Menikmati Kuliner Khas Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014

Festival Kuliner Serpong 2014
Menikmati Kuliner Khas Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014 tepat sekali jika berkunjung ke Summarecon Mal Serpong (SMS). Karena saat ini sedang diadakan Festival Kuliner Serpong (FKS) dengan tema “Sulawesi Nyamanna’…Pe Sadap”.


Senang sekali saya berkesempatan hadir di FKS 2014 bersama teman-teman Blogger untuk menikmati kuliner khas Sulawesi khususnya menampilkan ragam budaya kuliner dari kota Makasar, Manado dan Gorontalo. FKS 2014 berlokasi di area parkir selatan Summarecon Mal Serpong mulai tanggal 15 Agustus -7 September 2014. Pada hari Senin hingga Kamis pukul 16.00 s.d 22.00 WIB, Jum;at pukul 14.00 s.d 23.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 11.00 s.d 23.00 WIB.

Tentang FKS 2014

Pemilihan tema Sulawesi Nyamanna’…Pe Sadap”. dengan tujuan memperkenalkan dan melestarikan aneka kuliner nusantara khususnya kepulauan Sulawesi yang memiliki keragaman dalam kulinernya. Di pintu masuk area FKS 214 saya langsung merasakan dan melihat ragam nuansa budaya Sulawesi melalui rumah asli Adat Tongkonan dari Suku Toraja dengan atapnya yang melengkung menyerupai perahu. Tongkonan berasal dari kata tongkon yang berarti duduk bersama, diharapkan pengunjung dapat duduk bersama keluarga serta teman-teman menikmati kuliner yang di sajikan disana.


pintu masuk FKS 2014

Panggung Festival Kuliner Serpong 2014 ini berbentuk unik sebuah kapal pinisi yaitu kapal layar tradisional khas Suku Bugis dan Suku Makassar dari Sulawesi Selatan. Pada panggung ini akan di isi oleh hiburan-hiburan yang menarik dari penyanyi-penyanyi Indonesia  seperti Kamasean Idol, Ermi Kulit, penampilan pemenang NEZ Academy Barsena Bestandhi dan Priskila Shafira. Tak ketinggalan hiburan khas Sulawesi juga instrument Makassar siap menemani pengunjung saat menikmati kuliner setiap harinya.

Panggung FKS 2014 berbentuk kapal pinisi

Sharing Pengalaman di Festival Kuliner Serpong 2014

Pada tanggal 24 Agustus 2014 lalu, saat berada disana, saya berkesempatan melihat pertunjukkan kembang api yang spektakuler dan parade karnaval nusantara dari Gading Night Carnival (GNC).

pertunjukan kembang api

Sebelum masuk ke area FKS 2014 pengunjung sebaiknya membeli Kartu FKS pada booth kasir yang telah di sediakan. Pengisian kartu FKS bisa melalui uang tunai, kartu kredit atau kartu debit BCA. Wajib di ingat pengisian dengan menggunakan kartu kredit minimal transaksi 100 ribu rupiah dan tidak dapat di uangkan kembali. Sedangkan untuk pengisian kartu FKS dengan menggunakan kartu debit minimal transaksi 50 ribu rupiah. Kenapa pengunjung di wajibkan mempunyai kartu FKS? Karena semua transaksi yang kita lakukan pada seluruh stand tidak menerima pembayarang dengan uang tunai. Dengan menggunakan kartu FKS memberikan kemudahan pengunjung dan meminimalkan menggunakan uang tunai demi keamanan saat berbelanja kuliner. Setiap berbelanja nanti akan otomatis terpotong saldo yang ada sesuai jumlah makanan yang dibeli.

kartu FKS 2014 dengan warna hijau bergambar perahu layar pinisi

Menurut informasi yang saya dapatkan pada FKS 2014 ini di ikuti oleh 67 stand makanan dan 27 gerobak yang menyajikan makanan khas Indonesia tidak hanya makanan khas Sulawesi. Semua pedagang sudah di seleksi oleh panitia melalui kriteria rasa, penyajian, kebersihan sehingga dapat memuaskan pecinta kuliner yang datang ke FKS 2014. Bahkan beberapa pedagang di datangkan langsung dari tempat asalnya.

Untuk stand makanan khas dari Sulawesi beberapa memiliki antrian yang panjang, di antaranya pada stand Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Coto Makasar dan stand-stand lainnya. Saya dan teman-teman mengelilingi area FKS 2014 dengan melihat-lihat kuliner yang akan saya beli.

Stand - Stand Makanan di FKS 2014

Cahaya Oleh-oleh, menyediakan berbagai  oleh-oleh makanan, minuman diantaranya kacang-kacangan khas makasar, sirup, keripik, dodol dan lainnya. Ada juga kaos dewasa dan anak dengan gambar-gambar khas Makasar dan kain khas Makasar.

cahaya oleh-oleh

Ikan Tude Bakar Rica Oma En, Menyediakan tude bakar rica, bobara bakar rica, cakalang bakar rica, kakap bakar rica dan pelengkapnya ada nasi. Di jual dengan harga terjangkau.

Ikan tude bakar rica
Coto Makassar COTOTA, katanya pedagang coto Makassar COTOTA ini didatangkan langsung dari Makassar.

Stand-stand lainya pada FKS 2014, diantaranya Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Lumpia Sulawesi, Baji Pamai Pangsit Me Ujung Pandang, Otak-otak Baba 'The Makassar', Kambing guling dan lainnya.

sebagian stand yang ada di FKS

Konro Bakar yang menggoda
Jangan Lupa


  • Setelah bertransaksi struk di tukarkan di area FKS 2014. Struk senilai minimal Rp. 100.000 akan mendapatkan 1 kupon undian yang akan di undi pada periode akhir acara dengan hadiah 1 buah Vespa Primavera.
  • Untuk mengajak pengunjung perduli terhadap lingkungan dan Global Warming dengan mengumpulkan 5 botol plastik bekas pakai dan menukarkan dengan 1 kupon undian. Program CSR yang bertemakan Bring Used Bottles ini pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah yang akan di undi pada hari Minggu, 7 September 2014. Khusus untuk 20 pengunjung pertama setiap harinya akan mendapatkan recycle bag secara gratis.
  • Instagram Photo Contest, Snasp your picture here. Pengunjung bisa di foto pada tempat yang telah di sediakan hanya sampai tanggal 4 September 2014. Dengan cara yang mudah yaitu Follow @SMS_Serpong & @serpongfoodfest, Like Fan page Facebook Summarecon Mal Serpong (SMS), Mention @SMS_Serpong @serpongfoodfest dengan hastag #SMSIG #FKS2014 untuk mendapatkan hadiah vocer berbelanja.
Snaps your picture here
Masih ada waktu hingga tanggal 7 September 2014 jika ingin menikmati kuliner khas Sulawesi  di Festival Kuliner Serpong 2014. Ajak keluarga dan teman-teman ke SMS untuk menikmati dan mengenal lebih dekat warisan kuliner nusantara.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Mal Serpong Culinary Writing Competition” 

Post a Comment

204 Comments

  1. pengen bgt deh kulineran di makassar mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingin nya kulineran lgs di makanannya enak juga ya

      Delete
    2. Sepakat, makasar emang syurga Kuliner Nusantara

      Delete
    3. wah pasti enak enak makanannya ya?

      Delete
    4. banyak makanan favourit tapi takut berat badan naik ni?

      Delete
  2. wih.. baca ini bisa ngencess gini pengen makan juga. hahaha..
    seru seru, moga moga di Malang juga ada biar bisa ikut incip2..
    sukses ya mak lombanya :D

    ReplyDelete
  3. Sukses kontes nya mba Lid, smoga menang :)

    Aku kmrn tak bisa join krn lg riweuh huhuhu

    ReplyDelete
  4. Huhuhu.... yg jauh2 cuma bisa ngiler sambil gigit jari :(

    ReplyDelete
  5. Waaa kulineran di mal... menariikk. Banyak pilihan lagii. Semoga aku sempat kesanaaa. Aamiin

    ReplyDelete
  6. Rasanya kasian sama yg daerahnya jauh gitu... hikssss

    ReplyDelete
  7. asyik asyik...ada yang bisa rasakan menu khas sulawesi...coto,, konro..lumpia .....eh,,ada yang langsung dibawa dari makassar ya,,,,.selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik....keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  8. Seruuuu bangeeeet festivalnyaaa....makanannya mana tahaaaan...enak semuaaa. ..kebayang serunya! Good luck with the contest maaak...

    ReplyDelete
  9. Seruuuu bangeeeet festivalnyaaa....makanannya mana tahaaaan...enak semuaaa. ..kebayang serunya! Good luck with the contest maaak...

    ReplyDelete
  10. Jauh juga ya mb makan konro, dari bekasi ke mal serpong :D

    ReplyDelete
  11. Waaah mak Lid liputan mal lagi. Gede2 ya mal di Jakarta itu. Enaknya tinggal di ibukota. Sampai ngences lihat foto2 kulinernya :D

    ReplyDelete
  12. Wah, acaranya seru ya. Seandainya deket aja, udah aku jabanain buat datang :)

    ReplyDelete
  13. waaa konro nya bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  14. Waahhhh sepertinya makanannya enak-enak.... saya suka masakan Manado! Untuk Makasar & Gorontalo... blom pernah coba... mungkin mirip-mirip ya?
    Sayang tempatnya jauhhh..... :D

    ReplyDelete
  15. aiiihhh, kece ya mak mall nya ^_^

    ReplyDelete
  16. Aaakk....jadi pengen makan cakalang! :D :D

    ReplyDelete
  17. Wuih.. asyik sekali nih kayaknya.. Bangsa kita ini benar-benar kaya ya Mbak.. Tidak hanya kaya dengan sumber daya alam dan budayanya, juga kaya dengan kulinernya..

    Pengen sekali berada di situ.. Tapi sayang, jauuuhh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking beragam nya sampai ga bisa makan semua masakan khas nusantara

      Delete
  18. Waduh, sedih bgt kmrin ga jadi ikut :(
    enak bgt nih pesta kuliner, makanan Sulawesi kan enak2.

    ReplyDelete
  19. aw...aw..aw...sungguh baca cerita tentang kenikmatan kuliner dan suasana sulawesi jadi ngga tahan untuk mempercepat kunjungan kerja ke Sulawesi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh asyik tuh kalau sambil kerja ya

      Delete
    2. aaamiiiin.....do'ain yea....:-)

      Delete
    3. panggung bentuk kapal Pinisinya keren banget tuh...bisa dicontek ngga yah? untuk panggung 17 an gituh m'ba?

      Delete
    4. si mamang langsung bikin lapak ubi model perahu tuh... :D

      Delete
  20. Ikan bakar rica nya menggoda tuh mak haha :)

    ReplyDelete
  21. aarrkkk,,menggoda selera bangettt..itu konronya sluurptt

    ReplyDelete
  22. Wiiiiy...senangnya.....Ikut icip icip juga ahh....

    ReplyDelete
  23. Aku pernah juga dtg ke summarecon mall serpong jauh2 gegara pas ada festival kuliner minangkabau hahahaha....

    Makanan khas manado dan makasar untungnya boanyak di galaxi. Kmrn aku baru aja beli masakan manado ama lapis manado.

    ReplyDelete
  24. Wah, udah jadi aja Mak, keren foto2nya. Pas firework aku udah kecapean gak mood buat motoin :( padahal sayang banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu foto firework terakhir aku g a kebagian moto

      Delete
  25. Postingan mbak bikin program dietku rusak. hihi. habis posting komen ini langsung pengen makan.

    ReplyDelete
  26. wwaaaah...makananya bikin ngiler.. aku sukanya coto makasar sama konro bakar...nyamnyam...

    ReplyDelete
  27. WUih komplit ulasannya. Jadi mupeng. Kayaknya belum pernah deh nyicip kuliner khas Sulawesi. Glek *nelen ludah*

    ReplyDelete
  28. Aku sudah kesanaa! Sayangnya makanan khas Gorontalo nya ga aku temuin disana.
    Favoritnya selalu cakwe! hehe

    ReplyDelete
  29. wah....bikin ngiler tuh mbak....asyik ya kalau ada acara seperti itu, bisa mencicipi kuliner berbagai daerah meski tak harus ke daerah asal....sukses dengan kontesnya ya mbak

    ReplyDelete
  30. Aaaakkk, ada tude rica kesukaan saya..
    Tapi mau melipir ke sana kok males ya. Awang-awangen. :)

    ReplyDelete
  31. kereeennn... kapalnya bagus bangeeeet...
    makanannya kayaknya juga enak2... nyam nyam ....

    good luck!

    ReplyDelete
  32. Andai deeket, saya pasti ke kulineran ini deh. . .
    Menarik bgtttt!

    ReplyDelete
  33. Waaaa... saya tidak jauh dari Serpong :)
    Asyik nih kulineria ala Makassar. Saya suka masakan Makassar.
    Salam hangat

    ReplyDelete
  34. huhuhu...kemaren gak bisa ikutan. Nyesel deh. Fotonya bagus-bagus mba lid :)

    ReplyDelete
  35. whaa di Mall serpong ada acara kuliner ya, apalagi kuliner makassar
    Saya gak usah jauh-jauh ke sulawesi untuk ngincipi kulinernya. Segera koprol ke sana

    ReplyDelete
  36. Masih jauh. Saya harus pulang ke Tanah Air dulu, he-he.

    ReplyDelete
  37. Aaak... yang jauh cukup ngileer aja....

    ReplyDelete
  38. hiks, hanya bisa ngiler nih memandang foto2nya

    ReplyDelete
  39. wihh ngiler sama coto nya,, asyik ya ada festival kuliner kayak bgitu, kalo di Bengkulu mah jarang bingit mbak >.<

    ReplyDelete
  40. seru acaranya dan enak tuh kayanya coto makasar ama konronya (lum pernah makan he)

    ReplyDelete
  41. aku belom pernah mencoba masakan sulawesi mbak, jadi penasaran

    ReplyDelete
  42. Wahh seru.. gak ada makanan gorontalo ya mbak? tapi memang hampir sama dengan manado sih hehehe.

    ReplyDelete
  43. Wah..di sana beragam makanan khas nusantara dijajakan ya. ? Sayang sekali tempatnya jauh aku gak bisa ke sana...

    ReplyDelete
  44. Huaaaahhh ada COTO???
    Jadi rindu pulang kampung...

    ReplyDelete
  45. seru dan ngiri pastinya..habis masakan sana kan terkenal lezato!
    semoga menang mba Lid ..hadiahnya kira2 sop konro berapa ton ya? hehehe

    ReplyDelete
  46. kuliner indonesia memang berlimpah ya, ingin rasanya ini lidah digoyang juga

    ReplyDelete
  47. Waah asyiknya ada makanan khas SUlawesi di sana, Mbak. Lalu, Mbak Lidya cobain yang mana?

    ReplyDelete
  48. Kuliner Sulawesi yang menggoda selera banget nih, mantap mba bua ngiler aja.

    Salam

    ReplyDelete
  49. Aaah seruuu... aku ga kebagian mi cakalangnya padahal uda antri dua kali. Ihiks :(

    ReplyDelete
  50. wahhh coto mkasarrnya bkin ngilerrrr pagi2 mb, favoritq sama es pisjo. hmmmm..btw mb lidya asli makasar po?

    ReplyDelete
  51. sepertinya asyik kalau ada begituan.
    Fungsi blogger lebih terlihat, promosiin event2 keren kykgini.

    btw, yuk ke sulawesi.. :D

    ReplyDelete
  52. wih,,seru dan rame banget ya,,,belum pernah kesana mbak,,pengen kesana kapan2,,,

    ReplyDelete
  53. Konro nya bikin ngiler....sukses lombanya Maakkkk !

    ReplyDelete
  54. sukses yang sama Summarecon Mal Serpong Culinary Writing Competition-nya

    ReplyDelete
  55. wahhhhhh kuliner lengkap...besok ke bogor yuk..kita bsk berangkat ke bogor..

    ReplyDelete
  56. soto makasar, kalau sudah denger namanya makasar saya pasti tidak lupa akan coto makasarnya, dengan rempah rempah yang begitu komplit. kalau sudah makan coto tidak afdol kalau nggak sekalian pisang ijo nya hehe, met malam mbak met kenal salam yuli.

    ReplyDelete
  57. Naksir Ikan Tude Bakar Rica nya nih Jeng Lid. Sukses di lomba ini ya Jeng

    ReplyDelete
  58. seruu...sayang saya batal ke sana.

    ReplyDelete
  59. Naah.. aku penasaran sama Coto n Konro nya itu... Semoga sukses di kontes ini, Lidya..

    ReplyDelete
  60. seandainya pak suami lagi mudik ke indo, pasti beliao pengen ke serpong deh..

    ReplyDelete
  61. kepengen banget nyobain makanan khas makasar.... :)

    ReplyDelete
  62. Huwaaaa, seruuuu bgt... boleh icip icip gak mbak? :D

    ReplyDelete
  63. waw, panggungnya spetakuler ya, mba. kalo aku penasaran rasa coto makasar. belum pernah nyobain :D

    ReplyDelete
  64. ga perlu jauh-jauh ke Makasar untuk menikmati kulinernya ya, cukup ke Serpong aja.
    sukses di kontesnya,

    ReplyDelete
  65. saya kepengen banget dateng. Tapi, waktunya gak cocok. Padahal kan asik wiskul

    ReplyDelete
  66. Aduh, Coto Makassar. Dulu saya dan ortu suka makan itu, karena kita tinggal di Irian banyak orang Sulawesi jadi banyak masakan khas Timur di sana...

    ReplyDelete
  67. Temenku ada yang dari Makassar Mak, katanya kuliner Makassar itu identik dengan ikan-ikanan. Penasaran pengen cicip-cicip.

    ReplyDelete
  68. yang asyik itu ya kartunya :D
    meskipun sepertinya ditop up 100ribu itu kurang :D

    ReplyDelete
  69. Sungguh kekayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke tidak diragukan lagi terutama lezatnya masakan Nusantara, kalo boleh mau minta dikirim hehe

    Salam kenal dari Pulau DOllar

    ReplyDelete
  70. Semoga di event tahun depan kita ketemu lagi, Mbak Lid :)

    ReplyDelete
  71. aaaa....sayang bangets kemarin ga bisa ikutan kesini :(

    ReplyDelete
  72. belum pernah merasakan kuliner sulawesi nih Mbak Lyd

    ReplyDelete
  73. sering main ke sms, tp giliran ada event beginian malah kelewatan hiks ga yakin minggu ini bisa kesan :(

    ReplyDelete
  74. Hi mbak, aku tunggu postingan barunya yaaaaaa. Soalnya postingan ini bikin lapeeer.hehehe

    ReplyDelete
  75. Wuihh patut di icip2 ini bikin ngilerr soalnya

    ReplyDelete
  76. Ada Kamasean Ido? Aku suka kalau dia nyanyi hehehe... Jadi pingin nyobain kuliner Sulawesi :)

    ReplyDelete
  77. seumur-umur belon pernah nyobain kuliner sulawesi saya...

    ReplyDelete
  78. Yang KOnro Bakar itu keknya lezat bin mantab surantab banget, Mbak.

    ReplyDelete
  79. seneeeng banget bisa kulineran di FKS ini plus ketemu sama Kaka :D
    tempatnya emang cozy abiis yah kak

    ReplyDelete
  80. mak...serasa ke sulawesi yah...nuansanya maupun kulinernya.....jadi pengen

    ReplyDelete
  81. aku mupeng banget sama coto makasarnya maak, udah lama ngga makan

    ReplyDelete
  82. Wow.. asiknya mbak Lidya berkesempatan menikmati kuliner sulawesi di serpong... ^_^

    Indonesia memang kaya budaya dan kuliner.. sedaaap...

    ReplyDelete
  83. wah mama calvin ke sana juga yah :D

    ReplyDelete
  84. ma ini deket sama rumah saya, klo tau mah saya mampir jg yah hehe. Sukses ya ma kontesnya..
    maaf ma baru berkunjung lg, habis pindahan rumah >.<

    ReplyDelete
  85. kok banyak sih makanan khasnya
    aku taunya cotto doang...
    *kuper dotcom

    ReplyDelete
  86. Wah Artikel bermanfaat nih gan :)

    Cerita Update
    Lirik Lagu Indonesia

    ReplyDelete
  87. Jadi ngiler pengen nyoba dan ngerasain?? :D

    ReplyDelete
  88. Beruntungnya dirimu, Mba Lidya... Bisa berkunjung dan nikmati tak hanya kulinernya yg beragam, tapi jg suguhan musik dan acara menarik lainnya. Sukses ya untuk ngontesnya!

    ReplyDelete
  89. Mbak lid, itu acaranya seru bgt yaa.. Rame, n kliatan kulinernya enak2, aku termasuk paling suka masakan indonesia, the best mnrt aku hehehe... Sayangnya aku ga bs ikutan acara ini :)

    ReplyDelete
  90. waah koq banyak foto2 di komen ya ini kontes ato apa ini?

    ReplyDelete
  91. Foto2nya keren Mbak, maafken kmrn pas di sana udah rempong sama bocah :D

    ReplyDelete
  92. Mantap dah jadi pengen..padahal kost-an diserpong juga

    ReplyDelete
  93. Udah ngiler aja ngelihat kulinernya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  94. Ada es pisang ijo nggak Mbak? He he...

    ReplyDelete
  95. Kalau kuliner khas Sulawesi, saya suka Konro mbak, pokoke maknyus..... seperti kata Pak Bondan.

    ReplyDelete
  96. Yah, sudah kelewat ya kalau mau join acara ini..

    ReplyDelete
  97. Makanan Makasssar itu selalu bikin kangen :D Wuenaaak

    ReplyDelete
  98. Buat ngiler nih menu makanan kulinernya Mba….

    Salam

    ReplyDelete
  99. Coto makassar yg enak xixixi

    btw, maaf pulang duluan ya maren :*

    ReplyDelete
  100. Konro bakarnya antrinya panjang yaaa.. tapi enakk :)

    ReplyDelete
  101. Seneng bisa moto kembang apinya Mak kemaren, aku udah kecapean pas kembang api beraksi :D sukses ya Mak

    ReplyDelete
  102. ngiler euy... makanan Sulawesi yang pernah saya nikmatin namanya Konro Bakar Madu. Bukan dari rumah makan Sulawesi, tapi restoran umum. Ada sih di deket rumah restoran Sulawesi, tapi denger kabar harga makanannya, jadi ragu mau kesana :D

    ReplyDelete
  103. Seru bangeet ada acara kaya gitu. Jd ngga jauh2 ke sulawesi utk nyicipin kuliner yg maknyuusss

    ReplyDelete
  104. Ikan tude bakar rica sungguh menggoda ckckckk ngileeerrrrr abizzz

    ReplyDelete
  105. whuuaaa..ngiler smuaaa..
    *kalo liat kuliner mendadak membabi buta niy maak ;v

    ReplyDelete
  106. Gw suka banget masakan makassar mbak lid *sapa yang nanya*
    pengennya sih ke tempat aslinya tapi belom kesampean juga :(

    ReplyDelete
  107. wah baru lihat ternyata ada lomba blog nya untuk kuliner mal serpong. Padahal minggu kemarin sempat berkunjung ke summarecon mal serpong yang serpong. Emang banyak makanan sih cuman agak ribet aja bayarnya harus pake kartu/digesek dan harus beli dulu kartunya deposit :)

    ReplyDelete
  108. Sepertinya menarik ya, jadi menangkah lombanya?

    ReplyDelete
  109. Di Malioboro belum lama juga ada acara kaya ginian. buat yg hobi wisata kuliner sih acara kaya ginian bikin nabok dompet hehee

    ReplyDelete
  110. mmmm banyak sekali ya macamnya, jadi semakin penasaran

    ReplyDelete
  111. Oh ternyata di Mal Serpong ya, yah ketinggalan even kuliner lagi dah. btw mbak, mampir ya LG L20 HP Android Mini Harga Minimalis

    ReplyDelete
  112. kenapa ya tiap melihat posting makanan saya jadi lapar, nampaknya para emak-emak ingin berkonspirasi membuat orang ngiler kelaparan hahahaha

    ReplyDelete
  113. wah pasti ada bermacam macam kuliner nih disana ya kak, asyik juga kalau bisa berkunjung ke event tersebut, soalnya bisa incip2 makanan hehehe :D

    ReplyDelete
  114. padahal harusnya ngga seberapa jauh dari rumah ya..
    Semoga sukses kontesnya ya mbak..

    ReplyDelete
  115. Kuliner makassar biasanya trkenal dgn ikan ya..

    ReplyDelete
  116. wah asyik neh makan-makan....., btw saya juga kemaren sempet mampir ke acara ini juga lho...hehehhe....., tapi ndak sempet bikin tulisan.
    =======================
    cara ternak kelinci buat pemula

    ReplyDelete
  117. seru sekali mbak lid ke sana.
    sayangnya jauh nih dari rumahku, aku nggak ke sana deh.

    ReplyDelete
  118. Glek. Konro bakarnya menggoda banget. Tapi jauh tempatnya.

    ReplyDelete
  119. Waahh konro bakaaaarrrr
    Kesukaan saya itu mbak
    Dulu pas waktu di Manado aku suka makan itu
    Tapi sejak pindah disini jadi susah nyarinya

    ReplyDelete
  120. Waah gini nie semangat jadi PKL kalau bisa masuk seleksi dan dipercaya untuk buka stand di event-event kuliner nasional.

    ReplyDelete
  121. wew.. Konro Bakar.. jadi pngn nyoba..sayang di jawa timur gk ada :(
    rasanya kyk apa yg mbak?hehe

    ReplyDelete
  122. Kapan ya bisa ke Sulawesi menikmati kuliner di sana?
    #pengenbanget

    ReplyDelete
  123. Sulawesi? jauh sekali, kalau di Kota saya ada tuh, tapi jajanannya tradisional semua

    ReplyDelete
  124. Jadi pingin kesana, tapi ga pernah dpt libur :3

    ReplyDelete
  125. asik sekali kulineran di makassar, fetival kuliner yang menyajikan banyak makanan yah

    ReplyDelete
  126. seru dan ngiri pastinya..habis masakan sana kan terkenal lezato!
    semoga menang mba Lid ..hadiahnya kira2 sop konro berapa ton ya? hehehe

    ReplyDelete
  127. aaah kak lia ini travel terus bikin pengen.. terpaksa deh sekarang cuman bisa menikmati cerita yang udah di share di halaman ini aa,..

    ReplyDelete
  128. wah keren banget acaranya.. sayang di tempat saya gak ada yang beginian..

    ReplyDelete
  129. Boleh juga tuh di coba.
    Ayo saling bertukar makanan khasss

    ReplyDelete
  130. seru nih. bisa mencicipi makanan khas sulawesi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya