteri

Hidup Bertetangga (New)

Mau posting disambi jagain Pascal & Alvin, disambi chat juga sama Mbak TT, disambi reply sms soal Arisan buku. Baru Nulis judul Hidup bertetangga, terus laptop dipakai Pascal buat main-main dengan google translate. Dia ngetik bahasa indonesianya , keluar englishnya langsung didengerin suaranya seneng bener deh dia. Aku asyik sama Alvin kebetulan tadi nyalain laptop ditempat tidur.

Waktunya Pascal tidur, aku keluar kamar kebetulan suami pulang sekalian mau makan juga. Tapi laptop masih terhubung ke internet. Kaget pas ngecek email kok ada komen masuk dipostingan hidup bertetangga padahal nulis aja belum. Ternyata eh ternyata sudah terpublish, mungkin kepencet Pascal waktu main-main tadi hihihi.

Kembali ke postingan tentang hidup bertetangga nih. Hidup bertetangga itu harus saling menghormati dan saling tolong menolong itu benar loh. Berbuat baiklah pada tetangga sesuai kemampuan sebagaimana yang pernah saya baca “Dan barangsiapa berbuat kebaikan seberat dzarah pun, niscaya dia akan melihat (balasannya).” (Qs. Az-Zalzalah: 8).

Sudah beberapa kali aku menikmati kebaikan-kebaikan tetangga. Karena tetangga adalah keluarga terdekat kita. Sewaktu hari hujan, ga mungkin dong jemput Pascal bawa Alvin naik motor, so tetangga jadi dewa penolong yang baik hati. Allhamdulillah mereka selalu menawarkan bantuan menjaga Alvin dirumahnya jika waktu menjemputPascal hujan. Sebetulnya mereka menawarkan tiap saat, tapi aku tidak mau merepotkan. Aku hanya menitipkan Alvin jika terdesak saja.

Sore tadi waktu mau masak air panas untuk mandi Alvin, aku mendengar suara mendesis dari tabung gas. Aku coba buka regulator yang terhubung ke tabung gas dan memasangnya lagi. Lagi-lagi masih ada suara mendesis, aku coba beberapa kali masih sama hasilnya. Kebetulan Gas 15 kg itu baru diganti tadi pagi, aku minta tolong bapak penjualnya yang kebetulan tetangga depan rumah untuk melihat keadaannya. Dia mencoba mengganti karet didalam tabung, semua stok karet dia pasang tapi tetap mendesis.

Aku berpendapat mungkin regulatornya yang longgar, si bapak itu menawarkan untuk memasangkannya kalau ada barangnya. Akhirnya aku dan Pascal buru-buru beli dan sekali lagi Alvin aku titip ke ibu samping rumah. Dasar aku ga ahli masalah seperti ini, aku beli regulator dengan selang-selangnya, padahal yang dibutuhkan hanya kepalanya saja. Allhamdulillah boleh ditukar lagi barangnya. Dan setelah regulator dipasang tidak ada suara mendesis lagi.

Makna dari cerita ini adalah berbuat baik kesesama terutama tetangga terdekat akan mendapat balasan yang baik juga. Terima kasih buat tetangga-tetangga yang baik hati ya. Apa jadinya kalau tidak ada bantuan tetangga, apalagi kalau suami pulangnya malam.
Monday, April 18, 2011

Lagu Anak dari OMNH

Monday, April 18, 2011
Kemarin Paman Datang,
Paman ku dari seberang....

maksudnya ada Om dari blog sebelah hehehe.
Om NH mengirimi aku beberapa lagu anak-anak. Tepatnya sih aku minta dikirimi lagu anak-anak untuk Pascal dan Alvin. Aku suka memutar lagu-lagu hasil download ,sambil mereka main. Terima kasih ya Om.
Dirumahku bisa dibilang jarang nonton TV, makanya lebih suka dengarkan musik anak-anak saja.

Kalau ba'da magrib biasanya dikamar distel murotal sekalian belajar menghafalkan surat-surat pendek untuk Pascal, kalau yang ini postingan berikutnya saja ya ceritanya.

Tadi sebelum Pascal tidur aku putar musiknya, Pascal ternyata tau itu lagu apa padahal hanya instrumen saja. Setelah selesai dia berusaha menebak lagi lagu apa yaaaa.
Oh ya OmNH mengirimkan 6 lagu anak-anak loh.
  • awan putih
  • bintang kecil
  • desaku
  • lagu gembira
  • paman datang
  • pemandangan
Kalau melihat orang memainkan piano, keyboard dan sejenisnya jadi ingat jaman kecil dulu. Aku kepingin banget bisa memainkan alat musik ini. Waktu SD kelas 6 untuk ujian praktek aku sempat dibelikan piano-pianoan merk Casio. Senangnya bukan main, beberapa lagu aku bisa mainkan tanpa teknik yang benar tentunya, pokoknya nada nya keluar gitu aja.

Penyesalan memang selalu datang terlambat,aku ini orangnya agak tertutup dan tidak berusaha mencoba bicara dengan orang tua kalau ingin sekali les musik. Mungkin karena anak pertama jadi aku banyak pertimbangan juga,kasihan orang tua.
Tapi kini beda loh aku selalu mencoba mengutarakan keinginan aku,masalah ditolak belakangan deh.

Waktu SMP kelas 1 ada yang promo kursus musik dari Yamaha Musik kesekolah, ada tawaran vocer les gratis selama beberapa kali. Aku tidak sia-sia kan kesempatan ini. Walaupun rumahku jauh tapi aku semangat kok untuk mengikuti les ini, apalagi gratis. Tapi sayang setelah les gratis itu tidak ada kelanjutannya lagi.

Saat ini aku tidak memaksakan apapun ke anak-anak, tapi aku berusaha menawarkan saja siapa tau berminat untuk les musik.
Saturday, April 16, 2011

Maret Ceria di Tutup

Saturday, April 16, 2011
Allhamdulillah lomba foto kakak adik, di Maret Ceria resmi ditutup.
Dari lomba ini saya banyak mendapatkan teman baru nih. Dan tidak disangka pesertanya juga lumayan banyak, secara blog saya kurang tenar gitu loh hehehe.

Untuk sahabat yang telah mengikuti Maret Ceria, bisa dilihat link blognya di Peserta Maret Ceria. Mohon koreksi jika ada yang belum dimasukkan ke list peserta.

Untuk pengumuman pemenangnya tunggu hasil penilaian dewan juri ya, Mbak Susi danBundit.
Awalnya pengumuman akan dilaksanakan tanggal 23 April. Tapi saya tahu kesibukan mbak Susi dan Bundit, oleh karena itu pengumuman akan dilakukan tanggal 30 April. Agar juri bisa leluasa menentukan pilihan pemenangnya juga tidak meninggalkan pekerjaan utamanya.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua sahabat yang telah mengikuti lomba ini. Kiranya saya minta maaf jika banyak kekurangan.
Friday, April 15, 2011

Games Zeus

Friday, April 15, 2011
Gara-gara Pascal main games Zeus, aku jadi terlibat percakapan dengan Pascal.
Aku lihat ada tulisan Poseidon di games itu, lalu aku tanya kan ke Pascal.

Mama (M) : Poseidon itu apa sih?
Pascal (P) : Poseidon ini nama kota di Yunani, ini ada di game
(M) : Yunani itu apa?
(P) : Yunani itu nama negara
(M) : Oooooh, emang Yunani adanya dimana? (pertanyaan ngetes atau emang ga tau nih hihihi)
(P) : itu loh di deket Afrika
(M) : (dalam hati, hah Yunani deket Afrika ,dimananya sih) karena penasaran ambil Globe besar dong ah
(M) : Mana coba tunjukin dimana Yunani nya?
(P) : Mama cari dulu Afrika nya, nanti aku tunjukin
(M) : Oh Nooo ini anak kok balik ngetes ya :)
(P) : Kalau Yunani bahasa inggrisnya apa? cari deh pasti ada
(M) : bahasa inggrisnya Greek , setelah aku lihat memang posisinya ada diatas benua Afrika.

Iseng-iseng googling Poseidon , ternyata itu nama dewa laut dengan nama lain neptunus. Kok bisa Pascal bilang itu nama kota di Yunani. Ternyata suamiku bilang mungkin saja bisa disajikan nama jalan waktu Pascal asal-asal baca .

Ternyata punya globe besar ada manfaatnya juga nih, Pascal suka belajar sama bapaknya. Padahal Globe itu aku beli waktu jaman SMA dulu, cukup awet ya sampai saat ini masih bagus. Bentuknya seperti bola balon gitu jadi kadang-kadang dipakai main bola sama Pascal dan Alvin

Komentar di Postingan

Sebelumnya mau minta maaf nih buat teman-teman yang berkomentar disini tidak pernah dijawab dipostingan yang bersangkutan. Kadang-kadang saja saya jawab.
Semua komentar saya baca, jika ada yang bertanya biasanya saya jawab ke blog penanya langsung.

Ada saran dari mamaray.wordpress.com untuk menjawab komentar langsung di postingan. Dulu sih waktu pakai wordpress bisa saya reply langsung. Nah sekarang ini saya pakai blogspot, cara nya gimana ya? karena kalau menjawab komentar dengan cara mengetik @ nama suka kelamaan.

Saat ini saya hanya bisa menjawab komentar yang masuk mulai dari jam 10 malam,kalau siang senggang saya BW dari HP itu pun tidak bisa semuanya mudah untuk menulis komentar.
Mungkin ada saran dari teman-teman untuk menjawab komentar yang masuk di blogspot dengan cepat? Cari di google ya? nunggu hari libur semoga libur ada dirumah :)

Saya ucapkan terima kasih untuk saran-saran yang diberikan. Lanjut jemput Pascal sekolah dulu ya :) Sampai nanti malam
Tuesday, April 12, 2011

Iqro

Tuesday, April 12, 2011
Pascal lagi semangat-semangatnya nih ngaji iqro di TPA. Dia mau cepat menyelesaikan Iqro nya supaya cepat baca Al Qur'an katanya. Malah sudah minta dibelikan Al Qur'an, tapi aku bilang nanti saja kalau sudah iqro 6.

Selain di TPA, iqro juga dibaca di sekolahnya. Tapi biasanya ba'da magrib aku ajari bacaan iqro yang akan dibaca esoknya baik disekolah maupun di TPA. Maksudnya sih supaya lebih lancar.

Allhamdulillah hari ini pas al baca iqro terakhir di jilid 4, mulai besok sudah memasuki iqrp jilid 5.

Ada hal yang lucu pada saat aku mengajarkan iqro dijilid 4 pada halaman 28. Lihat gambar yang ada penunjuk pensil. Pascal selalu diam tidak melanjutkan bacaannya. Setelah aku lihat ternyata pascal tidak mau membaca kata "tay" dia mengartikannya jorok, maaf tai maksudnya. Padahal kalau dibaca "wa maa nahnu bimus tay qi nii na". Setelah dijelaskan pascal mau melanjutkan bacaannya.

Hehehe ternyata pascal ingat bahwa dia tidak boleh berbicara kotor dan tidak baik.

Published with Blogger-droid v1.6.5
Monday, April 11, 2011

Sovenir dari mbak Lely dan Coklat untuk Pascal

Monday, April 11, 2011

Sovenir dari mbak Lely
Terima kasih ya mbak, semoga di ultah blognya yg pertama ini makin semangat ngeblog. Pastinya ya: )

Foto ke dua foto coklat yang aku buat, eh salah deh , aku cuma melelehkan coklatnya lalu dicetak. Maklum ya masih amatiran. Pascal senang sekali dengan coklat ini dan request selanjutnya pingin dbuatkan coklat strawberry.
Ini memang tidak seberapa tapi membuat anak senang. Biasanya anak-anak akan antusias sekali kalau diikut sertakan dalam suatu hal. Dalam hal ini Pascal ikut melihat mentim coklat dan mencetaknya.



Published with Blogger-droid v1.6.5
Sunday, April 10, 2011

Kopdar Kilat

Sunday, April 10, 2011
Janjian dengan Ni'mah di Blu Plasa minggu pagi. Allhamdulillah jadi juga ketemuan dengan umi nya Fathan dan Azizah. Rumah kita bisa dibilang dekat tapi baru kali ini kopdar. Kenal dengan Uminya Fathan ini juga belum lama. Kalau tidak salah bermula dari postingan aku tentang Nilai Apgar. Ternyata rumah kita sama-sama di Bekasi.

Walaupun kopdarnya kilat seneng banget kok, thanks ya sudah menyempatkan datang juga ke Blu Plasa. Pada saat uminya Fathan datang, aku sudah mau pulang berhubung sudah siang Alvin harus makan. Tapi aku sempatkan duly ketemu di matahari. Ni'mah bersama kakaknya dan Fathan, sayang tidak bertemu dengan Azizah. Next time kita ketemuan lagi ya.

Berhubung tidak bawa kamera, jadu difoto pakai hp aja deh buat bukti hihihi. Fathan tidak mau difoto nih, selalu sembunyi karena pingin beli baju kata nya.


Published with Blog ger-droid v1.6.5
Wednesday, April 6, 2011

Tentang Nasi

Wednesday, April 6, 2011
Habis baca psotingan Mama nya Olive tentang Ulen Goreng, jadi ada bahan posting hari ini. hihihi Hatur Nuhun Mama Olive.

Postingannya mengenai Nasi dan sebangsanya. Saya ini orang yang pilih-pilih mengenai makanan yang terbuat dari Nasi atau beras. Bahkan dibilang aneh, saya hanya suka nasi,bubur,ketupat. Tapi itu pun ada kriteria khusus baru bisa masuk keperut.

Memang saya merasakan repot kalau sedang bepergian. Allhamdulillah masih bisa diatasi sampai saat ini. Melihat remah-remah nasi berceceran saja kurang suka, biasanya langsung saya bersihkan takut terinjak , iiiih lengket bisa buat jijik.

Berikut jenis-jenis makanan yang terbuat dari Nasi atau beras yang saya sukai dan tidak sukai beserta alasannya. Hihihi ga penting banget ya. Tapi teman-teman dekat dan keluarga sudah kenal betul dengan hal ini.


Nasi :
Harus dalam keadaan hangat, dingin pun bisa asal ada kuah atau sayurnya.
Nasinya tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras, apalagi Nasi kering ga bisa masuk deh.
Tapi anehnya kalau makan Rengginang saya suka sekali

Nasi

Rengginang
Lontong Sayur :
Kalau ini saya suka karena ada kuahnya, kalau lontong nya saja tidak suka. Pokoknya makan lontong sayur harus benar-benar banyak kuahnya juga ditambah lauk atau krupuk. Krupuk atau lauknya habis maka selesai sudah lontong ini tidak dimakan.

Lontong Sayur

Kue Lopis (ketan) :
Ini juga suka asal tidak terlalu jelas bentuk nasinya, gulanya harus banyak pada saat dimakan.Intinya berkuah lagi.

Kue lopis

Leupeut :
Suka asalkan ada tambahan lainnya, seperti peyek atau bakwan

leupeut


Semar mendem & Lemper
Satu jenis tapi beda dibungkusnya saja. Yang satu dibungkus daun, yang satu dibungkus dadar telur. Keduanya tidak saya sukai.
semar mendem
lemper

Bubur Ketan Hitam :
Hmmmm Yummi kalau ini suka banget apalagi dimakan campur bubur kacang hijau
Bubur Ketan Hitam
Bubur Nasi:
Suka asal tidak terlalu encer dan juga tidak terlihat bentuk berasnya. Harus ramai ,maksudnya tambahannya harus banyak seperti ayam,cakue,kacang,krupuk dan lain-lain


Bubur nasi
Bolu Ketan Hitam:
Suka sekali bis habis banyak nih buat ganjel perut

Bolu Ketan Hitam

Ketupat:
Suka juga asal pernak perniknya banyak dan kuahnya banyak

ketupat

Ketan kuning serundeng & Bacang :
Keduanya tidak suka, rasanya aneh


ketan kuning serundeng



bacang

Gemblong & Uli goreng :
Suka asal tidak terlihat bentuk nasinya

gemblong

uli goreng

Tuesday, April 5, 2011

Arisan Buku

Tuesday, April 5, 2011
Berawal dari postingan sebelumnya Penghasilan Pertama dari Mizan, ada teman-teman yang menanyakan cara arisan bukunya bagaimana. Kebetulan sekali Supervisor saya di Mizan sedang membuka lagi arisan untuk gelombang baru.

Semua buku terbitan Mizan bisa dijadikan arisan kok, jadi tidak hanya untuk balitanya, diantaranya :
Untuk keterangan masing-masing buku dapat mengklik link diatas, atau dapat mengunjungi http://halobalita.fitrian.net/

Keuntungan ikut arisan buku, bisa membeli buku secara cash tapi dengan cara mencicil. Menguntungkan sekali kan...?

Yg dibutuhkan saat ini adalah peserta arisan yg berjumlah 10 org utk setiap kelompok.
Maka dengan ini maka saya mangundang para Ayah dan Bunda untuk ikutan arisan buku, yg berminat silahkan bergabung yaaa...

Perhitungan harga buku utk arisan:

HARGA TUNAI HB: 1.540.000 ; jadi iuran setiap bulannya setelah dipotong diskon sebesar 10% = 140.000 selama 10 bulan

HARGA TUNAI EBM: 2.760.000 ; jadi iuran setiap bulannya setelah dipotong diskon sebesar 10% = 250.000 selama 10 bulan

HARGA TUNAI ILMA: 2.990.000 ; jadi iuran setiap bulannya setelah dipotong diskon sebesar 10% = 270.000 selama 10 bulan

HARGA TUNAI ENSIM: 2.450.000; jadi iuran setiap bulannya setelah dipotong diskon sebesar 10% = 220.000 selama 10 bulan

Dan pastinya jauh lebih hemat jika membeli buku dengan cara cash tp nyicil (baca: arisan)...! Cara ikut arisan buku gampang kok, begini caranya...


Syarat-syarat Arisan Buku :
  • Uang Arisan dikumpulkan ke kolekter/Book Advisor (ke saya) bisa transfer via BCA/Mandiri).
  • Paling lambat tgl 15 setiap bulannya
  • Peserta Arisan mengisi data-data pada form yang akan saya kirim via email.
  • Jika sudah terkumpul 10 peserta arisan, maka saya sebagai Book Advisor akan mengocok nama2 tsb dr awal periode hingga akhir periode dan akan saya informasikan by email ataupun telp
  • Pengiriman paling lambat 1 minggu setelah uang terkumpul.
  • Apabila ada perubahan harga selisih baru ditanggung bersama oleh seluruh peserta arisan
  • Terima kasih Semangat membacaaaa... ^^
Monday, April 4, 2011

Brother & Sister on Roller Coster

Monday, April 4, 2011
Kali ini mau posting tentang foto aku dengan adikku, sekalian mengingatkan dengan Maret Ceria yang masih berjalan hinggal 16 April 2011. Masih ditunggu ya postingan mengenai foto kakak-adiknya. Untuk Mbak Susi dan Bundit terima kasih ya sudah mau menjadi juri dalam kontes foto ini.

Foto ini diambil pada saat kita naik Roller Coster di Dunia Fantasi pada saat aku masih duduk di bangku SMU. Aku duduk bersama adik laki-lakiku. Sedangkan di foto satunya adik perempuanku bersama sepupu laki-lakiku ,Gunawan yang pernah aku ceritakan di 4 Sekawan
Sebetulnya di bagian foto aku ada foto bapakku, dan foto kakak sepupu aku yang perempuan dan pacarnya pada saat itu tapi terlihat kecil.



Kalau mengingat masa-masa itu senang sekali, tanpa beban aku menaiki wahana itu. Selesai naik aku langsung antri lagi untuk naik roller coster untuk kedua kalinya. Saat itu antriannya memang tidak terlalu panjang jadi aku ingin mencobanya lagi. Terakhir kalinya aku naik roller coster sewaktu Pascal berumur 2 tahun. Saat ini tidak atau belum ada niatan untuk ke Dufan lagi, maklum anak sudah dua:). Aku lebih memilih ketempat hiburan yang bisa dinikmati oleh anak-anak.
Sunday, April 3, 2011

Update Pascal & Alvin

Sunday, April 3, 2011
Beberapa hari ini tidak bisa online, apalagi blogwalking karena ada banyak yang harus dikerjakan juga ngurus anak. Maaf ya kalau blogwalkingnya baru bi.sa setengah-setengah.

Untuk mengawali postingan di bulan April ini mau update perkembangan Pascal dan Alvin saja deh. Sama sedikit curhat tentang kesibukan aku akhir-akhir ini.

Pascal

  • Lagi giat-giatnya ngaji, ga mau bolos-bolos pingin buru-buru baca Al Quran
  • Minta dibelikan Quran, Allhamdulillah waktu dicoba baca sudah bisa, oh ya Sekarang baru Iqro 5
  • Sudah mau makan sendiri kalau dirumah, biasanya kolokan minta disuapin
  • Mulai jealous dengan Alvin, kalau makan minta di pangku



Alvin
  • Giginya sudah ada 4 loh sekarang,sudah bisa makan makanan yang agak kasar
  • Suka merebut makanan yang Pascal makan
  • Bisa memanggil Mama , kalau mama nya tidak terlihat langsung dipanggil-panggil
  • Bisa berdiri sendiri tanpa pegangan, tapi belum berani melangkah sendiri.
  • Tidak mau makan dengan sendok lain,selain sendok kesukaannya Pigeon. Repot juga kalau tidak bawa sendok itu.
  • Suka minum yoghurt
  • Sudah mulai diperkenalkan dengan rasa, makanannya sudah tidak tawar lagi

Aku ini seorang FTM alias Full Time Mother, tanpa ART dirumah. Allhamdulillah masih bisa kehandle semua,cuma sesekali kalau malas datang jadi keteter diurusan menyetrika. Halah ini curhatan ga penting sebenernya hehehe. Yang terpenting masih diberikan kesehatan dan juga suami yang baik. Benar-benar SUAMI SIAGA deh .

Mikir-mikir mau cari ART yang pulang pergi saja tapi cuma sampai siang, kok ya bolak balik mikir tapi akhirnya ga jadi terus. Alasan pertama karena ga enjoy dan ga nyaman ada orang lain dirumah. Takut tidak cocok cara memberhentikannya bagaimana ya. Parno juga karena cerita-cerita teman dengan ARTnya. Tapi senang kalau ada ART teman yang betah dan baik, Allhamdulillah banget ya.

Allhamdulillah walaupun malam ,aku masih bisa meluangkan waktu untuk Me Time dengan konek inet. Biasanya sabtu -minggu aku jarang konek karena biasanya suami ngajak jalan untuk merefresh semua. Tahu sendiri lah istrinya selama seminggu berkutat dengan anak dan pekerjaan :)

Udah deh curhat segitu aja, yang penting legaaaa :). Mau mulai BW dan bersilaturahmi ke rumah teman-teman maya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...