Thursday, September 29, 2011

Westlife Gravity Tour 2011

Thursday, September 29, 2011
Westlife mau konser lagi di Indonesia, halah apa sih nih emak-emak ngomongin boyband:). Intermezo aja supaya semangat. Tapi memang dulu aku suka kok sama Westlife, punya beberapa kaset dan CDnya. Walaupun belum dan tidak akan pernah nonton konsernya.Cukup lihat di TV atau youtube aja deh. Masih ingat juga personil boybandnya yang terdiri dari 5orang dan kini hanya bersisa 4 orang personilnya yaitu Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan, karena Brian McFadden  sudah tidak bergabung lagi di Westlife.


Westlife Grafity Tour 2011 merupakan rangkaian konser yang diadakan di asia, di Indonesia sendiri akan digelar pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2011 di Tennis Indoor, Senayan Jakarta. Aku sempat ngintip tiketnya di Rajakarcis.com untuk tiket tiket festifal 825ribu.Mahal juga sayang bener kalau harus nonton:).

Pertama aku tau Westlife boyband asal Irlandia ini tahun 1999 baru lulus kuliah tuh dulu jadi wajar aja kan masih suka boyband. Suka sama beberapa lagunya seperti I have a dream, soledad, Flying without wings, More than words, oops semuanya juga suka kok.

gambar diambil dari http://rajakarcis.com

Wednesday, September 28, 2011

vending machine

Wednesday, September 28, 2011
vending machine atau mesin penjual otomatis adalah  mesin yang dapat mengeluarkan barang-barang seperti makanan ringan, minuman ringan seperti minuman soda, permen, produk konsumen dan bahkan emas dan permata untuk pelanggan secara otomatis.  Mesin ini akan mengeluarkan barang yang kita inginkan setelah kita membayar dengan cara memasukkan uang kedalam Vending machine.


Hari minggu kemarin di Gelanggang Samudra Pascal mencoba menggunakan Vending Machine ini untuk membeli minuman softdrink. Harganya dipukul rata semua 10ribu rupiah. Padahal kalau di mini market lebih murah hehehe otak ibu-ibu maunya yang murah,opps khususnya aku bukan ibu-ibu yang lain loh.


Pascal memasukkan uang kertas berjumlah 10ribu, dah mengetikkan pilihan minuman yang akan dibeli tidak lama minuman keluar. Ini bukan mengajarkan anak untuk minum softdrink loh tapi belajar menggunakan vending machine.


KUMPULAN CERITA BALITA

Maaf stok sudah kosong


Manfaatkan waktu yang tersisa 3 hari lagi dibulan September dengan Koleksi Cerita Balita , Discount 50% loh jadi harganya 460ribu dari harga asal 920ribu.


KUMPULAN CERITA BALITA
terdiri atas 14 jilid buku kumpulan cerita anak, hard cover:
* 70 Kisah dan Dongeng "Bergizi"
* 5 Jilid Cerita yang Mengenalkan Nilai Moral
* 6 Jilid Dongeng Penuh Imajinasi dan Inspirasi
* 3 Jilid Cerita yang Mengajarkan Sikap Syukur kepada Allah
* 180 Halaman Full Color
* 1 VCD pengenalan ibadah (tata cara shalat dan berwudhu)





â—™ 13 CERITA NABIKU

Tidak Berhenti Berdoa, Ketapel Nabi Daud as, Diceburkan ke dalam Sumur, Tidak berbakti kepada Orang Tua, Mencari Tuhan, Membelah Lautan, Dibawa ke Langit Biru, Nabi Ayyub as yang Tabah, Dielan paus, Terjadinya Sumur Zamzam, Bayi yang Bisa Bicara, Unta yang Keluar dari Batu, Kesabaran Nabi Muhammad Saw.


â—™ 17 SERI THANK YOU ALLAH


Subhanallah Allah Menciptakan Awan, Subhanallah Allah Menciptakan Air, Subhanallah Allah Menciptakan Api, Subhanallah Allah Menciptakan Embun, Subhanallah Allah Menciptakan Salju, Alhamdulillah Allah Menciptakan Laut, Alhamdulillah Allah Menciptakan Matahari, Alhamdulillah Allah Menciptakan Hujan, Alhamdulillah Allah Menciptakan Siang dan Malam, Subhanallah Allah Menciptakan Lidah, Alhamdulillah Aku Punya Telinga, Alhamdulillah Aku Punya Mulut, Alhamdulillah Aku Punya Tangan, Alhamdulillah Aku Punya Kaki.



â—™ 12 SERI CERITA BALITA

Aku Tidak Main Api Sembarangan, Aku Tidak Memukul Sembarangan, Aku Tidak Main Pisau Sembarangan, Aku Tidak Ngomong Sembarangan, Aku Tidak Tidur Sembarangan, Aku Tidak Ngupil Sembarangan, Aku Tidak Makan Sembarangan, Aku Tidak Meludah Sembarangan, Aku Suka Makan Lauk, Aku Suka Bersedekah, Aku Sayang Keluarga. Shalat Yuk!


â—™ 25 SERI DONGENG BALITA

Kamu Hebat Anemon, Tangisan Raksasa, Paduan Suara yang Unik, Rumah Istimewa, Omin Tidak Bisa Tidur, Ikan Kecil dan Ular Merah, Moni Kera Pemurung, Tiga Tupai Kecil, Tomat Paman Kambing, Semut Baik Hati, Makanan Leon, Jadi Juara, Cendrawasih yang Sombong, Pencuri Madu, Si Mungil yang Pandai Menyanyi, Gita Gurita dan Hiu Perkasa, Si Ekor Kotor, Muti Si Kerang Mutiara, Buna Si Ikan Buntak, Ke Mana Si Ulat?, Muni Peniup Terompet, Tuki Si Pahlawan, Kereta Jeruk, Si Piring Biru, Batu Malas



â—™ 7 SERI DONGENG MIO

Si Jago Tebakan, Tong Sampah Buatan Mio, Berteman Kembali, Mau Berbagi Kue, Olahraga Dong!, Salah Lempar, Si Kuro Ingin Terbang.
Monday, September 26, 2011

Selamat Tinggal Mpus

Monday, September 26, 2011
Di Postingan terdahulu yang berjudul Antara Alvin, Mpuss, dan Ikan, aku bercerita ada kucing yang suka mampir kerumah dan kita kasih makan. Kucingnya hanya sebatas diteras saja tidak pernah masuk kedalam rumah. Waktu itu sih masih sehat sekali.

Beberapa hari yang lalu,sewaktu subuh aku buka pintu rumah untuk keteras, aku lihat kucing itu tidur di dekat pintu. Tapi waktu aku perhatikan ternyata tidak ada nafasnya, giginya agak keluar dan ada air disekitarnya.Mungkin sudah tua juga ya umur kucing ini.

Aku takut sama binatang jadi otomatis yang menghandle ini suami.Info aja buat yang pernah komen kalo suamiku memble tolong dipikir ulang siapapun itu.Masing-masing orang punya kepentingan sendiri bukan berarti aku menghandle koper hilang lantas suami dibilang memble.duh curhat .

Sebulanan sebelum kucing itu mati, aku perhatikan badannya lebih kurus, kalau dikasih makan suka gak mau. Dan ada yang tega sepertinya disiram air panas ,ada luka-luka juga ditubuhnya. Pagi itu kucingnya langsung dikuburkan di dekat makam, memang beberapa meter dibelakang rumahku ada pemakaman milik warga sekitar. Selamat TInggal Mpuss.

Alvin dan Mpuss
Friday, September 23, 2011

Alvin 18 Bulan

Friday, September 23, 2011
Lagi ga semangat ngeblog nih butuh doping :) Buat yang ga suka mampir ke blog ini maaf ya, memang blog ini berisi tentang kegiatanku seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak laki-laki,mohon maklum adanya. Awalnya aku ngeblog untuk ajang menuliskan kegiatan dan dokumentasi anak-anak aja kok, Allhamdulilah jadi punya banyak teman.

Agak telat 1 hari , tepat tanggal 22 kemarin Alvin genap 18 bulan, tak terasa sudah 1,5 tahun aku menyusui Alvin,masih ada waktu 6 bulan untuk menikmati masa-masa ini,hiks pastinya sedih nantinya.

Perkembangan Alvin di usianya yang ke 18 bulan:
  • Bilang Is kalau aku selesai sholat, maksudnya sih minta salim.
  • Ribut minta gendong kalau aku sudah pakai jilbab, tandanya mau keluar rumah dia tau.
  • Bisa makan sendiri walaupun agak berantakan,belajar ya gak apa-apa.
  • Sudah banyak maunya,kalau disekolah Pascal minta main.
  • Sudah bisa disuruh untuk buang sampah, tutup pintu atau menyimpan sesuatu.
  • Suka main mobil-mobilan sambil bilang Car.
  • Suka sekali manjat,apa saja dipanjat
Tuesday, September 20, 2011

Pinata dan Balon Bouncer

Tuesday, September 20, 2011
Hari sabtu kemarin aku, Pascal dan Alvin menghadiri salah satu anak dari teman di Mak Rempongs, lokasinya masih di Bekasi juga sih walaupun agak jauh dari tempat tinggalku.
Yang menarik dari acara ultah ini ada dua yaitu Pinata dan Balon Bouncer untuk mandi bola.

Tema ultahnya adalah cars, semuanya cars deh pokoknya karena anaknya laki-laki. Mulai dari hiasan, tart,kue-kue sampai ke pinatanya berbentuk cars.

Seru juga Pascal main mandibola di balon bouncer ini, gak pandang panas matahari tetap main. Walaupun sudah menggunakan Tenda tetap saja panas, dan mandi keringat. Tapi Pascal senang main disini tak terasa waktu sudah sore asyik main-main. Biasanya main bouncer ini kan di playgroun yang ada di mall tapi ini dirumah.

balon bouncer mandi bola

Nah diakhir acara ada pemuakulan Pinata,aku sendiri gak ngerti arti pinata itu sendiri apa. Lupa foto pinatanya tapi mirip dengan gambar dibawah ini yang aku ambil dai amazon. Jadi pinata ini digantung lalu di pukul deh,kemudian berjatuhan hadiah-hadiah serta makanan dari dalam pinata itu. Semacam saweran gitu ya kalau disini, cuma bedanya isinya bukan uang melainkan barang dan makanan. Pascal mendapatkan mainan mobil hotwheel dan satu set alat tulis. Kalau makanan dan premen-premen dia dapan lebih banyak lagi tuh.
Pinata

Sunday, September 18, 2011

Nursing Apron

Sunday, September 18, 2011
gambar diambil dari google
Istilah Nursing Apron untuk ibu menyusui memang tidak asing lagi. Fungsi Nursing apron ini salah satunya adalah untuk mentupi sang ibu pada saat menyusui diruang publik. Jadi sang buah hati bisa leluasa menyusui tapi sang ibu tidak perlumalu ataupun khawatirakan terlihat orang lain.

Tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi diluarpun cukup dikenal. Nur sing apron ini sangat mendukung untuk pemberian asi pada bayi loh. Memang sih tidak harus menggunakan ini untuk menutupi diri kita pada saat menyusui, bisa saja kita menutupinya dengan selimbut bayi atau barang lainnya. Ini hanya mempermudah dan terlihat simple saja dan juga bisa dibawa kemanapun sang ibu pergi bersama bayinya.

Motif  Nursing apron juga banyak sekali dijual dipasaran. Mulai dari jenis bahan sampai ke harga yang bervariasi. Dimulai dari harga 50 ribu rupiah sampai diatas 100 ribu rupiah. Dengan sling maupun tidak. Bentuknya memang mirip seperti celemek untuk memasak.

Halo Balita Kinan dan Azzam

Allhamdulillah Halo Balitanya Kinan dan Azzam segera meluncur ke Cirebon dan Surabaya. Semoga bukunya bermanfaat ya.

Jangan protes ya ini postingan berbau promo :).
Postingan singkat aja kok. Thanks ya buat Mama Kinan dan Bundanya Azzam

Kiky bundanya Azzam udah lama nih gak posting di blog tapi aku masih berhubungan via YM atau FB.
Foto Halo balitanya masih punya Pascal nih karena bukunya baru akan meluncur senin kerumah masih-masih.

Khusus mama kinan bukunya dikirim ke Surabaya kerumah Atungnya. Semoga bisa lekas sampai kerumahnya Kinan ya. Yang penasaran dengan halo balita bisa diintip di http://halobalita.fitrian.net/


Thursday, September 15, 2011

Jungkat Jungkit

Thursday, September 15, 2011
Jungkat-jungkit menurut Wikipedia adalah sebuah permainan di mana papan panjang dan sempit berporos di tengah, sehingga di saat salah satu ujungnya bergerak naik maka ujung yang lain bergerak turun.
Papan jungkat-jungkit di dalam taman bermain lazimnya dirancang agar seimbang di tengah. Masing-masing orang duduk di setiap ujung, kemudian mereka bergiliran melonjakkan tubuh dari tanah. Jungkat-jungkit biasanya memiliki pegangan untuk dipegang saat mereka duduk saling berhadapan.
 
Kemarin sore sewaktu menunggu Pascal mengaji di TPA anak-anak dengan spontan main jungkat-jungkit secara ramai-ramai. Ini kali pertamanya mereka bermain jungkat jungkit secara bersamaan. Ada-ada saja tingkah anak, lihat saja satu jungkat-jungkit berisi 15 orang anak. Heboh dan ramainya sewaktu mereka bermain terlihat ceria dan bahagia, itulah dunia anak.
Wednesday, September 14, 2011

Charge HP

Wednesday, September 14, 2011
Dimana biasanya teman-teman men-charge hp atau ponsel? Bisa dirumah, dikantor maupun dimobil dalam perjalanan. Kadang-kadang aku charge ponsel menggunakan kabel data yang di sambungkan ke notebook.

Ada pengalaman menarik bagi aku sewaktu mengecharge ponsel saya dalam perjalanan mudik lebaran kemarin. Di stasiun salah satu ponselku lowbat sewaktu browsing kesana-kemari, alhasil selesai sudah malam itu internetan via hp.

Sambil menunggu kereta datang, aku melihat ke salah satu toko yang ada distasiun itu yang menawarkan jasa mengecharge hp dengan biaya Rp.2000. Entah ini hal baru atau tidak, yang pasti aku baru melihat pertama kali pada saat itu. Ada aja ya ide orang untuk menawarkan jasa ke pelanggan.

Dikereta aku menemukan hal unik lagi, tapi sayangnya aku lupa memotonya. disamping tempat duduk kita ada 2 buah stop kontak atau colokan listrik.Aku penasaran apakah ini berfungsi atau tidak. Aku mencoba mengecharge ponsel yang lowbat tadi. Yihaaa ternyata itu berfungsi dan aku bisa mengecharge hp di kereta. Aku tidak tahu sejak kapan kereta executive bisa mengecharge ponsel, karena terakhir aku naik kereta ini 2 tahun lalu belum ada fasilitas seperti ini.

asas
Tuesday, September 13, 2011

Koper Tertukar

Tuesday, September 13, 2011
Dipostingan mama Kinan yang berjudul Back After Mudik 2011, bercerita kalau Kinan kehilangan travel bagnya. Aku punya pengalaman yang memalukan dan sulit dilupakan namun bisa dijadikan pembelajaran buat kita aku khususnya.

Kejadiannya sudah agak lama,mudik 3 tahun lalu 2008 kita akan mudik lebaran di Semarang. Saat itu aku,suami dan Pascal (Alvin belum ada) naik damri dari Bekasi menuju Bandara Soeta. Setibanya di Terminal 2F aku turun menggendong Pascal, sementara suami sambil menggendong backpack berisi notebook mengambil koper di bagasi Damri. Dari rumah koper itu sudah aku berikan tanda berupa gantungan hadiah dari Indomart.

Setelah turun, aku menuju A&W,saat itu aku tidak berpuasa dan membeli makanan untuk dimakan. Saat itu belum boarding,aku melihat ke arah koper kita, warnanya sama tapi kok sepertinya ada yang aneh. Aku amati lagi betul saja koper itu tandanya berbeda, bukan tanda yang aku berikan melainkan tanda tali rafia. Wah langsung panik tuh trus tanya suami itu koper siapa.

Dalam keadaan seperti ini, memang aku dituntut untuk berfikir cepat, tanpa pikir panjang aku menyetop taksi,untungnya suamiku langsung mengikuti. Aku minta sopir taksi mengejar Damri asal Bekasi. Berhubung sudah jeda beberapa menit kita kehilangan jejak. Aku turun menuju loket damri, dan diberikan nomor telp pusatnya Damri, tapi kita ditanya nomor damrinya.Ini suatu kesalahan juga karena kita sama sekali tidak tahu.
gambar tas diambil dari google, tapi tas ini sama seperti punya pascal

Allhamdulillah sopir taksinya punya ide untuk membawa kita ke pullnya Damri di Bandara Soeta. Suamiku bertanya disana, ternyata sudah ada yang melaporkan bahwa ada yang kopernya tertukar. Akhirnya kita tunggu disitu hingga Damri yang tadi kita naiki tiba disitu. Kita bertemu dengan bapak-bapak yang akan mudik ke Kalimantan. Allhamdulillah mereka tidak marah,setelah kita minta maaf. Untuk menebus rasa bersalah kita memintanya naik ketaksi dan mengantarkannya ke terminal tujuan beliau.Untungnya waktu keberangkatan pesawatnya masih ada 1 jam lagi.

Semoga kejadian ini hanya kita saja yang mengalaminya ya,untuk teman-teman yang lain semoga lebih perhatian. Dari kejadian ini pada saat mudik kemarin,selain diberi tanda pada kopernya aku juga menuliskan nama dan nomor ponsel dibelakang koper.Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, jadi bisa langsung saling menelpon. Aku juga tidak lupa selalu mencatat nomor damri,nomor polisi, pokoknya semua informasi yang aku anggap penting
Monday, September 12, 2011

Versi Android.

Monday, September 12, 2011
Awal mengenal Android si robot hijau ya dari suami sendiri. Dari awam tidak mengerti sama sekali sampai saat ini agak mengerti sedikit :). Dan aku jatuh cinta dengannya hehehe, untuk sementara sih tidak belum mau beralih kelainnya, eh tapi gak nolak juga sih kalau dapat yang iPad gratisan .
Tanpa bermaksud menggurui hanya sekedar bercerita saja ya, mohon dikoreksi jika salah. Android merupakan Sistem Operasi berbasis Linux yang dimiliki oleh Google. Awalnya diperuntukkan piranti Ponsel tapi sekarang sudah berkembang ke Tablet.

Sam Poo Kong & Mesjid Agung

Jangan bosen ya mau cerita jalan-jalan mudik ke Semarang lagi nih. Pada postingan terdahulu yang berjudul Ikon Kota Semarang. Perjalanan dilanjut lagi menuju Klenteng Sam Poo Kong yang terletak dijalan Simongan Semarang.Tiket masuk ke klenteng ini Rp.3000 untuk pengunjung lokal ,Pascal dan Alvin gratis. Tapi jika ingin masuk ke klentengnya untuk turis lokal dikenakan biasa Rp.20.000 dan turis asing Rp.30.000. Kita tidak masuk kesana karena mengejar sholat Dzuhur di Mesjid Agung.

Di Klenteng Sam Poo Kong ada beberapa bangunan, yang menarik dari klenteng ini bangunannya mirip dengan Mesjid bahkan didalam ada juga bedug. Konon awalnya ini dibangun oleh Laksamana Cheng Ho yang beragama muslim. Oh ya disana juga ada patung laksamana Cheng Ho yang baru saja diresmikan beberapa bulan yang lalu.

Dari Klenteng Sam Poo Kong dilanjut ke Mesjid Agung Jawa Tengah. Diperjalanan aku sempat mengambil foto Mesjid dari pinggir jalan. Disana juga hanya sem pat mengambil foto 1 saja, karena panas dan buru-buru untuk sholat Dzuhur. Sewaktu Pascal berumur 2 tahun kita juga pernah kesini di malam takbiran jadi tau suasana Mesjid dimalam dan siang hari.


Tampak Mesjid dari kejauhan
Mesjid Agung diambil dari tempat Parkir









Sunday, September 11, 2011

Hadiah Spesial dari 3 Jagoan

Sunday, September 11, 2011


Tanggal belum menunjukkan 11 tapi 2 laki-laki disampingku senyum-senyum saling memberikan kode. Ternyata mereka sedang memberikan isyarat untuk memberikan sesuatu kepadaku. Malam itu sebelum jam 9 malam Pascal dan suamiku memberikan sebuah hadiah ulang tahun untukku. Kenapa diberikan malam itu, katanya supaya Pascal bisa memberikan ucapan dan hadiahnya sebelum tidur. Suamiku bilang hadiah yang sebenarnya nanti dibulan November, halah lama sekali ya :) Ya sesuatu yang aku idam-idamkan. Pascal bilang hadiahnya beli di MM tapi dibungkusnya di Dunia kado halah jujur sekali kamu nak. Suamiku tidak tahu kalau ditoko itu juga bisa membungkus kado jadi meminta jasa pembungkusan kado di toko dekat rumah.


Tidak hanya hadiah yang mereka berikan, tapi juga ucapan dan kecupan tentunya. Ah manisnya :) Terima kasih Pascal dan terima kasih suami dan tidak lupa juga untuk Alvin walaupun belum mengerti tapi dia antusias membuka bungkusan yang diberikan padaku.

Allhamdulillah bertambah 1 umurku yang berarti berkurang 1 jatah hidupku didunia ini. Ucap syukur aku panjatkan kepada Allah SWT. Semoga aku diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk terus mengurus keluarga kecil ini.

Siang tadi suamiku dan Pascal izin keluar rumah, untuk ke ATM bilangnya sih. Tapi 2 jam sudah lewat kok belum pulang juga. Sementara Alvin tidur siang aku sedang konsentrasi membersihkan rumah disisa akhir pekan ini, karena mulai senin akan beraktivitas seperti semula mengantar jemput Pascal. Ada rasa khawatir, mau menelpon tapi aku urungkan niatku.

Setibanya dirumah aku tanya kok lama sekali perginya, suamiku bilang macet tapi Pascal seperti menyembunyikan sesuatu. Ya sudahlah aku percaya bahwa jalanan macet. Aku punya feeling jangan-jangan cari kado hehehe geer sedikit tidak apa-apa bukan. Aku iseng tanya Pascal, tadi mampir kemana, dia bilang macet. Aku tanya lagi, tadi ke Mall ya? hehehe ini sang mama penasaran. Pascal bilang aku gak boleh bilang kata bapak. Yo wislah aku lupakan saja sambil terus membereskan rumah.


Friday, September 9, 2011

Ikon Kota Semarang

Friday, September 9, 2011
Untuk mengisi liburan lebaran disemarang kemarin, kita jalan muter-muter semarang,sambil mengenalkan bangunan-bangunan bersejarah kepada Pascal. Walaupun matahari bersinar terik dan panas tidak menghalangi langkah kita deh. Tulisan dibawah berdasarkan yang aku tahu ya, mohon maaf kalau ada kesalahan dan mohon dikoreksi. Info yang yang dicantumkan juga hanya sedikit sekedar mengenal saja supaya tidak bosan baca postingannya ya :)


Gereja Blenduk
Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah ini merupakan salah satu ikon Kota Semarang, terdapat dikawasan kota tua di Jl.Letjend Suprapto 32. Kubah besarnya dilapisi Perunggu. Blenduk adalah julukan dari masyarakat yang berarti kubah.



Gereja Blenduk







Lawang Sewu
Letaknya didekat bundaran Tugu Muda, gedung ini sempat dijadikan kantor PT. Kereta Api. Saat ini juga masih milih PT.KAI. Bangunan ini didirikan oleh Belanda. Di area gedung ini juga ada museumnya. 2 Tahun lalu masuk ke area Lawang Sewu gratis. Tapi tahun ini dikenakan biaya 10ribu/orang.




Dibagian depan lawang sewu ada sebuah lokomotif kereta api yang dipajang disana. Ini yang buat Pascal senang turun naik kereta api.

Lokomotif di Lawang Sewu




Tugu Muda
Berasa di bundaran tepat didepan Lawang Sewu. Berbentuk segi lima ada kolas hiasnya disekeliling tugu yang dilengkapi air mancur serta ikan pada kolamnya. Panasnya minta ampun nih disini, tapi masih sempat foto-foto:)
Tugu Muda


Thursday, September 8, 2011

Belajar Memakai Sarung

Thursday, September 8, 2011

Sejak kecil aku sholat terbiasa mengenakan mukena satu set atas dan bawahan. Tidak pernah terlintas belajar menggunakan sarung untuk sholat. Pada saat bertamu aku meminjam mukena untuk sholat, ternyata bawahan mukenanya berupa sarung. Waduh aku langsung panik tiba-tiba karena tidak terbiasa dan tidak tahu bagaimana mengenakan sarung dengan benar.

Dilain hari, sewaktu SMA  pada saat Sholat Ashar aku meminjam mukena pada teman karena pada saat itu aku malas mengambil mukena kekelas.Karena mukena temanku bawahannya berupa sarung juga terpaksa aku pinjam deh daripada tidak sholat. Pada rakaat terakhir yaitu rakaat keempat setelah ruku sarung yang aku pakai melorot. Malunya bukan main, malu karena melorot dan harus mengulang sholat lagi. Pada saat itu aku mengenakan sarung dengan cara mengikat ujung sarungnya.

Dari kejadian itu aku coba belajar memakai sarung dengan melihat bapakku memakai sarung dirumah. Tapi tetap tidak berhasil memakai cara beliau. Aku lebih nyaman memakai sarung dengan mengikat. Setelah mempunyai anak aku sempat membuat sarung kecil untuk Pascal. Karena kesusahan memakaikannya pada Pascal, aku membeli sarung Instan,tanpa harus belajar mengenakan sarung aku bisa memakaikannya kepada Pascal dan dijamin Insya Allah tidak melorot di Mesjid. Karena sarung ini sudah dijahit dan menggunakan karet pada pinggangnya,setelah dipakai akan berbentuk seperti sarung biasanya.



tulisan ini disertakan pada giveaway Berbagi Cerita Tentang Sarung yang diadakan oleh Kaka Akin”.

Tuesday, September 6, 2011

Indahnya Pertemanan

Tuesday, September 6, 2011
Mudik kali ini tidak hanya bertemu dengan keluarga di Semarang, tapi aku berkesempatan bertemu dengan teman-teman dunia maya baik yang sudah pernah bertemu maupun yang baru pertama kali bertemu.

Berawal dari statusnya Erina, aku tahu dia sedang di Semarang. Aku kenal Erina sejak tahun 2008 di Multiply. Ini bukan pertemuan pertamaku dengan Erina, karena rumah orangtuanya Erina sama-sama di Bekasi kita agak sering bertemu. Aku kaget saja waktu mendengar dia ada di semarang, yang aku tahu suaminya orang jember. Ternyata suaminya sekarang kerja di Kendal, Erina dan Andra puteri semata wayangnya menginap di salah satu hotel di jalan Imam bonjol.

Karena sudah lama tidak bertemu, terakhir bertemu 1 tahunan yang lalu. Akhirnya pada hari sabtu sambil jalan-jalan ke Lawang sewu untuk melihat lokomotif aku mampir ke hotel tempat Erina menginap. Erina akan pulang ke Bekasi hari sabtu itu juga. Sempat ngobrol-ngobrol sebentar di kamarnya. Ternyata Andra sudah besar sekarang.

Erina & Andra


Kopdar selanjutnya dengan Mbak Susi mamanya Destin dan Binbin. Senang sekali akhirnya bisa ketemu dengan mbak susi dari Jepara. Walaupun tidak bisa bertemu dengan Destin dan Binbin. Siang itu mbak Susi telp aku dan mengabarkan akan mampir ke Semarang. Dan sorenya kita janjian bertemu di Mal Citraland,kebetulan lokasinya dekat dengan rumah mertua. Aku kesana dengan Alvin, suamiku hanya ngedrop diparkiran saja.
Oh ya mbak susi datang dengan mas Indra suaminya. Kita ngobrol-ngobrol sebentar hingga magrib. Foto sebentar lalu pamit, karena mbak susi harus segera kembali ke Demak dimana Destin dan Binbin dititipkan disana.
Mbak Susi      




Pertemuan yang terkahir dengan Dyah, salah satu teman di group mak rempong :) kopdarnya last minute nih, di bandara A Yani. Allhamdulillah dyah bisa menemuiku dibandara, padahal Fayyaz anak yang no 1 sedang kurang sehat. Disini tidak bisa ngobrol terlalu banyak, karena Pascal sudah tidak sabar ingin masuk dan naik pesawat.


Mudiknya Pascal & Alvin


Allhamdulillah sudah kembali ke rumah tanggal 5 September kemarin. Mau cerita tentang perjalanan mudiknya Pascal dan Alvin tahun ini ya, sebelum posting kegiatan sewaktu mudik,dan kopdar mudik dipostingan selanjutnya.

Tahun ini mudik pertama buat Alvin.  Kita pergi naik kereta api Harina Executive di Stasiun Cikampek jurusan Bandung-Semarang. Yang terdengar malam itu adalah malam takbiran, kejadian lagi mudik 2 tahun lalu juga jatuh pada malam takbiran karena Idul Fitrinya yang dimajukan sehari. Kereta pergi meninggalkan Cikampek tepat jam 23.00

Aku sengaja pesan tiket kereta 4 kursi, supaya bisa leluasa duduknya. Ternyata benar sekali Alvin maunya lega,bahkan dia tidur di 2 kursi :). Maunya menyusu sambil tidur karena melihat ada bantal.

Sampai di Semarang jam 5 subuh, langsung menuju kerumah mertua dan siap-siap sholat Idul Fitri di Simpang Lima. Kegiatan mudik diisi dengan muter-muter semarang,kopdan dan ketemu teman & keluarga, semua akan ditulis dalam postingan terpisah.

Tanggal 5 September pukul13.00 kita kembali ke Jakarta naik pesawat garuda. Ini permintaan Pascal soalnya dulu sebelum Pascal berumur 2 tahun mudiknya memang naik pesawat tapi dia belum bisa merasakannya. Kali ini Pascal benar-benar bisa merasakan bagaimana rasanya naik pesawat. Walaupun ngantuk dia tidak mau tidur karena senang sambil melihat keluar jendela.
Dibandara Pascal asyik melihat pesawat yang sedang parkir, Alvin lari-larian kesana-kemari .


Sebelum boarding , Pascal agak ngambek karena tidak sabar ingin naik pesawat

Alvin in action :)

bener-bener deh nih gak mau diamnya Alvin

Minta di foto sebelum naik

Bergaya lagi,mamanya posebelakangnya aja ya hehehe
nih dia dapet mainan mobil-mobilan & puzzle ,makin ketagihan dia naik pesawat


Sunday, September 4, 2011

Tahu Gimbal

Sunday, September 4, 2011
Yang paling aku kangeni dengan makanan di Semarang adalah tahu gimbal. Makanan khas kota semarang yang terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah (kalau aku minta digoreng kolnya), lontong, telur (aku minta didadar) dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung), semuanya dicampur dengan bumbu kacang yang menggunakan petis udang yang agak encer.



Didekat rumah mertua ada penjual tahu gimbal yang enak, sayang setiap kita kesini selalu hari lebaran jadi penjualnya tutup. Oh ya tidak semua tahu gimbal enak dilidahku, beda rasanya. Belum lagi ditempat lain bisa dijual dengan harga yang mahal. Entah apa karena kita tamu jadi dijual mahal, padahal suamiku asli Semarang loh.

Selama di Semarang kali ini baru satu kali beli tahu gimbal, itu juga titip adik ipar hehehe, malas antri. Rencananya hari ini mau beli lagi sebelum besok, senin kita kembali ke Bekasi. Seandainya di Bekasi ada yang jual tahu gimbal dan rasanya seenak disini, wah senangnya aku.

Friday, September 2, 2011

Nasi Ruwet dan Kekian Udang

Friday, September 2, 2011
Allhamdulillah sudah memasuki hari kedua dibulan september, kita masih berada di Semarang. Postingan kali ini dan beberapa postingan kedepan mengenai mudik ya, baik mengenai perjalanannya maupun kulinernya.

Mendengar istilah nasi ruwet pertamakali aku merasa aneh. Istilah ini aku dengar waktu pertamakali mudik ke Semarang setelah menikah. Aku diajak makan mie jowo, ada menu nasi gorengnya juga. Mencicipi mie jowo ternyata enak, nasi goreng aku juga suka. Di waktu yang lain aku bingung menentukan pilihan antara mie jowo atau nasi goreng. Lalu suamiku menawarkan keduanya, loh emang boleh ya? ternyata boleh dan itu dinamakan nasi ruwet. Kebiasaan ini terbawa hingga ke bekasi, kalau beli nasi goreng aku minta dicampur mie, walaupun harga beda tidak masalah yang penting aku bisa merasakan keduanya.



Yang paling terkenal didekat rumah mertuaku adalah Bakmi jowo Pak Gareng yang berada di Jl. Wot Gandul Dalam No. 173 Semarang. Antriannya banyak, kadang kalau malas aku cari ditempat lain  yang sama-sama enak. Yang membuat aku suka adalah dimasaknya menggunakan tungku dari tanah liat jadi memiliki aroma khas dan mengundang selera.


DiBakmi Jowo ini biasanya disediakan sate, yang boleh dimasak bersama pesanan ataupun dibakar. Tapi ada satu yang menarik buat aku, namanya KEKIAN UDANG. awalnya aku gak tau ini jenis makanan apa, setelah dimakan enak ternyata, Alvin juga suka :)


Aku penasaran mencari tahu tentang kekian udang ini, dan berhasil menemukan gambar serta resepnya di blognya mbak Astri. Cara membuatnya cukup mudah, Insya Allah nanti aku praktekan kalau sudah pulang ke Bekasi.
Gambar Kekian udang aku ambil dari blognya Mbak Astri






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...