Friday, November 27, 2015

Kamu Pemilik Galaxy Yang Beruntung?

Friday, November 27, 2015
Kamu Pemilik Galaxy Yang Beruntung? Siapa pun bisa mencoba peruntungan ini khusus pemilik Samsung Galaxy Divices. Gimana gak beruntung coba, ada tiga keuntungan yang didapatkan. Mau tahu kan.

Download Samsung Galaxy Gift



Thursday, November 26, 2015

Dompetku Plus Bayar Online dengan Aman, Mudah dan Cepat

Thursday, November 26, 2015
Setelah hari Kamis lalu tanggal 19 November 2015 Indosat bertransformasi menjadi Indosat Ooredoo kini menghadirkan aplikasi terbaru Dompetku Plus sebagai alat pembayaran online yang aman, mudah dan cepat. Hadir Bapak Benny Hutagalung dan Ibu Handrini novi hastuti yang memaparkan tentang reborn Indosat pada undangan Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo di FX Mal Sudirman, Jakarta.

Wednesday, November 25, 2015

Selamat Hari Guru Nasional 2015

Wednesday, November 25, 2015
Ikut meramaikan postingan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Bukan mau cerita kesan dan pesan tentang guru-guru yang pernah mengajar saya sih postingan kali ini. Jadi ceritanya di sekolah Aa dan Ade ada event yang sama yaitu meminta orang tua murid untuk mengajar di kelas anaknya.

Awalnya si di TK sekolahnya ade, saya diminta ikut mengajar tapi terpaksa saya tolak karena saya ada jadwal ujian. Eh beberapa hari kemudian di SD juga diminta mengajar juga, katanya minta dijelaskan soal blogger hehehe. Tetap saya tolak deh, mungkin next time bisa ikutan ya asal jadwalnya dikasih dari jauh hari (sok sibuk banget).

Monday, November 23, 2015

Mapag Panganten Upacara Adat Sunda

Monday, November 23, 2015


Minggu lalu saya menghadiri akad nikah dan resepsi pernikahan sepupu dengan menggunakan adat Sunda. Karena kedua mempelai berasal dari suku yang sama tentu saja tidak sulit untuk menentukan adat mana yang akan digunakan. Baik pakaian pengantin, keluarga maupun upacara adat juga menggunakan adat Sunda.

Sunday, November 22, 2015

Transformasi Indosat Menjadi Indosat Ooredoo

Sunday, November 22, 2015


Saat melangkahkan kaki di gedung Indosat siang itu ada yang berubah dengan logo yang tertera di gedung tersebut. Pertanyaan saya segera terjawab setelah Bapak Alexander Rusli, Presiden Director dan CEO berlari dan keluar menuju panggung acara dengan gaya anak muda mengenakan kaos berwarna senada dengan logo terbaru Indosat Ooreddo
Saturday, November 21, 2015

Mengambil Manfaat Saat Bermain Lego

Saturday, November 21, 2015
Dunia anak tidak bisa lepas dari bermain, dari setiap permainan pasti bisa diambil unsur pembelajaran. Apapun itu permainannya pasti ada tujuan dan maksud tertentu didalamnya. Salah satu permainan yang sering dilakukan Aa dan Ade di rumah adalah bermain lego. 

Dengan bermain lego anak-anak bisa bermain dan mengembangkan berbagai kreativitas serta motorik kasar maupun halus. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah :
  • Melatih motorik halus, saat memasang bagian-bagian lego untuk membentuk suatu bangun yang diinginkan.
  • Berlatih kesabaran saat memasangnya. Untuk bagian-bagian kecil terkadang tidak semua anak bisa memasang dengan sempurna.
  • Belajar mengenai kecerdasan ruang yaitu kecerdasan deminsional, anak bisa belajar mengenai bangun ruang panjangm lebat maupun tinggi.
  • Melatih  kreativitas untuk membuat suatu bentuk tertentu.
  • Kadang saat bermain si anak harus melihat contoh atau instruksi disini anak dilatih untuk mengikuti aturan yang berlaku.
  • Bisa melatih koordinasi mata dan tangan untuk anak.
  • Belajar berhitung.
Tuesday, November 17, 2015

Situs Tanya Jawab Quora

Tuesday, November 17, 2015
Pernah dengar Quora gak? Situs tanya jawab yang menggunakan bahasa Inggris. Biasanya sih jawabannya serius dan tidak main-main tidak seperti situs tanya jawab lainnya yang pernah saya lihat. Dari pertanyaan yang ringan sampai berat ada di Quora, dari pertanyaan psikologis hingga pertanyaan Luar Angkasa pun ada, bahkan dijawab langsung oleh pakar NASA. Situs ini didirikan pada tahun 2009 oleh dua mantan karyawan Facebook Adam D'Angelo dan Chalie Cheever. Mereka terinspirasi membuat Quora karena situs Q And A di internet sangat banyak dan diperlukan namun ingin membangun yang benar-benar baik dalam segi jawaban.

Suami yang paling sering buka situs ini, kalau sedang menunggu gak bosan jadinya sambil baca-baca. Saking seringnya membaca situs ini Aa kalau ada pertanyaan apapun ikutan mencari di sini.

Ceritanya semalam Aa makan jeruk santang atau jeruk yang kecil-kecil itu loh. Biasanya jeruk ini memang tidak ada bijinya. Tapi semalam ternyata tanpa sengaja biji jeruknya tertelan, Aa sudah panik dan ketakutan. Padahal kami sudah memberitahukan bahwa gak berbahaya kok menelan satu biji jeruk nanti juga keluar sendiri lewat pup. Aa gak percaya dan berulang kali bertanya, saya bilang kalau berbahaya pasti sudah dibawa ke rumah sakit kok hehehe.

Ternyata dia langsung ambil ponsel dan mencari di Quora. Dia baca sendiri penjelasannya sambil sesekali bertanya karena ada beberapa vocab yang tidak dimengerti. Intinya biji jeruk tidak masalah kalau tertelan karena nantinya biji tersebut akan dicerna dan dikeluarkan melalui kotoran. Saya jadi tahu malah kalau beberapa biji juga banyak mengandung mineral dan protein, sehat di makan. Di antara biji yang boleh dimakan dan mengandung mineral itu antara lain delima , aprikot , stroberi , anggur , labu , jinten , chia , biji rami, bunga matahari , rami , biji gandum.

Monday, November 16, 2015

Pancake Buatan Anak-anak

Monday, November 16, 2015
Hari ini anak-anak pulang sekolahnya siang semua, kalau biasanya kan Aa pulangnya sore. Katanya sih guru-guru kelas 4-6 sedang ada pelatihan untuk kurikulum 2013 dari Diknas. Biasanya harus ada camilan tambahan nih kalau anak-anak pulang sekolahnya siang. Untung deh masih punya bahan membuat pancake, pasti seneng deh mereka ikutan membuat sama-sama.

Seperti biasa saya gak mau repot hehehe sudah membeli tepung pancake siap pakai tinggal dimasak saja. Yang penting anak-anak suka deh, Bismillah aja mudah-mudahan enak. Yuk ah kita eksekusi tepungnya.


Bahan yang harus disiapkan Pancake mix (siap pakai)
  • Margarine
  • Telur 2 butir
  • Air atau susu cair 130g (saya pakai susu uht)
Tuesday, November 10, 2015

Apa Tipe Rumah Idamanmu? Cari Tahu di Flipit

Tuesday, November 10, 2015
Tiap orang pasti punya rumah idaman, saya juga punya dong. Hmmm sebetulnya sih rumah idaman saya simple saja. Tapi saya suka rumah yang punya halaman luas ceritanya supaya bisa belajar menanam. Dan satu lagi sih saya suka dapur yang luas dan terbuka.

Karan penasaran saya ikutan Quiz : Apa Tipe Rumah Idaman Anda? yang diadakan oleh Flipit.  Kalau beruntung bisa memenangkan voucher belanja Lazada senilai IDR 500.000 untuk membeli produk perabotan dan elektronik rumah tangga.

Ada 11 pertanyaan yang harus kita jawab semuanya berhubungan dengan rumah dan perabotan rumah tangga. Jangan lupa menuliskan nama dan alamat email dengan benar ya supaya mudah dihubungi kalau menang Quiznya. 
Monday, November 9, 2015

Jelajah Gizi Bali - Menggali Potensi Gizi di Bali Pulina, Desa Wisata Penglipuran, dan Paon Bali

Monday, November 9, 2015
Jelajah Gizi Bali ini adalah kegiatan edukasi gizi ketiga yang sudah diselenggarakan oleh Sarihusada. Diharapkan peserta bisa melihat secara langsung dan mengenal sumber gizi yang terkandung dari sumber pangan lokal yang akan kami nikmati. Dan bisa menyebarkan kepada masyarakat demi terwujudnya kecukupan gizi masyarakat Indonesia.

Alhamdulillah saya bisa mengikuti perjalanan Jelajah Gizi Bali bersama wartawan dan Blogger pemenang Jelajah Gizi 3 : Makanan Daerah Yang Mendunia. Kegiatan ini tidak hanya jalan-jalan biasa saja tetapi sambil mengksplorasi kuliner dan keunikan khas daerah Bali dengan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.


Saturday, November 7, 2015

Festival Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA)

Saturday, November 7, 2015

Halo -  hai
Hai -  Halo
Siapa Kita?  Anak Indonesia
Anak Indonesia - Luar biasa 

Demikianlah sapaan dan jawaban yang diajarkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Yohana Yembise sesaat sebelum memberikan sambutan dan membuka Festival Kabupaten/Kota Layak Anak 2015, di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11).

Friday, November 6, 2015

Yang Unik di Desa Wisata Penglipuran

Friday, November 6, 2015
Desa Wisata Penglipuran adalah salah satu tujuan wisata Jelajah Gizi Bali beberapa waktu lalu. Desa wisata ini terletak di Kecamatan Bangli yang merupakan ikon desa wisata di Bali. Karena bentuk rumah yang ada disana harus tetap dipertahankan dan dilestarikan agar tidak punah.

Saat pertama lihat jalanan yang ada di desa Penglipuran saya langsung teringat dengan FTV yang suka saya tonton di TV. Kalau settingnya di Bali saya sering melihat lokasi ini, entah apakah desa Penglipuran yang dijadikan lokasi syutingnya atau bukan. Uniknya tiap rumah memiliki bentuk yang sama dan terdiri dari beberapa bangunan. Ada rumah utama, dapur, pura dan lainnya.


Thursday, November 5, 2015

Menikmati Soto Sokaraja di Purwokerto

Thursday, November 5, 2015
Akhirnya saya bisa kembali lagi ke Purwokerto setelah 15 tahun lamanya. Kota Purwokerto punya cerita sendiri buat saya. Berawal saat saya kelas 3 SMP adalah salah seorang teman sebangku yang pindahan dari Purwokerto. Saya di kenalkan pada sahabatnya di sekolah yang lama. Kami kenalan lewat surat saat itu, ya bisa di bilang sahabat pena. Dari jaman surat-suratan, sms, telpon, hingga saat ini internetan kami masih saling berhubungan satu sama lain, walau tidak terlalu sering. Anehnya kami malah kehilangan sahabat yang memperkenalkan kami, yaitu Marti. Saya sempat mencari jejaknya tapi belum ketemu juga. Di tahun 2000 saya dan adik main ke rumahnya Leli di Purwokerto, ga nyangka aja sahabat pena bisa ketemuan.

Dalam rangka hari blogger nasional 2015 saya mengikuti bloggercamp. Sebetulnya diadakan di 4 kota, saya bisa saja memilih Jakarta, tetapi saya putuskan untuk memilih Purwokerto saja. Banyak alasan sih kenapa saya memilih kota tersebut. Yang pertama karena rayuan teman-teman, lalu pingin juga ketemuan sama Leli lagi. Alasan lain karena pingin ketemu srikandi blogger di sana tau kan Pungky :-D, ada Idah juga dan tentu saja ingin berkenalan dengan blogger lain yang berasal dari Purwokerto, Banyumas, Banjar dan sekitarnya.

Acara bloggercamp sendiri diadakan hari senin, tetapi saya sengaja mau menginap dulu di rumah Leli untuk melepas kangen. Oh ya berhubung Leli juga punya blog saya ajak sekalian untuk mengikuti bloggercamp, setelah dibujuk akhirnya Leli mau juga ikutan walau awalnya tidak pede.

Saya dijemput di stasiun Purwokerto lalu diajak makan siang di Soto Jalan Bank. Katanya sih soto sokaraja ini warungnya berada di jalan bank jadi diberi nama yang sama. Di sana juga ada tugu BRI kalau tidak salah (maaf kalau salah ya hehehe).

Wednesday, November 4, 2015

Warung Bloem's

Wednesday, November 4, 2015
Sebelum menulis postingan tentang Jelajah Gizi Bali, saya mau posting tentang Warung Bloem's dulu ya. Kami peserta Jelajah Gizi berkesempatan makan siang di warung milik Chef Henry Bloem, Ketua Asosiasi Chef Indonesia. Warung yang berlokasi di Kedongan, Bali punya konsep yang unik.

Chef Henry sangat peduli melestarikan masakan tradisi salah satunya adalah Nasi Jenggo khas Bali, yaitu nasi dalam porsi kecil yang disajikan dengan bungkus daun pisang sekilas mirip nasi kucing di Jawa. Isinya beragam ada sambel goreng tempe, serundeng, ayam suwir dan lain-lain.


Monday, November 2, 2015

Acer Liquid Z320 Hadiah Untuk Si Sulung

Monday, November 2, 2015

Punya rencana membelikan ponsel buat Aa, sulung saya. Gara-garanya kalau dia les saya tinggalkan di tempat lesnya, setelah selesai saya jemput kembali. Masalahnya kalau les ga ketahuan selesai jam berapa karena tergantung kemampuan masing-masing anak. Aa seringnya sih complain karena saya terlambat menjemputnya. 

Jadi deh kami akan membelikan hp baru buatnya. Speknya sih kalau bisa yang oke juga walaupun buat anak-anak tapi harganya pas di kantong. Toh mereka  juga butuh hp untuk membantu membuat tugas sekolahnya. Keberadaan ponsel membantu sekali untuk mereka. Jadi ga ada salahnya juga kan kami membelikannya. 

Pas sekali nih Acer mengeluarkan ponsel type terbaru.  Acer Liquid Z320 dengan ukuran 4.5 inch, tidak terlalu kecil dan besar cukuplah buat Aa. Bisa disimpan juga di sakunya saat les nantinya. Resolusi layarnya 854 x 480 pixel gambarnya terang dan jelas, saya bisa pinjam juga nih.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...