Tuesday, April 30, 2013

Voucer Belanja MAP dari TomKuu

Tuesday, April 30, 2013
Sebelumnya mau minta maaf ya buat teman-teman semua, hari ini baru bisa memulai BW lagi. Sudah konsekuensi dan perjanjian kalau Pascal libur aku hanya bisa online di malam hari tapi kok kalau malam ngantuk ya hehehe.

Sabtu kemarin akhirnya kiriman Voucer belanja MAP dari TomKuu sampai dirumah. Ba'da magrib langsung dibelanjakan di Kidzstation Bekasi Square. Itung-itung sogokan nih buat Pascal dan Alvin karena hari Minggu mau aku tinggal untuk menghadiri acara Sriandi Blogger di Kemendiknas Jakarta. Buat TK terima kasih ya, semoga nanti dikirimi lagi voucernya :)

Voucer MAP dari TK


Muter-muter cari mainan yang sesuai dengan nilai voucer 200ribu, cukup?  tentu tidak hehehe. Apalagi gak mungkin kan beli mainan satu saja, harus dua. Setlah muter-muter akhirnya jatuh pada kereta apai spences dan percy serta 2 sambungan rel dan penyangga untuk rel. Jadi nanti bisa disambungkan dengan rel yang sudah ada dirumah. Sebelumnya sih sudah punya Thomas dan James.

pilih-pilih bingung tuh Pascal


Rangkaian rel setelah disatukan dengan rel milik Pascal sebelumnya

Wednesday, April 24, 2013

Rumah Idaman

Wednesday, April 24, 2013

Rumah adalah tempat yang paling nyaman buatku. Dari rumah inilah semua pekerjaan sebagai ibu rumah tangga berawal. Dan dari rumah inilah kegiatan ngeblogku setiap hari aku lakukan. Kemanapun aku pergi pasti selalu kangen akan rumah ini, rumah kecilku dimana rumah pertama kami setelah menikah. 

Walaupun rumah kecil, kami tetap mempertahankan teras yang luas didepan rumah. Disana anak-anak akan dengan leluasa bermain sepeda maupun bermain bola. Jadi kami sebagai orangtua tidak perlu khawatir anak-anak bermain jauh karena aku bisa mengawasinya dari dalam rumah. 

Setiap orang tentu saja mempunyai rumah idaman masing-masing. Rumah idamanku adalah sebuah rumah yang tidak terlalu luas, yang penting rapi dan bersih. Rumah yang memiliki taman serta kolam ikan dibekang rumah merupakan impianku selama ini. Sayang sekali impian untuk mempunyai taman dan kolam ikan dibelakang rumah tidak mungkin terlaksana dirumah sekarang ini karena sudah mepet dengan rumah tetangga. 

credit


Tidak perlu berkecil hati bila impian itu belum terlaksana saat ini. Sambil bekerja, berusaha dan tentu saja berdoa Insya Allah impianku suatu saat akan tercapai. Kalau sedang senggang aku sering melihat gambar-gambar rumah yang ada di internet. Kadang pada saat browsing aku menemukan gambar rumah dijual, aku iseng melihat-lihat harga dan lokasi rumah itu berada. Enak juga ya saat ini kalau mau mencari rumah tidak perlu berkeliling ke lokasi yang dituju. Kalau merasa cocok dan dana mencukupi untuk membeli rumah tersebut kami tinggal bertanya melalui email maupun telpon.

Sunday, April 21, 2013

Gerbang Tol Bekasi Timur

Sunday, April 21, 2013

Tulisan ini diikutkan pada 8 minggu ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua.


Tinggal di Bekasi sudah lama juga sejak aku masih TK kira-kira tahun 1983. Dulu aku tinggal bersama orangtuaku di Bekasi juga, hingga kini setelah menikah juga tetap di Bekasi. Cinta Bekasi ternyata, padahal orangtuaku dan adik-adikku sudah tidak tinggal di Bekasi lagi.

Yang membuat aku betah dan bertahan tinggal di Bekasi, terutama di rumah yang sekarang aku tempati adalah akses menuju ke Jakarta, Cikampek dan kota lainnya cukup mudah dan dekat. Yang paling mudah dikenali dari perumahan tempatku tinggal adalah Pintu Gerbang Tol Bekasi Timur. Ya perumahan tempat tinggalku posisinya berada tepat disamping gerbang Bekasi Timur.

Ini yang membuatku betah, karena jika aku akan bepergian bisa langsung masuk tol dan keluar tol. Pada saat harus naik angkutan umumpun aku bisa dengan mudahnya menunggu bis ke semua jurusan di Jakarta maupun ke kota lain seperti Bandung, Garut, Bogor, Tasikmalaya hingga ke pantura sana.

credit


Kalau kurangnya adalah tentu saja kemacetan yang terjadi pada saat akan masuk tol maupun keluar pintu tol apalagi kalau hari kerja. Allhamdulillah sejak menjadi ibu rumah tangga aku sudah terbebas dari kemacetan pagi hari. Menurutku kalau sekarang macetnya sudah tidak seberapa dibanding sewaktu aku masih kerja dulu sekitar tahun 2000. Macetnya bisa mengekor dengan panjang. Karena malas menunggu didalam bis biasanya aku dan juga banyak orang memilih berjalan kaki menuju pintu gerbang tol untuk menyambung angkot maupun ojeg. Lucunya dulu aku sering iri duh enak banget nih yang rumahnya di PHP jalan kakinya tidak usah terlalu jauh karena dibawah jembatan (Sekarang terkenal dengan jembatan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur). Eh ternyata sekarang rumahku di PHP loh dan sering melewati jembatan itu. Lebar jembatannyapun sekarang sudah lebih lebar dibanding dulu.

Disekitar pintu tol ini banyak sekali penitipan motor dan mobil. Kebanyakan mereka yang bekerja di Jakarta sana menitipkan kendaraannya di penitipan dan mereka memilih naik bis maupun omprengan. Saat aku kerja dulu aku hanya sesekali saja menaiki omprengan. Kalau naik omprengan pegal sekali rasanya kaki karena tertekuk sepanjang perjalanan karena kemacetan di jalan tol. Aku memilih naik bis AC jadi bisa istirahat dan pindah tidur di bis. Banyak kenalan baru di bis yang biasa aku naiki, biasanya sih orangnya itu-itu saja apalagi kalau pergi kerjanya di jam yang sama.

Oh ya ada lagi cirri yang khas dari tempat tinggalku adalah ada patung bambo runcing yang berada di perempatan kalimalang di dekat BTC (Bekasi Trade Center). Kalau didalam perumahanku ada patung kuda putih yang dinaiki oleh oleh dua orang penunggang yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Kalau yang makanan yang khas dari Bekasi adalah akar kelapa, mirip ya sekilas dengan akar kelapa dari Betawi. Bentuknya mirip sekali dengan akar kelapa, kue ini terbuat dari tepung terigu dan gula yang digoreng dan dibentuk akar kelapa. Walaupun penampakannya seperti akar kelapa tapi kalau dimakan kue ini renyah kok. Sekali mencoba akar kelapa akan ketagihan terus deh. Aku juga baru tahu kalau kue akar kelapa ini menjadi makanan khas daerah Bekasi sejak mengikuti silaturahmi blogger Bekasi dengan Lintas.me. Jadi sekarang punya ide untuk memberikan oleh-oleh waktu mudik nanti, yang biasanya aku bingung makanan khas dari Bekasi apa.

credit





Srikandi Main Hulahoop

Kapan lagi aku berani narsis kaya gini nih, kalau bukan untuk ikutan Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi. Berani malu sedikit tidak apa-apa deh :).

Aku pernah posting mengenai Bakar Lemak Dengan Hula Hoop, nah sekarang ceritanya aku ingin menampilkan fotoku ketika bermain hula hoop, terbukti bukan hoax kan :). Kegiatan memainkan hula hoop ini rutin setiap hari aku lakukan untuk menjaga berat badan dan hitung-hitung olahraga untuk membakar lemak,

Ini adalah kegiatan olahragaku sehari-hari di rumah



Ayo siapa yang mau ikutan bakar lemak sama-sama untuk mengecilkan perut?
  • Berdiri tegak kaki buka selebar bahu.
  • Simpan hula hoop dipinggang, kalau aku putar dengan tangan.
  • Gerakkan pinggul supaya hula hoop tetap berada di pinggang.
  • Kedua tangan diatas untuk menjaga keseimbangan hula hoop.





Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi
Saturday, April 20, 2013

Tempat Pensil Unik

Saturday, April 20, 2013
Masih ingatkan dengan postinganku tentang tempat pensil Pada postingan itu aku bercerita kalau selama ini koleksi tempat pensil milik Pascal didapat dari hadiah. Hanya 1 tempat pensil yang aku belikan yaitu chuggington.

Kemarin itu aku lagi iseng cari-cari hadiah untuk keponakan yang akan aku bawa ke Sawangan. Aku menemukan tempat pensil berbentuk sandal jepit. Wah unik juga nih (menurut aku loh uniknya). Jadilah aku beli tempat pensilku untuk kedua keponakanku, tapi pastinya Pascal dan Alvin nantinya ngiri dong minta dibelikan. Alhasil jadinya aku membeli setengah lusin tempat pensil, kebetulan ada temannya Pascal yang ulang tahun juga jadi sekalian aku tambahi hadiahnya dengan tempat pensil ini.

Setelah paket tempat pensil ini sampai di rumah, aku sudah mengira pasti ini dipikirnya sandal oleh anak-anak. Langsung dong dipakai sandalnya untung saja tidak sampai pecah. Kreatif juga ya pembuat tempat pensil ini.




Friday, April 19, 2013

Main Halma

Friday, April 19, 2013
Pernah main halma? Kapan terakhir main halma? Untuk mengisi liburan seminggu ini, aku sengaja membelikan permainan hama untuk Pascal sewaktu ke toko buku. Awalnya Pascal gak mau beli karena gak bisa katanya, tapi aku bilang nanti diajarkan cara mainnya. Waktu diajak main catur juga dia gak mau awalnya tapi kesininua malah suka main catur. 

Halma yang aku beli cukup murah harganya Rp3.000 terbuat dari karton. Cukuplah membelikan yang ini dulu untuk pengenalan halmanya. Dengan bermain halma bisa melatih otak dalam membuat strategi dalam menjalankan pion atau biji halma. Mulanya Pascal aku ajarkan cara jalan biasa saja, sampai akhirnya aku kasih tau kalau jalannya itu sebainya membuat jalur dahulu supaya nantinya pion-pion yang lain bisa jalan dengan mudah dan loncat. Karena sudah ada jalur pion yang lain tinggal loncat-loncat menuju ke bagian yang sudah ada. Inti dari permainan halma ini adalah memindahkan pion dari satu sisi ke sisi yang lain. Siapa yang cepat memindahkan semuanya dia pemenangnya.

Siapa yang menang dalam permainan halma ini? tentu saja aku hehehe. Tapi untuk selanjutnya aku sengaja memperlambat jalan pionku untuk memberikan kesempatan Pascal menang. Dia senang sekali akhirnya bisa menang main halma.
Wednesday, April 17, 2013

Baju Lebaran

Wednesday, April 17, 2013

“Lebaran sebentar lagi…” eh puasa juga belum ya kok sudah nyanyi lebaran sebentar lagi . Momen lebaran yang sangat di tunggu-tunggu tiap orang muslim dimanapun berada. Saatnya bersilaturahmi bertemu sanak saudara dan teman-teman. Di hari yang baru dengan fitrah yang baru tak lupa juga baju baru. Kebiasaan menggunakan baju baru sangat dinanti-nati bagi anak-anak baik yang berada di kota maupun di desa.

Aku sering mendengar anak-anak pamer mempunyai baju baru untuk lebaran, mereka akan mengatakan jumlah baju yang dibelikan oleh orangtuanya untuk mereka. Dimulai baju koko atau baju muslim untuk anak yang akan dikenakan pada saat sholet Ied nantinya. Sampai baju-baju harian lainnya akan di beli orang tua untuk anaknya. Untuk anak laki-laki biasanya standar dalam pemilihan bajunya, paling celana panjang yang dipadukan dengan tshirt maupun kemeja. Yang paling bervariasi adalah baju untuk anak perempuan yang memiliki model serta warna yang menarik. Belum lagi asesoris yang akan dikenakan anak perempuan.

Tak sedikit pula orangtua yang ingin berbagi kegembiraan hari raya ini dengan anak-anak lainnya seperti anak saudara maupun anak-anak yang kurang beruntung. Untuk pembelian baju anak dalam jumlah yang banyak akan lebih murah jika kita membeli baju grosir anak. Kalau membeli baju grosir anak di mal maka kemungkinan tidak akan mendapatkan potongan harga grosir melainkan dihitung harga satuan. Tapi jika membeli di laku.com kita akan mendapatkan harga grosir dengan model baju anak yang beraneka ragam.

Biasanya aku kalau menemukan baju anak branded murah tak segan-segan akan memberitahukan adikku maupun ipar aku. Apalagi anak mereka perempuan. Lucu dan menarik rasanya kalau melihat baju anak perempuan. Berhubung tidak mempunyai anak peremupuan terkadang aku membeli baju untuk keponakanku yang perempuan. Keponakan perempuanku yang satu itu suka sekali dengan baju yang girly dan bergambar Dora. Biasanya dia menyukai baju yang warnanya pink atau ungu. Manis sekali kalau melihat anak perempuan menggunakan rok dibanding celana panjang.

Nah yang unik dari anak-anak ini adalah kalau tahu mempunyai baju baru pasti akan minta dipakai saat itu juga. Padahal orangtua membeli baju itu untuk dipakai nanti. Biasanya diakali dengan membeli baju lebih dari satu. Yang satu boleh dipakai saat itu yang lainnya tentu saja akan disimpan.

Tuesday, April 16, 2013

Srikandi Blogger Berbagi di Dunia Maya

Tuesday, April 16, 2013
Srikandi Blogger adalah ajang yang diadakan pertama kali oleh Kelompok Emak-emak Blogger (KEB). Dimana akan dicari perempuan yang bisa mengaktulisasikan kegiatan di era digital saat ini melalui tulisan di blog masing-masing. 

Menurutku ajang Srikandi Blogger ini adalah sebuah apresiasi yang diberikan untuk kaum perempuan yang aktif menulis di blog. Jika pada era Ibu Kartini beliau menuangkan dalam coretan kertas yang akhirnya melahirkan sebuah buku Habis Gelap Terbitlah Terang. Maka Srikandi Blogger ini menuangkan tulisannya di blog.

Dengan diadakan ajang Srikandi Blogger ini diharapkan makin banyak lagi perempuan-perempuan Indonesia yang berbagi untuk perempuan Indonesia lainnya melalui tulisan. Banyak sekali loh perempuan Indonesia yang berbakat menulis yang tak jarang dari tulisan di blog bisa dituangkan kedalam buku.

Turut serta dalam ajang Srikandi Blogger ini merupakan tantangan yang paling besar buatku. Mendaftarkan diri di ajang ini adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri aku, dimana aku tahu banyak sekali penulis berbakat yang mengikuti ajang ini. Aku bukanlah penulis yang berbakat tapi setidaknya aku bisa belajar kepada mereka melalui tulisan-tulisannya. Mengirimkan resume di detik-detik terakhir Allhamdulillah aku masuk kedalam 50 besar Nominasi Srikandi Blogger. Tentu saja hal ini tidak aku sia-siakan, aku ikuti aturan yang berlaku untuk seleksi berikutnya.

Melalui ajang ini juga aku jadi belajar menghargai waktu. Menurut MakPon "pokoknya 10 terakhir ini harus menjadi sigap dan siaga tanpa menelantarkan suami dan anak."  Betul sekali, ini sangat terasa sekali buat aku seorang ibu rumah tangga tanpa ART yang harus bertugas mempromosikan Srikandi Blogger di waktu dan jam yang sudah ditentukan panitia bertepatan pula dengan kegiatan wajib yang harus aku lakukan bersamaan. Tapi adanya komunikasi dengan suami hal ini menjadi mudah. 

Harapanku kedepannya Srikandi Blogger bisa memfasilitasi kegiatan online maupun offline secara merata untuk semua perempuan anggota KEB yang tinggal di seluruh pelosok Nusantara. Jika aku terpilih menjadi Srikandi Blogger aku akan turut serta mengembangkan kegiatan yang ada di KEB. Kalau selama ini aku hanya sesekali menghadiri kegiatan offline maka aku harus bisa berkomitmen untuk ikut serta juga dalam kegiatan Offline ini.

Aku juga akan terus berbagi di dunia maya, kalau selama ini hanya tulisan-tulisan seputar keluarga yang aku tulis, beberapa berisi mengenai tips,tutorial dan kontes. Kedepannya terpilih atau tidak terpilih sebagai Srikandi Blogger aku akan tetap menulis di blog. Rencananya aku akan membuat blog yang berisi soal-soal mata pelajaran yang di pelajari anakku disekolah yang diawali soal-soal untuk anak kelas 1 SD. Tujuannya selain untuk bahan belajar anakku, siapa tahu juga berguna bagi orang tua yang mencari referensi soal-soal untuk dipelajari anaknya dirumah.
Monday, April 15, 2013

Snow World

Monday, April 15, 2013
Mau cerita jalan-jalan seru di tengah kota (Bekasi) untuk ikutan Giveawaynya Keke dan Nai. Mungkin agak terlambat untuk kami pergi ke Snow World, sementara orang-orang disekitar sudah kesana dan rela antri berjam-jam sejak Desember 2012 lalu. Aku dan suami sih santai aja sebenarnya gak minat kesana, tapi karena kemarin Pascal minta kesana katanya teman-temannya sudah ke Snow World.

Karena minggu ini Pascal sedang libur seminggu jadi Sabtu kemarin kami ke Snow World yang berada di area parkir utara Bekaso Square. Arena Snow World ini mempunyai luas 1000m2 yang disulap serba salju yang terdiri dari  boneka salju dan beberapa es yang dipahat berbentuk ikan, anjing laut serta ada seluncuran es sepanjang 17 meter. Di dalam Snow Wolrd menurut info yang aku baca disana suhunya mencapai minus 15 deraja celcius.

Oh ya buat yang minat kesana Snow Worldnya sudah tidak antri loh. Arena ini akan dibuka hingga akhir April ini. Kemarin ada pengunjung yang sengaja datang dari kota Padang karena ingin merasakan salju katanya. Mereka melihat iklannya di TV. Kami tidak bisa berlama-lama di dalam karena Alvin sudah menggigil kedinginan padahal sudah double memakai jaket dan sarung tangan.





Jam buka arena 
- senin-jum'at 14.00 - 21.00
- Sabtu, minggu san hari libur pukul 11.00-21.30

Harga tiket masuk : 
- Rp40.000 untuk usia 1 tahun hingga tinggi badan 140cm
- Rp50.000 untuk tinggi badan di atas 140cm
- Tiket sudah termasuk jaket

Tips agar nyaman di arena Snow World :
- Memakai sarung tangan
- Memakai kaos kaki dan sepatu
- Membawa jaket tambahan agar tidak kedinginan




Sunday, April 14, 2013

Di Sekitar Rumahku

Sunday, April 14, 2013


Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu pertama.


Dunia anak sebagian besar di habiskan dengan bermain, dengan permainan yang positif tentunya. Kalau jaman dahulu anak-anak bebas dan leluasa bisa bermain dilapangan atau di taman-taman. Namun saat ini sedikit sekali lahan tempat bermain untuk anak khususnya di perumahan-perumahan yang agak padat penduduknya. Begitu pula ditempatku tinggal. Ada sih lapangan didekat rumah tapi aku lebih suka anak-anak bermain disamping rumah agar bisa aku perhatikan dan kontrol takutnya ada apa-apa.

Disamping rumahku ada jalanan yang kebetulan jalan masuknya di beri portal jadi mobil tidak bisa masuk kesitu, kecuali motor bisa masuk lewat celah sempit persis disamping pintu pagar rumahku. Nah diportal itulah biasanya aku menunggu anak-anak bermain sepeda.

Dijalan samping rumah inilah tempat biasa anak-anak bermain sepeda maupun lari-larian. Kalau didepan rumah banyak sekali kendaraan lalu lalang jadi sebagai orang tua agak khawatir melepas anak bermain sendiri diluar. Dijalan ini pula dulunya Pascal dan Alvin sewaktu bayi di jemur pada pagi hari. Atau sekedar jalan-jalan menggunakan strollerya.

Didalam perumahan yang aku tinggali ini ada beberapa sekolahan dan salah satunya adalah sekolah SMK dimana muridnya banyak sekali. Biasanya depan jalan rumahku ini digunakan murid-murid sekolah tersebut untuk olah raga lari. Untuk mereka yang masuk pagi akan berolah raga pagi hari begitu pula untuk yang bersekolah siang hari mereka akan berolah raga sore hari. 

Kalau hari sekolah jalanan depan rumahku ini begitu ramai dilalui orang baik anak sekolah yang sedang berolah raga maupun kendaraan yang lewat bagi mereka yang akan berangkat bekerja. Perumahanku ini biasanya dijadikan jalan alternatif dari perumahan lain menuju Pintu Gerbang Tol Bekasi Timur. Ada pengendara yang sopan tentu mereka akan berhati-hati dan menjalankan kendaraannya dengan perlahan. Tapi adapula pengendara yang ugal-ugalan dan menjalankan kendaraanya dengan kencang.

Saat ini buah jambu didepan rumahku sedang berbuah, seperti sebelum-sebelumnya buahnya sangat lebat sehingga membuat yang melintas akan tergoda dan memetik buah jambu tersebut. Biasanya anak-anak sekolah yang sedang melintas berolah raga sambil lewat mereka akan memetik jambu sambil teriak "bu minta jambunya ya" Aku sih sudah mengikhlaskan silakan saja siapapun boleh memetik jambunya asal dari luar pagar.

Anak-anak sekolah itu juga tidak jarang mereka mampir di penjual nasi uduk di depan rumahku. Padahal tugas mereka harus berlari berkeliling loh, tapi mungkin karena lapar mereka mampir untuk makan nasi uduk dahulu disana. 

Yang agak mengganggu adalah pada saat siang atau sore hari dijam mereka pulang sekolah. Kebanyakan dari mereka membawa motor untuk pergi ke sekolah. Saat pulang sekolah dengan serentak banyak motor lewat depan rumahku. Biasalah kebanyakan anak sekolah mereka akan membawa motornya dengan kencang. Ya mau bagaimana lagi, aku hanya bisa selalu waspada dan hati-hati saja disaaat jam pulang sekolah itu.

Oh ya pintu pagar rumahku yang terbuat dari besi sangat membantu aku dalam proses pengamanan dirumah loh. Kalau yang belum biasa membuka pintu pagar ini mereka akan kesulitan mendorong pintu pagarnya. Otomatis harus pemilik rumah yang membuka pintu kalau ada tamu kerumah. Aku kurang suka kalau tamu langsung membuka pintu pagar sendiri dan mengetuk pintu rumah. Membuat aku kaget dan takut, apalagi kalau tamu itu laki-laki. Biasanya aku akan menegur dengan sopan memintau beliau untuk memanggil aku dari luar pintu pagar. Tapi sejak kejadian itu suamiku meminta aku selalu menggembok pintu pagar, kalau pintu rumah sih selalu dalam keadaan terkunci.



Friday, April 12, 2013

Barang Turunan

Friday, April 12, 2013

Malam sabtu waktunya nonton Xfactor nih :). Buat aku yang jarang nonton tv tapi untuk acara yang satu ini biasanya aku nonton. Sambil nonton sambil posting dan BW. Dipostingan Rabu Seru : Membaca ada yang komen mengenai kursi yang dipakai Alvin. Sebenarnya bukan hanya tempat duduk, buku turunan dari Pascal yang masih bisa dipakai Alvin. Banyak barang turunan yang masih bisa dipakai Alvin loh. Ini emaknya irit atau pelit ya hehehe.

Kursi ini aku beli tahun 2008 waktu umur Pascal 2 tahun di carrefour. Untuk emak-emak yang sering kesana pasti sering lihat ya :)


Berikut komen mengenai kursi itu :

Yampuun, tempat duduknya secul bangett ituu. . . :DSelamat membaca, Alvin. . .

Belajar yang rajin ya nak... :)
Eh.. itu kursinya meni bikin gemesss... hehe, salah fokus..

Ini dia kursinya waktu tahun 2009 ada Pascal disitu

Di potingan Olah Raga Yuk, ada komen berikut.
Aku ngiri deh tiap kali BW ke tempat Mbak Lid. Gimana ya rasanya jadi yang paling cantik di rumah, hihihi..

Iseng aja nih aku masukkan gambar diatas yang aku ambil dari group. Jangan protes loh hehehe buat seneng-seneng aja. Gimana gak dibilang paling cantik wong dirumah gak ada perempuan lain kok, bahkan ART pun gak ada:)


Thursday, April 11, 2013

Cara Memasang Banner di Blogspot

Thursday, April 11, 2013
Cara memasang banner di blog pastinya sudah banyak tutorialnya kalau di cari di google ya. Tapi aku mau mencoba menuliskan kembali siapa tahu berguna untuk teman-teman yang sedang membutuhkan.   Pemasangan banner di sidebar blog kadang dibutuhkan, contohnya untuk mengikuti suatu kontes atau pemasangan iklan.

Biasanya kode html untuk pemasangan banner sudah disediakan oleh penyelenggara. Pemilik blog tinggal copy paste kode tersebut ke sidebar blog masing-masing. Untuk sidebar yang lebih kecil mungkin saja ukuran bannernya terlalu besar sehingga harus diedit terlebih dahulu. Disini aku akan memberikan cara mudah memasang banner di blogspot tanpa harus mengcopy paste kode yang sudah disediakan.

1. Save as gambar atau banner yang dibutuhkan ke komputer.
2. Create New Post, seperti akan membuat postingan baru
3. Insert image. Caranya seperti akan mengupload gambar ketika kita akan membuat postingan.


4. Setelah gambar dipilih maka akan terlihat gambar yang kita inginkan di halaman postingan.
5. Atur gambar sesuai keinginan. Misalnya ditempatkan ditengah. Ukuran gambar small.
6. Bila nantinya gambar akan mengarah ke link suatu blog, maka klik gambar dan tambahkan link tujuan.
7. Copy kode pada tab HTML


8. Pada dashboard pada tab layout pilih add gadget. Pilih HTML/Javascript
9. Masukkan kode html tadi pada content lalu save. Maka banner sudah terpasang pada sidebar blog kita.



Jika banner terlalu besar bisa sedikit di edit di HTMLnya. Caranya sebagai berikut.
  • Buka kembali gadget HTML / Javascript, maka akan tampil kode html yang sudah kita paste tadi.
  • Cari pada kode HTML height="200" dan width="200" Gantilah angka 200 itu sesuai ukuran yang kita inginkan misalnya 180. Bisa dicoba beberapa kali hingga menemukan ukuran yang cocok.
  • Maka hasilnya akan seperti dibawah ini, banner bisa menempati sidebar blog dengan pas.

Wednesday, April 10, 2013

Rabu Seru : Membaca

Wednesday, April 10, 2013
Rabu Seru is Back. Masih inget gak dengan Rabu Seru yang diadakan bunda Hana? Jadi kami diminta memposting foto anak, baik anak sendiri maupun keponakan sedang membaca. Tema Rabu ini adalah membaca.

Buku turunan dari Pascal sekarang ke Alvin :)

Postingan ini diikutkan pada Rabu Seru is BACK
Tuesday, April 9, 2013

Olah Raga Yuk

Tuesday, April 9, 2013
Suka olah raga apa di rumah? Aku bisa dibilang jarang olah raga jangan ditiru ya hehehe. Eh gak juga sih sebetulnya seminggu sekali nganter Pascal les renang. Sesekali aku masih rutin main hula hoop, aku pernah posting Bakar Lemak dengan Hula hoop . Aku lebih suka olah raga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Suamiku seringnya olah raga didalam rumah, entah itu push up, angkat barbel ataupun lari-lari kecil muterin salah satu ruangan. Jangan bayangkan rumahku luas loh :)

Begitu pula dengan Pascal dan Alvin, dia suka main bola atau sepeda didalam rumah. Untuk pascal sih sudah tidak main sepeda didalam rumah semenjak bisa naik sepeda roda dua. Kalau melihat bapaknya lagi push up atau angkat barbel mereka suka ikutan juga. Akhirnya dibelikan barbel yang beratnya 1 kilo. Seneng banget bisa ikutan olah raga bareng. Biasanya sih Alvin yang suka ikut-ikutan.


Masing-masing dengan barbel 1 kilo

Kalau Pascal kuat angkat 2 barbel sekaligus

Nah ini dia Alvin dengan Push Up Bar, dibelakang ada alat olah raga suamiku juga tuh :)
Pascal udah hampir bisa push up cuma untuk mengangkat badannya kadang agak susah

Monday, April 8, 2013

Kopi Untuk Kontes

Monday, April 8, 2013
Beberapa hari ini blogger membuat tulisan mengenai kopi. Ada yang kecanduan kopi, ada pula yang bercerita kopi kesukaannya. Sebenarnya aku tidak suka kopi, demi sebuah kontes ini aku memberanikan diri untuk menyicipi kopi. Mungkin awalnya aku tahu kopi itu pahit jadi aku menyatakan diri tidak minum kopi. Tapi ternyata saat ini banyak varian kopi yang tersedia dipasaran. Dimulai dari kopi hitam, white kopi, kopi instant yang sudah dilengkapi gula dan krimer sampai kopi dengan rasa coklat, vanilla sampai moka.

Suamiku sesekali minum kopi pada pagi hari, biasanya dia sudah menyiapkan kopi didalam sebuah cangkir dan memasak sendiri air panasnya. Aku tinggal menuangkan air panas tersebut kedalam cangkir. Karena aku tidak tahu takaran yang benar untuk membuat secangkir kopi, suamiku sudah memberi instruksi air yang harus dituang itu seberapa. Kopi yang biasa diminum suamiku adalah kopi pahit yang ditambah sedikit gula.

Kopi sudah terkenal untuk menemani pecintanya begadang untuk mengerjakan pekerjaannya, atau hanya sekedar teman menonton tv. Saat ini banyak juga blogger yang meminum kopi agar bisa ngeblog dan blogwalking di malam hari. Bahkan untuk orang yang kecanduan kopi rasanya pasti ada yang kurang kiga belum minum kopi hari itu.

Ternyata kopi juga bermanfaat ya untuk kesehatan asal dikonsumsi secukupnya. Dari info yang pernah aku baca kopi kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan sebagai antioksigan. Pantas saja ya orang yang minum kopi bias anti ngantuk setelah minum kopi.

Kopi untuk sebuah kontes :)
Untuk mengikuti Giveaway Lisa Gopar ini, aku sengaja membeli 1 sachet kopi instant 3 in 1 yang berisi gula dan krimer. Aku ingin merasakan bagaimana enaknya minum kopi sebelum menulis. Aku cicipi kopi ini dari ujung cangkir sedikit demi sedikit. Hmmm arsanya manis campur pahit, mirip rasa sebuah premen kopi yang pernah aku makan. Not bad rasanya ternyata tidak seperti yang aku bayangkan sebelumnya. Aku habiskan secangkir kopi ini sambil melihat apa yang akan terjadi setelah meminum kopi ini.








Tulisan ini disertakan pada GA Lisa Gopar "Penulis dan Kopi"
Sunday, April 7, 2013

Kucing Siapa?

Sunday, April 7, 2013
Beberapa teman blogger posting tentang kucing nih untuk Giveawaynya Mbak Airin. Aku juga mau ikutan ah .Kami dirumah memang tidak memelihara kucing tapi setiap hari selalu kedatangan kucing-kucing. Mereka biasanya tiduran diteras atau dikursi. Yang rutin berkunjung ada seekor kucing berwarna hitam. Kalau aku baru sampai dirumah, buka pintu pagar pasti kucing itu langsung berlari menuju kerumah menyambut kami. Kadang kucing hitam itu mengambil keset yang dijemut lalu dijadikan tempat tidur.

Yang mau aku pasang disini bukan kucing hitam yang biasanya ada dirumah tapi kucing yang secara tidak sengaja mampir. Entah siapa pemilik kucing ini, kucingnya manis dan bulunya bagus berwarna putih.
Expresi kucing yang malu-malu waktu tidur difoto :)



Miaw-miaw ini diikutkan di Cat's Giveaway by AHc

Friday, April 5, 2013

Koleksi Buku Harry Potter

Friday, April 5, 2013
Bukan mau review buku atau film Harry Potter loh postingan ini. Cuma mau cerita tentang koleksi buku Harry Potter yang aku miliki. Tidak tahu kenapa pokoknya aku suka aja baca buku ini dulu sejak awal keluar bukunya.

Aku beli seri pertama tahun 2000 sejak belum kenal suamiku dulu hingga seri-seri selanjutnya kenal dan sudah menikah. Dulu beli pakai uang sendiri tapi setelah menikah dibelikan dong hehehe.

Berikut judul-judul buku seri Harry Potter karya J.K. Rowling :
  1. Harry Potter and The Sorcerer's Stone
  2. Harry Potter and The Chamber of Secrets
  3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban
  4. Harry Potter and The Goblet of Fire
  5. Harry Potter and The Order of The Phoenix
  6. Harry Potter and The Half Blood Prince
  7. Harry Potter and The Deathly Hallows
Nah sudah 2 mingguan ini suamiku baru saja berminat membaca buku-buku Harry Potter ini. Dulu sih dia sering lihat aku baca tapi gak minat. Nganter nonton filmpun dia mau kok, katanya dia pikir filmnya itu gak nyambung hehehe. Jadi sekarang suamiku itu sedang menargetkan membaca ke-7 buku Harry Potter, saat ini baru sampai buku ke-5.

Oh ya sejak buku ke-7 keluar aku agak kurang bersemangat untuk membaca jadi ak gak beli deh bukunya. Aku nunggu filmnya saja biar gak repot. Nah suamiku yang lagi semangat membaca semua buku jadi cari-cari buku ke-7 ini di toko buku. Tapi kok tiap toko buku yang dia datangi sudah tidak ada buku Harry Potter ini. Akhirnya minggu lalu tuh dia beli di gramediaonline.com. Selama ini aku beli bukunya yang soft cover, tapi berhubung buku ke-7 ini agak susah dicari jadi suamiku beli yang Hard Cover. Sekarang jadi lengkap deh koleksi buku Harry Potter milikku.

Bukan cuma bukunya yang dibaca suamiku loh, dia juga beli DVDnya jadi tiap hari kami nonton ulang film Harry Potter yang sudah ditonton di bioskop. Tapi satu seri tidak ditonton semua kok, bersambung aja setiap malam sesempatnya. Maklum nontonnya juga malam setelah pulang kerja dan anak-anak sudah tidur.


Nah ini Harry Potter buku ke-7 yang baru dibeli. Isinya ada 999 halaman. Buku ini yang paling tebal  dibandingkan dengan seri yang sebelumnya

Thursday, April 4, 2013

Review Buku Cerita Di Balik Noda

Thursday, April 4, 2013

JudulBuku   : Cerita Di Balik Noda
              42 kisah inspirasi jiwa
Jenis buku  : Novel
Genre       : Non fiksi
Penulis     : Fira Basuki
Penerbit    : Kepustakaan Populer Gramedia 
             (KPU)
Tebal Buku  : 235 Halaman
Dimensi Buku: 13 x 20
No ISBN     : 9 789799 105257
Harga Buku  : Rp40.000




42 Kisah penuh inspirasi yang ditulis peserta lomba menulis bertema "Cerita di Balik Noda" yang kemudian dituliskan dan dikembangkan oleh Fira Basuki untuk dijadikan buku dengan judul yang sama. Fira Basuki adalah salah satu penulis favorit saya. Fira menuliskan kembali cerita-cerita ini dengan bahasa yang mudah dimengerti dan ringan. Sehingga pembaca dibuat penasaran dan ada keinginan yang kuat untuk melanjutkan membaca judul yang lain.

Cerita di balik noda yang ditampilkan disini tidak hanya noda kotoran, tanah, lumpur saja ada pula noda darah, sampah dan lain sebagainya. Tentu saja setiap noda tersebut mempunyai cerita sendiri dan bisa diambil hikmahnya serta dijadikan pembelajaran untuk saya kedepannya. Setelah membaca buku ini diharapkan pembaca akan memperoleh pencerahan dan sadar bahwa anak-anak adalah sumber inspirasi dan guru terbaik untuk orangtua dalam memaknai arti kehidupan.

Dari keluguan mereka kami dapat mengambil hikmah. Selama ini kebanyakan orangtua akan melarang anak-anak bermain kotor atau berdekatan dengan noda. Padahal dari kotoran tersebut anak-anak dapat belajar dalam segala hal. Untuk itu orangtua diharapkan bisa memberikan kebebasan anak dalam berekspresi, sebagai orangtua cukup mengawasi dan mendampingi di jalur yang tepat. Kadang anak-anak mempunyai penjelasan dan alasan sendiri yang tidak dimengerti oleh orang dewasa, tugas orangtualah yang harus belajar memahaminya.

Contohnya pada cerita yang berjudul "Kaki (harus) Kotor" saya bisa mengambil hikmah bahwa terlalu protektif dalam menjaga anak itu tidak selamanya baik. Dalam cerita itu seorang ibu yang protektif terhadap anaknya mengakibatkan sang anak lamban dalam berjalan. Ini mengingatkan saya yang pernah protektif juga terhadap anak sehingga anak takut untuk berjalan tanpa alas kaki.

Dicerita lainnya juga banyak hikmah yang diambil dari anak, misalnya pada judul "Sarung Ayah". Sang ibu beranggapan hanya dia yang merasakan kehilangan atas kepergian suaminya. Dia tidak peka bahwa anaknyapun merasa sedih dan kehilangan ayahnya. Ketika mata sang ibu terbuka, barulah ia sadar bahwa ia harus melanjutkan hidup bersama Wulan. Semua barang kesayangan milik suaminya mulai dicuci, karena sejak kepergian suaminya, Hani dan Wulan tidak pernah mencucinya.
Namun disini ada kejanggalan, diawal cerita diceritkan bahwa anak Hani bernama Dewi. Di halaman lain hingga selesai dituliskan nama anak Hani adalah Wulan. Padahal cerita ini karya Fira basuki loh yang seharusnya bisa lebih teliti lagi.

Tapi dibalik kejanggalan yang saya temukan, cerita di buku ini semuanya penuh inspirasi. Kalau boleh saran untuk cover bukunya bisa dibuat lebih berwarna sebagaimana dunia anak-anak yang penuh dengan warna. pada cover ada gambar noda berwarna coklat terkesan suram.


Postingan review Buku Cerita Di Balik Noda dan Berani Kotor itu Baik ini saya tulis untuk mengikuti    Kontes Ngeblog Review Buku "Cerita Di Balik Noda" 15 Maret 2013 - 10 April 2013 yang di selenggarakan oleh KEB.


Wednesday, April 3, 2013

Rihlah Ilmiah

Wednesday, April 3, 2013
Pascal baru saja mengikuti Rihlah Ilmiah yang diadakan di sekolahnya. Rihlah itu sendiri menurut KBBI adalah perjalanan atau darmawisata, sedangkan Ilmiah adalah ilm pengetahuan. Jadi kurang lebih artinya adalah perjalanan wisata yang berlandaskan ilmu pengetahuan. Rihlah Ilmiah tahun ini diadakan di  Rumah Sains - Ilma dan Museum Layang-layang.

Oh ya Pascal juga menuliskan tentang rihlah ilmiah ini di blognya yang berjudul Rumah Sains Ilma dan Museum Layang-layang.  Silakan bisa dibaca tulisannya yang juga diikutkan pada GA Jalan-jalan seru Keke dan Nai.

Foto Pascal sebelum berangkat

Perjalanan ini khusus untuk murid kelas 1 dan 2 saja tanpa didampingi orangtua  juga. Sejak TK Pascal sudah terbiasa melakukan perjalanan tanpa orangtua. Jam 6 kami sudah mengantar Pascal ke sekolah, tepat jam 6.30 rombongan rihlah ilmiah berangkat menuju Pamulang.

Kunjungan pertama ke Rumah Sains Ilma. Menurut handpaper yang aku terima, disana anak-anak akan melakukan 3 percobaan yaitu :

Eksperimen Roket Tenaga Udara
Disini anak-anak diajarkan membuat roket tenaga udara menggunakan suntikan, sedotan plastik, selang kecil kertas alumunium foil, dan plastisin. Anak-anak bukan hanya diajarkan membuat roket tapi diberikan penjelasan mengapa roket itu bisa meluncur, Dimana ketika tabung suntik di tekan maka udara akan terdesak dan mengumpul di ujung sedotan. Ini membuat tekanan udara meningkat berlipat-lipat kemudian mendorong roket hingga meluncur.

Eksperimen Kepikku
Percobaan ini menggunakan sendok plasti, gelas plastik, gipsu, cotton bud dan tusuk gigi.
Pada percobaan ini anak-anak akan mengetahui mengapa gipsum yang ditambahkan air akan mengeras kembali. Karena sifat gipsum yang unik bisa berubah dengan cara yang unik.

Eskperimen Air Mancur Tiup
Menggunakan alat botol dengan tutup berlubang, sedotan tekuk, selang dan bubuk warna. Ketika ditiupkan udara ke botol melalui selang air akan keluar melalui lubang kecil pada sedotan.

Yang minat mengikuti program liburan di Rumah Sains Ilma juga bisa loh berikut alamatnya.
Rumah Sains Ilma
Jl. TPU Parakan 148 Pamulang 2
Tanggerang Selatan 15416
Telp. 021-32042545, 021-74621039
http://www.rumahsains-ilma.com 

Kunjungan yang ke-2 adalah ke Museum Layang-layang. Disana anak-anak diperlihatkan cara membuat layang-layang dan melihat bentuk-bentuk layang-layang dari berbagai ukuran. Pascal bilang ada layang-layang raksaksa seukuran rumah. Ada pula kegiatan melukis layang-layang, membuat dan melukis keramik, melukis payung, melukis kaos dan lain sebagainya. Halaman museum yang luas juga bisa dipergunakan untuk bermain layang-layang.


Hasil lukisan Pascal di layang-layang



Museum Layang-layang
Jl. H. Kamang No. 38
Pondok Labu, Jakarta Selatan
021-7658075, 021-7505112


Monday, April 1, 2013

Pengumuman Syukuran Rame-rame

Monday, April 1, 2013
Allhamdulillah Syukuran rame-rame telah selesai digelar, saya sampaikan terima kasih untuk 91 orang pendaftar yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Terima kasih juga buat Mbak Elsa dan Mas Bro yang sudah ikut serta dalam acara syukuran rame-rame. 

Untuk Melihat siapa saja yang beruntung silakan melihat postingan Mas Bro pada PENGUMUMAN SYUKURAN RAME-RAME. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam acara syukuran rame-rame ini. Kami ucapkan teirma kasih untuk partisipasi dan doa yang telah diberikan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...